Sabtu, 17 Juli 2021

Review Scarlett Brightly Ever After Serum


Local Brand Scarlett sudah saya ketahui dari tahun 2020 lalu, awalnya karena penasaran ingin mencoba produk body care-nya yang viral banget karena diklaim berkhasiat bisa memutihkan kulit dengan cepat dan aman. Dan terbukti produk body care dari Scarlett memang berhasil mengembalikan kulit tangan dan kaki saya yang gosong karena snorkeling. Reviewnya sudah pernah saya tulis di sini.


Sekarang saya lagi penasaran sama produk face care dari Scarlett. Scarlett mengeluarkan dua jenis produk perawatan kulit wajah, Acne Series seri perawatan wajah untuk kulit yang berjerawat, iritasi dan sensitive. Kemudian ada Brightening Series seri perawatan wajah untuk kulit yang kusam, kering dan berkeriput.



Serum untuk Kulit Wajah Kering


Saya memiliki jenis kulit wajah yang dominan kering, kombinasi dengan kulit berminyak di area T-Zone. Kulit wajah yang dominan kering membuat kulit saya terasa bertekstur tidak rata, kadang kasar, sedikit bersisik dan sering berwarna kemerahan. Tekstur kulitpun jadi kurang elastis dan plumpy. Dengan kondisi kulit seperti ini saya jadi khawatir keriput jadi cepet nongol. *duhhh 


Untuk mengatasi masalah kulit yang saya hadapi di atas, saya akhirnya tertarik untuk mencoba produk Scarlett Brightly Ever After Serum, yang katanya bagus untuk kulit wajah yang kering.



Review Scarlett Brightly Ever After Serum


Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung 5 formula aktif yang memiliki manfaat baik untuk kulit wajah. Yaitu kandungan Phyto Whitening, Gluthatione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Glutathione dan Vit. C adalah antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Niacinamide dapat membantu menyamarkan pori-pori wajah yang besar.


Seperti apa manfaat yang saya rasakan dan apa kelebihan yang ditawarkan dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini? yuk baca terus sampai selesai.


Packaging




Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas dalam kardus yang dibubuhi barcode dan stiker hologram, yang menandakan keaslian produknya. Setelah kardus di buka, kalian akan menemukan botol kaca tebal yang ditaruh dalam kemasan mika berwarna putih. Kemasan plastik mika ini menjaga botol agar tetap aman dan berdiri tegak terhindar dari pecah atau tumpah saat di pengiriman, nggak oglek-oglek *duh bahasa apa itu oglek-oglek wkwkwk. Maksudnya nggak goyang ke sana ke mari.


Serum dikemas dalam botol kaca tebal, dengan tutup beraplikator pipet. Jadi serum bisa diambil dengan mudah, aman dan tetap higienis. 


Texture and Scent




Scarlett Brightly Ever After Serum bertekstur cair sedikit kental dengan warna baby pink. Formula dari serum Scarlett Brightly Ever After Serum ini cukup ringan saat digunakan dan cepat meresap ke kulit. Untuk wanginya, saya rasakan ada sedikit wangi bunga dan sedikit bau asam yang halus tidak menyengat.


Ingredients 



Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2-Diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amino-1-butanol, Tocopherol, Malic Acid, Ci 16255


How to Use 



Informasi tanggal kadaluarsa terdapat di bagian bawah botol


Cara menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum : teteskan 2-3 tetes serum ke area wajah kemudian usap dan pijat perlahan sampai merata di kulit wajah. Diamkan beberapa saat sampai serum meresap di kulit. Kadang saya tambahkan dengan menepuk pelan area wajah menggunakan telapak tangan, agar serum bisa meresap maksimal.


Cara penyimpanannya : simpan di tempat yang dingin dan kering, jauhkan dari sinar matahari langsung. Saat menyimpan pastikan tutup botol terkunci dengan rapat.



Product Claims


1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.

2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.

3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.

5. Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.



Manfaat dan Hasil yang dirasakan setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum




Setelah menggunakan produk Scarlett Brightly Ever After Serum hampir dua minggu lamanya, first impression yang saya rasakan adalah teksturnya ringan, sangat mudah diaplikasikan dan langsung meresap ke kulit. Untuk jenis kulit kering yang saya miliki, serum ini bisa dibilang cocok-cocok aja. Tidak menimbulkan purging, jerawat atau iritasi pada kulit.


Kandungan Aqua (air) yang terkandung di dalamnya bikin serum ini terasa ringan saat digunakan dan tidak masalah jika dilayer dengan skincare dari brand berbeda. Kelembaban yang dihasilkan saat menggunakan serum ini bisa dibilang cukup lembab, tapi sayangnya kelembaban tidak bertahan untuk waktu yang lama. Jadi untuk hasil maksimal harus di-layer dengan toner, serum dan cream/lotion yang memiliki manfaat hydrating. Ya tentu saja kita tidak bisa mengandalkan kelembaban dari hanya menggunakan serum, tatap harus dibantu dengan penggunaan pelembab.


Bare face, wajah saya sebelum menggunakan serum Scarlett Brightly Ever After Serum


Setelah menggunakan serum kurang lebih 2 minggu. Di foto ini make-up yang saya gunakan hanya skincare, pensil alis, maskara dan lip tint. Tidak menggunakan bedak, foundation, bb cream dll.


Untuk klaim dapat mengecilkan pori-pori, sampai saat ini saya belum merasakan manfaat tersebut. Mungkin masih membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mendapatkan hasil maksimal. Kabar baiknya dari pengalaman yang saya rasakan serum ini bisa dengan cepat memudarkan bekas jerawat yang baru kering, asalkan digunakan setiap hari dengan telaten. Caranya oleskan serum sambil ditekan pelan-pelan di area jerawat kering.


Untuk hasil yang maksimal saya juga menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash, pembersih muka yang mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E. Brightening Facial Wash dari Scarlett memiliki texture gel yang lembut, saat digunakan busa yang dihasilkan pun lembut dan tidak berlebihan.



Texture dari Scarlett Brightening Facial Wash


Setelah menggunakan facial wash kulit tetap terasa lembab dan tidak ada efek kulit kencang dan terasa ketarik.


Produk Brightening Series dari Scarlett ini, bisa kalian beli di official store Scarlett yang ada di shopee : Scarlett Whitening dan website https://scarlettwhitening.com/.


Harga Scarlett Brightly Ever After Serum 15ml : Rp. 75.000; dan Scarlett Brightening Facial Wash 100ml : Rp. 75.000;. Harganya cukup terjangkau bukan?

 

Yuk rawat kulit wajah mu dengan produk Scarlett, merawat kulit wajah #DirumahAjaBarengScarlett sambil ikut serta mendukung produk lokal karya anak bangsa.



Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature