Sabtu, 09 Maret 2019

Pengalaman Penuh Drama dengan OJOL, Kamu Harus Baca!

pengalaman terdrama naik ojol

OJOL singkatan dari ojek online adalah transportasi bebasis aplikasi online yang saat ini menjadi moda transportasi favorit masyarakat urban di Indonesia. Walapun namanya ojek, OJOL masa kini banyak menawarkan kemudahan tidak hanya sebatas moda transportasi saja. OJOL juga memberikan banyak solusi bagi hidupmu.

Sebagai pengguna setia OJOL selama bertahun-tahun, saya merasakan banyak sekali solusi yang bisa saya bisa dapat dari apps OJOL ini. Bukan hanya sekedar diantarkan atau dijemput ke tempat tujuan, urusan kelaparan di tengah malam, mengirimkan barang/hadiah ketika tidak sempat bertemu dengan teman, sampai urusan bayar tagihan. Semua bisa dilakukan lewat apps OJOL masa kini.

Saking seringnya naik OJOL sampai-sampai saya punya banyak pengalaman seru bahkan ada beberapa pengalaman yang penuh drama.

Baca : Pengalaman Pertama Kali Naik Kereta Bandara

Pengalaman TerDrama, TerBaique dan Teririt Pakai Ojek Online (OJOL)


Terbaique! Dapat Bonus Makanan


pengalaman terdrama naik ojol

Suatu malam saya ingin sekali makan Sup Bulukunyi dengan perkedel kentang yang dijual di jalan Kajolalido, Makassar. Akhirnya saya melakukan pesanan melalui apps OJOL. Tidak sampai 30 menit pesanan saya akhirnya datang. Pas abangnya menyerahkan makanan, beliau langsung meminta maaf katanya salah pesan makanan.

Salah yang beliau maksud adalah, seharusnya beliau pesan 1 sup sesuai pesanan yang saya input di aplikasi. * Eh abangnya malah pesankan 2 sup, karena takut saya ndak mau membeli sup yang terlajur dipesan akhirnya si abang curhat sama penjual sup. Dia bilang kalau itu murni kesalahannya  yang kurang hati-hati melihat aplikasi. 

Dengan  baik hati pemilik kedai sup Bulukunyi menggratiskan sup tambahan yang sudah terlanjur dibuat. Akhirnya abang OJOL memberikan sup itu secara cuma-cuma kepada saya. Tapi saya yakin pada awalnya si abang sempat khawatir kena marah konsumen.

Sebetulnya saya merasa iba juga, akhirnya sup kedua tersebut tetap saya bayarkan. Anggaplah itu rezeki buat abang OJOL yang sudah bersusah payah membelikan makanan untuk saya.

Abang OJOL Perhatiannya Mirip Mantan


Tahun lalu ketika saya melakukan persiapan untuk OPU saat program bayi tabung di RS Awal Bros Makassar. Saya harus bolak balik ke rumah sakit setiap sore hari untuk melakukan tindakan suntik hormon dan obat. 

Nah karena kondisi cuaca lagi mendung dari rumah saya sengaja memesan OJOL motor waktu itu saya pesan GRAB Bike karena biasa OJOL GRAB lebih banyak tersedia dan cepat datang. Maksudnya biar cepat sampai dan takut nanti keburu hujan dan macet. Perjalanan dari rumah saya di Jalan Daeng Tata ke RS Awal Bros biasanya ditempuh melalui JL. AP Pettarani. Nah pas sampai Jalan Pettarani hujan deras akhirnya turun. Takut pakaian saya basah kuyup akhirnya saya memutuskan untuk berganti moda transportasi ke OJOL GRAB Car saja.

Abang OJOL pun menyetujui, akhirnya saya diturunkan di depan SPBU Pertamina. Sengaja diturunkan dibawah pohon yang rindang biar nggak kehujanan. Abangnya dengan baik hati menunggui saya di sebelah, memastikan saya mendapatkan GRAB Car. Sesekali beliau bertanya mobilnya apa ? DD nya berapa ?. Padahal saya sudah menyuruh beliau untuk segera cuss dari hadapan saya, maksudnya saya tidak apa-apa ditinggal sendirian. Yang namanya hujan kan faktor alam jadi nggak bisa ditolak ataupun dicegah.

Si abang terus menunggui saya, jadi inget seseorang ?. Abang OJOL kok prilakuknya mirip mantan yaaa. Mantan terindah yang suka menemani saya pas nungguin bis untuk pulang ke rumah ? *eaaaa. Untung mobil yang saya pesan segera datang, jadi saya langsung pamitan sama abang OJOLnya. No drama, No (kebablasan) ingat mantan.

Baca : Naik Bus Way di Makassar

Drama Sinetron Episode "Ditabrak"


Belum lama ini paksu pernah memesan makan siang via OJOL, makanan yang beliau pesan untuk saya adalah ayam geprek, sambal dan asinan buah. Saat itu paksu masih berada di kantornya, pas beliau tahu saya belum makan siang langsung deh dianya pesenin makanan buat saya. 😘 paksu.

Biasanya makanan datang paling lama itu 1 jam, itupun kalau jarak penjualnya jauh banget dari rumah. Setelah satu jam berlalu, pesanan ayam geprek saya qo nggak datang-datang. Nggak lama akhirnya paksu telepon, mengabarkan kalau motor si abang OJOL ternyata ditabrak pengendara motor lainnya. “ Tungguin ya, abangnya mau ke rumah…” Lanjut paksu ditelepon.

Setelah setengah jam menunggu akhirnya abang OJOL datang dan datangnya nggak sendirian. Dia ikut membawa si pengendara motor yang menabraknya. Terus mereka datangi saya sambil meminta maaf udah mirip banget kayak lebaran 😅 sambil menjelaskan kejadian sebenarnya. Cerita panjang lebar yang intinya adalah, “ Buk, ini murni bukan kesalahan saya. Makanan Ibu tumpah karena saya ditabrak…”. 

Kemudian sang penabrak minta maaf, ya pokoknya di depan rumah saya mereka ramai saling menyalahkan. Sudah mirip adegan sinetron, kocak banget !

Akhirnya saya bilang paksu, untuk mengiklaskan sebagian makanan yang terlajur tumpah. Karena memang masih ada makanan yang aman dan terbungkus rapat. Ya namanya juga musibah, masih alhamdulillah abang OJOLnya nggak kenapa2. Coba kalau sampai kenapa-napa, trus besoknya muncul berita di akun info di Instagram dengan judul : Abang OJOL Tertabrak Motor Sampai Masuk Rumah Sakit Ketika Mengantar Ayam Geprek ke Arah Daeng Tata”. Duh ngeri, naudubillahhiminzalik.

Hampir Salah Tujuan


Saya sering sekali salah naik OJOL tapi yang roda empat, terutama ketika memesan OJOL ketika selesai menghadiri sebuah event. Hal itu bisa terjadi karena saya tuh anaknya lebih fokus sama jenis mobil, dibanding fokus lihat plat nomor. 

Bulan Januari lalu kejadian salah naik mobil OJOL kembali terjadi, sepulang dari menghadiri event KOMINFO di Hotel Arya Duta Makassar. Lobby hotel penuh sesak dengan peserta yang sama-sama menunggu OJOL yang telah dipesan. Akhirnya mobil saya datang, ya mobil OJOL yang saya pesan berjenis Honda Brio. 

Abang supirnya menurunkan kaca sambil memanggil nama, saya fikir itu nama saya. Maklum saya logat orang Makassar membuat saya kadang suka salah dengar, dengan kata lain ya kadang saya suka kepedean yang dipanggil itu adalah nama saya 😅. 

Akhirnya saya masuk dong ke dalam Honda Brio, kemudian mobil melaju pelan. Abang OJOL menginformasikan kembali tempat tujuan saya. Dan ternyata bukan alamat rumah saya, walhasil saya akhirnya turun kembali. 

Tidak lupa saya mengucapkan permohonan maaf dan berjanji akan pergi ke Dokter THT. 😁

Ongkos Teririt Nggak Ada Lawannya



Naik moda transportasi jenis OJOL bisa dibilang memang lebih mahal dari naik angkot atau kalau di Makassar lebih dikenal dengan nama pete-pete. Ya iyalah lebih mahal, soalnya kan dijemput tepat di depan rumah kamu.

Walaupun sedikit lebih costly, saya tetap selalu memilih OJOL sebagai moda transporasi andalan ketika saya berada dimanapun diseluruh wilayah Indonesia. Bicara soal costly, saya sering lho dapat promo naik OJOL. Mulai dari promo diskon sampai promo Cuma bayar 1 rupiah juga pernah dan itu terjadi lebih dari satu kali.

Nah makanya untuk kamu-kamu yang suka naik OJOL cobain deh pakai OJOL andalan saya GRAB. GRAB sering banget kasih diskon gede-gedean untuk pelanggannya. Lumayan bisa ngirit ongkos ke mana-mana.

Baca : Wisata Sehari di Kota Makassar

Grab Telah Berada di Level Decacron




Kalian sudah pada tahu belum kalau GRAB, OJOL andalan kita semua telah mencapai level baru di dunia startup. Yaitu Level Decacorn, yang dimaksud dengan dari Decacorn adalah memiliki valuasi bernilai  US$ 10 Miliar (-+ Rp 141 triliun), nilai valuasi yang 10 kali lebih besar dari Unicorn.

Jadi saat ini GRAB sudah berada di level yang lebih tinggi dari Unicorn, lebih besar secara nilai permodalan pun tanduknya lebih banyak cyiin 🦄🦄🦄. Berkat Everyday SuperApps, aplikasi yang memberikan solusi dan kemudahan bagi pelanggannya. GRAB akhirnya bisa mencapai level ini. Yang bikin membanggakan adalah, GRAB menjadi perusahaan startup pertama di Asia Tenggara yang bisa mencapai level Decacorn ini. Ntab!

Kalian pelanggan setiap GRAB pasti tahu kalau Everyday SuperApp yang didukung dengan OVO Cash adalah apps yang memberikan banyak privilege bagi penggunanya. Mulai dari bayar tagihan listrik dan telepon, bayar rumah sakit sampai belanja semua bisa kita lakukan dengan semudah itu di apps.


Sebagai ucapan rasa terimakasihya, karena telah sampai di #LevelDecacorn, Grab memberikan promo diskon sebesar 70% untuk layanan Grabcar, GrabBike, GrabExpress dan diskon 50% untuk GrabFood dari tanggal 28 Februari hingga 14 maret 2019.

Untuk bisa menikmati promo GRAB ini, jangan lupa untuk menggunakan kode promo  : GRABDECACRON. Untuk itu ayo buruan aktifkan dan top up OVO kamu.

Lumayan lho bisa dipakai untuk ngajak jalan-jalan si doi pakai GrabCar atau jajanin dia dengan layanan GrabFood.

Yuk segera manfaatkan promo ini sebaik-baiknya.

6 komentar on "Pengalaman Penuh Drama dengan OJOL, Kamu Harus Baca!"
  1. Abang Grab memang selalu care ya teh, ke penumpangnya. Ditawarin masker, kalau naik grabbike, ditawarin minum atau permen kalau naik grabcar. Jadi kayak Mantan waktu dulu jaman-jamannya pedekate ya, care-nya. #ups hahahaha

    BalasHapus
  2. Waktu diperhatiin sama abang ojol, teteh ga langsung keingat wajah mantan kan ya? Wkwk.. bersyukur banget ya kalau dapat driver yang baik hati dan perhatian, itu juga doaku tiap mau bepergian sama ojol..apalagi udah banyak akun2 yang dibeli kan, huhu.. tp saya yakin Grab punya solusi untuk mengatasi masalah itu

    BalasHapus
  3. Ya ampun kasihan banget driver yang ketabrak ituu... Untung Tetehnya baik, nda dimarahin drivernya hihihi... Tapi memang kebanyakan mereka baik-baik dan perhatian yaa... Saya juga selama pake Grab, Alhamdulillah selalu dapat driver yang baik.

    BalasHapus
  4. Hahaha kalimat abang ojol perhatiannya kayak mantan nggak kuat deh hahaha. Namanya manusia ya tak luput dari salah.

    BalasHapus
  5. But, wait. Apakah benar mantan itu perhatian seperti abang Ojol? Setahuku mantan adalah orang yang paling ingin dilupakan dan gak pernah perhatian. Eaaaaa #Curhat Hikssss
    Keren ya Grab mbak, udah Decacorn aja dia :D
    aku juga pakai aplikasi Grab BTW :D

    BalasHapus
  6. saya selalu setia pakai grab karena di kawasan rumah lebih banyak ketimbang yg lain. Saya baru tahu lho mba kalau level grab lebih tinggi dari Unicorn, wow!!

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature