LA.KU Brunch Spot Bergaya Skandinavian Kekinian

Agustus 11, 2017


" Brunch is a combination of breakfast and lunch eaten usually during the late morning to early afternoon, generally served from 11am up to 3pm.[1][2] The word is a portmanteau of breakfast and lunch.[3] Brunch originated in England in the late 19th century and became popular in the United States in the 1930s.[4] "
Sumber : - https://en.wikipedia.org/wiki/Brunch -

LA.KU Brunch Spot Di Makassar



Brunch yang merupakan singkatan dari gabungan 2 buah kata dalam bahasa Inggris yaitu, Breakfast ( sarapan ) dan Lunch ( makan siang ). Dalam Bahasa Indonesia kurang lebih di artikan sebagai waktu makan yang di lakukan di luar jam makan antara sarapan dan makan siang. Seperti di sebutkan di Wikipedia di atas, waktu penyajian brunch adalah sekitar jam 11.00 siang - 03.00 sore.

Bahasa sederhananya, brunch itu adalah waktu makan yang dilakukan di luar waktu yang seharusnya. Karena jika sarapan di lakukan jam 11.00 siang pastinya sudah kesiangan, tapi jam segitu juga belum masuk waktunya makan siang. Di Negri Paman Sam nun jauh di sana, brunch sudah menjadi bagian dari aktifitas sehari hari masyarakat di sana. Sedangkan di Indonesia terutama bagi masyarakat yang hidup di kota besar, brunch merupakan sebuah gaya hidup masa kini yang di gandrungi generasi X,Y dan  Z.

Padatnya kegiatan sehari hari membuat banyak orang kadang melewatkan waktu makan pagi mereka. Banyak orang harus berkejaran dengan waktu dalam menghadapi kemacetan di Kota Besar. Waktu makan pagi yang dahulu biasa di lakukan jam pagi hari pun menjadi bergeser, menyesuaikan dengan kondisi aktifitas dan pekerjaan. Maka dari itu tidak aneh jika saat ini dengan banyak cafe dan restaurant yang ada menghadirkan menu bruch dalam sajian mereka. Menu brunch biasanya terdiri dari menu main course dan snack yang tidak begitu berat. Menu main course yang di sediakan biasanya seperti sandwich, burger dan salad dan masih banyak lagi tergantung dari tema dan selera cafe yang menjualnya. Untuk snack banyak juga di dominasi oleh cemilan yang manis seperti cake, brownies dan cupcake.



Sabtu akhir minggu kemarin Saya dan Suami menyempatkan diri untuk datang ke sebuah Cafe brunch yang ada di Makassar. Cafe itu bernama LA.KU Brunch Spot, yang berada di Jl. Ujung Pandang No.4 Makassar. Cafe yang baru di buka pada tanggal 12 Maret 2017 ini, bisa di bilang cukup ramai di datangi para customer yang memang ingin menyantap menu brunch, atau sekedar ingin ngopi dan snacking.


Di LA.KU Brunch Spot tersedia menu main course Allday Brunch dan menu snack seperti pastry, cake, cupcake dan masih banyak lagi. Cafe yang sudah buka dari jam 07.00 pagi ini bisa di bilang tidak begitu besar, untuk bagian dalam cafe terdapat 5 meja bisa menampung kurang lebih 16 orang. Ada 2 meja tambahan di bagian luar Cafe, posisinya persis di depan cafe dengan meja menghadap ke jalan raya.



Croissant Melted Yang Bikin Hati Meleleh



Ketika Saya datang ke LA.KU kemarin, ada cukup banyak pengunjung yang sedang makan. Pas masuk ke cafe langsung di sambut ramah oleh waitress yang sedang berdiri di balik etalase, dan sedang sibuk meracik pesanan para pelanggan. Sayapun langsung memilih duduk di kursi paling pojok, persis di depan meja tempat infuse water di sediakan. Karena posisi antara satu meja dengan meja lainnya cukup berdekatan, jadi saya memilih duduk di pojokan biar kalau mengobrol dengan suara agak ramai tidak mengganggu pelanggan lainnya. 

Mba Diah waitres yang sempat saya tanya namanya, langsung datang menghampiri dan menyodorkan menu kepada kami. Setelah melihat lihat menu, Saya kemudian berdiri menghampiri etalase yang penuh oleh cake, cupcake, eclairs, kue kecil dan manis lainnya. Sempat galau mau memesan apa, karena saya fikir saya mau pesan menu brunch all day plus cake. Kecenderungan lapar mata selalu melanda ketika perut dalam kondisi lapar, akhirnya Saya mengingatkan diri sendiri lagi untuk memesan makanan yang pasti akan di makan, jangan sampai pesan terlalu banyak tapi malah mubazir. Akhirnya pilihan jatuh ke Croissant Sandwich Beef Ham dan es teh manis, sebenarnya mau pesan cold vietnam coffee menu beverage kesukaan saya, *eh tapi sayang menu itu sedang sold out. Paksupun ikut memilih menu all day brunch, tapi dia memilih Melted Croissant dan hot cappucino.

Croissant Sandwich 35K

Menu Croissant Sandwich yang saya pesan di sajikan dengan salad dan saus tomat dan cabai. Di sajikan dengan cantik dan sangat menggugah selera. Ketika pesanan saya datang, mata saya fokus ke croissant sandwich dan serving plate yang mereka pakai untuk menyajikannya. Piring bundar bercorak marmer ini bukan cuma cantik, tapi juga membuat croissant terlihat menonjol. Mungkin karena warna piringnya yang putih, jadi hidangannya terlihat kontras di atasnya. Maklum ya kalau Ibu Ibu itu memang begitu, setiap lihat perabotan rumah tangga yang kinclong dikit langsung deh salah fokus.

Sweet Iced Tea 15K

Menurut selera saya, croissant sandwich LA.KU bruch spot merupakan menu yang cukup money value banget. Di bandrol dengan harga 35K (+tax 15%), Tapi sudah bisa bikin perut kenyang dan bahagia. Karena croissant yang di sajikan cukup bisa di bilang istimewa. Croissantnya memiliki rasanya crunchy di luar tetapi lembut di dalam, gurih dan tidak berminyak. Sebagai penggemar hidangan berbahan pastry, menu ini bisa di bilang sangat recommended. Sayuran dan beef hamnya juga lumayan tasty. Hidangan salad yang ikut di sajikan juga cukup fresh, dan rasanya enak. Padahal dressing saladnya simple banget, ada rasa asam cuka apel, gula sedikit pepper saya rasakan di dressing saladnya. Cocok sekali dengan selera saya, pasti bakalan pesan menu croissant terus kalau ke sini.

Melted Croissant 35K

Cappucino 30K

Dan untuk Menu croissantnya *beuhh enak banget, karena ada 3 jenis keju yang di isi ke dalam dalamnya kemudian di panggang hingga keju tersebut meleleh. Melted croissant ini sedikit lebih simple, karena isinya cuma keju tapi rasanya bisa saya bilang cukup luar biasa. Saking enaknya saya minta tukaran setengah croissant sandwich dengan melted croissant punya Paksu 😅, maafkan Teteh ogah rugi. Cappucinonya juga lumayan, kopi yang di gunakan cukup baik dan berkualitas.



Cafe Bergaya Scandinavian Kekinian 



Saat ini kekuatan media sosial bisa di bilang menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa. Sebuah postingan di media sosial jika di anggap penting,lucu,bagus bahkan jelek bisa menjadi viral dalam waktu sekejap. Hal tersebut pastinya juga berpengaruh pada banyak industri dan bisnis. Termasuk pada bisnis cafe dan restaurant, kekuatan sebuah cafe bukan hanya di menu yang di sajikan saja. Cafe anda juga harus punya faktor nilai jual yang instagramable dan kekinian. Dan memiliki keunikan dan banyak spot cantik untuk di jepret dan di upload ke media sosial. Dengan terpenuhinya beberapa faktor tersebut, hal itu bisa menjadi salah satu faktor keberhasilan bisnis anda.

LA.KU Brunch Spot memiliki faktor tersebut, selain menu yang mereka sajikan sangat genuine menu brunch dengan rasa yang enak. Tempat ini juga yang mengadaptasi gaya Scandinavian, yang sedang hits beberapa tahun belakang ini. Terlebih ketika IKEA telah hadir Indonesia. Hal tersebut terlihat jelas dari dekorasi cafe nya yang clean dan di dominasi oleh dinding berwarna putih. Gaya Scandinavian yang adaptasi dengan sangat apik di LA.KU Brunch Spot, bisa juga di lihat dari banyaknya unsur kayu yang di gunakan. Hampir di setiap furniture dan dekorasi yang ada di sana, dari etalase kayu pada bagian bawah, meja kayu bercat putih dan ada juga yang polos tanpa cat, rak kayu di bagian dapur yang cantik dan masih banyak lagi.



Gaya design Scandinavian terkenal dengan gaya yang sederhana, bersih namun tetap fungsional. Membuat LA.KU Brunch Spot yang tidak begitu luas, terlihat sangat lapang dan nyaman. Belum lagi kaca bagian depan yang persis membingkai hampir seluruh bagian depan cafe, menjadi focal points dalam menciptakan kesan luas. Selain itu kaca bening di bagian depan bisa menjadi akses masuknya cahaya dari luar. Sehingga cafe terlihat terang dan bersih. Di bagian dalam cafe pun banyak di dekorasi oleh tanaman hidup, membuat suasana cafe jadi asri dan hidup.



Menurut Mba Diah, cafe ini cukup ramai mulai jam 09.00Wita sampai waktu after lunch, sampai sekitar jam 15.00Wita. Cafe yang buka dari jam 07.00 - 20.00 Wita (Minggu-Jumat) dan 08.00 - 21.00 Wita (Sabtu) ini, bisa menjadi salah satu destinasi kamu yang suka menu brunch atau ngopcan (ngopi cantik). Di sini juga di sediakan free infused water, bisa di ambil secara bebas dan cuma cuma. Memang di sediakan khusus buat pelanggan yang datang, jadi nggak usah malu malu minta sama Mba/Mas yang sedang bertugas. Kita bisa ambil sendiri Infused waternya, karena memang di sediakan meja khusus untuk itu. Infused waternya selalu di cek sama Mba/Mas waitress yang bertugas, jadi selalu tersedia dalam keadaan dingin.

Free Infused Water

Utuk kamu yang suka ikutan Weekend Car Free Day di Pantai Losari dan sekitarnya, LA.KU Brunch Spot bisa menjadi tempat pilihan kamu untuk sarapan sehabis selesai berolahraga. Karena masih banyak menu lainnya yang ingin saya coba, sayapun akan balik ke sini lagi secepatnya. Yuk ikutan nge-brunch di sini bareng saya??

Sebelum ke LA.KU Brunch Spot sama sama, boleh dong komen dulu di bawah sini. Terimakasih sudah mampir di sini 😊.



LA.KU Brunch Spot
Jl. Ujung Pandang No.4 Makassar
Sun-Fri : 7am-8pm
Sat : 8am-9pm
Telephone : 0813.5561.9770 (WA only)
Instagram ; @la.ku_






You Might Also Like

19 comments

  1. Selalu suka sama La.Ku, selain tempatnya yang instagramable, menu2ny juga enak. Pokoknya ngangenin banget deh 👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok banget, tempatnya cozy dan makanannya enak semua 👍.

      Hapus
  2. saya belum pernah ke LA.KU hikss waktu itu ga pernah sempat, ayo ah kak , agak pagian biar bebas foto2 kali ya huehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal dekat banget dari rumahnya Qiah yaa. Hayukk atuh cuss ke sana, makanannya enak2. Plus buka dari pagi banget.

      Hapus
  3. Saya baru dengar malah nama kafe ini.. Deh keren bgt tempatnya, dan penasaran sama menunya yg teh awie blg enaakk 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih masa? Saya juga tahu nya dari Ig. Ig nya sering seliweran di timeline 🙂. Croissant kejunya enak banget, bisa jadi auf juga suka.

      Hapus
    2. Padahal saya pernah tulis juga lho tentang ini, awal2 bukanya bulan Maret lalu 😊

      Hapus
  4. Pernah baca soal kafe ini, dan liat fotonya makin penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cafe nya nggak begitu besar, tapi cozy banget dan instagrammable. Yukk Ka nongki di sini 😉.

      Hapus
  5. Semakin penasaran aku teh dengan cafe ini , kapan2 dukcan disana ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga awalnya gara2 liat IG nya, langsung penasaran he he he. Cafe yang cocok buat cukcan 👍.

      Hapus
  6. Wah ada croissant, sukaaaa.
    Btw banyak spot menarik buat foto-foto. Meja dan kursi warna putihnya cakep banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, aku juga penggemar croissant. Cafenya instagrammable bingits, anti gagal di potret.

      Hapus
  7. jadi laper liat croissantnya. looks yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang yummy banget Ka, recommended banget croissant nya.

      Hapus
  8. ketje punya ih si teteh yang lagi brunch :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus keceh dong kalau jajan sama Paksu, biar pas bayar bills Paksu langsung cuss cekatan tanpa ragu bayarin ke cashier 😂😂.

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community