Selasa, 08 Mei 2018

58.85 Menu Berbuka Puasa di Hotel Ibis Style Makassar


Bulan Ramadhan akan segera tiba, dalam waktu dua minggu kedepan umat muslim di Indonesia akan mulai melaksanakan ibadah puasa. Bulan yang penuh rahmat dan kebaikan ini sangatlah istimewa, sehingga tidak hanya para muslimin dan muslimat saja yang bersuka cita dalam menyambut ramadhan. Ada banyak sekali sektor bisnis baik dari jasa retail maupun jasa pelayanan juga ikut serta berbahagia.

Bulan ramadhan diyakini sebagai bulan penuh rahmat, pengampunan dan berkah. Berkah dalam bentuk materi, makanan dan kebahagian akan sangat banyak diberikan oleh Allah SWT bagi seluruh umatnya di muka bumi ini. Berkah ini juga membuka pintu rezeki bagi para pelaksana bisnis di berbagai sektor, terutama sektor retail dan jasa pelayanan seperti restaurant dan hotel.

Datangnya bulan ramadhan menjadi sebuah peluang bagi para pemilik bisnis perhotelan untuk menawarkan tempat berbuka puasa dan menu berbuka yang sesuai dengan kantong dan selera konsumen. Hotel ibis Style Makassar pun tidak mau ketinggalan, dalam rangka ulang tahun ke-25 Accor Hotel Indonesia, ibis Style Makassar telah merancang banyak sekali penawaran dan acara yang bisa dinikmati oleh konsumen termasuk promo Ramadhan 2018.

ibis Style Makassar


rekan media dan team sales dan marketing dari ibis Style Makassar
Hotel yang terletak di jalan. Sam Ratulangi no. 3 ini tergolong hotel baru yang baru buka kurang lebih satu tahun saja. Ibis Style Makassar yang bernaung di bawah bendera AccorHotels ini pada hari Senin, 30 April 2018 lalu mengundang para awak media dan blogger untuk sharing tentang program perayaan ulang tahun AccorHotels yang ke-25. Dari teman-teman blogger ada saya, Zilqiah Anggraeni dan Ka Eryvia Maronie yang diundang, sayangnya hanya saya dan Ka Ery saja yang bisa datang. Kalau dari awak media lainnya sih ramai banget, alhamdulillah jadi seru.


Pada bulan Sepetember 2018 AccordsHotel akan genap berusia 25 tahun, untuk itu semua hotel yang berada di bawah naungannya akan melaksanakan perayaan ulang tahun ini dengan cara mengadakan rangkaian acara secara besar-besaran dan serentak. Program acara yang digelar akan mengusung tema berbagi dan aksi sosial dan akan diadakan selama lima bulan lamanya. Mulai dari bulai Mei sampai puncaknya di bulan September 2018.

Ki-ka : Ibu Dhini Ayu (Sales & Marketing Manager) - Chef nandar - Bp. Herman Triyulianto
Bapak Herman Triyulianto selaku GM ibis Style Makassar memberikan sedikit bocoran mengenai beberapa program acara yang akan diadakan selama lima bulan ini, yaitu : bagi-bagi paket berbuka puasa ke 25 masjid selama 25 hari di bulan ramadhan, bagi-bagi bingkisan untuk anak yatim di panti asuhan, kerja bakti membersihkan sampah di benteng Fort Rotterdam dan masih banyak aksi sosial lainnya yang akan dilakukan oleh ibis Style Makassar. 

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 ini, ibis Style Makassar juga akan memberikan benefit bagi para tamu hotel yaitu berupa paket promo discount kamar sebesar 25%. Promo khusus pun diberikan pada saat bulan ramadhan 2018 ini, yaitu menu promo kamar hanya 292K++ bagi para tamu yang menginap pada bulan ramadhan. Selain promo menginap pada bulan ramadhan 2018 ini juga akan digelar menu berbuka puasa "58.85" bagi para tamu yang ingin menikmati berbuka puasa di hotel ibis Style Makassar.


Menu Berbuka Ramadhan 2018 di Hotel ibis Style Makassar



Selama bulan ramadhan 2018 ini ibis Style Makassar akan memberikan paket istimewa untuk berbuka puasa. Ada dua macam paket yang akan dihadirkan, yaitu paket "58.85" paket takjil yang dibandrol dengan harga 58.000 nett dan paket berbuka puasa yang dibandrol dengan harga 85.000 nett.

Selain kedua paket diatas selama bulan ramadhan besok Chef yang bertugas di ibis Style Makassar akan melakukan live cooking pada saat menjelang waktu berbuka, sehingga para tamu bisa menyaksikan proses bagaimana pembuatan menu makanan yang akan disantap nantinya.

Menu Takjil Rp. 58.000 Nett


Menu es pisang ijo
Hotel bisa menjadi salah satu tempat berbuka puasa yang nyaman dan pastinya menawarkan kelezatan. Jika mendengar kata hotel sebagai tempat makan kayaknya langsung terbayang tagihan makanan yang mahal banget iya nggak sih? Kayaknya nggak mungkin banget gitu makan atau berbuka di hotel bisa dapat menu enak dengan harga yang sama dengan kayak di restaurant biasa.

Menu aneka gorengan yang bisa dinikmati selama berbuka


Ibis Style makassar pun langsung menjawab kegelisahan hati saya, mereka berbaik hati dengan menawarkan menu takjil yang hanya di-bandrol dengan harga Rp. 58.000 saja itupun harga nett lho. Walaupun cuma menu takjil ada banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh para tamu yang ingin berbuka di sana.

Aneka pusing juga tersedia di menu takjil

Menu takjil 58 ini terdiri atas : menu camilan berbagai macam gorengan, menu es dan puding, buah potong dan light menu yang terdiri atas 3 buah menu yaitu : somay, bakmie ayam dan coto. Menu yang ada akan dirubah setiap hari, agar para tamu tidak bosan.

Menu Berbuka Rp. 85.000 Nett

Siomay Bandung salah satu menu yang akan disediakan di Streat Restaurant
Menu berbuka puasa di Streats Restaurant hotel ibis Style Makassar menawarkan menu makan yang lebih lengkap dari sekedar takjil. Menu berbuka pastinya akan disertai dengan menu makanan berat yang bikin perut kekenyangan pas berbuka 😁. Untuk menu berbuka bisa direservasi 1 hari sebelumnya dengan syarat minimal pesanan 20 pax.



Menu Nasi Liwet ibis Style Makassar



Hotel ibis Style Makassar ingin mengulang kembali kesuksesan menu berbuka nasi liwet yang sempat nge-hits di ramadhan tahun lalu. Menu nasi liwet ini tersedia dalam bentuk paket, yaitu paket nasi liwet seharga Rp. 225.000 untuk 5 pax, jika ada penambahan pax-nya tamu akan dikenakan harga Rp. 45.000/pax. Sayangnya menu ini tidak tersedia setiap saat, jika kalian ingin menyantap menu ini kalian harus melakukan pemesanan satu hari sebelumnya.

Bagi saya yang berasal dari kota Bogor, menu nasi liwet yang dihadirkan di sini terasa sangat istimewa dengan rasa otektik seperti yang ada di kampung halaman saya. Menu nasi dengan lauk pauk, sambal dan sayur asem yang disajikan di atas daun pisang ini sangat cocok disantap sebagai menu berbuka bersama keluarga. Makan bersama-sama dengan menu yang disajikan di atas hamparan daun pisang akan terasa semakin nikmat dan akrab.


Berbagai menu diatas akan available pada saat bulan ramadhan 2018 ini ya. Untuk kalian yang tergoda ingin mencicipinya, jangan lupa untuk melakukan reservasi sebelum datang ke sana. Selamat menyambut bulan ramadhan, mohon maaf lahir bathin ya.





Be First to Post Comment !
Eryvia Maronie mengatakan...

Untuk kelas hotel, paket buka puasanya murah banget!
Cocok nih buat arisan keluarga.

Acitrapratiwi mengatakan...

Nice sharing.. terima kasih ulasannya kak.. bisa jadi referensi untuk tempat bukber teman teman kuliah

fillyawie mengatakan...

Iya ka rasa hotel harga bukan hotel yaa... aku suka yang kayak gini soalnya wkwkwk

fillyawie mengatakan...

Terimakasih citra sudah mampir :)

Zilqiah Angraini mengatakan...

belum ernah ke ibis style
skalinya diundang gak bisa hadir haha
padahal keren yaaaa sajiannya
58.85 murahhhhhh

AMISHA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Cikasur mengatakan...

Termasuk murah juga yaa... abis gini banyak buka bersama nih

fillyawie mengatakan...

Keren dan affordable bingits, yuks ke sini yuuu.

fillyawie mengatakan...

Iya, untuk ukuran buka di hotel harganya bisa dibilang cukup murah.

Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature