Jumat, 04 Mei 2018

Review : Benton Snail Bee High Content Essence


Saya mengawali tahun ini dengan ganti skin care, setelah setahun lamanya hanya memakai skin care dari dokter yang sayangnya nggak bisa memberikan efek yang nampol buat muka saya. Skin care dari dokter cuma berhasil mencegah acne di wajah, tapi nggak bikin muka cerah dan lembab.

Yeahh you know lah, kebanyakan perempuan zaman now itu goals-nya pengen punya kulit muka yang cerah, glowing dan lembab kayak artis K-POP. Kalian goals-nya gitu juga nggak sih? atau cuma saya ajah yang terlalu obsesi punya muka kayak artis K-POP.

Benton - Snail Bee High Content Essence



Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih baik, saya memutuskan untuk mengganti semua skin care yang ada. Kebetulan tahun kemarin saya banyak sekali melakukan travelling bolak balik mudik dan travelling ke pelosok-pelosok Sulawesi Selatan. salah satu efek yang saya rasakan dari seringnya travelling adalah muka jadi kering banget, kehilangan kelembaban dan kusam karena banyak terpapar matahari.

Akhirnya saya balik lagi deh pakai skincare Korea, efek dari kebanyakan nonton acara reality show Korea dan youtube jadi tergoda untuk mencoba banyak skincare yang direkomendasikan oleh beauty vlogger. Salah satu produk yang berhasil mengoda saya adalah adalah Benton Snail Bee High Content Essence, menggoda untuk dibeli karena harganya yang super affordable untuk sebuah produk essence. Mikirnya gini kalau seandainya nggak cocok, nggak akan begitu sakit hati 😅.

Bahan utama dari Benton Snail Bee High Content Essence adalah snail mucin, dimana 90% dari bahan utamanya ya si snail mucin ini. Snail mucin yang berasal dari snail mucus ini disebutkan sebagai : snail secretion filtrate dalam table ingredients di cosda.com.

Kandungan Utama Benton Snail Bee High Content Essence

Apakah itu snail mucin

Snail mucin adalah sejenis ledir, sekresi eksternal tubuh yang dihasilkan oleh siput. Dari zaman dahulu setahu saya lendir siput sudah terkenal sebagai salah satu obat yang bisa menyembuhkan luka dikulit.

Hal tersebut bisa terjadi karena di di dalam snail mucin terdapat banyak sekali bahan yang sangat baik bagi kulit kita. Beberapa bahan yang terdapat di dalamnya adalah : hyaluronic acid, glycoprotein enzymes dan peptides yang sudah terbukti secara ilmiah memiliki khasiatnya baik bagi kulit. Berkhasiat untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan mengembalikan kelembabannya, selain itu juga bisa memberikan efek brightening dan membuat kulit wajah terasa lebih halus.

Ada beberapa keunggulan dan khasiat yang di-klaim oleh produk ini yang cukup membuat saya tergiur untuk langsung membelinya, nggak pakai fikir panjang langsung cuss belanja 😅.

Lima khasiat utama yang digadang-gadang bisa diberikan oleh produk Benton Snail Bee High Content Essence, adalah : 

1. Anti Wrinkle : Mencegah dan mengatasi keriput
2. Anti Acne : Mencegah dan mengatasi jerawat
3. Whitening : Mencerahkan kulit wajah
4. Moisturizing : Sebagai Pelembab
5. Tightening : Mengencangkan muka


'benton snail bee high content'

Selain mengandung snail mucin produk ini juga mengandung bee venom, sesuai sama namanya ya kan snail bee jadi produk ini mengandung bahan alami yang berasal dari siput dan lebah. Bee venom sendiri dalam table ingredients yang disebutkan di website cosda.com berfungsi sebagai astringent. Fungsi astringent bagi kulit, adalah sebagai pengontrol minyak dan bisa mengecilkan pori-pori.

Bisa ngebayanginkan duet maut antara snail mucin dan bee venom ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit kita. Untuk kalian yang ingin tahu lebih lengkap kandungan apa saja yang ada di dalam Benton Snail Bee High Content Essence, apakah ada zat yang bisa menimbulkan alergi atau tidak bagi kalian silahkan buka di sini. Oh iya produk ini bebas dari parabean yaa.


Packaging


'benton snail bee review'

Benton Snail Bee High Content Essence dikemas dalam tube lengkap dengan pump, botol dan tutupnya terbuat dari bahan plastik. Sebagai penggemar kemasan pump up packaging, hal ini menjadi salah satu alasan kenapa saya jatuh cinta pada pandangan pertama pada produk ini. Kemasan pump up itu kalau menurut saya higienis banget. 

Kemasan plastiknya sih cukup standar ya, botol ini dikemas dalam kardus kertas daur ulang cukup sederhana sih kalau menurut saya. Botol kemasan 60 ml ini ukurannya lumayan sedang, jadi nggak menghabiskan tempat kalau ditaruh dalam cosmetik pouch. Botolnya berwarna gelap tapi cukup transparant, dengan begitu isinya bisa terlihat dengan jelas. Jadi kalau isinya sudah mau habis bisa langsung terlihat, warning untuk segera di-repurchase. 😊

Texture


Essence ini memiliki warna bening transparant dengan texture cairan yang cukup kental, tapi ketika diaplikasikan dan diratakan ke kulit wajah texture yang kental tadi langsung berubah cair. Jadi sangat mudah untuk diaplikasikan dan diratakan ya. Essence ini pun tergolong cepat sekali meresap ke dalam kulit. 


Terbuat dari snail secretion filtrate tidak menjadikan essence ini bertexture kental seperti lendir. Walaupun terlihat thick dan elastis tapi essence ini nyaman banget dipakai. Kalau saya sih merasanya malah kayak shooting gel gitu, kalau dipakai jadi nyess adem dan langsung lembab tapi dengan kesan matte nggak basah gemana gitu.

Fragrance 

Produk ini tidak memiliki bau sama sekali

Expired Information

Produk ini aman digunakan selama 24 bulan dari masa produksi dengan informasi tanggal produksinya tertera jelas di kemasan. Informasi expired date tertera di kardus kemasan, dimana di sana ditulis bisa expired setelah 6 bulan produk ini dibuka. Tapi tenang gaes kalau produk ini dipakai setiap hari, sebelum 6 bulan essence ini sudah akan ludes. Dari pengalaman saya sih 3 bulan pemakaian setiap hari essence ini sudah mau habis, mungkin sisanya masih bisa bertahan untuk digunakan sekitar 2 minggu kedepan.

Kapan Menggunakannya ?

Benton Snail Bee High Content Essence ini digunakan sebagai skincare pagi dan malam hari dengan urutan seperti berikut : (setelah membersihkan muka) - toner - bha/aha product - Benton Snail Bee High Content Essence - serum - emultion - dst. Cara menggunakannya dengan keluarkan produk dari botol dalam jumlah yang cukup, kalau saya sih dua kali pumping (sebesar 2 biji jagungsudah cukup untuk mengcoverage seluruh bagian muka. Usapkan essence pada permukaan kulit muka sambil dipijit pelan-pelan.


Benton Snail Bee High Content Essence Review


Setelah sekitar 3 bulan menggunakan produk ini banyak manfaat baik yang saya rasakan. Sebagai pemilik kulit normal kombinasi berminyak di daerah t-zone, setiap pms saya pasti akan panen jerawat di beberapa bagian muka. Ketika berjerawat biasanya akan meninggalkan bekas spot hitam di muka. Belum lagi sayapun bermasaalah dengan sebum dan pore.

Setelah tiga bulan-an memakainya yang saya rasakan adalah jerawat yang datang saat pms menjadi lebih sedikit, jerawatnya pun jerawat jinak yang kecil-kecil. Bukan jerawat besar dengan radang yang parah. Essence ini cukup membantu saya untuk urusan mengobati jerawat. Jerawat jadi lebih cepat matang dan tidak meradang parah, walaupun sembuhnya agak lama dan takes time


Setelah satu bulan pemakaian kulit muka saya jadi terasa semakin smooth dan lebih sehat dari sebelumnya. Sayangnya untuk urusan mengobati bekas luka yang disebabkan oleh jerawat, essence ini bekerja cukup lambat. Iya sih bisa mengurangi bekas luka tapi kalian harus sabar dan telaten banget. Untuk mengobati dan menghilangkan bekas luka jerawat baru sampai benar-benar bersih dan hilang membutuhkan waktu sekitar satu bulanan lamanya.

Kalau untuk menghilangkan bekas luka jerawat yang entah dari zaman kapan tahu kayaknya nggak ngefek-ngefek banget deh, maksudnya nggak bisa menghilangkan bekas luka dari jerawat di masa lalu. Jerawat sama mantan ternyata punya kesamaan ya, sama-sama meninggalkan bekas luka *eeaaa.



Miraculously essence ini ngefek banget untuk menghilangkan whiteheads di muka saya, semakin sering pakai ini whiteheads di permukaan kulit wajah jadi rontok sendiri, effortless banget dia keluar dengan sendirinya. Produk ini juga menjaga kekencangan kulit muka saya, terasa banget semenjak pakai produk ini 2 guratan kecil keriput yang kemarin sudah muncul di antara alis saya (muncul karena kebanyakan mengkerut 😅) jadi semakin memudar.

Untuk kalian  termasuk orang yang suka akan hasil yang instan, saya nggak akan merekomendasikan essence ini untuk kalian. Tapi kalau kalian orangnya menyukai proses dan telaten, essence ini worth to try banget. Saya percaya nggak ada skincare yang sempurna yang bisa menjadi satu jawaban untuk segudang permasalah kulit kita. Tapi kalau dilihat dari harganya yang amat sangat affordable, essence ini bisa dibilang mampu memberikan benefit yang cukup luar biasa.

Wajah saya hanya menggunakan Benton Snail Bee High Content Essence
Pros :
- Mengurasi kerutan dengan baik
- Bisa mengobati jerawat, tapi harus sabar ya
- Texturenya ringan dan tidak lengket di kulit
- Harganya sangat terjangkau
- Melembabkan kulit 
- Cocok untuk semua jenis kulit

Cons :
- Doesn't work for my pore problems
- Long term result

Dimana bisa mendapatkan produk ini ? Produk ini banyak dijual di insatgram, shoppee, tokopedia dll. Saya membelinya di website : beautyglowing.

Harga : 120K - 160an K.

Repurchase ? Sepertinya sih iyaa.






10 komentar on "Review : Benton Snail Bee High Content Essence "
  1. Balasan
    1. Hi mba Tira, terimakasih sudah mampir

      Hapus
  2. Wah aku juga pakai benton ini dan cocok. Udah masuk ke botol kedua. Tapi boleh ngga sih sebenernya kita pakai skincare yang sama terus dalam beberapa periode?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun cocok banget pakai ini, kinclong tanpa purging. Aku sih biasanya ganti mba, maksimal 8-12 bulan lah setelah itu kayak nggak mempan lagi dimuka ku.

      Hapus
  3. wih mauka ini pake teteh
    khasiatnya ini kebutuhanku banget hiksss..
    coba ahhh..
    save dulu
    makasih review nya tetehhh

    BalasHapus
  4. Awie.. kak Abby mau dong produknya. Seperti ya g pernah k Abby cerita ke Awie waktu itu. WA ya...

    BalasHapus
  5. Ini bisa membantu meratakan bopeng nggak ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak Izza, Pengalaman yang saya rasakan sih bisa mengurangi bikin beruntusan, milea dan white heads, tapi kalau untuk bopeng kayaknya belum berhasil mbak. Kalau di saya sih berhasil menghilangkan warna bekas jerawat yang kadang berwarna lebih hitam dari kulit sekitarnya dan kasar atau kurang rata. Tapi kalau bopeng yang dalam banget kayaknya tetap harus pakai laser.

      Hapus

Terimakasih telah mampir di sini. Silahkan komen dan share artikel ini, semoga bisa memberikan bermanfaat bagi banyak orang.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature