[Review] Wardah Exclusive Matte Lip Cream : Long Lasting Pigmented Halal Lip Cream

Oktober 19, 2017


Wardah merupakan salah satu kosmetik lokal yang saya sukai, selain karena kosmetiknya berlabel halal, Wardah juga bisa dibilang cukup up to date dengan trend yang ada di dunia perkosmetikan (bahasa gue ampunnn 😅). Belakang ini matte lip cream kan lagi ngetrend-ngetrendnya, hampir semua brand kosmetik internasional maupuan lokal mengeluarkan produk berjenis matte lip cream ini. Kebayang nggak tuh persaingan dunia perlipstikan berat banget kan ya 😀, tapi teteh malah seneng karena dengan begitu para customer jadi punya banyak pilihan untuk dibeli.

Sudah lama saya penasaran sama exclusive matte lip cream keluaran wardah, itungannya malah udah telat dan ketinggalan banget buat mencoba matte lip cream yang cukup hits ini. Alasannya karena sekarang saya jarang beli kosmetik kecuali mascara, semenjak kosmetik menjadi salah satu produk yang selalu ada dalam kantong belanja impusif buying, menghabiskan uang untuk beli berbagai produk yang saya sebenarnya nggak butuh. Ujung-ujungnya itu produk cuma berjejer di meja rias, jadi pajangan sesaat sampai batas waktu berlakunya habis. Walhasil cuma jadi barang yang menuh-menuhin lemari doang, enggak dipakai, enggak direview cukup dipajang doang *kesian-kesian 😆.Tapi beda sama matte lip cream ini, saja janji akan memakainya sesering mungkin ✌.

Nah kemarin pas lagi beli vitamin di Guardian Mall Ratu Indah Makassar, kebetulan di sana juga sedang ada promo beli 2 gratis 1 Wardah exclusive matte lip cream. Lumayan banget kan ya diskonnya, kesempatan langka kayak gini sayang kalau dibiarkan lewat begitu aja. Btw harga satuannya cukup Rp. 59.000, lumayan affordable ya untuk satu tube lipstick yang wadahnya lumayan besar ini.


Lipstik ini mempunyai 12 seri warna, katanya Mba yang jual sih warna yang paling best seller adalah : No.03 See You Latte, No.09 Mauve On, No.11 Oh So Nude, No. 12 Pump it Up. Tapi saya memilih 3 buah lipstik yang saya rasa cocok saya koleksi baju yang ada di lemari, iya dong cyiin' warna lipstik harus matching sama warna outfit yang kita pakai. Warna exclusive matte lip cream keluaran wardah ini lumayan bagus semua, dari warna calm dan nude sampai warna yang bold kayak red atau ruby shadenya cantik semua. 


Setelah mencoba ke-3 warna exclusive matte lip cream wardah ini, menurut saya product ini cukup worth buying lho. Selain harganya ya lumayan affordable, secara saya kan beli 2 gratis satu 😅. Produk ini juga memberikan manfaat dan hasil yang bisa dibilang cukup memuaskan, yuk simak alasan saya kenapa produk ini saya bilang cukup memuaskan.

Packaging Cukup Besar



Menurut saya packaging exclusive matte lip cream ini lumayan besar, dengan berat netto lip cream 4gr. Setiap lipstik dibungkus dengan kardus berwarna sesuai dengan shade warna lip creamnya, dengan begitu memudahkan kita dalam membayangkan kayak apa warna sebenarnya. Tube packaging lipstiknya berwarna transparant, jadi pas kardusnya dibuka langsung kelihatan bentuk dan warna lipstik di dalamnya. Basically packagingnya ya lumayan lah ya, not one of the best packaging sih tapi cukup baik dan sesuai dengan harganya. Emang sih ya packaging yang unik dan unyu-unyu itu bisa dengan mudah mencuri hati para wanita, *eh tapi kita kan mau beli lipstik kan ya? bukan mau beli packaging 😂.

Aplikator Lip Cream



Aplikator wardar exclusive matte lip cream ini mempunyai bentuk yang cukup tipis dan meruncing di bagian ujung, cukup memudahkan kita ketika mengoleskan wardah exclusive matte lip cream ini. Sayangnya sponge aplikatornya lumayan tipis banget, jadi pas apply lip cream ke bibir kadang lip cream yang menempel di aplikator tidak begitu banyak. Jadi untuk mendapatkan hasil yang sempurna, proses memakai lip cream menggunakan aplikatornya harus dilakukan berulang. 

Texture


Wardah exclusive matte lip cream ketika baru di aplikasikan ke kulit saya

Wardah exclusive matte lip cream mempunyai texture cair, creamy dan cukup kental. Ketika diaplikasikan ke bibir lipstik ini tidak serta merta langsung kering/matte, texture kekentalan kalau menurut saya sih cukup tapi nggak yang thick banget (jika dibandingkan dengan merek tetangga) . (-Cons) butuh lebih dari 1 kali mengapplikasikan lip cream ke bibir agar lipstik bisa menutupi bibir secara menyeluruh. Apalagi untuk kalian yang punya warna bibir yang gelap, butuh extra effort agar lip cream dapat menutup bibir dengan sempurna. (-Pros) Tapi karena texturenya creamy dan ringan, membuat lip cream ini mudah diaplikasikan dan diratakan di bibir, walaupun dilakukan berkali-kali. Selain itu texturenya yang creamy juga membuat lipstick nggak cepat kering dan pecah-pecah. Intinya sih gampang banget memakainya. Tanpa menunggu lama lipstik pun langsung berubah jadi matte.

Biasanya sebelum memakai wardah exclusive matte lip cream ini, saya gunakan lipbalm terlebih dahulu di permukaan bibir . Selain agar bibir terasa lebih lembab dan tidak kering, lipstik pun bisa diaplikasikan dengan mudah dan maksimal.

Pigmented dan Wangi


Banget Sis 👌, warnanya super pigmented. Untuk wangi/bau menurut saya sih kayaknya lip cream ini nggak mengandung wewangian, soalnya saya nggak mencium bau apa-apa he he he. Kurang lebih sama dengan lipstik wardah jenis lainnya, nggak tercium wewangian pada lipstiknya.

Tahan Lama Bingits !


Diguyur pakai air

Penampakan setelah diguyur air

Nah ini juga kelebihan yang paling saya suka, wardah exclusive matte lip cream mempunyai daya tahan yang *Warbiasah. Dari hasil eksperimen dengan mencoba pakai beberapa hari ini, kesimpulan yang bisa saya ambil adalah wardah matte lip cream ini bisa tahan di bibir max 4-5 jam. Ya kalau cuma dipakai minum-minum kopi doang sama nyemil yang nggak berminyak banget, lipstik ini bisa tahan segitu lama. Saking penasarannya saya coba cuci lipstick yang diaplikasikan di tangan saya ini pakai sabun, setelah saya gosok pakai sabun lumayan lama lipstiknya tetep menempel di kulit. Amazing banget kan ya 😍.

2 kali saya gosok pakai sabun, masih nempel aja.

Kalau teteh diajak ngopi sama si cinta, lipstik Teteh tetep aman dong.

Shade warna yang cantik dan pigmented dari wardah exclusive matte lip cream ini juga rasanya bikin muka teteh lebih cerah. Texture matte nya juga nyaman dibibir, nggak bikin bibir pecah-pecah. Untuk kalian yang bibirnya sensitive mungkin bisa coba cara seperti yang saya bilang di atas, pakailah lip balm sebelum mengaplikasikan matte lip cream. 

Nah untuk menjaga bibir tetep lembab dan tidak pecah-pecah setelah menggunakan lipstik terutama lipstik jenis matte. Saya biasanya menghapus lipstik matte menggunakan EMC (egyptian magic cream) atau Nivea Petroleum jelly. Caranya oleskan EMC atau Nivea ke bibir, kemudian gosok halus bibir dengan menggunakan tissue, setelah lipstik terhapus dengan bersih baru setelah itu bersihkan muka secara keseluruhan.

Shade No.04 PINK ME

Shade No.05 SPEACHLESS

Shade No.11 OH SO NUDE

Kira-kira saya bakalan beli lagi nggak?

Kayaknya sih iya, pengen beli warna mauve 😅. Bolehlah kita berbangga hati dengan brand kecantikan lokal ini, wardah selalu bisa keep up dengan trend yang ada dan menciptakan produk dengan kualitas yang baik dan harganya lumayan ramah di kantong.

Kalian udah coba belum wardah Exclusive matte lip cream ini? Sok atuh share di sini warna yang kalian udah beli, biar bisa jadi rekomendasi daftar impulsif buying Teteh selanjutnya 😁.


You Might Also Like

20 comments

  1. Inih lipstick favorit akuhhh... Saya orangnya ga gitu suka make up. Pake lipen aja baru dua tahunan terakhir ini deh kayaknya. Dan pertama kali nyoba lip cream matte ya si Wardah ini, dan sukak banget (mungkin karena belum nyoba yang lain sih hahahah). Cuma punya 2 shade sih, Mauve On sama Pinkcredible. Tapi yang sehari-hari dipake yang Mauve On. Baca review Teteh jadi pengen beli yang Oh So Nude deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pengen coba yang mauve, oh so nude so far sih favorite saya. Lipsticnya lumayan bagus ya, bikin bibir terlihat seksoy wkwkwk.

      Hapus
  2. Waaah makasih teh, berguna nih... soalnya lagi nyari2 lipstik yg harganya masuk akal XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk akal banget harganya :), terimakasih unga sudah mampir.

      Hapus
  3. warnanya bagus2, banyak yg kalem. halal pulak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mom, warnanya cucok banget :).

      Hapus
  4. Sayangnya saya kurang cocok pake lipmatte, termasuk punya Wardah ini. Bibirku langsung terasa berat dan garis-garis di bibir terlihat jelas. Bahkan kalo udah kelamaan, biasanya jadi seperti menggumpal di sudut bibir.
    Kemarin sempat beli yang # 05, terpaksa dihibahkan 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang cocok-cocokan ya Ka Er, kebetulan saya termasuk yang cocok nggak ada masalah dengan kelembaban bibir plus warna pun oke di kulit saya. Wah sayang banget ya ka udah beli ternyata nggak cocok.

      Hapus
  5. Aku suka banget teh sama warna-warna lipstickntya wardah ini, seperti yang teteh bilang, warnanya up to date. aku suka banget sama warna oh so nude, tapi sayang aku belom punya lippen ini barang sebijipun. soalnya teksturnya nggak cocok di bibirku, berasa kering banget, tapi ini cukup rekomended sih utk yg suka lipcream matte : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kalau pakai ini biasa pakai lip balm dulu, biar bibir nggak terlihat pecah-pecah. Aku juga suka yang lip cream matte nya lebih smooth ya texturenya.

      Hapus
  6. Saya pemakai Wardah sih tapi agak ragu mau coba lipcream matte, khawatir jatohnya di bibir jadi kering dan pecah-pecah gitu. Tapi liat warna Oh So Nude di atas kok jadi tertarik pake banget yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he iya ka, kadang cocok-cocokan ya karena texture matte lip cream ini agak kering jadi bisa bikin efek bibir pecah-pecah. oh so nude memang ok banget warnanya.

      Hapus
  7. saya penggemar lipstik warna pink dan nude sejak dulu, sampe teman-teman dekat selalu minta lipstik pink ke saya katanya takut salah kalo beli sendiri. hehehee modus... yang jenis matte, utamanya warna bibir, kesannya malah ilangin aura fresh terutama di wajah saya yang pas-pasan ini. Cantik enggak, jelek banget juga enggak. eh komen apa sih inii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me too, penggemar warna nude karena cocok mau dipakai sama baju apaan juga. Ka Novie suka yang extra moist ya, yang terlihat glowing dan lebih lembab di bibir. Aku juga suka sih yang extra moist, tapi sekarang yang lagi happening ya matte ini jadi lah terbawa arus wkwkwk.

      Hapus
  8. Wah saya team #nude. Suka banget warna nude-nya. Tetep cerah dan gak pucet yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu sama Mba Aya, saya juga paling cinta sama warna lipstik nude.

      Hapus
  9. Aku suka yang pink me.. Mau nyoba beli tapi simpenan liptint masih banyak hihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi Kalau saya pakai liptint kurang nendang 😬. Kayaknya kalau emak2 itu ya kalau nggak menor kayaknya belum sah pakai makeup *emak2ituadalahsaya.

      Hapus
  10. Aaaaa Oh so nude nya menggoda imaaann 😍😍😍😍😍 tapi bikin bibir item ga yah mba?

    www.theiamanda.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bibir aku sih enggak.
      So far buat saya si nude ini favorite banget 😊.

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community