Amatoa Resort Yang Instagrammable Banget

Mei 05, 2017 fillyawie 8 Comments


Pernah kan denger kata Mandatory Selfie, yang kurang lebih mempunyai arti kewajiban untuk membuat photo selfie untuk di upload di sosmed. Salah satu perilaku swaphoto yang wajib dilakukan dalam kegiatan sehari2 untuk kemudian kita upload di semua media sosial ini merupakan sebuah kebiasaan yang bisa di bilang wajib di lakukan. Sebagai bagian dari generasi masa kini, yang selalu update bingits 😏. Apakah kalian begitu juga, Klo saya sih iyess kayanya. Mau makan cekrek dulu, mau pergi cekrek dulu, lagi ngobrol cekrek lagi, tapi jarang di upload *eh.

Atau pernah denger istilah Instagrammable? istilah yang merujuk gaya berfoto yang biasa di upload di instagram. Pasti kalian yang punya instagram, setuju kalau instagram sudah menjadi salah satu raksasa media sosial. Sudah bukan rahasia lagi jika setiap orang punya ig di smartphonenya. Bahkan ingin tumbuh bersama istagram, seperti ingin menambah follower, menjadi selegram dan mendapatkan πŸ’“ terbanyak. Dan semua itu bisa tercapai jika kita mempunyai gallery photo yang berkualitas dan photo bergaya instagram dengan sapuan filter kekinian. Photo yang menjual dan mendatangkan banyak πŸ’“, dengan harapan photo kita di featured di banyak Ig berbasis photography yang ujung ujungnya bisa mencetak angka follower yang tinggi.

Nah untuk memotret photo yang instagrammable di butuhkan bukan hanya gadget camera atau smartphone untuk memotret, tapi juga di butuhkan kemampuan dalam menentukan tempat dan object memotret, komposisi photo dan pastinya cara editing yang hits banget, dsb. Kalau Gadget udah ✓, apps buat ngedit juga ✓, nah tinggal selera kita yang menentukan mau motret apa, dimana dan lain sebagainya. Dengan mengedepankan kekuatan sebuah photo, para pengguna instagram seperti berlomba lomba membuat sebuah galeri pribadi yang cantik, bernilai jual dan berpotensi mendatangkan pengikut dan penghasilan.

Pas liburan kemarin di Amatoa Resort yang terkenal punya view dan spot photo yang instagrammable banget ini, saya pastinya nggak mau kehilangan moment dan sudah menyiapkan peralatan perang untuk memotret. Saya membawa 3 lensa (padahal yang di pakai cuma 2 😁), bawa tripod dan Alhamdulilah enggak terpakai πŸ˜†. Dan ketika sampai di sana hal pertama yang saya lakukan adalah sibuk keliling terlebih dahulu. Keliling untuk  melihat2, menentukan spot photo dan cari komposisi yang bagus buat motret, baru setelah dapat ide sibuk ganti baju dan memotret dan di potret.


Inilah 5 Spot Photo Instagrammable yang wajib anda abadikan dalam bidikan camera/hp ketika berlibur di Amatoa resort ( ini menurut saya lho ...)

Dinding Batu




Dinding dari tumpukan batu ini menjadi bagian dominant dari Amatoa Resort, hampir di sepanjang area masuk dan bagunan kamar resort di kelilingi oleh dinding batu putih kekuningan yang cantik. Di jamin kalau photo di depannya hasil photonya pasti keren banget.


Seorang tamu yang sempat mengobrol dengan saya, mengatakan sangat senang sekali berada di resort ini, selain karena dirinya suka olahraga air dan berenang di kolam. Beliau yang jauh2 datang dari Jakarta juga terkesan dengan resort berdinding batu dengan posisi di atas bukit ini, "kaya di mana gitu, ya agak agak kaya Santorini" begitu yang beliau ungkapkan kepada saya di kala sarapan bareng.


Dinding batu berwana turquoise ini adalah dinding Infinity Pool, warnanya mirip sekali dengan warna air laut yang ada persis di depannya. Ya kurang lebih berjarak 2m di depan dari dinding, dan sekitar 5 meter di bawahnya merupakan laut lepas. Karena Amatoa posisinya di atas bukit karang jadi kita berada persis di atas bukit yang berhadapan dengan laut lepas.

Muka Teteh Tayang di sini, anggap ajah spam yaa πŸ˜€

Tangga


Tangga Ke Laut lepas ini salah satu spot photo yang wajib banget di abadikan oleh kita, tangga kayu yang sudah termakan usia ini curam banget berdiri tegak 45 derajat. Tapi kalau di photo di sini pasti nggak kalah kerennya kaya photo lagi turun dari tangga pesawat jet sewaan, suwer apalagi kalau yang nyewa pesawatnya kalian sendiri beuhhh keren cyiinn πŸ˜€ *halu. 


Air laut yang berwarna turquoise dan jenih menggambarkan sebuah pemandangan yang keren banget buat di photo. Tapi awas hati hati HP anda nyemplung ke laut, pegang yang kenceng jangan sampe lepas ya.


Tangga yang menuju area kolam renang juga sangat menarik menjadi object photo maupun spot untuk memotret. Tangga yang di apit oleh bebatuan berwarna putih dan turquoise ini cocok sekali menjadi photo yang layak di upload di instagram.


Lorong dan tangga di sebelah kamar no.5 ini merupakan jalan menuju salah satu kamar di Amatoa Resort. Setiap kamar di sini mempunyai keunikan tersendiri, kamar no.3-5 berada di depan infinity pool, kamar no.6 persis di atas tebing dengan teras pribadi menghadap ke laut. Nah kamar yang di atas ini nomor berapa ya? saya enggak cek ke atas πŸ˜†.

haduh muka teteh kebanyakan tayang di postingan ini πŸ˜†

Teras Di Tebing Karang



Area berubin kayu ini merupakan area yang berada di bawah infinity pool yang berhadapan langsung dengan laut lepas. Area ini merupakan jalan menuju ke restoran resort dan tangga ke laut lepas. Di depan sini banyak di tumbuhi tanaman, terutama cactus  dan juga banyak di dekor oleh cangkang kerang berukuran besar dan lampu lampu taman yang cantik.




Teras di kamar No.6 ini salah satu spot yang cantik untuk potret, apa lagi jika akita berdiri di ujung pagar teras, kemudian sang photograper memotret dari teras restoran. Kita akan terlihat seperti sedang berdiri di atas tebing.


Nah Photo seperti ini yang saya maksud, apakah layak untuk banyak like di instagram??

Infinity Pool


Infinity pool di Amatoa resort bisa di katakan the centre of everything. Selain tempat berenang sambil menikmati pemandangan pulau Liukang dan Kambing di sebrang sana. Tempat ini juga merupakan tempat wajib untuk photo, selfie dan bikin vlog. Baru sadar kenapa kemarin nggak bikin video ya 😒, haishhh beginilah klo blogger amateur dan jadul mind setnya masih motret doang wkwkwk. Infinity pool ini adalah salah satu alasan dari banyak tamu kenapa datang ke sini. Kapan lagi bisa berenang sambil santai liatin sunset, cekrek cekrek bergaya kaya selegram 😝.

spam oh spam πŸ˜…

Kamar Resort


Udah baca postingan saya di sebelum ini kan, di mana saya sudah bahsa tentang kamar no.5 yang ada di Amatoa resort ini. Kamar bergaya rumah pantai ini bisa di bilang cantik, terutama kelambu kamar yang menjadi pusat perhatian dan menambah warna romantis. Nah kalau gorden kamar ini di buka, terlihat jelas pemandangan kolam renang, lautan lepas dan pulau liukang. 

Kebayang dong kalau kita di sini, nyeduh kopi ( eh nggak ada boiler di kamar, ya udah pesen kopi aja deh kalau gitu ), terus menikmati segelas kopi di depan kaca sambil memandang ke luar. Melihat pemandangan yang syahdu banget, sambil membaca buku atau chit chat dengan teman sekamar. 

Karena biaya menginap sudah di bayar, jadi harus di nikmati sebaik baiknya. Jangan pakai drama apalagi sempet sempetin bikin status lebay haduhhh bisa rusak deh acara liburan 😜.


Ya kurang lebih kaya gini, cuman sayang kopinya sudah habis di minum.

TIPS

Agar photo yang di hasilkan maksimal dan instagrammable, silahkan simak tips2nya di bawah ini :

1. Memotret di waktu yang tepat
Memotret di waktu yang tepat maksudnya bagaimana? memang ada ya waktu2 yang tidak ok untuk motret. ketika kita memotret di outdoor, pastinya kita mengandalkan cahaya matahari sebagai cahaya utama untuk menghasilkan hasil photo yang bagus. Nah untuk itu usahakan Memotret ketika posisi matahari akan naik yaitu jam 7-9 atau ketika akan tenggelam sekitar jam 3-5. Agar bayangan dari object yang kita potret tidak tertanggap di photo yang ambil. 

2. Posisi Kamera/gadget
keika memotret posisikan gadget/kamera sesuai dengan komposisi photo yang ingin di hasilkan. Jangan sampai kita memotret pemandangan gunung hamparan pepohonan di ambil dengan posisi potrait.

3. Catch every moment
Sebagai orang yang hobby memotret, saya bisa banyak belajar tentang kecepatan dan kesabaran dari seninya memotret. Kadang kita harus gerak cepat, bisa menangkap moment yang datang/pergi dengan cepat. Seeperti memotret sunrise/sunset, cipratan air dll. Ada kalanya harus bisa sabar untuk mendapatkan gambar yang memuaskan, tidak jarang saya menunggu orang orang yang lalu lalang lewat terlebih dahulu. Sambil menyiapkan kamera di tangan dalam posisi siap momotret, Pas kosong langsung cepat memotret.

4. Kenali Gadget/Kamera kita
Jangan maksain pengen punya kamera tercanggih, kalau sama kamera yang kita punya sekarang aja kita males kenal. Saya pengguna camera canon 1100d, di antara teman2 saya camera saya paling jadul cyiinn. mana itu prosesornya kalau di pakai ke tempat yang gelap atau kurang cahaya, langsung bunyi ngegerung ngambek nggak mau buat capture. Tapi kalau kita kenal dia, maka kita tahu kapan dan bagaimana caranya agar kamera kita bisa bekerja maksimal. Trust me Its not about the camera, its about who's behind the camera.

5. Gunakan Apps editing
Untuk menghasilkan photo2 yang instagrammable, kita harus multi tasking. Bukan hanya pintar memotret dengan komposisi yang baik dan menentukan posisi cahaya. Kitapun wajib mendonlot aplikasi photo editing, nah biasanya saya hanya pakai apps snapseed untuk mengedit photo2 yang saya jadikan bahan tulisan. Tapi khusus postingan kali ini saya edit lagi di facetune, edit khusus untuk menambahkan filter yang bernuasa instagram. kalau pakai Iphone Applikasi ini harus di beli di Iphone Store dengan harga 59K, kalau di androide kalau nggak salah 3K (cmiiw). Kalau nggak beli facetune, bisa juga pakai filter di Instagram atau VSCO. Patut di ingat bila kita menggunakan terlalu banyak apps editing photo, kualitas photo kita ketika di upload di IG biasanya jadi kurang jernih. silahkan mencoba berbagai macam apps photo, walaupun pada akirnya semua balik lagi ke selera masing2.

Cukup sekian, semoga tulisan saya kali ini bisa memberikan informasi buat kalian. Jangan lupa komen yaa.

You Might Also Like

8 komentar:

  1. Keren bangedd reviewnya kak awiiee bikin jd pengen kesana segera OOTD an hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Qiah. Wajib bawa wardrobe banyak klo ke sini πŸ˜‚, soalnya sayang klo ngak selfie atau ootd an 😁✌️.

      Hapus
  2. Kereenn kak 😍 itu yg foto tebing kayaknya harus pake lensa 50mm ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang Resort nya Instagrammable banget. Iya photo yah di tebing pakai lens 55-250mm. Terimakasih Alfu sudah mampir πŸ™

      Hapus
  3. keren banget spot2 fotonya mba, aku masih kaku dlm hal foto memoto blm seluwes orang2 meski spot bagus tp aku blm bisa kasi feel kira2 klo motretnya begini gmn πŸ˜‚ masi hrs bljr lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mba Herva Terimakasih komennya. Saya juga masih belajar mba, saya sih biasanya suka ikutan ws photography by photographers atau selegram. Sambil baca2 tips photography di pinterest 😁.

      Hapus
  4. Keren reviewnya. Langsung terasa hawa-hawa pengen liburan. Ditempat yang biasa bingits saja selebgram bisa buat foto jadi tampak cantik, apalagi ditempat yang seperti resort ini yang sudah cantik natural.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Inar, memang kayanya so far amatoa salah satu resort dengan view terbaik di tanjung bira. Nggak bakalan ada photo yg gagal kayanya klo motret di sini πŸ˜πŸ˜….
      Terimakasih sdh mampir πŸ™πŸ’

      Hapus