Rabu, 27 November 2019

5 Hotel Instagrammable di Jogja yang Cakep untuk Feed Instagram


- 5 Hotel Instagrammable di Jogja yang Cakep untuk Feed Instagram-. Liburan akhir tahun segera tiba, sudah saatnya hunting tempat untuk menghabiskan pesta pergantian tahun atau sekedar menghabiskan sisa cuti yang masih tersisa, biar cutinya nggak hangus wkwkwk. 

Yogjakarta bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan liburan akhir tahun kita. Alasannya karena pesta pergantian tahun di kota Jogja biasanya selalu digelar dengan meriah, pesta kembang api selalu diadakan di banyak titik di kota Jogja mulai dari Jalan Malioboro, Tugu Yogyakarta dan lainnya.

Mumpung masih ada waktu satu bulan lagi, ada baiknya kita mempersiapkan rencana liburan dan booking hotel dari sekarang. Semakin dekat ke akhir tahun biasanya ketersediaan kamar hotel dan tiket perjalanan sudah terjual habis semua.

Jogja memang terkenal dengan banyak sekali destinasi wisata dan kulinernya, karena itu wisatawan yang datang ke sini bisa dibilang selalu tinggi jumlahnya. Tidak hanya menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan manca negara, Jogja juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik. Begitupun bagi saya, tahun ini saya sudah datang dua kali ke kota ini. Kalau ada rezeki dan kesempatan, sayapun nggak bakalan nolak untuk datang lagi buat liburan akhir tahun ke Jogja.

Banyak kedatangan wisatawan menjadikan Jogja menjadi kota yang memiliki banyak sekali pilihan akomodasi penginapan, mulai dari guest house, hostel, budget hotel, boutique hotel, resort and spa semua ada tersedia bagi para wisatawan sesuai dengan budget dan gaya melancong masing-masing.

Hotel dengan arsitektur bergaya tradisional klasik sampai moderen kekinian semuanya ada di Jogja. Semenjak instagram hits menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh orang-orang zaman sekarang, hotel bergaya kekinian yang memiliki elemen konten instagrammable biasanya akan ramai dikunjungi dan menjadi viral di media sosial dan menjadi pilihan untuk dikunjungi para wisatawan, terutama untuk wisatawan dari generasi millenials.

Banyak pilihan kadang malah bikin bingung kan ya, tapi hal itu nggak pernah terjadi sama saya. Semenjak saya kenal aplikasi Pegipegi, mau pesan hotel untuk liburan menjadi sebuah kegiatan yang tidak lagi menyulitkan. Karena cek harga bisa dilakukan dengan mudah, tinggal buka via smartphone, mau bayarpun dilakukan pakai smartphone, belum lagi ada banyak promo, diskon dan point yang bisa kita peroleh dari bertransaksi di Pegipegi. Liburan jadi semudah itu.

Hotel Instagrammable di Jogja


Inilah beberapa Hotel Instagrammable di Jogja, yang tidak hanya nyaman untuk dijadikan tempat menginap tetap juga bisa dijadikan tempat untuk berfoto untuk kebutuhan konten instagram.

1. Greenhost Boutique Hotel



Hotel yang di-design ramah lingkungan dan menjadikan tanaman hijau sebagai dekorasi hotel, baik di bagian dalam maupun luar. Dinding bagian lobby hotel dibuat dari sisa potongan kayu yang disusun menjadi dinding. Hotel ini juga disediakan tempat sampah elektronik, tempat membuang barang-barang elektronik seperti handphone, kamera dan lainnya yang sudah rusak atau tidak terpakai lagi.



Di hotel ini juga pengunjung diajak untuk berhemat energi, dengan cara dilarang membawa dan mengunakan peralatan listrik yang berdaya lebih dari 400 watt. Amenities hotel berupa sabun dan shampo dibuat dari bahan organik seperti sereh dan lainnya.



Kamar hotel bergaya industrial dengan beton ekspose di bagian lantai dan dinding membuat kamar hotel menjadi tempat yang sangat apik untuk dijadikan tempat berfoto. Gaya industrial dengan unsur beton, pipa dan kayu bisa kita dihampir setiap sudut hotel, menjadikan tempat ini berbeda dan instagrammable sekali.

Alamat : Jalan Prawirotaman 2 no. 629 Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta DIY 55153.

2. Lokal Hotel dan Restaurant



Hotel yang didominasi dengan dinding warna putih berhiaskan mural seperti motif kawung berwarna-warni menjadikan hotel ini salah satu hotel instagrammable yang wajib kalian kunjungi saat ke Jogja.



Walaupun hanya tersedia 12 kamar dan tidak tersedia lift maupun eskalator, justru hal ini yang menjadikan hotel ini sangat homey. Gaya industrial sangat kental diadaptasi di hotel ini. Beton ekspose dan partisi bata merah banyak digunakan, menjadikan hotel ini unik dan bisa juga dijadikan sebagai spot berfoto bagi para tamu yang menginap di sini.


Alamat : Gang Jambu Merah No. 104C, Soropadan Condongcatur, Kec. Depok Sleman DIY 55283.

3. Gaia Cosmo Hotel



Gaia Cosmo Hotel dengan sentuhan modern menawarkan tempat menginap yang nyaman dengan sentuhan industrial bergaya perkotaan. Tampak muka hotel didominasi oleh dinding kaca dengan kusen besi yang tinggi menjulang ke atas, membuat cahaya matahari bisa masuk dengan bebas di area lobby dan coffee shop bagian depan.


Kamar yang nyaman didominasi oleh dinding warna putih dan dihiasi oleh furniture bergaya industrail kekinian, membuat hotel ini terlihat sangat moderen dan clean pas banget untuk dijadikan spot berfoto. Tidak hanya kamar, area pool dan Semeja Asian Kitchen Restaurant juga dibuat sangat instagrammable dan cozy.



Gaia Cosmo Hotel juga menyediakan sepeda yang bisa digunakan oleh tamu untuk mengeksplor daerah sekitarnya, pun disediakan shuttle gratis ke Malioboro.

Alamat : Jalan Ipda Tut Harsono No.16 Muja Muju Kec. umbulraharjo, Kota Yogyakarta, DIY 55165.

4. Adhistana Hotel


Terletak di jalan yang sama dengan Greenhost Boutique Hotel, Adishtana Hotel mengusung tema lokal yang dibangun menggunakan material lokal yang biasa dibuat untuk membangun rumah tradisional Yogjakarta. Dekorasinya dipengaruhhi oleh gaya tradisional yang dipadukan dengan interior bergaya Cina dan Eropa, menjadikan hotel ini penuh warna.
Kamar yang didominasi oleh dinding berwarna putih dengan sentuhan interior kayu dan kain batik berwarna biru, terlihat sangat apik dan bersih. Kamar dengan tampilan gaya Eropa Modern diberikan sentuhan lokal dengan penggunaan dekorasi kain batik pada tirai, headboard bed dan cushionnya.

Alamat : Jalan Prawirotaman 2 no. 613 Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta DIY 55153.

5. Yats Colony

Yats Colony merupakan salah satu hotel di Jogja sangat peduli pada konsep ramah lingkungan, dimana setiap kamarnya di-design khusus mengunakan material daur ulang. Hotel ini mengusung gaya hidup semangat kolaboratif dan hidup bersama dengan menggaet para seniman dan crafter dalam negri untuk bekerjasama mewujudkan hotel yang ramah lingungan dan instagrammable ini.

Tersedia 6 type kamar yang di-design secara khusus untuk para tamu, interior yang digunakan di setiap kamar pun dijamin sangat apik dan ramah lingkungan. Hotel ini hanya menggunakan selimut dan bantal hipoalergenik, ya mereka sepeduli itu pada tamunya.

Okupansi di hotel Yats Colony bisa dibilang cukup tinggi, sudah dua kali saya mencoba untuk memesan kamar di hotel ini dengan jangka waktu 2 minggu sebelum kedatangan saya dan sayangnya okupansinya selalu penuh. Jadi untuk kalian yang mau menginap di sini ada baiknya memesan hotel jauh hari.

---

Yuk buruan booking hotel untuk libura akhir tahun di Jogja, jangan sampai rencana liburan bubar gara-gara kehabisan hotel instagrammable yang cakep untuk feed instagram. 



6 komentar on "5 Hotel Instagrammable di Jogja yang Cakep untuk Feed Instagram"
  1. Wow. Ajaib. Tidak bermaksud sombong, tapi aku sudah mendatangi semua hotel yang disebutkan di atas. Wkwkwk. Yang paling enak sih Gaia, karena.......... waktu itu dapat kamarnya yang paling mahal wkwk

    BalasHapus
  2. Wuih.. Kebetulan banget saya mau ke Jogja nih. Tadinya pun pengen nginap di Yats tapi ternyata full.

    Kayaknya saya tertarik sama Local Hotel itu, private sepertinya ya, cuman 12 rooms.

    Makasih rekomendasinya, teh.

    BalasHapus
  3. yats colony emang cakep banget hotelnya, aku pernah sekali kesana. Instagramable banget

    BalasHapus
  4. Mbaaaaa aku gagal fokus. Itu covernya fotonya cakepppp bangetttt. Pake kamera apa atau diediting lg ya?

    Btw model greenhost jg ada di Bandung. Tp kamar2nta terbuat dr bekas container gt. Bagusssss deh. Ademmm.

    BalasHapus
  5. Masyaallah mbak,cakep amat sih huehehe. Foto berlatar candinya ku suka.
    baca di sini dan lihat gambarnya ada tiga yang menarik perhatianku. Pertama Greenhost Boutique Hotel, Adhistana, dan Yats Colony. Instagramablenya terasa banget. Semoga nanti ku bisa ke Jogja lagi dan nginep di salah tiga hotek itu :))

    BalasHapus
  6. Bookmark ah biar kapan kapan kalau ke jogja ga mati gaya bingung mau kemana wkwkw

    Emang ya sekarang tu instagramable penting dipertimbangkan supaya bisa ngasi makan instagram hahahaha

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature