Sabtu, 10 November 2018

JW Marriott Hotel Tempat Staycation Manja di Surabaya

staycation di jw marriot surabaya

Akhir bulan lalu saya melancong ke Surabaya, ibu kota dari provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan rawon dan puluhan makanan enak lainnya. Tujuan saya pergi ke Surabaya hanya sekedar untuk staycation dan wisata kuliner saja. Karena kota tujuan utama yang ingin saya datangi sebenarnya adalah Malang. Selama 4 hari di sana, saya menginap di JW Marriott Hotel Surabaya yang terletak di jalan Embong Malang.

Staycation di JW Marriott Hotel adalah privilege yang saya harap bisa membuat badan saya rileks dan mood kembali ceria. Setelah 3 bulan kelelahan bolak balik ke rumah sakit untuk operasi, check up dan mempersiapkan diri untuk operasi Transfer Embrio untuk program bayi tabung yang saya jalani selama lebih dari 6 bulan ini.

Dan ternyata programnya belum berhasil, gagal menyisakan saldo minus di tabungan dan badan yang pegal-pegal kayak papan kayu yang keras, kaku butuh dipaku 😅. Di situ saya sadar kalau saya butuh rehat sejenak dari kegiatan keseharian dan jalan-jalan di Makassar. Butuh untuk leyeh-leyeh dan butuh dimanjah syantiek 17x syantiek kayak Siti Badriah.

JW Marriott Hotel Surabaya, Room and Amenities

kamar hotel di jw marriot surabaya

JW Marriott Hotel Surabaya merupakan hotel kelas bintang lima yang berada di Jalan Embong Malang 85-89, jalan yang ramai sama tempat kuliner legend. Lokasinya yang dekat dengan depot wiskul bikin saya bahagia karena kalau makan enak tinggal nyebrang doang dari depan hotel.

Di hotel ini terdapat 2 jenis room yang ditawarkan, ada guest room dan suites. Nah kemarin saya nginep di Deluxe Premium Guest Room yang twin bed

rawon setan jalan ambeng malang
Tuh rawon setan yang hits abis dan nggak buka cabang di mana-mana ini, posisinya persis bersebrangan sama hotel

Hotel ini memiliki 407 kamar, termasuk juga 145 twin bed room dan 23 apartment bagi tamu yang ingin tinggal lebih lama. Kamar saya terletak di lantai 8, ya nggak tinggi-tinggi amat sih tapi lumayan masih bisa lihat pemadangan sekitar kota plus kepoin jalan Embong Malang  yang selalu ramai sepanjang hari.

Fasilitas yang tersedia di kamar kurang lebih sama dengan kamar hotel bintang lima pada umumnya, kamar yang nyaman dengan coffee makers dan  mini bar, lemari yang lumayan besar plus safe deposit box, bathrobe dan setrika, kamar mandi marmer lengkap dengan shower cubicle dan bathtub.

Di staycation kali ini memang cuma pengen leyeh-leyeh di kamar, mandi busa di bathtub dan berenang agar otot badan yang udah berubah kaku kayak kawat ini bisa sedikit rileks.

jw marriot hotel surabaya

Oh iya di lemari baju kamar hotel ternyata disediakan juga sajadah untuk sholat, nggak semua hotel berbintang menyediakan sajadah dan perlengkapan sholat lho. Baru ada beberapa hotel yang pernah saya datangi menyediakan sajadah seperti ini, bahkan saya pernah menginap di hotel yang nyediain al-quran juga. 😍

Di JW Marriott Hotel Surabaya terdapat Lima Restaurant dan Dinning, ada Imari Japanese Restaurant, Vis a Vis French Restaurant, Pavilion Restaurant, Tang Palace Chinese Restaurant dan Lobby Lounge. Pada malam hari Lobby Lounge termasuk salah satu tempat yang cukup ramai didatangi pengunjung, selain untuk santai-santai ngopi dan minum di lobby lounge juga disediakan live music. Suara band musik terdengar lumayan keras di area lobby hotel pada malam hari.

lobby lounge jw marriot

JW Marriott Hotel menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati selama kita menginap di sana, yaitu fitnes centre, kolam renang, wi-fi dan airport shuttle (by request). Sayangnya pas saya menginap di sana kolam renangnya sedang dibersihkan selama dua hari. Jadi gagal sudah rencana saya berenang dan foto #ootd di kolam.

Hotel ini berada di posisi yang strategis di jalan protokol yang ramai dan akses mudah kemana-mana. Posisinya bisa dibilang selemparan daleman doang dengan Mall Tunjungan Plaza, *lemparnya pakai tenaga ya. 😬

Mall yang luas banget berisi berbagai macam brand baik lokal maupun internasional. Pokoknya untuk kalian yang lagi butuh secercah kebahagiaan dan seonggok tas baru kayak saya ini boleh lah nginep di sini, staycation sambil lihat-lihat diskonan. Ini sih namanya menghapus luka gagal IVF dengan luka baru bernama tagihan kartu kredit 😆.

Wisata kuliner di area sekitar hotel cukup banyak pilihannya, kuliner legend seperti lontong balap Pak Gendut, Tahu tek, Ayam goreng asli pemuda, bebek sinjay dan lainnya tersedia di sepanjang jalan Embong Malang sampai jalan Tidar, pokoknya bikin bahagia paripurna. Bahagia jiwa, raga dan perut.

Breakfast at Pavilion Restaurant, JW Marriott Hotel Surabaya

pavilion restaurant at jw marriot hotel surabaya

Banyak orang bilang " Sarapan itu penting, karena pura-pura bahagia juga perlu tenaga.". Duh sebenarnya agak lucu-lucu getir mendengar penyataan kayak begitu, karena buat saya sarapan itu bukan cuma penting tapi juga merupakan sebuah wujud rasa syukur. Bersyukur banget sudah  bisa bangun dalam kondisi sehat plus sudah disediakan makanan lengkap enak di Pavilion Restaurant. Dengan banyak menu pilihan, boleh ambil sesuka hati, bolak balik ngambil juga nggak dilarang, makan sampai kekenyangan juga boleh, mau sarapan berjam-jam asal tebel muka juga nggak apa-apa.

breakfast menu at jw marriot surabaya

Pavilion Restaurant terletak di samping kanan area lobby, dibuka dari jam 06.00-10.00 WIB. Menu yang disediakan di sini terdari dari menu internasional, indonesia dan menu khas kota Surabaya seperti tahu tek, rawon, jajanan pasar dan lainnya. Tidak ketinggalan di sini juga disediakan minuman kesehatan jamu gendong, lumayan bisa minum jamu pegel linu dan temulawak.

Area breakfast yang berada di rumah kaca bisa dibilang merupakan salah satu tempat yang cozy dan instagramable yang ada di hotel. Ruangan yang berada di bawah atap kaca dengan dinding bagian depan juga kaca menciptakan ambience yang hangat karena cahaya matahari terekspose masuk dalam ruangan restaurant. Hangat tapi nggak panas, cukup asri karena banyak tanaman cantik yang dijadikan pembatas antara meja satu dan lainnya.

pavilion restaurant at jw marriot surabaya

Staycation di JW Marriott Hotel memang bikin betah sangat, lumayan bikin badan rileks dan fikiran cerah. Cukuplah untuk mengisi tenaga dan ide untuk menulis beberapa waktu kedepan. Ini cerita liburan saya, bagaimana dengan cerita liburan kalian ?

Kalau kalian nginep di hotel biasanya lebih suka staycation di hotel atau diisi dengan kegiatan piknik  dalam kota ?

Hotel JW Marriott *****
Jalan Embong Malang 85-89
Surabaya 60261, Indonesia
Phone (031) 5458888
Be First to Post Comment !
Ainhy Edelweiss mengatakan...

Di keep aja dlu nanti klu ke surabaya bisa singgah ke sini 😊