Jumat, 11 Mei 2018

7 Rekomendasi Online Shop untuk Hijabers, Kece dan Terjangkau.

Picture source : Canva
Tidak terasa bulan puasa akan datang dalam beberapa hari saja. Momen lebaran tahun kemarin kayaknya masih terasa dan termemori dengan jelas di kepala saya. Momen mudik lebaran pertama kali dari Makassar ke Bogor, akhirnya ngerasain juga yang namanya mudik lebaran. Sebelum pindah ke Makassar, saya dan suami tinggal di Tangerang Selatan jadi kalau mau dibilang mudik qo' rasanya nanggung ya. Lha wong cuma terpisah jarak beberapa jam saja, 3 jam kalau jalanan macet dan cuma 1,5 jam kalau lancar.

Belanja Online adalah Solusi Hidup


Momen puasa dan lebaran itu biasanya identik sekali dengan buka puasa, tarawih dan baju lebaran. Minggu pertama puasa, beuhh semangat banget mikirin mau tarawih dimana dan menu buka dan sahur buat keluarga. Nah memasuki minggu ke-dua mulai deh sibuk nanyain kapan tanggal THR plus mulai cari-cari baju di toko online.

Semenjak saya tinggal di kota Daeng ini, kayaknya pilihan toko offline yang menjual baju yang dengan model yang lagi hype itu pilihannya nggak sebanyak kayak pas tinggal di Tangerang dulu. Dulu mah banyak banget pilihannya, tinggal melipir aja ke BSD, Bintaro atau ke Jakarta bejibun pilihan di sana sini. Apalagi kalau memasuki bulan puasa dan hari raya lebaran, banyak sekali pameran dan bazzar. Mall di sekitar Tangerang pun biasanya perang discount, *ah bahagianya mengingat momen-momen itu.

Bagi saya saat ini toko online dan jasa titip belanja adalah sebuah solusi dalam memenuhi hasrat belanja saya besar πŸ˜†. Bersyukur banget saya hidup di zaman now, zaman yang menawarkan banyak kemudahan dan solusi seperti shopping online salah satunya. Dengan begitu nggak perlu terbang ke ke Jakarta dulu cuma untuk bela-belain mudik sambil belanja, bete karena ketemu dengan kemacetan, susah mencari parkiran dan lelah karena muter-muter di mall.

Sayangnya kalau belanja online itu kita kudu pinter-pinter memilih, karena kalau enggak bisa-bisa pas barang diterima ternyata dapat barang yang nggak sesuai dengan ekspetasi bahkan zonk. Kebayang dong ya kalau belanja online itu kita harus tahu ukuran, jenis bahan yang digunakan dan trusted atau tidaknya si penjual. Kalau untuk tahu ukuran mah gampang lah ya tinggal lihat ukuran baju yang kita punya atau mengukur badan dengan meteran jahit. Sedangkan untuk urusan bahan, karena saya sering main ke toko bahan jadi lumayan tahu lah karekter bahan seperti apa. Nah untuk urusan trusted atau enggaknya, ini yang agak tricky, harus banyak-banyak cari info di internet atau tanya ke temen-temen yang juga doyan belanja.

Mumpung sebentar lagi mau bulan puasa, saya mau meng-highlight online shop yang sudah lama sering saya stalks. Ya mirip kayak ngestalks mantan karena susah move on gitu, bolak balik saya buka instragramnya, gambarnya saya saved di ig dan websitenya (kalau ada) saya bookmarked. Btw emang cara nge-stalks mantan kayak gitu ya ? coba dong ajarin, *pura-pura polos.... πŸ˜…

Toko online yang akan saya highlight kali ini adalah toko yang menjual baju dengan harga yang super duper affordable ya. Harga boleh murah tapi kualitas dan model nggak murahan dong pastinnya.

7 Rekomendasi Online Shop untuk Hijabers, Kece dan Terjangkau


Menurut kalian berapa sih harga baju yang affordable itu ? Harga yang terjangkau tapi produknya tetap berkualitas ya kan, karena saya yakin yang murah pasti banyak. Tapi kualitas bisa bersaing nggak ? Jangan sampai harga sih oke tapi bahannya panas dan menyerap keringat, kebayang deh tuh lebaran jadi nggak nyaman karena bahan baju nya drop shay. Saya akan highlight online shop yang menjual baju dengan harga mulai 100K-an sampai 300K-an aja deh, karena harga segitu masih bisa untuk dibilang terjangkau kan ya ?. Beberapa toko yang akan bahas dibawah ini udah sering saya hubungi karena barangnya cepet sold out, dari mulai mau pesan baju sampai nanya kapan baju mereka ada lagi. 

Beberapa brand yang akan saya bahas adalah brand yang kalau posting koleksi baru pagi hari, nggak nyampe siang udah habis semua barangnya. Setelah itu instagramnya akan didatangi oleh para perempuan-perempuan yang bersedih hati karena nggak kebagian atau telat tahu infonya. Salah satu peremuan itu bisa jadi saya πŸ˜…. Semua brand yang saya sebut dibawah ini adalah brand lokal yang keren abis karena itu patut kita apresiasi karyanya dan this is my honest review.

1. ASKA LABEL

A post shared by Aska Label (@askalabel) on

Brand satu ini merupakan brand yang menjual produknya dengan harga yang super affordable dengan design yang kekinian dan bahan yang cukup nyaman. Produknya dijual dengan harga mulai 100K-an untuk atasan, bawahan dan baju model dress, bahan yang mereka gunakan untuk bajunya beberapa terbuat dari woolpeach dan polyester. Untuk beberapa baju dengan model yang unik kekinian, di website mereka bisa habis terjual dalam waktu yang singkat. Saya suka sekali dengan design baju ASKA Label yang simple dan modis, walaupun sebenarnya saya kurang suka bahan woolpeach karena kurang bisa menyerap keringat. Ya' kalau untuk nambah-nambahin stock baju untuk datang ke event blog, boleh banget belanja di sini.

2. Shopataleen


Brand ini bisa dilihat di instagram @shopataleen, brand yang menjual produknya via instagram dan shoppee ini membandrol produknya dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk atasan dengan design yang lagi hype dijual mulai 150K saja. Baju yang dijual di sini merupakan baju ready to wear dengan design casual dan semi formal, cocok untuk hijabers muda yang aktif dan modis.

3. EMA

A post shared by EMA (@ema.daily) on

Brand yang berasal dari Bandung ini banyak menjual baju dengan model gamis atau dress feminin dengan design modest dan mevvah. Kebanyakan bajunya dijual dengan harga 180K-an sampai 190K-an saja. Bahan yang digunakan pun bahan berkualitas seperti cotton, flanel dan maxmara. Produk yang dijual di sini cocok sekali dijadikan sebagai pilihan busana berlebaran nanti, sok mangga coba cek instagram @ema.daily.

4. Aleza Label


Aleza label adalah salah satu brand yang berhasil mengobok-obok hatiku, koleksi lebaran yang baru mereka launching habis terjual dalam hitungan jam saja. Setelah itu mereka buka untuk pesanan pre-order πŸ˜“. Aleza label merupakan one stop shopping online store untuk para hijabers, dari produk baju atasan, bawahan, gamis hingga inner hijab dan hijab semua tersedia. Produk hijab nya dijual dengan harga 185K sedangkan untuk baju dijual muali dari harga 200k-an dan dress dijual dengan harga 300k-an. Saya suka sekali melihat design baju yang dijual di sini, designnya kekinian, tetap modest dan ada sizenya (s,m dan l), banyak banget deh wish list saya di sini. πŸ˜…

5. Aniaki

A post shared by Vania Hakim (@aniaki_ind) on

Aniaki by Vania Hakim adalah clothing brand yang berasal dari Bandung yang hanya menjual produknya melalui Instagram. Aniaki adalah brand yang sebenarnya menjual pakaian untuk non-hijabers, tapi karena designya dan potongan baju yang mereka jual terbilang modest dan cukup menutupi aurat jadi brand ini banyak juga digunakan oleh para hijabers yang memiliki selera busana yang ethnik dan unik. Ya' brand ini menjual pakaian dengan design unik asimetris dan bertumpuk, pun banyak menjual kaftan dan dress bergaya bohemian yang cocok untuk dipakai oleh hijabers. Produk @aniaki_id dijual dengan harga 250K sampai 300K saja untuk sepasang baju atas bawah atau selembar kaftan cantik dari bahan yang mevvah.

6. Nadjani


Kebanyakan dari kalian para hiajbers instagram pasti tahu dong ya sama brand satu ini, Nadjani adalah salah satu clothing brand yang pernah tampil di Jakarta Fashion Week 2017. Lagi-lagi brand dari Kota Bandung yang menjual baju untuk hijabers dengan design yang unik dan cantik. Ciri khas design baju yang dijual oleh brand ini adalah design baju dengan cutting yang loose, di-design dengan frill dan dibuat dari bahan yang memiliki pattern cukup berwarna. Sayangnya baju yang dibuat memilki ukuran all size tapi untungnya cutting patternnya bagus sekali, sehingga baju yang dipakai oleh saya nggak terlihat kebesaran atau kedodoran, padahal size saya XS/S lho. Untuk koleksi lengkapnya silahkan cek instagram : @nadjaniindonesia atau bisa juga belanja langsung melalui website.

7. Dress UP for Faith (DAF)


Untuk kalian penyuka baju dengan warna bold, bahan polos dan design simple, brand DAF ini bisa menjadi salah satu brand pilihan. Design yang ditampilkan oleh brand DAF menonjolkan warna bold dengan tone yang dalam dan dibuat dari bahan polos berkualitas tinggi seperti linen, katun ima, dll. DAF menjual produknya mulai harga 200k-an sampai 400K-an, brand yang mengedepankan kualitas bahan dan kenyaman ini mendesign bajunya dengan details yang unik dan berbeda dari yang lain. So' kalau kalian penyuka tampilan simple tapi tetap keren, boleh lah mampir di instagramnya : @dressupforfaith.

Sebenarnya masih ada beberapa brand yang super hits, tapi pas mau merekomendasikannya qo nggak tega ya. Karena saking nge-hits nya beberapa brand ini, sampai-sampai susah sekali untuk mendapatkan produknya. Setiap launching produk terbaru pasti banyak yang nggak kebagian, kalau mau dapat produknya bisa sih tapi belanjanya harus via reseller atau jasa titip bahkan kadang pakai PO, kalau mau direkomendasikan pun nggak banyak produk yang ready stock bahkan malah kosong alias nggak ada barang ready stock karena semua barang sold out, terus ngapain saya suruh orang belanja ke sanaπŸ˜…. Ya' sudahlah brand itu kita bahas di lain waktu saja.

Beberapa brand di atas adalah brand yang berhasil mencuri hati ku. Coba dong kalian buka suara clothing brand yang berhasil mencuri hati kalian yang mana, sebutin dong satu-satu. Lumayan buat nambah bahan stalking saya di instagram. Karena stalking instagram adalah lyfe πŸ˜Š.

6 komentar on "7 Rekomendasi Online Shop untuk Hijabers, Kece dan Terjangkau."
  1. Keren deh review-nya bisa dijadikan belanja online. Makasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba kalau mau puasa gini saya biasa udah mulai ngintip ke olshop, cek ombak sambil cek dompet wkwkwk.

      Hapus
  2. hoalaahh tetehhh ini semua
    R A C U N
    haaaaaaaaahh huhuhu langsung buka smua akunnya langsung chat adminnya kwkwwk
    ada yang PO banget dan bikin penasaran kapan ready lagi
    ihhh kece banget smua ~
    kita se-seleraaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk sharing is caring ya kann πŸ˜†.

      Hapus
  3. Model-model busananya kekinian dan manis-manis. Apalagi model yang terakhir itu :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk model bajunya ya ka yang manis, bukan orangnya kan ya? πŸ˜πŸ˜†

      Hapus

Terimakasih telah mampir di sini. Silahkan komen dan share artikel ini, semoga bisa memberikan bermanfaat bagi banyak orang.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature