Golden Asian Restaurant - Hotel Four Points Makassar ( Suki and Pan Asia Food )

April 17, 2017 fillyawie 9 Comments



" Golden Asian Restaurant, is the right place to Experiencing Asian Culinary in Makassar City...." -awie-

Pada tanggal 11 April 2017 yang lalu saya dan 2 orang teman Blogger yang juga pernah mereview salah satu Restaurant di Hotel Four Points by Sheraton Makassar di undang kembali oleh Mba Widya yang merupakan PR dan Marcomm Manager Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Untuk datang mencicipi Menu Hidangan Suki dan Pan Asia food di Golden Asian Restaurant,  Hotel Four Points By Sheraton Makassar.


Silahkan di catat Promonya Kaka : )

Menurut keterangan yang di berikan Mba Widya, Hotel Four Points Makassar memiliki 4 tempat Dinning yang tersedia di dalam hotel, tempat tersebut adalah : 

1. Best brew Restaurant yang menawarkan tempat kuliner ala Bar Menu dengan settingan Lounge yang santai dan nyaman untuk kongkow atau sekedar santai.

2. The Eatery Restaurant yang menawarkan kuliner International yang di sediakan dalam menu A la carte atau Buffet dan buka sepanjang hari.

Baca Juga : Weekend Buffet di The Eatery Restaurant Four Points by Sheraton Makassar

3. Wrapped, tempat makan yang menyuguhkan menu Snacks yang ringan.

4. Golden Asian, nah tempat ini yang akan saya tuliskan kali ini.

Golden Asian yang terletak di lt.2 Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl. Landak Baru No. 130 ini merupakan tempat yang menawarkan menu Suki dan Pan-Asia food. Menghadirkan banyak sekali pilihan menu dengan rasa Asian cuisine, seperti :  Suki, Teppanyaki, Dimsum dan lainnya.

Pastinya banyak sekali restaurant yang menawarkan Asian food dalam menu mereka, lalu apa yang istimewanya Golden asian Restaurant ini?

Cozy Venue 



Golden Asia (GA) Restaurant yang berlokasi di Hotel Four Points Makassar menyediakan tempat makan siang dan makan malam dengan design tempat yang sangat cozy, elegant dan modern yet casual. GA Restaurant Buka pada jam 11.00 – 14.00 Wita untuk makan siang dan 18.00 – 22.00 Wita untuk makan malam. Tempat yang nyaman dan makanan yang lezat menjadi perpaduan yang luar biasa untuk mengisi perut sekaligus santai saat makan.

Di tempat ini anda akan di suguhkan kelezatan menu Asia yang sangat otentik yang di hadirkan dengan suasana santai dan nyaman.


Selain nyaman, GA Restaurant juga bisa menjadi salah satu tempat yang bisa di pilih untuk mengadakan meeting, business meeting dengan client atau merayakan hari hari penting dalam hidup anda.


Karena tempat ini menyediakan private room yang bisa anda gunakan untuk melakukan pertemuan bisnis atau merayakan hari penting dengan suasana yang nyaman dan tertutup.

Ruangan Private berada di balik kaca Restaurant ini.

Pelayanannya pun sangat memuaskan, dimana para pelayan selalu stand by dan siap melayani anda selama anda di sana.

An Unforgetable Delicious Experience

Karena GA Resturant menawarkan begitu banyak jenis makanan dalam menu nya, kalau menurut saya sih bisa khilaf beneran kalau makan di sini. Karena begitu banyaknya menu makanan yang menggiurkan jadi pengen pesen semua. Apalagi kalau datangnya pas lapar.

Nah pas datang minggu lalu, memang sudah janjian untuk datang pas jam makan siang. Bahkan sudah di ingatkan sama Mba Widya untuk tidak sarapan terlalu banyak, karena kami akan di minta untuk merasakan banyak jenis ragam dan macam hidangan di GA Restaurant ini. Sebagai pengalaman kuliner yang bisa kami bagikan di blog masing masing. As long as not eating rice, I think I can deal with it πŸ˜‰.

Iya saya memang punya kelemahan memakan karbo, jika makan karbo yang berat seperti nasi atau kentang perut selalu cepat kenyang πŸ˜…. Makanya ketika memilih menu Mba Widya tidak menyarankan kami memesan nasi putih, " Mau pesan Nasi?? are you sure??" kurang lebih seperti itu kalimat yang di tanyakan Mba Widya. Klo saya malah Alhamdulillah kalau nggak di suruh makan nasi, nanti teteh cepat melambaikan bendera putih.

Potato Chips yang suguhkan sebagai complements untuk menunggu pesanan anda di sajikan.

Sebagai Restaurant yang menyediakan Makanan dengan cita rasa Pan-Asia, GA Restaurant sangat cermat menghadirkan menu menu andalan yang bisa di pilih oleh pengunjung sesuai dengan selera dan keinginan. Kalau anda datang sendiri, anda bisa menyantap Suki atau menu Teppanyaki yang bisa di santap bersama nasi putih. Nah kalau datangnya banyakan, Menu A la carte bisa menjadi pilihan yang tepat.

Menu yang di sediakan merupakan menu bercitarasa Chinnese Food, Japannese Teppanyaki, Thailand cuisine , dan citarasa Indonesia juga pastinya ikut di hadirkan di GA Restaurant. 

Saya dan teman teman sempat mencoba banyak sekali menu andalan yang menjadi rekomendasi di GA Restaurant ini. Menu apa aja sih yang sempat saya cicipi, yuk kita lihat di bawah ini,

Dimsum

Namanya juga restaurant bercita rasa Pan-Asia, pastinya dimsum ada dalam list menu di GA Restaurant. Ada Sekitar 14 Menu dimsum yang bisa anda pilih, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 19.800++ - Rp. 23. 800 ++.

Worth it nggak menu dimsum dengan harga segitu?? Haish Teteh sudah coba sekitar 4 menu dimsumnya, dan semuanya enak bikin hati Teteh meleleh persis kaya Telor Asin yang jadi isian Bakpau yang teteh Makan kemarin.

 Steamed Custard Bun with Juicy Salted Egg Rp. 23.800++

Isian telor asin yang meleleh dan lembut ketika di makan. Adonan Bakpao yang lembut di padukan dengan isian telor asin yang manis dan gurih ini sangat enak di santap ketika masih hangat. 
Deep Fried bean Curd Rool with Shrimp, Rp. 22.800++

Steamed Siew Mai, Rp. 20.800++
Somay merupakan salah satu hidangan yang menurut saya luar biasa. Somay yang lembut, lumer di mulut ketika di kunyah sangat cocok untuk di santap bersama keluarga. Citarasanya yang gurih dan berasa sekali cincangan daging dan udang, pasti sangat di sukai oleh anak anak dan orang tua.

Deep Fried Prawn Dumpling with Mayo, Rp. 22.800++
Pangsit goreng yang gurih dengan isian udang yang sangat manis ini cocok sekali di cocol dengan mayonnaise yang sedikit asam. Sehingga menciptakan sensasi rasa manis,gurih, asin dan asam dalam waktu bersamaan.

Suki



Pilihan Suki
Suki merupakan salah menu signature yang bisa anda pilih untuk makan siang/malam anda di GA Restaurant. Wajib sekali untuk di coba jika anda singgah ke sini. Dengan membayar Rp. 175.000net/ per orang, kita sudah bisa menyantap menu Suki sepuasnya. Ada begitu banyak pilihan ragam jenis sayuran, Daging dan lainnya yang bisa anda pilih untuk di santap dengan kaldu Suki yang anda inginkan. isian Suki bisa anda pilih di bagian depan Restaurant, pilih sesuka hati sesuai yang anda suka. 

GA Restaurant menyediakan 2 Jenis kaldu yang bisa kita pilih, yaitu kaldu Ayam dan Tomyam. Kaldu Ayam merupakan kaldu yang di rekomendasikan dan menjadi best seller kaldu Suki di sini.

Suki Rp. 175.000net/ per person
Dan kamipun memilih kaldu ayam yang gurih dan menyegarkan untuk jadi kuah kadu suki yang akan kami santap, kuahnya yang ringan sangat cocok di santap dengan berbagai isian yang bisa anda makan sepuasnya. Jangan Lupa untuk menambahkan irisan bawang putih, cabai dan sambal untuk menambah cita rasa. 

Photo Credit : Qiah 
Menu Suki ini cocok untuk di nikmati ketika makan sendirian atau bersama2 pada saat Makan siang/malam.        
Jangan lupa cabe, bawang putih dan saos nya.

Teppanyaki


Sebagai restaurant yang menawarkan menu dari banyak negara di Asia, Teppanyaki merupakan salah satu menu yang wajib hadir dan di juga di cicipi oleh saya dan teman teman Blogger yang diundang. Menu Japanesse Teppanyaki di GA Restaurant bisa anda pesan dengan harga mulai dari Rp. 100.000++.

Kata Teppanyaki itu sendiri terdiri atas 2 duah kata yaitu, Teppan yang berarti Plat Besi dan Yaki yang berarti panggang atau di goreng di atas pan. Teppanyaki merupakan salah satu cara memasak makanan Jepang, di mana makanan di masak di atas plat besi. Makanan di goreng dengan campuran minyak dan sedikit lemak. Biasanya hidangan di masak di depan pengunjung, dimana Chef yang meracik makanan bisa memperlihatkan skill memasak teppanyaki dan juga bisa menjadi sebuah tontonan yang menarik bagi para pengunjung.

Anda bisa memesan Teppanyaki di sini, ada di bagian depan restoran di dekat pintu masuk.


Pada Selasa kemarin saya mencicipi 2 jenis menu teppanyaki, yaitu ayam dan beef. Menu Teppanyaki biasanya di sajikan dengan side dishes, yang berupa sayuran yang juga ikut di goreng di atas Teppan. Side disesh teppanyaki di GA Restaurant yang di sajikan adalah toge, bawang bombay, ubi dan pastinya  garlic chips, untuk menambah cita rasa hidangan teppanyaki di sini,  hidangan juga di lengkapi dengan 2 macam saus untuk celupan.

Daging ayam/beef yang di sajikan terasa sangat gurih, lembut dan juga harum oleh aroma teppan yang terbakar bersama daging. Sehingga ada rasa cita rasa smoky ( harum daging panggang di atas teppan dengan harum yang khas sekali ) di hidangan Teppanyaki yang saya santap kemarin. Tambahan sayuran dan sausnya melengkapi cita rasa daging ayam/beef yang gurih dengan cita rasa manis dan crunchy nya sayuran.

Daging beef yang di pakai pun merupakan beef dengan kualitas terbaik, dagingnya lembut dan lumer di mulut. Effortless banget makannya, juga cocok sekali untuk di santap oleh anak anak.



Menu Teppanyaki bisa anda santap sendirian bersama dengan nasi jika anda suka, karena menunya tidak terlalu besar cukuplah untuk sendirian. Jika ingin makan siang/malam bersama, mungkin bisa menambah menu teppanyaki lainnya atau A la carte.

A La Carte


Menu A la carte merupakan menu yang cocok untuk  di makan bersama sama, karena menu yang di serve berporsi besar untuk setiap menunya. Jadi enaknya pesan beberapa menu bersama nasi, kemudian makan bersama keluarga atau rekan sambil mengobrol santai. Salah satu menu A La carte di GA Restaurant yang sempat saya coba kemarin adalah, Deep fried Boneless Chicken in Thai style atau Bahasa Indonesianya Ayam Goreng Ala Thai. Menu ini bisa anda cicipi dengan harga Rp. 78.800 ++



Menu bercitarasa Thailand ini, menyuguhkan ayam goreng tanpa tulang yang di goreng dengan balutan tepung, kemudian di lumuri oleh saos yang kental bercitarasa gurih, manis, asin dan sedikit asam kemudian di beri topping sayuran dan kacang tumbuk yang crunchy. Rasanya enak, gurih dan menyegarkan mirip asinan. Menu ini cocok di santap dengan nasi hangat. 

Menu A la carte di bandrol dengan harga yang sangat variatif, untuk menu appetizer bisa di pesan dengan harga Rp. 78.800++. Tersedia 4 jenis menu appetizer yang bias anda pesan.


Menu Combination, di mana satu menu terdapat beberapa kombinasi makanan/BBQ bisa di pesan mulai harga Rp. 168.800++ - Rp. 268.800++.


Menu Rekomendasi, seperti menu Ayam Goreng Ala Thai yang saya makan, bisa di pesan mulai harga Rp. 68.800++

Menu Nasi Goreng bisa di pesan mulai harga Rp. 52.800++


Berbagai macam hidangan yang ada di Menu A la carte ini cocok di pesan jika anda makan siang/malam dengan keluarga atau rekan. 

Beverages 



Banyak sekali jenis minuman yang di sediakan di GA Restaurant ini, dari minuman dingin seperti Berry Mojito, Glowing sangria kemudian berbagai jenis minuman dingin dengan cita rasa Teh Teh an, Minuman Lassi berbahan tambahan yogurt, dan juga Jus untuk kesehatan berbahan buah dan sayuran. Semua minumanya tidak mengandung alkohol ya.



dari segitu banyak pilihan minuman saya memilih berry Mojito, bisa di pesan dengan harga Rp. 50.000++,  karena kemarin lagi agak2 nggak enak badan saya memilih Berry mojito yang terbuat dari buah berbagai macam berry, strawberry, mint, fresh lime, soda dan daun mint. Selain enak dan menyegarkan,  minuman ini juga mengandung banyak sekali Vitamin K dan C.



Sedangkan minuman best sellernya yaitu Avocado Green Tea, Rp. 40.000++. Yang terbuat dari alpukat, milk, simple syrup, chocolate chips dan green tea.

Kira kira kalau kamu mau pesan yang mana?

Harga Yang Sesuai

Maaf Kami Khilaf sodara sodara πŸ˜‹

Menurut saya secara Over all, GA restaurant berhasil menghadirkan citarasa kuliner Asia dengan sangat menarik dan memuaskan. Setiap menu yang di sediakan di bandrol dengan harga yang cukup sesuai jika kita bandingan dengan fast food restaurant. Tentu saja tidak wise jika saya membandingan menu GA Restaurant dengan menu Fast food restaurant. Yang pasti makan di sini memang akan merogoh kantong anda cukup dalam, tetapi rasa yang di hadirkan oleh GA restaurant sebanding dengan harganya, dan juga akan menambah pengalaman berkuliner yang tidak mudah di lupakan oleh lidah anda.

Ka Ery, Mba Widya, Qiah dan Saya

Jika anda berminat untuk Makan siang/malam di sini silahkan datang ke

Golden Asian Restaurant

Hotel Four Points by Sheraton ⭐⭐⭐⭐ 

Alamat : Jl. Landak Baru No.130, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222
Jam Buka : 11.00 - 14.00 Wita for Lunch and 18.00 - 22.00 Wita for Dinner
Reservasi : 0411 8099 999

You Might Also Like

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Ayunda Recommended banget Sukinya, enak dan all you can eat : )

      Hapus
  2. Perut kenyang, hati pun senang.. hahhayyy πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka Bener banget πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  3. OMG kaka Awieeee. Aku baca tulisan kaka jadinya lapeeeer. Haha
    Pengen banget cobain menu-menunya disanaah. Haha :D
    Nice review kaks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he memang makanannya enak2 semuanya. Iya Mudah2an bisa makan bareng2 ya di sini. Thanks Yani sdh mampir πŸ™πŸ»

      Hapus
  4. Ngilerrkkaa.. tambah lapar malam-malam.. seperti biasa, foto terakhir.. andalannya MAM selalu.. suka.. suka.. :D

    BalasHapus