Rabu, 15 Juli 2020

Review ButFirst Skincare Series, Skincare dengan Kandungan Bunga Calendula




Bagi saya merawat kulit adalah bagian dari bentuk syukur dan berterima kasih kepada Yang Maka Kuasa, karena telah memberikan saya kulit wajah dengan kondisi yang cukup baik. Ya walaupun nggak kinclong kayak Incess Syahrini dan seputih Song Hye Kyo, ya alhamdulillah aja ya.

Saya percaya bahwa kulit wajah yang sehat dan bersinar adalah hasil dari perawatan yang telaten dan berkesinambungan, plus dibantu air wudhu pastinya 😉. Apalagi usia saya sudah tidak muda lagi, kelembaban dan kolagen kulit pun terasa semakin menurun. Untuk itu saya harus semakin rajin merawat kulit.

Untuk urusan skincare saya anaknya agak picky. Jenis kulit saya yang kombinasi berminyak dan kering, membuat saya harus berhati-hati dalam memilih skincare. Terlalu lembab, nanti malah jerawatan. Kurang lembab kulit malah dehidrasi, rempong ya 😖. Skincare yang biasanya cocok buat saya adalah skincare yang kandungan utamanya terbuat dari bahan-bahan alami. 

Sebelum beli skincare biasanya saya baca dulu dengan teliti, kandungan dan claims nya apa. Jangan sampai bilang kandungan alami tapi claims nya bisa bikin putih dalam 2 hari, *duh ini tuh skincare bukan sulap.

ButFirst Skincare Series 




Sekitar sebulan yang lalu saat chat dengan teman saya Mbak Ika Puspita blogger dari Semarang, beliau bercerita tentang skincare baru yang sedang dia pakai. Namanya ButFirst merek lokal buatan anak bangsa yang baru saja launching di bulan Februari 2020 ini. Karena penasaran dan ingin mencobanya juga akhirnya saya cari informasi tentang ButFirst ini di Instagram dan membelinya produknya di Shopee.

Skincare apaan sih ButFirst ini? Seperti disebutkan dihalaman resmi Instagramnya, ButFirst menyebutkan bahwa " ButFirst... adalah motivasi kami untuk mengajak setiap orang agar peduli terhadap kulit wajah. Karena kulit wajah adalah pancaran diri seseorang. "

Bunga Marigold Calendula. Source : Pixabay

Saat ini ButFirst baru memiliki satu rangkaian skincare yang terdiri dari 4 produk perawatan kulit. Ke-empat skincare tersebut dibuat dengan bahan dasar alami dari bunga calendula. Bunga calendula atau marigold ini memiliki warna kuning keemasan dan bau yang khas, bunga ini mudah untuk ditemukan dan bisa tumbuh subur di alam liar. Ternyata bunga calendula memiliki banyak manfaatnya bagi manusia, yaitu untuk : meredakan sakit percernaan dan saat mentruasi, mengusir nyamuk, membantu proses detoks dan mengobati permasalahan kulit.

Khusus untuk permasalahan kulit, bunga calendula memiliki manfaat untuk : mencegah infeksi, mengatasi jerawat, melembabkan dan sebagai zat anti penuaan dini. 

Saat ini ada 4 produk perawatan ButFirst skincare series yang dibuat dari bunga calendula dan bahan bermanfaat lainnya. Ke-empat produk tersebut adalah : Ambawani Gentle Facial Wash, Puspamaya Refreshing Toner, Sakanti Radiant Serum dan Maheswari Ultra Moist Cream. Ke-empat produk ini difokuskan untuk semua jenis kulit ya. Seperti manfaat dan review dari ButFirst skincare series ini, yuk lanjutin baca sampai habis ya. 


ButFirst Ambawani Gentle Facial Wash




Ambawani gentle facial wash non drying formulation adalah produk pembersih wajah dengan texture gel cair berwarna kuning keemasan seperti warna bunga calendula. Juga mengandung Non-drying Formulation with AHA (Alpha Hidroxy Acids), maksudnya adalah produk ini mengandung formula AHA tapi tidak akan menyebabkan kulit kita kering. Fyi, AHA adalah formula asam alami yang memiliki manfaat sangat baik bagi kulit, salah satunya untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan mengurasi efek penuaan, dll.


Saya termasuk orang yang sangat berhati-hati dengan banyak produk skincare yang mengandung AHA, karena kulit saya kombinasi kering kadang penggunaan AHA bisa membuat kulit saya stres, dehidrasi dan mengelupas. 

Ambawani gentle facial wash memiliki tekstur gel cair yang mudah larut dengan air, formula facial wash ini yang bisa dibilang cukup ringan. Saat sabun digosok ke kulit wajah, busa yang dihasilkan tidak begitu banyak tapi bisa membersihkan kulit dengan maksimal.

Setelah mencuci muka dengan produk ini kulit saya terasa lebih segar, lembab dan tidak kesat. Setelah pemakaian sekitar satu bulan, alhamdulillah produk ini tidak menyebakan masalah di kulit saya, untuk kalian yang kulitnya sensitif dengan kandungan AHA mungkin untuk jaga-jaga setelah mencuci muka sebaiknya menggunakan produk hydrating toner sebagai toner tambahan, agar kulit terhindar dari kekeringan.



Packaging Ambawani gentle facial wash berbentuk botol dengan tutup flip yang mudah untuk dibuka dan tutup dengan menggunakan satu jari saja. Kemasan tidak begitu besar, mudah dibawa kemana-mana.

Harga Ambawani Gentle Facial Wash : Rp. 91.000, saya membelinya di Official Store ButFirst di Shopee.


ButFirst Puspamaya Refreshing Toner




Puspamaya refreshing toner adalah produk toner tekstur cair dan ringan bagaikan air. Dikemas dalam botol dengan tutup spray yang didalamnya terdapat kelopak bunga sungguhan asli nggak kaleng-kaleng 😁. Kemasan botol spray sangat memudahkan dalam penggunaannya. Bisa langsung disemprotkan ke wajah atau digunakan dengan bantuan kapas seperti melakukan double cleansing.

Sesuai seperti namanya toner ini memberikan efek menyegarkan bagi kulit wajah. Puspamaya refreshing toner memiliki manfaat membantu membersihkan wajah dari kotoran, debu dan sisa make-up sehingga wajah semakin bersih dan segar. 


Puspamaya refreshing toner memiliki kandungan bunga calendula, baik sekali digunakan setelah menggunakan Ambawani gentle facial wash yang mengandung AHA. Mengingat bunga calendula memiliki manfaat dalam mengembalikan kelembaban kulit, jadi kulit wajah tetap terjaga kelembabannya. So no more worries about AHA

Harga Puspamaya Refreshing Toner : 86.000, saya membelinya di Official Store ButFirst di Shopee.


ButFirst Sakanti Radiant Serum




Sakanti Radiant Serum with Niacinamide adalah produk serum dengan kandungan Vitamin B3 atau Niasin yang bermanfaat untuk membantu merangsang percepatan kolagen dan memberikan efek warna kulit merata. 

Sakanti radiant serum adalah serum yang memiliki kandungan Niacinamide 5% dan Zinc 0.5%. Serum ini memberikan manfaat : membuat wajah lebih lembab, menyamarkan noda hitam dan mengendalikan  produksi minyak di wajah. 


Setelah menggunakan produk Sakanti radiant serum, kulit wajah saya terlihat semakin cerah, khusus untuk noda hitam sayangnya kulit saya tidak begitu bermasalah dengan noda hitam bekas jerawat yang ada adalah noda pigmentasi karena sinar UV. Jadi manfaat produk ini bagi saya adalah mencerahkan wajah dan meratakan warna di kulit wajah.


Serum ini dikemas dalam botol kaca dengan tutup pump, sehingga aman dari kontaminasi ya. Tekstur Sakanti radiant serum seperti lotion, cair tidak begitu kental. Dengan begitu sangat mudah diaplikasikan ke kulit wajah. Pun cepat meresap dan terasa cukup ringan di kulit. Seperti biasa kandungan niacinamide biasanya akan akan menimbulkan teksture bulir/pasir ketika produk dikombinasikan dengan skincare lainnya. Efek tersebut sedikit terasa untuk produk Sakanti radiant serum, sangat minor dan tidak mengganggu kalau buat saya ya. Hal tersebut menandakan produk ini mengandung niasin beneran ya kan, makanya manfaatnya bagi kulit pun terasa banget.

Harga Sakanti Radiant Serum : Rp. 133.000, saya membelinya di Official Store ButFirst di Shopee.

ButFirst Maheswari Ultra Moist Cream




Maheswari Ultra Moist Cream with Calendula Extract adalah produk pelembab dalam bentuk cream yang megandung HA (Hyaluronic Acid) 1% dan ekstrak bunga calendula sebanyak 5%. Di atas sudah berkali-kali saya sebutkan manfaat dari bunga calendula ya. Hyaluronic acid adalah senyawa alami yang memiliki manfaat sangat baik bagi kulit. Manfaatnya yaitu : untuk melembabkan kulit, mengurangi kerutan, membantu kulit menyimpan air 1000 kali lebih banyak dan masih banyak lagi.

Maheswari Ultra Moist Cream bermanfaat untuk membuat wajah tetap sehat, lembut dan kenyal. 


Maheswari Ultra Moist Cream memiliki tekstur krim, pasti akan terasa a bit heavy untuk kalian yang biasa menggunakan pelembab dalam bentuk lotion atau watery lotion, seperti saya ini. Awalnya saya sempat agak kaget dengan teksturnya creamy but quiet easy to blend, efek yang saya rasakan saat memakainya tuh kaya pakai tone up cream. Seketika warna kulit wajah terlihat sedikit lebih cerah satu tingkat dari warna aslinya. Teksturnya memang terasa cukup thick buat saya yaatapi kulit saya masih bisa kompromi dan akhirnya malah terbiasa.

Efek tebal yang saya rasakan sebanding banget dengan manfaat yang diberikan oleh produk ini. Setiap kali menggunakan Maheswari ultra moist cream kulit saya terasa lebih lembut dan amazingly mampu menahan minyak yang ada di area T-Zone untuk waktu yang cukup lama. Nah karena produk ini di kulit wajah saya terasa seperti tone-up cream, jadi saya merasa auto kece dan kinclong setiap memakai cream ini 😁. 

Untuk make-up sehari-hari saya tinggal menambahkan tabir surya saja, tanpa bedak ataupun concealer warna kulit saya cukup rata di seluruh wajah. Jadi lebih ngirit waktu dalam berdandan, pun jika ingin ditambahkan foundation dan bedak, bisa banget karena produk ini bisa di-build dengan make-up kalian. No worries!

Produk ini dikemas dalam botol kaca yang mudah dibawa ke mana-mana. Harga Maheswari Ultra Moist Cream : Rp. 94.500, saya membelinya di Official Store ButFirst di Shopee.

---

Packingnya sangat aman, nggak perlu khawatir produk akan tumpah atau pecah saat pengiriman ke tempat kalian.

ButFrist Skincare Series bisa dibeli satuan atau dalam bentuk paket yang berisi empat produk di atas. Untuk paket regular bisa kalian beli dengan harga Rp. 380.000. Untuk kalian yang ingin mencoba-coba dulu, bisa beli paket travelling nya yang dijual dengan harga Rp. 140.000, saja. Produk ButFirst bisa kalian beli di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak ya.

Bare Face - Before using ButFirst Skincare Series

Overall saya merasa cukup puas dengan produk-produk skincare dari ButFirst, tidak ada efek samping negatif yang saya alami selama menggunakannya. Aman semuanya nggak jerawatan atau timbulnya efek penyesuaian yang biasa dilakukan kulit ketika saya menggunakan produk skincare baru. 

Setelah saya rutin menggunakan ButFirst Skincare Series, wajah menjadi lebih sehat dan cerah. Di foto ini sayang hanya menggunakan produk skincare dari ButFirst ya, tidak pakai bedak sama sekali. Suwer no tipu-tipu 😁.

Manfaat lain yang saya rasakan adalah wajah terlihat lebih cerah, tapi ini prosesnya nggak instan ya. Setelah pemakaian lebih dari 3 minggu efek ini baru bisa saya rasakan, tentu saja karena kandungannya yang alami jadi skincare ini bekerja lebih pelan tapi pasti. Berbeda dengan kandungan kimia yang biasa bekerja instan, tapi belum tentu aman kan ya.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek di Instagram ButFirst @butfirst.id ya. Gemana menarik bukan manfaat dari ButFirst skincare ini ? Yuk ikutan mencobanya juga.



X.O
2 komentar on "Review ButFirst Skincare Series, Skincare dengan Kandungan Bunga Calendula"
  1. Butfirst cocok sama yang kulit berminyak soalnya aku sudah nyoba
    Dan kulit wajah aku tuh oily banget tapi setelah bbrp minggu nyoba oily aku berkurang

    BalasHapus
  2. Aku paling suka serum sama cream nya Butfirst kak, begitu diaplikasikan ke kulit tuh kayak langsung meresap gitu, nggak lengket di kulit juga. Kayaknya bakalan repurchase kalo udah habis nih

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature