Senin, 21 Mei 2018

Review LANEIGE Water Bank Eye Gel


Hallo semua,
Pada momen puasa seperti ini kayaknya perlu banget ya ngomongin skin care atau produk beauty, karena biasanya kalau mulai mendekati lebaran itu saya agak lumayan banyak ngaca dan mulai menengok kondisi kulit muka. Selain kembali ke fitrah, salah satu arti terdalam dari hari Raya Idul Fitri adalah you got the chances to meet everyone from A to Z, from the most important people to the one you avoid the most, seperti mantan contoh nya.😅

Penting juga kan terlihat cantik saat lebaran, apalagi setelah tiga puluh hari jadwal tidur kita berubah, plus rempong beresin rumah dan bikin kue lebaran. Biasanya kondisi kulit jadi terlihat lebih kering, kulit sekitar mata pun kadang terlihat lebih hitam. Untuk itu saya biasanya jadi lebih rajin menggunakan skincare dan krim mata baik di pagi dan malam hari. Karena buat saya pribadi, kulit yang sehat akan meningkatkan rasa percaya diri yang lebih.

LANEIGE Water Bank Eye Gel




Berbicara tentang krim mata, selama beberapa bulan ini saya telah menggunakan krim mata dari LANEIGE Cosmetic. Brand kosmetik Korea yang di-iklankan oleh Song Hye Gyo, aktris Korean drama yang masuk dalam daftar 100 wanita tercantik tahun 2016 ini terkenal memiliki kulit yang flawless banget. Alasan beli produk ini karena judulnya kemakan iklan banget, ngarep abis kalau beli produk ini *criingg kulit saya bisa flawless kaya doi. 😀

Semua produk dari LANEIGE memang terkenal punya kualitas yang sangat baik, walaupun harganya lumayan pricey kalau buat saya yaa. Produk kosmetik keluaran LANEIGE juga dikenal sebagai produk kosmetik masa kini yang produknya berkonsentrasi pada hasil ilmu pengetahuan tentang air yang berkelanjutan.

LANEIGE Water Bank Eye Gel adalah gel mata yang di-claims akan memberikan kelembaban dan menenangkan kulit area mata yang kering dan sensitif. Produk ini juga disebutkan mengandung Bilberry yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit di sekitar area mata dan juga melindunginya dari paparan radiasi eletromagnetik. Untuk efek kelembaban yang terdapat pada produk ini diberikan dari bahan aktif dari ekstraksi tanaman palem, yang juga memiliki fungsi mencegah kulit dari kekeringan.

LANEIGE Water Bank Eye Gel terbuat dari bahan-bahan sebagai berikut :

"Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Ascorbyl Glucoside, Vaccinium Myrtillus Fruit/Leaf Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Polyacrylate-13, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Hydrogenated Vegetable Oil, PCA Dimethicone, PEG-100 Stearate, Cyclomethicone, Glyceryl Stearate, Polyisobutene, Dimethiconol, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Disodium EDTA, Fragrance"



Cara Menggunakannya



Produk ini digunakan setelah memakai essence, dengan cara ambil produk sebesar ukuran biji jagung/kacang kemudian oleskan di area kelopak dan kantung mata dengan gerakan mengusap dari arah dalam ke luar, ulangi gerakan sebanyak tiga kali. Kemudian lakukan pijatan di titik jeongmyeong yang terdapat area ujung mata yang dekat dengan hidung, tekan kedua titik tersebut untuk menghilangkan efek kelelahan pada mata, ulangi sebanyak lima kali.


My Review



Setelah sekitar 3 bulan lebih menggunakan produk ini, efek yang paling saya rasakan adalah kulit area mata berubah drastis menjadi lebih lembab. LANEIGE mengklaim bahwa produk ini bisa memberikan kelembaban selama 24 jam, ya' kalau dari yang saya rasakan sih bisa melembabkan seharian penuh asal dipakainya di pagi dan malam hari, dua kali sehari.  

Sayangnya produk ini nggak ngefek buat menghilangkan mata panda saya, jadi untuk kalian yang punya mata panda mungkin sebaiknya beli sample jar nya aja dulu dari pada nanti kecewa, karena biasanya kulit setiap orang punya reaksi yang beda-beda terhadap produk kosmetik. Also not gonna work for wrinkle, on me yaa. Karena kan khusus masalah wrinkle LANEIGE punya line produk yang memang khusus untuk wrinkle dan anti aging. Jadi produk ini cocoknya untuk meningkatkan kelembaban dan mencegah keriput timbul, jangan berharap bisa erasing wrinkle.


Packaging



Packagingnya aman banget, kalau tutup botolnya dibuka ada lapisan penutup tambahan dari plastik yang menutup lingkaran botol, jadi gel yang ada didalamnya terproteksi secara double. Produk dikemas dalam botol kaca yang tebal. Menandakan  banget kalau produk ini produk premium, sayangnya botolnya berat makkk.

Spatula



Produk ini dilengkapi dengan sendok spatula bening yang tebuat dari plastik, cukup higienis dan aman dari kelakuan colek-mencolek nggak bertanggung jawab. 😁

Texture



Texture dari LANEIGE Water Bank Eye Gel ini kalau menurut saya nggak kayak jelly, lebih mirip ke lotion yang thick banget. Jadi kalau dioleskan ke kulit sekitar mata, kosistensinya yang thick bikin gel ini agak lengket dan lama untuk kering alias takes time banget. Tapi karena gel ini cukup kental jadi dipakainya nggak perlu terlalu banyak, saya beli yang full jar sudah 3 bulan dipakai baru habis setengah doang jadi kalau dihitung-hitung lumayan ngirit juga. 👍

Setelah gel di-blend di kulit, terlihat lapisan gel terlihat tebal kan ?


Fragrance


Gel ini memiliki bau yang lembut dan enggak ganggu, kalau menurut saya ya.

Skin Type


Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, kulit saya termasuk kulit yang berminyak terutama di area T, semenjak pakai krim ini area mata jadi lebih lembab.

Harga dan Beli di Mana ?


Untuk urusan harga kalau menurut saya sih relatif ya, tapi kalau mengintip dompet sendiri sih produk ini menurut saya cukup pricey. Untuk botol dengan ukuran 25ml dibandrol dengan harga Rp. 450.000, saya belinya di sociolla.com. Lumayan tuh di sana suka ada discount 30%, sok atuh diceki-ceki.

Masa Kadarluarsa


12 bulan dari kemasan produk ini dibuka.

Kesimpulan 


Pros :
➤ Memberikan Kelembaban selama kurang lebih 12 jam
➤ Mencegah kekeringan di area mata
➤ Gel nya cukup thick sehingga bisa irit digunakan
➤ Wanginya enak

Cons :
➤ Lumayan lengket dan lama menyerap
➤ Pricey
➤ Bisa menimbulkan milia (benjolan putih berwarna putih) di area sekitar mata.

Repurchase = I dont't think so, kayaknya saya bakalan beli produk LANEIGE yang anti aging saja.

6 komentar on "Review LANEIGE Water Bank Eye Gel"
  1. LANEIGE Water Bank Eye Gel ini cream mata ya? Butuh banhet aku, secarà punya kantong mata nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ini krim mata, banyak yang jual di Ig atau Shoppee Kak.

      Hapus
  2. Ku tak tahan melihat harganya hehehehe, tapi memang katanya produk laneige neh bagus banget khusus untuk varian eye creamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, produk laneige memang terkenal bagus. Holy grail aku tuh si water sleeping mask, kalau habis pakai itu muka serasa kayak artis korea wkwkwwk.

      Hapus
  3. Reviewnya lengkapppp, hihihi sempat tergoda tapi pas liat harganya langsung kekep dompet :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi iya Kak, aku kadang suka nungguin pas season sale biar dapat harga yang lebih murah wkwkwk.

      Hapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature