5 Keuntungan Iftar di The Eatery Restaurant

Juni 20, 2017 fillyawie 6 Comments




Puasa tinggal tersisa 4 hari ke depan, bulan puasa yang selalu ngengenin ini selalu berhasil bikin saya baper ketika mau usai. Karena saking mulia dan banyak keberkahan datang di bulan ini, kayanya pengen ada terus di bulan puasa. Lucunya saya sering merasa kenapa kalau di bulan puasa, waktu cepat sekali berlalu. Banyak sekali kegiatan yang harus saya lakukan dan datangi tapi waktunya itu lho, mepet dan padat banget.

Salah satu kegiatan yang bikin Bulan puasa istimewa dan padat adalah urusan Buka Bersama. Beuh itu yang namanya jadwal bukber padat merayap cyinn, dan pastinya nggak semuanya bisa saya datangi. belum lagi awal ramadhan kemarin sempet masuk RS karena kondisi kesehatan drop cyiin. Jadi harus memang memilih acara bukber yang wajib menyediakan makanan yang aman buat kesehatan saya.

Weekend kemarin saya janjian iftar bareng Ka Ery, Qiah, Yani dan Una, untuk venue Iftarnya kami pilih The Eatery Restaurant di Four Points Hotel Makassar. He he he alasan kuatnya ya pengen makan enak, banyak dan kenyang tapi bikin dompet kempes. Karena Iftar di The Eatery Restaurant, kita di suguhkan menu makanan All You Can Eat, makan sepuasnya hanya dengan bayar 150K-nett. 


Jameelahijabcommunity


Kami janjian datang sekitar jam 5, dan pas masuk Hotel Four Points ternyata rame banget. Di sana lagi ada wedding expo dan acara Komunitas Jameela Makassar di lt.2 . Karena suara mike MC nya terdengar sampai ke bawah, akhirnya bikin saya dan teman2 senapsaran. Akhirnya kita melongoklah ke Lt.2,  pas sampai di sana ternyata Komunitas Jameelahijabcommunity sedang mengadakan acara charity bersama anak yatim dan Pemasangan Mukena Serentak sebanyak 300 buah pasang mukena dalam waktu 3 menit saja. Acara apaan tuh? Jadi para tamu undangan yang hadir akan di bagikan mukena secara gratis oleh Jameelahijabcommunity, dan mukena yang di bagikan akan di pakai bersama2 sebagai simbol resolusi terhadap diri sendiri. Berjanji untuk melaksanakan sholat wajib tepat waktu, Insha Allah. 



Jameelahijabcommunity sebagai salah satu komunitas hijabers di Kota Makassar, memang tergolong aktif dalam melakukan kegiatan2 sosial terutama untuk kegiatan yang sifatnya charity. Keren ya... mudah2an berkah ya Ukhti2 semua. Keasikan motret2 ukhti cantik, nggak terasa waktu iftar sudah tinggal sebentar lagi. sebelum restaurant padat, kami akhirnya langsung cuss ke The Eatery Restaurant.

Foto bersama Ibu Andi Anti Aka Ketua Jameelahijancommunity yang kebetulan iftarnya di The Eatery Restaurant

The Eatery Restaurant


Ketika masuk ke The Eatery Restaurant, mata langsung di suguhkan oleh banyaknya buffet dan hidangan yang bisa di santap pas iftar nanti. Setelah cari tempat duduk saya jalan berkeliling untuk melihat menu apa saja yang hidangkan. Karena ini menu all you can eat, walaupun semua bebas di makan sepuasnya. Tapi bukan berarti makan sekalap2nya kalee, tetep harus inget baju lebaran udah kadung di beli jangan sampe nanti nggak kepake karena kekecilan 😅.

Nah biar nggak penasaran sama menu dan pelayanan The Eatery Restaurant, saya akan bagikan 5 keuntungan yang bisa kalian dapat kalau iftar di The Eatery Restaurant, Four Points Hotel Makassar.

1. Tersedia 72 Jenis Makanan & Minuman 




Kebayang dong banyaknya makanan yang kalian icip2, dan semua bebas di makan sepuasnya. Kadang kalau lagi lapar, potensi diri untuk menjadi khilaf menjadi sangat besar. Padahal kalau makan di restaurant all you can eat gini nih. Wajib, perlu dan musti pakai strategi. Kalau saya nih makan di all you cat eat restaurant, biasanya menghindari makanan buffet dengan nasi berlebih. Saya biasanya memulainya dengan menu buah atau salad sayuran. Selain biar badan sehat dan kulit tetap kinclong karena makan makanan yang baik, sayuran/buah memang di sarankan untuk di konsumsi sebelum makan karbo dan protein. Karena ini lagi bulan puasa, saya memilih makan es buah. Es buah melodi cinta yang seger dan manis kaya sayah *lho lho. Habis itu baru saya lanjutkan dengan menu lainnya.



2. Menu BBQ Adalah Makanan Yang Wajib Di pilih

Statement tukang makan ya pasti begini lah yaww, biar kata saya kurus dan imut2 *eh, saya memang doyan makan. Terutama makan makanan enak 😆, itu mah semua orang kalee. Nah kalau makan all you can eat gini, pastikan menu bbq jangan sampai lolos dari piring anda. 

kenapa gitu?

Iga Bakar BBQ

Karena makanan daging BBQ itu mahal cyiin, segala macam steak, iga bakar, kambing bbq dan lain lain selalu menjadi makanan dengan harga termahal di menu. Nah serunya di The Eatery Restaurant, mereka serving banyak menu BBQ. Ada Iga Bakar BBQ, Mongolian Syle BBQ dan Kambing Panggang. Iga bakar BBQ The Eatery memiliki cita rasa rasanya yang manis,asam dan gurih di sausnya. Dagingnya pun Empuk, gampang di kunyah banget.

Mongolian style BBQ

Untuk Mongolian style bbq, rasanya unik sekaligus enak karena dalam di dalamnya ada potongan daging bakar yang tipis di campur dengan irisan bawang bombay, paprika hijau dan mie udon yang besar dan kenyal. Semuanya di campukan dengan saos khas bbq yang gurih dan manis. Pokoknya wajib di coba, jangan sampe lolos lah.

Kambing Panggang yang gurih dan lembut juga menjadi menu yang wajib saya santap. Daging iga kambing muda dengan rasa gurih dan lembut ini enaknya di santap sama baked potato dan sambal kecap.

3. Banyak Menu Andalan

Udang bakar madu

Untuk kalian yang nggak suka makan daging sapi atau kambing, bisa memilih menu seafood dan ayam untuk di coba. Tersedia menu chicken cordon bleu, udang bakar madu, kalio daging ayam dan masih banyak lagi. Untuk menu appetizer tersedia lebih dari 4 salad menu salad dan juga asinan, banyak kan? tinggal di pilih aja. Untuk Dessertnya tersedia berbagai macam kue tradisional, cake dan puding. Nah untuk makanan khas Makassarnya, kalian bisa coba coto Makassar juga. Nyamanna makan coto waktu iftar.



Harus bijak memang dalam memilih makanan yang mau di santap, jangan sampe laper mata doang kalap ambil ini itu eh tapi nggak di makan karena alesan kebanyakan lah, salah ambil lah. Seperti saya bilang, harus pakai strategi 😅😆.


4. Spot Buffetnya Banyak


Salah satu hal yang kadang bikin saya malas makan di restaurant pas waktu iftar, adalah kadang rusuh karena harus reservasi dulu, belum lagi sikut2an sama pelangan lain karena harus mastiin pesanan kita datang pas buka, terlebih untuk all you can eat restaurant kadang harus ngantri panjang buat ambil makanan, dan masih banyak drama lainnya 😅. Kemarin pas Iftar di The Eatery alhamdulillah lancar jaya, meja buffetnya di tambahkan di beberapa sisi restaurant, biar pelanggan nggak perlu antri terlalu panjang. Peralatan makannya pun selalu tersedia di meja dan makanannya cepat di refill. 


5. Mushola Yang Bersih

Iftar memang bagusnya di segerakan, tapi sholat magribnya jangan sampai ketinggalan ya. Pas sehabis makan makanan pembuka, Saya dan Yani naik ke Lt.2 untuk melaksanakan sholat magrib, musholanya bersih dan juga tersedia mukena bersih untuk di gunakan.




Sekian 5 keuntungan yang bisa di dapat kalau anda iftar di the Eatery Restaurant. Tapi ternyata masih banyak keuntungan lain yang bisa kita dapat ketika iftar di sini. Yaitu ada hiburan life musik yang nemenin kita menyantap hidangan iftar, Selain itu tersedia banyak pilihan minuman baik dingin maupun hangat. Jadi kegiatan iftar bersama sahabat dan keluarga bisa di lakukan dengan suasana menyenangkan, karena suasana Restaurantnya bikin betah dan pelayanan yang di berikan para waitress yang bertugas pun sangat maksimal. Untuk pengguna kartu debit atau CC dari Bank Mandiri bisa mendapatkan discount 20%, dengan ketentuan nilai transaksi minimal 200K. 


Mamak rempong dengan blogger cilik penerus semangad mamak2nya 😅

OOTD Teteh 😆

Masih ada 4 hari lagi untuk Iftar di The Eatery, yuk ah cuss buat bikin reservasi. Dan Jangan lupa komen di bawah ini yaa... 😊

The Eatery Restaurant

Hotel Four Points by Sheraton ⭐⭐⭐⭐ 
Alamat ; Jl. Landak Baru No.130, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222
Untuk reservasi silahkan hubungi 0411 8099 999

#theeateryrestaurant #hotelfourpointsmakassar

You Might Also Like

6 komentar:

  1. salah nih bw jam segini :D

    emang kalo breakfasting itu fav nya ayce yaa, karena dapet banyak menu sekaligus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan di ayce memang menguntungkan ya Terimakasih sudah mampir

      Hapus
  2. Makan sampai puasss... 72 menu bo!

    BalasHapus
  3. Wah makanannya enak2 dna banyak variasinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, banyak banget jenis makanannya. Asal kuat ajah makannya 😬. Terimakasih sudah mampir 🙏

      Hapus