Senin, 27 Agustus 2018

Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Review

Hallo semua,

Sudah lama saya nggak bikin tulisan tentang skincare yang saya pakai, lumayan kangen juga. Kali ini saya mau ceritain tentang produk dari Natural Pacific yaitu Fresh Herb Origin Serum atau yang terkenal dengan sebutan the damn serum ini. 

Jadi ceritanya awal tahun ini saya lihat iklan Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum seliweran di instagram, di iklan tersebut diceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki permasalahan kulit wajah seperti berjerawat, kusam dan nggak kinclong. Kemudian dia diberikan serum ini dan akhirnya tertarik untuk mencoba. Ia pun mencobanya selama beberapa waktu. Setelah sekitar dua minggu mengunakan serum ini,  mukanya jadi lebih lebih kinclong dan permasalahan dengan jerawat pun berangsur-angsur hilang. Muka perempuan ini pun berubah jadi  flawless bening dan pastinya cantik.




Ya namanya juga iklan ya, pasti jalan ceritanya dibuat untuk menggugah calon pembeli yang melihatnya. Apalagi kalau yang hati calon pembelinya itu lemah kayak saya 😅. Terus pas cek harga di toko langganan, harganya termasuk murah untuk ukuran skincare Korea. Hati saya jadi makin terdorong untuk segera membelinya dan mulai menghayal muka saya akan berubah jadi kinclong seperti perempuan di iklan serum. 😍


Review Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum


Dalam kemasan kardusnya disebutkan bahwa serum ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi kesehatan kulit wajah. Di kemasannya disebutkan sebagai berikut :

" Strengthening of skin organization : what its does, relaxtion effects of oxidation. and Improve skin health and minizes pore : Enhances dermal elasticity and help antioxcidative activity "

Kebetulan pori-pori besar selalu menjadi permasalahan klasik yang saya hadapi, sudah banyak skincare dan treatment yang saya lakukan tetapi sampai saat ini saya belum menemukan skincare yang bisa mengatasi permasalan saya dengan pori-pori. Jadilah punya alasan untuk beli serum ini, ya kan. 😉

Selain klaim yang disebutkan diatas, disebutkan juga bahwa serum ini memiliki manfaat sebagai berikut :

- Anti Wrinkle : mengatasi keriput
- Control pore : mengontrol pori-pori
- Bouncing : menngembalikan kekenyalan kulit
- Brightening : mencerahkan kulit
- Smoothing : membuat kulit halus
- Balance : menyeimbangkan minyak, kelembaban dan warna kulit
- Skin trouble : bagus untuk berbagai permasalahan kulit


Ingredients Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum


Bahan-bahan yang terdapat dalam serum ini diklaim berasal dari bahan-bahan yang aman dan natural seperti, ginko biloba nut extrac, aloe barbadenis leaf water, lemon fruit extract dan masih banyak lagi.  Untuk tahu kandungan yang ada di dalamnya, silahkan cek ingredientsnya di bawah ini :

Aloe Barbadensis Leaf Water, Aspalathus Linearis Extract, Glycerin, Helianthus Annuus Seed Oil, Hydrogenated palm oil,Simmondsia Chinensis Seed Oil, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania spinosa Kernel Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Citric Acid, Aminobutyric acid, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata Extract, Sodium chloride, Tocopheryl Acetate, Adenosin
sumber foto : https://www.stylekorean.com/shop/natural-pacific-fresh-herb-origin-serum/1475212642/




Berbeda dengan produk serum kebanyakan yang biasanya bertekstur cair, bening dan sangat ringan, di dalam Fresh Herb Origin Serum ini terdapat bahan yang mengandung minyak. Minyak yang berasal dari tumbuhan seperti yang biasa terdapat pada produk face oil, seperti Helianthus annuus Seed Oil atau yang biasa dikenal sebagai sun flower oilArgania Spinosa Kernel Oil dan beberapa jenis minyak lainnya yang telah dikenal memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit.

Jadi di dalam serum ini terdapat dua jenis bahan yang keduanya memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit wajah. Bahan cair dengan tekstur seperti air memiliki banyak sekali bahan aktif yang berfungsi sebagai antioksidan. Bahan lainnya berasal dari minyak tumbuhan yang memiliki manfaat meningkatkan hidrasi kulit. Jadi kalau kalian membeli produk ini, kalian bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Ada cerita lucu pas awal tahun saya membeli produk ini dan baru dibuka sekitar bulan apa ya maret kalau nggak salah. Setelah beberapa bulan saya pakai produk ini, eh ternyata brand Natural Pacific ini berubah namanya jadi NACIFIC. Atuh kamu mah, perasaan baru aja nggeh sama brand ini kenapa udah ganti nama aja. Saya sempat cari tahu kenapa brand ini ganti nama, tapi nihil nggak dapat beritanya sama sekali. Ya mungkin nama yang lama kurang hoki ya, atau ganti nama biar usahanya lebih barokah *ya kali gitu 😀.

Baca juga yuk : Review Benton Snail Bee High Content Essence

Untuk tahu lebih banyak tentang the damn serum ini yuk simak review saya di bawah ini.

Packaging



Kemasan dari Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum menurut saya sih ciamik banget. Walau harganya cukup terjangkau, serum ini dikemas dengan sangat cantik. Berbungkus kardus di bagian luarnya, serum di tempatkan dalam botol kaca dengan tutup plastik yang berfungsi juga sebagai pipet, dan pipetnya dari kaca dong. Higienis dan cantik, kalau menurut saya ya.

Kemasannya kaca, apa nggak takut pecah kalau dibawa-bawa ? Tenang aja aman qo. Saya sudah membuktikannya sendiri, saya sering ajak dia traveling ke sana sini naik pesawat, masukin ke beauty pouch dalam koper. Alhamdulillah nggak tumpah apalagi pecah. Kacanya tebel banget, tutupnya yang plastikpun menutup dengan kencang dan aman.

Texture


Perhatikan cairan yang ada di dalam pipet, terlihat jelas 2 lapisan serum yang belum tercampur lapisan minyak di bagian atas dan air di bagian bawah.
Serum ini terdiri dari oil layer dan aqueous layer, yaitu lapisan air dan minyak. Dua lapisan dalam satu botol, yang terlihat terpisah. Untuk itu kalau mau digunakan, kita harus mengocok serum yang ada didalam botol terlebih dahulu. Agar kedua lapisannya bersatu, baru kemudian bisa di-apply ke kulit wajah.

Walaupun terdapat kandungan minyak di dalamnya, serum ini nggak akan bikin kulit kalian super duper berminyak atau berasa nggak nyaman. Saya memiliki wajah berminyak dan saya tidak merasa kan hal yang mengganggu perihal tekstur minyak yang terdapat di dalamnya.

Scent


Sesuai dengan namanya, serum ini memiliki bau yang menyegarkan dan sedikit berbau herbal. Bau herbalnya kayak bau minyak herbal gitu tapi nggak strong sih. Masih aman lah kalau di hidung saya.

The Damn 'Tingling' Serum


Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum disebut juga sebagai the damn serum, alasannya sih karen sensasi tingle yang akan dirasakan ketika kita menggunakan serum ini ke wajah. Tingling atau sensasi cekat-cekit ini katanya bisa juga mengindikasikan kondisi kulit kita, semakin bermasalah kulit kita sensasinya cekat-cekitnya semakin terasa.

Ini serum apa mantan sih ? Qo mirip mantan yang muncul di timeline instagram, pasang foto diri dengan pacar terbarunya trus captionnya " Menuju halal ..." oh damn langsung cekat cekit di hati 😭😭.

Sensasi cekat-cekit yang membuat serum ini ini disebut the damn serum, membuat fikiran saya melayang membayangkan setiap orang yang pakai serum ini untuk pertama kali. Kemungkinan besar banyak yang bilang : " oh damn where this tingling came from ..." atau mungkin bilang begini " oh damn, this serum .... %&*)((^&O(_&^$@*)...". 

Untuk saya pribadi pengalaman pas pertama kali memakainya, rasanya tuh cekat-cekit gatel agak sedikit menganggu. Alhamdulillah karena saya anaknya shalilah saya cukup bilang " Astagfirullahhaladzim, qo rasanya kayak gini ....". ✌

Sensasi cekat-cekit yang cukup menganggu, mungkin menandakan kulit wajah saya memang memiliki permasalahan kulit yang cukup kompleks 😖. Ya Allah cukup kulit wajah aja yang memiliki permasalahan kompleks, hidup saya jangan ... *eh apaseehh.

Baca juga yuk : Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Skin Type


Semua jenis kulit 

Expired Date


Produk ini aman digunakan sampai dengan 12 bulan,  setelah botolnya dibuka. Di bagian bawah botolnya juga terdapat tanggal kadarluarsa produk, yaitu 2 tahun dari tanggal produksinya. Jadi kalau mau membeli produk ini pastikan produk memiliki masa expired yang masih panjang.


Price


Harganya dijual cukup beragam dari muali Rp. 150.000,- sampai Rp. 200.000,- saja. Cukup murah untuk harga sebuah serum skincare merek Korea.


Bagaimana Cara Memakai Serum Wajah



Menurut urutan penggunaan skincare yang banyak di share oleh para beauty guru, urutan penggunaan skincare yang baik dan benar adalah : Pembersih muka - Toner - Serum - Moisturizer - .... . Serum adalah skincare yang mengandung 70% bahan aktif mulai dari vitamin dan antioksidan yang berperan besar untuk memberikan hasil yang lebih cepat dari produk moisturizer. Oleh karena itu serum sebaiknya digunakan sebelum moisturizer atau pelembab.

Cara memakainya : kocok botol terlebih dahulu, kemudian buka tutup botol dan ambil serum dengan pipet. teteskan pada area wajah lalu usapkan ke seluruh area wajah. Diamkan selama beberapa menit, baru lanjutkan dengan menggunakan skincare lainnya.

Banyak yang menyarankan untuk menggunakan serum ini pada malam hari, terutama untuk kalian yang memiliki kulit wajah berminyak agar efek minyaknya tidak terasa. Tapi untuk saya pribadi saya menggunakannya serum ini pada pagi dan malam hari, dan saya merasakan tidak ada masalah minyak yang terkandung di dalamnya wajahpun not that oily .

Baca juga yuk : Review Laneige Water Bank Eye Gel


Hasil yang Saya Rasakan Setelah memakai Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum



Perhatikan kulit yang diberikan serum, terlihat jauh lebih lembab bukan ?
Setelah menggunakan serum ini cukup lama, ada beberapa khasiat yang saya rasakan begitu nyata di kulit wajah. Wajah saya terasa semakin halus, kulit yang tadinya bertekstur kurang rata alias beruntusan jadi lebih mulus dan halus. Wajah terlihat semakin cerah dan glowing, kadang saya menggunakan serum ini bersama dengan skincare lainnya sebelum makeup. Dan makeup saya terlihat jauh lebih glowing dan lembab dibanding jika tidak menggunakannya sama sekali.

Sayangnya klaim yang disebutkan di kemasan yaitu bisa bermanfaat sebagai anti wrinkle dan mengecilkan pori-pori, kedua manfaat itu sungguh tidak berpengaruh sama sekali di kulit saya 😓. Pori-pori wajah masih segitu-gitu aja diameternya, nggak mengecil sama sekali. Akan tetapi produk ini tidak menyebabkan purging dan breakout di wajah saya, aman dan nggak masalah ketika di mixed dengan skincare lainnya.

Sayangnya saya kurang suka dengan sensasi tingling-nya, bagi saya sensasi cekat cekitnya cukup ganggu dan menyebabkan kulit gatal dan terasa kurang nyaman selama beberapa menit. Hal ini mendorong saya untuk tidak repurchase produk lagi.

Kurang lebihnya saya cukup suka produk ini, hanya kurang nyaman dengan efek cekat-cekitnya saja. Menurut gosip per-beauty-an katanya serum yang terbarunya dari brand Nacific memiliki tekstur dan hasil jauh lebih bagus untuk kulit wajah. Jadi penasaran nggak sih ?.

Pros :
- Harga yang affordable
- Mencerahkan kulit
- Memperbaiki texture kulit
- Menghaluskan kulit

Cons :
- Tingling efek yang cukup menggangu
- Tidak mengecilkan pori-pori
- Tidak Anti wringkle

Sekian review saya mengenai Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum, semoga bisa memberikan informasi untuk kalian yang ingin juga mencobanya. Kalau kalian bagaimana, apakah kalian pernah menggunakan serum yang bertekstur minyak seperti ini ? Sok atuh diceritain di bawah ini ...
38 komentar on "Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Review"
  1. Harganya masih ok buat serum skincare ya. Terlihat jelas ya hasilnya. Pun kadang memang cocok-cocokan juga ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serum memang biasanya lebih mahal dari moisturizer ya Mbak.

      Hapus
  2. wih... langsung ngefek kekulit ya kak. Sepertinya kosmetik yang patut di perhitungkan untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari. sepertinya aroomanya juga bikin rileks nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget don, bagus banget untuk kulit yang kering kerontang biar kembali kenyal.

      Hapus
  3. Banyak banget manfaatnya dari serum ini, dan saya udah ngira-ngira nih bisa di atas seratus-an, dan bener hehehe..
    So, Hasil pemakaian memang tergantung dari kulit wajah masing-masing yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak hasilnya memang kadang cocok-cocokan ya, alhamdulillah kulit ku berminyak tapi tetep cocok pakai ini.

      Hapus
  4. Pas banget,aku sedang cari info soal serum wajah.
    Makasih infonya mba, aku baca-baca lagi deh ntar

    BalasHapus
  5. Pakai serum itu cocok-cocokkan katanya ya. Eh btw, sakit2 itu karena proses khasiatnya lagi berjalan kali ya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget teh, iya katanya cekat-cekit itu efek dari obatnya lagi bekerja.

      Hapus
  6. pakai serum berasa peeling ya ini mbak..hihihi.. harganya lumayan terjangkau juga dibanding merek lainnya. Eh, ini brand mana ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak Sara, serumnya berasa banget kalau dipakai ke kulit jadi cekat-cekit.

      Hapus
  7. Masalah kulit yang saya hadapijuga pori-pori besar dan warna kusam, lagi cari serum yang oke, ada beberapa yang masuk whist list, kayaknya natural pacific juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget problema kita ya, aku masih maju mundur mau beli yang versi terbarunya nih.

      Hapus
  8. mau juga mba muka flawless kayak gitu, cuma aku termasuk yang ga telaten, palingan semangat di awal doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pengen banget mbak, xixixi kebetulan aku ada waktu aja. Nggak tahu kalau besok-besok udah punya anak.

      Hapus
  9. Wah pengen banget nih. Kebetulan lagi searching serum yg cocok buat wajah aaku.n

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mbak dicoba, tapi kalau aku nggak nyaman sama sensasi tingling-nya.

      Hapus
  10. Aku belum pernah sih menggunakan serum untuk wajah. Kalau untuk pria apakah ampuh juga perawatan dengan serum ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih nggak nyaranin pria pakai ini mas, soalnya produk ini mengandung minyak. tahu sendirikan mas, kulit pria jauh lebih oliy dibandingkan wanita. jadi mending cari mereka lain aja deh kayaknya.

      Hapus
  11. ini bisa mengurangi bekas jerawat gak sih mba? saya lagi nyari produk buat ngurangin bekas jerawat yang cepat. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya engga mbak, klaim serum ini lebih untuk ngurangin kerut dan ngecilin pori. Kalau untuk bekas jerawat coba merek benton atau the ordinary aja.

      Hapus
  12. Cocokkah sama kulit yang usianya sudah setengah abad lebih?

    Tutup muka dulu de

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya bunda lebih baik pakai serum khusus anti aging, biar hasilnya lebih maksimal.

      Hapus
  13. Baru baca setengah postingan ini, saya bilang dalam hati "pengen coba ah"... apalagi wanginya cuma bau herbal (saya ndg suka bau bunga atau semacam pewangi sintetik mending sekali nggak ada wanginya nggak papah deh dari pada yang ada wangi sintesisnya). Tapi pas baca ada kata "tingling-nya" dalam hati langsung bilang "saya mundur syantik" hahaha. Thank you kakak atas reviewnya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwkwk aku juga kurang suka sama sensasi cekat cekitnya itu plus gatal.

      Hapus
  14. Aah baru mau coba tapi langsung mundur graak sama efek cekat-cekitnya. Pdhal lagi sering melirik produk Korea niih sekarang. Bungung juga teh ya saking banyaknya produk serum berseliweran di timeline IG n Youtube.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, banyak banget merek skincare teteh sampe lelah pengen beli semua tapi apa daya pencairan invoice nggak cukup untuk beli semua. he he he

      Hapus
  15. Auh.. Cekat-cekitnya itu lho! Secara kulitku sensi, keringatan aja.kadang udah bikin bentol-bentol, apalagi kalo ada sensasi cekat-cekitnya.. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo jangan mi pakai produk ini kalau sensitif, bisa trauma nanti soalnya tinglingnya terasa banget kalau di kulit saya.

      Hapus
  16. Barga terjangkau namun khasiatnya luar biasa ya... Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum ini bakal di buru ma konsumen nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, faktor harga yang terjangkau dengan kualitas bagus pasti banyak penggemarnya ya.

      Hapus
  17. Saya yg kudet atau gimana ya. Baru tahu istilah tingling hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixxi iya kak, cekat cekit macam kesemutan.

      Hapus
  18. wah terimakasih reviewnya teh, unfung baca ini beberapa minggu yang lalau ad yang bahas tentang ini di grup wa ku pesaransih belinya, tapi stlh baca ini kayaknya ndak jadi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwkwkwk ya review ku membuat orang nggak mau pakai, sebenernya khasiatnya bagus lho. Kalau dipakai sebagai skincare sebelum makeup, make up jadi lebih glowing.

      Hapus
  19. Dehh, selalu lemah untuk skincare juga kak hahah ahh meyesal baca sampai tuntas da langsung tertuju ke harga, murah ituu untuk ukuran skin care, tapi mau menginjak 30 kulitku kok agak sensitif yah kak, biasanya coba2 skincare kok selalu beruntusan, klo yang alami masih amanji, makanya selalu kembali ke skII krna 4 tahun mi saya pake dan gak ada masalah, tapi kadang penge meggantiiii hikssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh kalau udah cocok skii mending terusin pakai itu aja deh. jangan coba-coba lagi.

      Hapus

Terimakasih telah mampir di sini. Silahkan komen dan share artikel ini, semoga bisa memberikan bermanfaat bagi banyak orang.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature