Rabu, 28 Agustus 2019

Review ERHA TRUWHITE ULTIMATE RADIANCE


Memiliki kulit wajah glowing yang sehat dan bersih seperti para artis K-drama dan K-pop menjadi dambaan para perempuan masa kini, maklum memang sekarang era nya K-pop. Untuk mewujudkan hal itu, tidak sedikit perempuan yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mewujudkan kulit wajah dambaan.

Banyak hal dilakukan mulai dari membeli skincare sampai melakukan perawatan di salon dan klinik kecantikan. Menurut saya hal ini lumrah saja, karena kulit wajah identik dengan kecantikan. Selama kita mampu melakukannya, sesuai prosedur yang aman dan sesuai anjuran dokter dan ahli kecantikan, saya rasa tidak ada yang salah dengan itu semua. Karena menjadi cantik adalah hak setiap perempuan.

Saya pun sering merawat wajah dengan berbagai macam jenis skincare dan sesekali pergi ke klinik untuk melakukan perawatan. Dan saya merasa lebih percaya diri ketika memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih, syukur-syukur kalau bisa terlihat glowing kayak Onni Korea. 😉

Ketahui Penyebab Kulit Kusam


Kulit wajah memang identik dengan kecantikan, karena semakin sehat kulit wajah kita maka kecantikan yang kita miliki bisa terpancar dengan maksimal. Kulit wajah yang sehat sering dikonotasikan dengan kulit bebas dari jerawat.

Iya juga sih, kulit sehat pastinya nggak akan punya jerawat. Sebenarnya ada banyak masalah kulit lainnya selain dari masalah jerawat, salah satunya adalah kulit kusam. Ya, kulit kusam bisa masalah yang membuat kita merasa tidak nyaman bahkan tidak percaya diri.

Walaupun begitu masih banyak perempuan yang menganggap sepele masalah kulit kusam ini, padahal kulit kusam bisa menjadi triger awal dari timbulnya masalah kulit lainnya yang lebih parah lho. Kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati bisa menyebabkan masalah kulit baru seperti jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.

Untuk mengatasi masalah kulit yang kusam dan berwarna tidak cerah tidak cukup hanya dengan menggunakan brightening cream dan tabir surya saja. Kadang sel kulit mati yang sudah menumpuk lama atau yang timbul dikarenakan faktor lainnya seperti hormonal tidak bisa diatasi hanya dengan penggunaan skincare. Diperlukan tindakan lebih seperti perawatan di klinik kecantikan.

Saya bisa bicara seperti itu karena saya pernah mengalaminya, terutama ketika saya mengalami masalah hormonal yaitu meminum obat hormon pada saat program hamil. Selain itu kulit saya sering mengalami masalah ketika saya tertimpa musibah keguguran pada kehamilan saya, maklum saya telah mengalami empat kali keguguran. Jadi kurang lebih sudah empat kali juga saya mengalami masalah parah dengan kulit wajah. 😖

Setiap kali keguguran, kulit wajah saya memiliki masalah acne, kusam dan beruntusan. Sudah pasti hal ini membuat saya jadi malas ngaca dan jadi tidak percaya diri.

Selain sebab hormonal saya juga pernah mendapati kulit saya beruah kusam setelah saya menggunakan produk skincare yang mengandung retinol dan vitamin C. Retinol adalah salah satu zat aktif yang sangat berkhasiat untuk meregenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen, serum yang mengandung retinol dangat dianjurkan untuk digunakan oleh perempuan di usia saya yang memasuki usia kepala empat. 

Harapan ingin memiliki kulit halus dan  awet muda seketika sirna karena kulit saya malah terlihat kusam akibat over dehidrasi akibat efek iritasi yang disebabkan oleh retinol. Kalau sudah begitu kulit jadi semakin gelap dan kering, kekeringan dan pastinya akan membuat wajah kita terlihat lebih tua. 😭

Selain beberapa alasan di atas sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan kulit terlihat kusam, penyebabnya adalah sebagai berikut,

Paparan Sinar Matahari
UVA dan UVB adalah sinar yang sangat berbahaya bagi kulit kita, selain menyebabkan kulit kusam paparan sinar matahari berlebih sudah diteliti bisa  menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker.

Penumpukan Sel Kulit Mati
Jarang mengeksfoliasi kulit bisa menyebabkan penumpukan sel kulit mati di kulit, hal itu akan menyebabkan kulit kita menjadi kusam dan tidak bercahaya.

Masalah Hormonal
Mengkonsumsi obat-obat hormone atau mengalami ganguan hormon bisa menyebabkan kondisi kulit kita menjadi tidak cerah. Hal itu dikarenakan berlebihannya produksi minyak, tertutupnya pori-pori kulit dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Penggunaan Skincare Tertentu yang Menyebabkan Kulit Kusam
Cpntohnya adalah menggunakan skincare yang mengandung retinol atau aha/bha tanpa dibarengi penggunaan tabir surya akan menyebabkan kulit menjadi mudah terbakar dan berwana gelap. Hal itu bisa menyebabkan kulit terlihat lebih kusam.

Polusi
Polusi bisa juga menjadi penyebab kusam pada kulit kita, udara yang penuh polusi atau gaya hidup tidak sehat seperti merokok dapat menjadi penyebab kulit kusam.

---

Kulit yang kusam adalah awal dari masalah kulit lainnya, kulit yang tidak berregenerasi dengan maksimal bisa menjadi masalah datangnya jerawat, pigmentasi dan penuaan dini.

Kulit kusam bisa diatasi dengan mengeksfoliasi dan menggunakan pelembab secara teratur, tapi hasilnya tidak instan alias perlahan. Kalau kalian ingin hasil yang cepat, permasalahan kulit kusam bisa diatasi dengan cepat oleh treatment dari ERHA Klinik yaitu dengan melakukan Treatment TruWhite Ultimate Radiance.

Kulit Glowing dan Cerah Secara Instan dengan ERHA TruWhite Ultimate Radiance





ERHA Klinik menjawab keinginan para pasein yang ingin memiliki kulit cerah dan glowing dalam waktu singkat dengan mengeluarkan perawatan terbarunya yaitu ERHA TruWhite Ultimate Radiance Treatment.

Saya pun penasaran dengan treatment yang katanya bisa membuat kulit glowing dalam waktu singkat ini. Akhirnya pada tanggal 19 Agustus 2019 lalu saya mencoba untuk melakukan perawatan TruWhite Ultimate Radience di ERHA Apothecary Mall Ratu Indah, Makassar.


Sebelum perawatan saya diharuskan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, sebelum mendapatkan panggilan untuk konsultasi saya diminta menunggu sekitar 30 menit. Kebetulan siang itu sedang banyak pasien, untungnya klinik ERHA yang di MARI Mall sangat nyaman dan cozy sambil menunggu saya bisa membaca majalah atau melihat-lihat produk ERHA Apothecary agar tidak merasa bosan.



Giliran saya pun tiba, akhirnya saya melakukan konsultasi dengan dr. Suciyunita. Pada saat konsultasi dokter menanyakan tentang keluhan-keluhan seputar masalah rambut dan kulit yang saya alami, dokter juga menanyakan apakah saya memiliki riwayat alergi dsb.

Sebenernya saya lebih merasa seperti diskusi sama dokter daripada konsultasi, habis dokter dan therapist di sana ramah dan sangat menyenangkan untuk diajak diskusi. Mereka dengan senang hati menjawab semua pertanyaan yang saya tanyakan.

Kondisi kulit saya yang kering dan sedikit kusam akhirnya dokter menganjurkan saya untuk melakukan perawatan TruWhite Ultimate Radiance, yeyy akhirnya hashtag #tetehawiemenujuglowing bisa diwujudkan. 😄

Sebelum perawatan dokter Suci menerangkan bahwa untuk treatment  ERHA TruWhite Ultimate Radiance merupakan perawatan kulit yang dilakukan dalam dua kali tindakan, yaitu tindakan soft peeling menggunakan Teknologi Microdermabration dan IPL.

Teknologi Microdermabration




Teknologi Microdermabration adalah sebuah tindakan soft peeling yang dilakukan menggunakan mesin bernama pristine, dimana di dalam mesin ini terdapat Kristal berlian yang bertugas untuk mengangkat sel-sel mati yang menumpuk di permukaan kulit kita. Manfaat dari teknologi microdermabrasi adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari komedo tanpa harus melakukan facial terlebih dahulu.

Pada saat tindakan soft peeling dengan teknologi microdermabration ini, rasanya kurang lebih seperti facial dengan tingkat rasa sakit yang jauh lebih ringan. Sebelum dilakukan tindakan, dokter akan memperlihatkan kapas bersih yang akan dimasukan ke dalam alat bernama pristine ini. Pristine pun mulai ditempelkan ke kulit kemudian dokter melakukan gerakan seperti menggosokkan pristine ke atas-bawah dan kiri-kanan di permukaan kulit kita. Rasanya seperti dicubit kecil dengan sensasi seperti di-vacum tapi tidak terlalu sakit yaa.


Untuk bagian-bagian tertentu seperti di area dahi dan smile line, prinstine akan digerakan mengikuti garis yang kira-kira bisa menimbulkan atau ada garis kerutan di kulit. Kebetulan kulit saya sedang panen komedo, jadi dokter Suci cukup lama menggoperasikan pristine di area hidung saya.


Setelah selesai kulit kita akan dibersihkan, kemudian dokter akan mengeluarkan kapas dar alat prinstine dan menunjukannya pada pasien. Nah kalian bisa melihat dengan jelas seberapa banyak dosa-dosa yang sudah terlalu lama menempel di kulit kalian. Ketahuan deh 😅

IPL (Intense Pulsed Light)




Teknologi IPL (Intense Pulsed Light) adalah therapy perawatan kulit yang dilakukan dengan menggunakan cahaya lampu xenon dalam intensitas tinggi. Manfaat dari therapy ini adalah untuk meremajakan jaringan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan untuk pencegah penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Sebelum dilakukan tindakan dengan teknologi IPL ini, kulit pasien akan diberikan gel terlebih dahulu dan area mata akan ditutupi oleh kacamata khusus ya. Baru kemudian mesin dinyalakan, cahaya lampu IPL pun ditembakan ke kulit kita. Rasanya sedikit panas dan silau tapi tidak sakit.


Lampu IPL ditembakan selama beberapa kali di seluruh area wajah, therapist yang membantu dokter pun standby dan membantu menyalakan kipas kecil untuk kemudian diarahkan ke wajah saya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir rasa panas dan terbakar.

Setelah selesai kulit saya terasa seikit panas dan terbakar, dokterpun menanyakan dan mengecek apa yang saya rasakan. Karena terasa panas dan sedikit gatal, dokter Suci segera mengoleskan gel aloe vera di kulit. Aloe vera gel berfungsi sebagai soothing gel atau gel yang membantu menangkan kulit. Setelah dioleskan, kulit terasa lebih dingin dan lumayan kalem.

Rasa terbakar ini hanya berlangsung bebera saat saja yaa, jadi kalian nggak perlu khawatir.

Tindakan microdermabrasi dan IPL masing-masing diselesaikan hanya dalam waktu 15 menit, jadi untuk melakukan perawatan TruWhite Ultimate Radiance ini kita hanya perlu meluangkan waktu sekitar 30 menit saja.

Manfaat dari ERHA TruWhite Ultimate Radiance





Perawatan TruWhite Ultimate Radiance bisa dilakukan mulai dari anak remaja hingga dewasa tanpa batas usia. Untuk mendapatkan hasil maksimal #BrighterforSure idealnya perawatan ini dilakukan setiap dua sampai tiga minggu sekali, tapi menurut dokter Suci semua kembali ke kondisi kulit masing-masing pasien.

Perawatan TruWhite Ultimate Radiance tidak bisa dilakukan oleh pasien dengan kondisi kulit berjerawat. Jerawat harus disembuhkan terlebih dahulu, setelah itu baru boleh melakukan treatment ini.



Erha TruWhite Ultimate Radiance memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan secara instant oleh pasien, manfaatnya adalah sebagai berikut,

1. Instant Brigthening dan Glowing
2. Mengecilkan pori-pori
3. Mengatasi masalah bekas jerawat
4. Mengangkat sel kulit mati
5. Membersihkan kulit dari komedo yang membandel
6. Membantu menggurangi kerutan, garis halus dan hiperpigmentasi
7. Memperbaiki tektur kulit menjadi lebih halus
8. Meratakan warna kulit dan memperbaiki tampilan kulit yang kusam
9. Makeup jadi tahan lama

Perawatan TruWhite Ultimate Radiance merupakan perawatan kulit dengan peeling yang ringan, tidak seperti perawatan peeling atau pengelupasan kulit pada umumnya dimana pasien biasanya tidak boleh menggunakan makeup dan terkena matahari selama beberapa hari.

Pasien yang melakukan perawatan ini diperbolehkan untuk menggunakan makeup kembali 2 jam setelah perawatan. Untuk yang mau liburan ke pantai atau area outdoor lainya, kalian tidak perlu khawatir kulit akan terkelupas atau akan terbakar matahari dan berubah menjadi gelap. Pasien diperbolehkan melakukan aktifitas outdoor yang penting jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap 2 jam sekali ya.

Perawatan ini memang diperuntukan bagi orang-orang yang aktif, memiliki sedikit waktu dan memiliki pekerjaan yang menuntut kita untuk tampil maksimal dengan make up. Cocok sekali untuk kalian pekerja kantoran yang harus bermakeup saat ngantor dan dituntun untuk tampil maksimal setiap saat atau para traveler yang suka melakukan kegitaan outdoor dan tidak punya waktu lebih kalau harus melakukan hard peeling dengan efek tidak boleh terkena sinar matahari terlebih dahulu setelahnya.

Jadi habis treatment bisa banget langsung pergi meeting atau undangan, nggak perlu khawatir dan menggunakan masker di wajah, topi dan pelindung lainya dari sinar matahari langsung.

Review ERHA TruWhite Ultimate Radiance



Dokter Suci - saya - therapist berfoto bersama di ERHA Apothecary MARI Mall Makassar, setelah saya melakukan perawatan.
Sekitar 3 hari setelah perawatan saya langsung pergi ke Kuala Lumpur dan Melaka untuk melakukan liputan konten pariwisata di sana. Bekerja saat musim panas dengan suhu udara diatas 32 derajat bukanlah hal yang nyaman dan menyenangkan.

Apalagi berangkat pas kulit lagi mulus-mulusnya habis treatment di ERHA, awalnya bikin hati saya deg-degan jangan-jangan kulit saya bakalan terbakar deh, hancur sudah perawatan yang saya jalani kemarin. Wkwkwk terlalu sayang sama kulit wajah yang terlanjur berubah jadi mulus, kinclong dan glowing secara instant ini.

Wajah saya tanpa makeup, 1 hari setelah treatment
Wajah saya tanpa makeup, 3 hari setelah treatment TruWhite Ultimate Radiance. Makin bersih dan glowing kan ya
Sehari setelah treatment kulit langsung terasa halus, komedo hilang semua dan wajah terasa lebih lembab dan bercahaya. Tapi mau bagaimana lagi pekerjaan yang telah saya sepakati dari sebulan lalu tetap harus saya jalani dong ya.

Akhirnya sebelum pergi saya tak lupa membawa tabir surya tidak hanya yang berbentuk cream, saya juga membawa spray tabir surya agar mudah untuk bolak balik re-apply sun screen. Selama di Melaka dan Kuala lumpur kemarin saya hanya mengaplikasikan makeup saat pagi hari saja, makeup pun bisa tahan sampai seharian.

Makeup tipis-tipis saat liburan tapi bisa tahan seharian, kelembaban wajah pun sangat terjaga.
Kulit menjadi lebih lembab dengan begitu skincare yang saya pakai bisa menyerap lebih mudah dan bekerja maksimal. Kulit terlihat lebih cerah dan pori-pori kulitpun mengecil sehingga membuat saya semakin percaya diri.

Melakukan perawatan TruWhite Ultimate Radiance sebelum berangkat liburan sambil kerja sangat membantu saya untuk mempersingkat waktu untuk bermakeup. Kulit terlihat lebih sehat, jadi nggak perlu buang waktu untuk menyembunyikan dosa masa lalu dengan foundation dan concealer.

hari ke 5 setelah treatment. Saat siang hari di-roof top gedung berlantai 41, dengan kondisi suhu diatas 33 derajat makeup saya tetap terjaga dan nggak gampang luntur dong.
Kulit yang cerah, glowing dan sehat adalah kunci untuk meningkatkan rasa percaya diri. Cantik itu nggak melulu harus putih tapi kulit wajah yang sehat, cerah dan bersih adalah kunci agar makeup kita bisa awet, wajah tetap lembab dan terhindar dari permasalahan kulit lainnya.

Apalagi saat liburan, kita tidak punya banyak waktu untu re-apply makeup kan ya. Padahal setiap mendatangi objek wisata, pengennya selalu pose dan foto ya kan. Kulit wajah yang lembab dan sehat berkat perawatan TruWhite Ultimate Radiance sangat membantu saya untuk tetap terlihat kece maksimal saat liburan.


Jadi pengen saying Bye bye sama kulit kusam 😆. Untuk kalian yang ingin mencoba perawatan TruWhite Ultimate Radiance, kalian bisa datang ke ERHA Klinik terdekat. FYI sekarang sedang lagi ada diskon lho, untuk perawatan TruWhite Ultimate Radiance diberikan promo menarik discount 15% off mulai dari IDR 637.500. Promonya hanya sampai 30 Sepetember 2019 yaa, jadi jangan sampai terlewat.

Sebagai informasi tambahan, kemarin dr. Suci juga menyebutkan kalau perawatan Truwhite Ultimate Radiance ini bisa dan aman dilakukan oleh ibu hamil yaa. Duh bahagia banget kan tetap bisa perawatan saat hamil.

ERHA Klinik juga memiliki banyak sekali jenis program dan produk perawatan kulit dan rambut yang bisa dicoba sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Jenis program dan produknya adalah sbb,

ERHA Rejuvenate - Anti Aging Program
ERHA TruWhite - Brigthening Program
ERHA Acneact - Acne Cure Program
ERHA Hair - Hair Growth and Scalp Program
ERHA Allderma - General Dematology

Banyak sekali kan jenis program dan produknya, jangan lupa sebelum melakukan perawatan dan menggunakan produknya, kalian harus selalu konsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya.

ERHA 

Website : https://www.erha.co.id/
Instagram : @erha.dematology

16 komentar on "Review ERHA TRUWHITE ULTIMATE RADIANCE"
  1. Setuju banget, Mbak. Kulit glowing macam artis K-Pop itu impian banget.

    Kalau promil, memang begitu, Mbak. Teman saya juga mengalaminya, wajahnya full berjerawat.

    Masalah kulit ini memang serius, apalagi yang di wajah. Kusam dikit aja udah timbul masalah. Belum lagi kena polusi dan lainnya. Untungnya bisa melakukan perawatan TruWhite Ultimate Radiance di ERHA. Menjawab semua pertanyaan masalah kulit yang ada. Semoga ERHA buka cabang di daerah saya. Hehehe

    BalasHapus
  2. Kulit glowing itu udah jadi #goals para wanita jaman now ya teh... Termasuk aku hahaha... Memang ada baiknya kita konsul dulu ke ahlinya ya sebelum pakai skin care atau melakukan perawatan.. Oh iya, jadi kalau perawatan brightening dan anti aging itu bisa digabung atau lebih baik fokusin 1 dulu ya?

    BalasHapus
  3. Uwowowow, kulit jadi glowing, kenyal dan awet muda.
    Paripurna senantiasa ya Mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Huhu.. Jadi galfok di kalimat ini "saya telah mengalami empat kali keguguran" :(

    Untung ada Erha yang siap memperbaiki kondisi kulitnya Awie ya. Saya pun pernah treatment di sana dan terbukti kulit jadi kinclong dalam waktu 15 menit!

    BalasHapus
  5. Perawatan di Erha excellent ya mbak. Saya pernah ke Erha klinik di Yogya, tempatnya nyaman banget, kalau treatment disana meski berjam-jam gak bakal terasa lama.

    BalasHapus
  6. Masyaallah mbak, keguguran sampai 4 kali. Big hug mbak, dan salut mbak tetap semangat.

    Erha ini dulu saya tahunya adalah produk mahal, kalau sekarang menurut saya nggak terlalu mahal juga ya mbak, berbanding lurus lah sama manfaatnya

    BalasHapus
  7. Peeling yang asik ya, nggak ada pantangan kena sinar matahari. Kalo di ERHA pasti udah terjamin sih kualitas hasilnya. Dan beneran terlihat lebih glowing juga

    BalasHapus
  8. Duh, asyik banget nih bisa treatment langsung di Erha Clinic. Bisa sambil konsultasi dan dapet rekomendasi treatment yang cocok buat kulit wajah. Kinclong jadinya ya begitu keluar klinik :)

    BalasHapus
  9. Hasilnya instantly glowing ya mba. Good on you mba. Aku belum pernah pakai yang seri ini

    BalasHapus
  10. Erha mah emang kualitasnya ga diragukan lagi deh. Harga juga ga bohong yaa. 630an aja harga diskon. Kalau ga diskon berapa ya?

    BalasHapus
  11. Wah pengen juga nih kulitnya glowing. Yang sehat dan bercahaya. Erha emang terkenal sebagai perawatan kulit yang serius untuk merawat kulit menjadi lebih sehat dan glowing ya mak

    BalasHapus
  12. Ada banyak pilihan untuk treatment-nya ya mbak. hasilnya langsung nyata jadi glowing gitu. di Malang udah ada kliniknya juga nih.

    BalasHapus
  13. Oh sensitif juga ya mba setiap keguguran kulit wajah menjadi berjerawat atau bruntusan semoga diberi ketabahan dan untungnya sekarang kulitnya jadi glowing yah

    BalasHapus
  14. sukaaaaa liat hasilnya mba :). Glowingnya terlihat.. aku mau traveling lg minggu besok. jd pgn coba perawatannya sebelum jalan2 hahahaha... Erha di deket rumahku jg ada. tp memang blm prnh ksana nyobain aneka treatmentnya

    BalasHapus
  15. Lebih cerah ya mba, kalau sebagus ini rasanya gak rugi ya meskipun ngeluarin duit buat perawatan

    BalasHapus
  16. Cerita beberapa temen sih yangvpake ERHA katanya rata2 cocok, aku jadi penasaran dan pengen nyoba produknya aja dulu, nanti setelahnya kalau cocok baru jajal perawatan

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature