Rabu, 11 November 2020

Review Scarlett Whitening Body Care, Produk Pemutih Kulit yang Aman


-Review Scarlett Whitening Body Care, Produk Pemutih Kulit yang Aman-. Hai teman-teman bagaimana kabarnya? Masih apada betah di rumah aja atau sudah mulai liburan tipis-tipis? Kebetulan beberapa waktu lalu saya sudah mulai melakukan aktifitas liburan dan melakukan hobby snorkeling yang selama delapan bulan ini saya tinggalkan. Kangen berat berenang di laut! Untuk mengobati rasa rindu akhirnya saya dan paksu memutuskan untuk pergi liburan ke Pantai Tanjung Bira di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Walaupun masih ada rasa khawatir tapi ya bismillah saja dulu, yang penting protokol kesehatan wajib selalu dijalankan.


Saat snorkeling di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba


Biasanya kalau sudah main di laut, kulit saya yang putih kemerahan ini akan berubah jadi gosong wkwkwk. Tapi karena saya memang terlalu cinta sama laut, jadi ya terima-terima aja dengan konsekwensi itu. Hari gini udah nggak zaman takut kalau kulit berubah jadi gosong dan hitam! Beauty is in the eye of the beholder, nggak perlu khawatir dengan apa warna kulit mu. Selain itu kalaupun kulit kalian terlanjur berubah jadi gelap, tenang saja nggak usah khawatir karena sekarang sudah ada produk kecantikan yang bisa membuat kulit kalian kembali putih seperti semula. Seperti produk pemutih yang satu ini nih!


Yuk kenalan sama Scarlett Whitening, produk perawatan tubuh yang mengandung khasiat dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat dan dibuat dari bahan-bahan alami. Kembali putih dalam waktu singkat kira-kira aman nggak ya produknya? Yuk dari pada penasaran ,mari disimak saja testimoni saya selama menggunakan produk Scarlett Whitening ini.


Scarlett Whitening 




Scarlett adalah produk lokal, karya anak bangsa yang sudah berdiri dari tahun 2017 lalu. Scarlett menjual produk kecantikan yang memiliki manfaat bagi kulit dan tubuh dan bisa gunakan sehari-hari. Saat ini Scarlett memiliki 3 lini produk yaitu Face Care, Body care dan Hair Care.


Brand Scarlett dimiliki oleh artis cantik Felicya Angelista, yang berperan sebagai Tuti di sinetron Dunia Terbalik. Kebetulan saya suka menonton sinetron ini. Makanya pas tahu brand Scarlett Whitening dimiliki oleh Felicya saya langsung tergoda untuk membeli produk-produknya. Soalnya Felicya kulitnya putih dan bersih banget, siapa tahu kalau pakai produk body care Scarlett Whitening, kulit saya bisa sekinclong kulitnya Felicya. Berharap aja dulu ya, berharap doang nggak dosa kan ya. 


Review Scarlett Whitening Body Care Series 




Produk Scarlett Body Care Series terdiri dari 3 jenis produk yaitu : Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Ketiga produk ini merupakan satu rangkaian produk body care yang memiliki manfaat bisa memutihkan kulit dalam waktu singkat. 

Semua produk body care dari Scarlett Whitening mengandung Glutathione dan Vitamin E. Fyi Glutathione adalah antioksidan kuat yang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh manusia, manfaatnya seperti : memerangi radikal bebas penyebab kerusakan sel tubuh, melawan pembentukan pigmen melanin yaitu pigmen yang menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap, mencegah pertumbuhan kanker dan masih banyak lagi. Vitamin E juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit seperti : melembabkan dan melindungi kulit, sebagai zat antiaging, menghilangkan bekas luka dan lainnya. 


Jadi fokusnya produk Scarlett Body Care series ini adalah untuk merawat dan memutihkan kulit ya. Seperti apa produknya? Yuk baca terus sampai selesai ya.


Scarlett Body Scrub 




Scarlett Whitening memiliki 2 varian produk body scrub, yaitu : Pomegrante dan Romansa. Karena kemasan Scarlett Whitening Body Scrub ini lumayan besar kalau beli semua takut mubazir, jadi saya coba produk yang varian Romansa terlebih dahulu.  


Tekstur dan Wangi


Scarlett Whitening Body Scrub Romansa memiliki tekstur kental, seperti produk balm dengan butiran scrub yang cukup padat dan banyak banget.  Walaupun cukup kental produk ini tetap mudah diaplikasikan ke kulit dan karena thick saat dipakai justru jadi cepat kering. Jadi bisa hemat waktu, nggak perlu terlalu lama mengaplikasikannya. Butiran scrubnya berlimpah banget, jadi kalau dipakai terasa banget hasilnya, kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit hilang dan bersih maksimal. 


Wangi Scarlett Whitening Body Scrub Romansa lembut dan bikin rileks. Wanginya  tetap menempel sekalipun sudah dibilas dengan sabun. Body scrub ini memiliki warna putih bersih.


Kemasan



Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dikemas dalam kemasan tabung pendek, seperti kemasan body scrub pada umumnya. Bagian dalamnya terdapat segel printed aluminium cover bertuliskan Scarlett, yang berfungsi sebagai tutup tambahan agar body scrub tetap aman dan tidak tumpah saat dimasukan dalam tas kala bepergian.

Cara Pemakaian





Aplikasikan Scarlett Whitening Body Scrub ke seluruh permukaan kulit, diamkan terlebih dahulu selama 2-3 menit, gosok scrub secara maksimal baru kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan Scarlett Whitening Body Scrub minimal 2x dalam seminggu. 


Ingredients


Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water

BPOM: NA18190705488.


Review Scarlett Body Scrub Romansa




Klaim dari produk Scarlett Whitening Body Scrub : “ Mengembalikan kulit cerah dan sehat, mampu mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. 



Setelah menggunakan produk ini lebih dari 3 minggu, hal positif yang saya rasakan secara langsung adalah kulit tubuh terasa jadi lebih halus. Proses penggunaan body scrub bisa dibilang cukup effisien waktu, tekstur scrub yang kental membuat scrub cepat kering di kulit dengan begitu proses scrubbing jadi lebih singkat. 


Butiran scrubnya berlimpah, jadi bisa lebih hemat. Cukup gunakan tipis-tipis saja di kulit. Scrubnya susah bisa membersihkan kotoran dan kulit mati dengan maksimal, auto mulus deh pokoknya.


Scarlett Brightening Shower Scrub




Untuk produk sabun mandi, Scarlett Whitening memiliki 3 buah produk sabun yang diberi nama Brightening Shower Scrub. 3 varian Scarlett Brightening Shower Scrub yaitu : Pomegrante, Mango dan Cucumber


Saya mencoba 2 varian dulu, yaitu varian Pomegrante dan Mango, karena buah delima dan mangga adalah buah kesukaan saya. 


Tekstur dan Wangi


 


Scarlett Brightening Shower Scrub adalah sabun mandi yang menurut saya cukup unik. Karena memiliki tekstur cair dan bening, dengan butiran scrub warna warni yang membuat sabun ini telihat manis banget. 


Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki wangi buah yang menyegarkan seperti wangi buah aslinya, jadinya berasa mandi pakai sirup buah-buahan. Ingat jangan sampai khilaf aja ya, apalagi kalau mandinya pas lagi puasa Senin-Kamis wkwkwk.


Scrubnya terasa cukup halus di kulit, berfungsi sebagai gentle exfoliator yang memiliki manfaat untuk membersihkan lebih maksimal dan mengangkat sel-sel kulit mati. Busa yang dihasilnya bisa dibilang cukup halus. Nggak berlebihan tapi cukup untuk membersihkan. 


Kemasan dan Warna


 


Scarlett Brightening Shower Scrub dikemas dalam botol plastik bening kemasan 300ML.  Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante memiliki warna ungu terang dan bening, sedangkan varian  Scarlett Brightening Shower Scrub Manggo berwarna kuning terang. Warna Scarlett Shower Scrub cukup pigmented, tapi karena teksturnya bening jadi butiran scrubnya bisa terlihat dengan jelas. Produk ini dikemas dalam botol transparan, sehingga memudahkan untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa dalam botol.


Ingredients 


Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

BPOM: NA 18180701928, NA 18170700230


Review Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Manggo




Klaim produk : “ Deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for a soft, moisturized and smooth skin.

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki scrub yang bisa mengekfoliasi kulit secara halus dan pelan, jadi nggak masalah kalaupun harus digunakan setiap hari. Manfaat terbaik yang saya rasakan dari produk ini adalah proses membersihkan tubuh jadi lebih bersih maksimal, selain itu produk ini juga memiliki wangi yang segar dan manis. Wanginya bikin relaks dan bisa meningkatkan mood dan suasana hati.


Wangi sabunnya bertahan cukup lama di kulit.  Enaknya dipakai mandi malam hari menjelang tidur, badan jadi wangi dan terasa rileks saat tidur. Karena wanginya benar-benar menyegarkan dan menempel di kulit. Sayangnya busa yang dihasilkan tidak begitu banyak, Kebetulan saya termasuk type orang kalau mandi suka dengan busa yang berlimpah. Jadi ya saya lumayan boros memakainya. 


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion




Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion adalah produk hand and body lotion yang juga memiliki fungsi sebagai wewangian bagi tubuh. Ada 4 varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion yaitu: Freshy, Romansa, Charming dan Fantasia.


Karena penasaran dengan produk ini saya langsung mencoba 3 buah varian sekaligus. Dari keempat produk tersebut hanya varian Fantasia yang belum sempat saya coba, sebagus apa sih produknya yuk lanjut baca sampai selesai ya.


Tekstur dan Wangi



Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki tekstur yang cukup thick atau kental. Walaupun begitu lotion ini sangat mudah untuk digunakan. Teksurnya tidak lengket dan cepat sekali menyerap. 

 

Hal yang paling mengejutkan bagi saya sih wanginya wow banget. Wajar kalau dikasih nama Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, karena lotion ini memiliki wangi yang cukup kuat dan bisa menempel dengan sangat baik di kulit. Jadi kalau pakai lotion ini berasa jadi orang kaya gaes. Karena seperti pakai minyak wangi ke seluruh badan gitu, biasanya kan kalau pakai minyak wangi cuma di leher sama pergelangan tangan gitu kan ya. Nah kalau pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion berasa jadi anak sultan, minyak wangi dijadikan lotion wkwkwk.


Fyi wangi dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion berasa sangat mewah sekali khususnya  untuk varian Charming memiliki wangi yang mirip banget sama wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De yang harga mahal banget itu. Dan untuk varian Freshy memiliki wangi fresh mirip Jo Malone English Pear and Freesia eau de cologne, yaitu wangi yang menyegarkan.


Kemasan dan Warna



Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dikemas di dalam botol plastik bening ukuran 300ML dengan tutup pump yang dilengkapi dengan secured lock. Untuk mencegah lotion tumpah di kemasannya diberikan double locked secured. Kunci yang pertama ada di bagian pumped nya, terdapat  kunci open-close yang bisa diputar dengan mudah ke kiri dan kanan untuk membuka dan menutup pump. Second locked diberikan di bagian leher pumped, kunci ini akan mengunci botol pumped dengan lebih maksimal. Hal ini berguna banget kalau kalian mau membawa lotion ini dalam tas atau koper saat berpergian, biar nggak tumpah.



Botol kemasan berwarna bening, sehingga kita bisa melihat berapa banyak produk yang tersisa di botol. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki warna yang soft, kalau dipakai ke kulit warnanya langsung hilang menyerap ke kulit gitu. Varian Romansa berwarna putih, Freshy soft yellow dan Charming berwarna soft purple.


Cara Pemakaian 


 


Gunakan setiap pagi dan malam di setiap harinya. Gunakan secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Simpan produk di suhu ruangan.


Ingredients 


Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. 

BPOM: NA 18190123882, NA 18180145764, NA 18170100459


Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming, Freshy dan Romansa 



Klaim produk : “ Refresh and revitalized skin. Special made for brightening and moisturized skin.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki manfaat lebih, sebagai body lotion, pelembab dan sekaligus sebagai perfume. Manfaat Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion lebih kepada mencerahkan dibandingkan memutihkan secara instan.  Tapi kalau kalian rajin dan kontinyu menggunakannya, produk ini bisa memberikan hasil yang maksimal seperti harapan kita semua yaitu membuat kulit lebih cerah dan putih. Tapi takes time pastinya ya.


Kelembaban yang dihasilkan dari lotion ini bisa cukup lama, tapi tidak seharian penuh ya. Saat menggunakan produk Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion kulit jadi terasa lebih halus. Manfaat lainnya adalah wangi yang ditimbulkan sangat luar biasa, walaupun dicuci pakai sabun atau dipakai wudhu wangi dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion tetap bisa bertahan seharian.


Wangi yang kuat bisa menjadi kelebihan atau bisa juga menjadi masalah bagi sebagian orang. Karena saya yakin ada sebagian orang yang tidak suka wangi berlebihan. Saran saya kalau lotion itu dirasa terlalu wangi, jangan gunakan di seluruh badan, gunakan di area tertentu saja.  Untungnya saya tidak memiliki masalah dengan wangi dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Personally saya suka sekali sama wangi dari varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming.


---


Manfaat Nyata yang Saya Rasakan dari Produk Scarlett Whitening Body Care




Saat pulang dari snorkeling kemarin, area pergelangan sampai ke telapak bagian tangan dan kaki saya warnanya berubah menjadi lebih gelap, lucu aja karena jadinya kelihatan belang wkwkwk. Wajar sih karena area tersebut tidak terutup oleh baju renang yang saya pakai. 


Padahal sudah pakai sunblock tapi ya namanya berenang di pantai, kadang saking asiknya jadi suka lupa reapply sunblock. Kebetulan sebelum saya berangkat  snorkeling saya sudah menggunakan produk ini selama kurang lebih dua minggu, jadi saya lanjutkan aja pemakaiannya. 


Saat gunakan produk Shower Scrub dan Fragrance Brightening Body Lotion setiap hari, sedangkan body scrub saya gunakan dua atau tiga kali dalam seminggu. Karena saya ingin mengembalikan warna kulit tangan dan kaki yang belang ke warna semula. Berdasarkan pengalaman selama lebih dari tiga minggu menggunakan produk Scarlett Whitening Body Care, menurut saya produk ini termasuk dalam produk perawatan tubuh yang aman untuk digunakan sehari-hari. Semua produk Scarlett terdaftar di BPOM dan tidak diuji coba ke hewan, semua informasi tersebut ikut disertakan di label kemasan beserta hologram tanda keaslian produk.


Di Botol kemasannya terdapat logo MUI juga ya


Klaim produk yang menyebutkan bisa memutihkan dalam waktu singkat, bisa didapatkan kalau kalian rajin dan telaten menggunakan produk Scarlett Whitening Body Care. Instan yang dimaksud di sini bukan instant seketika berubah jadi putih seperti efek pengunaan produk-produk pemutih kulit yang berbahaya itu ya. Kalau kalian rajin menggunakan produk Scarlett Whitening Body Care, secara bertahap kalian akan merasakan perubahannya. 


Contohnya kulit tangan saya yang belang dan gelap sepulang dari snorkeling, untuk mengembalikan kulit ke warna aslinya akhirnya saya rajin dan telaten menggunakan produk Scarlett Body Scrub Romansa dan Scarlett Fragance Brightening Body Lotion yang juga varian Romansa. Pokoknya dipakai  tiap hari deh, pagi dan malam hari. Alhamdulillah saat ini sudah menunjukan hasilnya. Kulit yang tadinya berwarna lebih  gelap, sedikit demi sedikit berubah menjadi lebih cerah dan mulai kembali warna asal. Belangnya sudah memudar lho.


Hal lainnya yang menurut saya perlu untuk di-highlight adalah produk Scarlet Body Care bisa digunakan sebagai wewangian dan perfume. Jadi kalian bisa menghemat penggunaan minyak wangi.


Info Pemesanan Produk Scarlett Whitening



Sumber gambar : Instagram @scarlett_whitening

Saya membeli produk Scarlett Whitening Body Care secara online di official storenya. Untuk pembelian online produk akan dikemas dengan aman lengkap pakai bubble wrap segala. Saya pengiriman dari Jakarta ke Makassar saja aman qo.


Untuk Produk Scarlett Whitening Body Care dan produk lainnya bisa kalian dapatkan di sini, silahkan pilih salah satu.

- Pesan via Whatapps di nomor  087700163000

- Pesan via Line di @scarlett_whitening

- Pesan via DM di Instagram @scarlett_whitening

- Pesan di Official Store Scarlett di Shopee : Scarlett_Whitening


Produk Scarlett Whitening Body Care dibandrol dengan harga Rp. 75.000 untuk setiap produknya, kalau mau lebih hemat mending beli paket hemat Rp. 300.000 bisa dapat 5 produk sekaligus plus dapat exklusif box dan hadiah pula.


 

Warna kulit bagian tangan sudah kembali seperti semula. Kulit wajah dan tangan sama putihnya, susah nggak belang lagi dong.


Semenjak kenal Scarlett Whitening saya jadi makin percaya diri untuk berolahraga dan beraktifitas di luar rumah, no more worries


Nggak khawatir lagi sama kulit belang karena terkena matahari, yang penting rajin merawat diri aja pakai Scarlett Whitening Body Care.


XO,

8 komentar on "Review Scarlett Whitening Body Care, Produk Pemutih Kulit yang Aman"
  1. Aku juga pakai scrub scarlet kak, beneran emang hasilnya bikin putih secara alami lho. aku aja amazing banget, gak percaya tapi nyata. dan beda banget kulit yang discrub sama yang enggak. lebih lembut yang discrub

    BalasHapus
  2. Wah kalau kulit belang bisa nih rutin pakai ini jadi merata lagi kulitnya ya..wanginya enak dan awet..

    BalasHapus
  3. Aku sukaaaa banget Ama produk ini. Awalnya cuma beli 1 produk yg sabun,lotion dan 1 scrub. Mau coba dulu. Takut ga cocok. Tp pas coba ternyata wanginya enaaak bangettttt, yg charming waktu itu, aku lgs niat mau nyetok banyak :p.

    Langsunglah pas 11.11 kmrn aku pesen yg 24 items Krn lumayan promonya dan dpt cashback pula.

    Aku pikir 24 item campuran dr sabun, scrub dan lotion ga bakal mubazir. Krn pasti dipake. Apalagi aku paling suka mandi dan ga mungkin ga pake lotion. . Cuma aku sempet galau mba, antara beli yg isi 5 tp dpt box gift cakep, ato yg 24 tp box nya karton coklat biasa :p. Cm dipikir2 mnding beli 24 lah walopun box nya jelek :p.. ntr 12.12 aku beli yg paket 5 item biar dpt kotak cantik :D

    BalasHapus
  4. Aku juga pake scarlett, enak banget di kulit terasa cepat bikin cerah dan glowing

    BalasHapus
  5. Aku pake Scarlet dari tahun lalu, kak. Awalnya kulitku kan item kusem gitu, sekarang udah mendingan lah rada terang dikit, hihi. Kalo kak Awie mah, tambah bening pake Scarlet

    BalasHapus
  6. Aku baru nyobain serumnya nih, Mbaaaak. Waah, jadi penasaran pengen nyobain body scrubnya itu.

    BalasHapus
  7. Scarlett idaman banget buat perawatan tubuh ya Mba. Before afternya bikin pengen rajin memakainya.

    BalasHapus
  8. Saya suka banget sama scarlet yamg scrubnya mba, wangi banget yang pome, suka banget deh

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature