Jumat, 16 Agustus 2019

5 Cara untuk Mendapatkan Kulit Glowing dan Sehat


Zaman sekarang mempunyai kulit yang glowing dan sehat sepertinya sudah menjadi cita-cita banyak orang. Tidak hanya berlaku untuk perempuan saja lho, pria pun perlu menjaga kesehatan kulit mereka. 

Bagi saya menjaga kesehatan kulit itu sama seperti menjaga kesehatan badan, nggak ada hubungannya sama gender. Hal itu adalah bagian dari cara kita bersyukur dan menjaga apa yang sudah Allah SWT berikan.

Kulit glowing, memancar, berkilau terlihat sehat adalah kulit yang diidamkan banyak orang. Glowing tidak harus putih, karena cantik kan nggak melulu harus putih. Apapun warna kulitmu, kalau sering dirawat dan dibersihkan pasti akan memancarkan sinar berkilau yang menandakan kulit kamu sehat.

Lalu bagaimana caranya biar kulit bisa terlihat glowing, sehat dan kenyal. Mau tahu caranya, yuk baca ulasan di bawah ini.

Cara untuk Mendapatkan Kulit Glowing dan Sehat


1. Membersihkan Muka dengan Maksimal


Sebelum melakukan perawatan Photo Facial, wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dari makeup dan kotoran

Jika kamu termasuk wanita yang rajin menggunakan skincare dan makeup, ada baiknya selalu melakukan double cleansing agar sisa makeup bisa terangkat dengan maksimal.

Contohnya dengan menggunakan 2 jenis pembersih muka dengan bahan dasar oil dan facial wash gel atau bisa juga menggunakan facial cleansing speed brush elektronic.

2. Rutin Menggunakan Produk Eksfoliasi


Tahu nggak kalau eksfoliasi kulit itu memiliki banyak sekali manfaatnya, yaitu bisa meregenerasi kulit dengan cepat,  kulit mati cepat terkelupas berganti dengan kulit baru. Dapat meningkatkan kadar kolagen dan membersihkan pori-pori secara maksimal.

Kalau rutin melakukannya, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan kulit glowing dan sehat. Tapi pastikan untuk memilih produk eksfoliasi yang tepat buat kulitmu ya.

3. Olahraga dan Makan Makanan Sehat


Sumber foto ; pixabay

Jangan pernah remehkan pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang baik bagi tubuh. Pepatah " You are what you eat " beneran menggambarkan arti sebenarnya. Banyak mengkonsumsi junk food dan makanan berminyak bisa membuat kelenjar sebum memproduksi minyak berlebih. Jadilah kulit wajahmu kilang minyak, bisa deh membangun tambang minyak diatasnya. 😓

4. Rutin Menggunakan Masker Wajah


Pada saat tahapan face toning kemaring wajah saya diberikan sheet mask sebelum lanjut ke putaran kedua.
Masker wajah memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit, salah satunya adalah untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Dan merupakan cara mudah untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat. elain

Masker wajah bisa jadi ritual me-time yang dengan mudah dilakukan di rumah sambil santai dan relax.  Hal ini nggak cuma baik bagi wajah tapi bagus juga untuk resfresh fikiran. 

5. Melakukan Photo Facial Glowing Treatment di ZAP Clinic


Ada banyak cara untuk merawat wajah agar sehat dan terlihat glowing, tapi cara yang ini nggak bisa kita lakukan di rumah. Kita harus pergi ke ZAP Clinic, perawatan dilakukan oleh dokter profesional dengan alat canggih keluaran terbaru dalam industri kecantikan.

Pastinya ada harga yang harus dibayar, tapi hasil yang didapatkan sangat sepadan dan bisa bersifat permanen jika dilakukan secara rutin. Dengan Photo Facial Glowing di Zap Clinic, kulit glowing dan sehat bukan lagi sebuah mimpi.


Photo Facial Glowing Treatment di ZAP Clinic




Kenapa saya merekomendasikan untuk melakukan Photo Facial Glowing di Zap Clinic untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat, karena saya sudah melakukan perawat tersebut dan sudah merasakan hasilnya. 

Pada hari Senin tanggal 11 Agustus 2019 lalu saya mendapatkan undangan dari Clozette Indonesia untuk mencoba perawatan wajah terbaru yang dikeluarkan oleh ZAP Clinic. Yaitu Photo Facial Treatment dan ada dua pilihan perawatan photo facial yaitu Photo Facial Acne untuk kulit wajah dengan acne dan Photo Facial Glow untuk kulit wajah kering.

Definisi kulit wajah bagi setiap wanita pastinya berbeda-beda, seperti yang dialami oleh Tyna Kanna Mirdad dan Paola Tambunan kedua perempuan cantik ini memiliki jenis kulit yang berbeda dan permasalahan kulit yang berbeda pula.


Sebelum melakukan treatment photo facial di ZAP Clinic TSM Mall Makassar kamu bakalan diminta untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter di ZAP Clinic dan dokter akan memeriksa kondisi kulitmu terlebih dahulu untuk menentukan perawatan apa yang kamu butuhkan.

Saya memiliki kulit kombinasi, dengan kondisi berminyak di area t-zone dan super kering di area lainnya. Saat konsul kemarin, dr. Indah menganjurkan untuk melakukan perawatan photo facial yang glow. Perawatan yang sama yang dilakukan oleh celebgram cantik Paola Tambunan. Untuk itu saya automatis masuk dalam #TEAMPAOLA, yey semoga bisa kecipratan cantiknya Paola. *ngarep 😂

dr. Indah sedang mendengarkan keluh kesah saya 😁
Selain memeriksa kondisi kulit,  ibu doker cantik ini dengan sangat telaten menjelaskan satu-persatu tahapan perawatan dan manfaatnya kepada saya. Kondisi kulit yang super kering sampai terkelupas menjadi curhatan saya ke dr. Indah, sebagai solusinya beliau menyarakan untuk melakukan perawatan ini secara rutin.

Photo Facial Glow merupakan jenis perawatan Photo Facial terkini, yang terdiri dari tiga tahapan perawatan dimulai dari Face Toning kemudian Alma Rejuvination dan ditutup oleh Oxy Infusion.

Tahapan Photo Facial Glow Treatment ZAP Clinic


1. Face Toning



Adalah perawatan menggunakan mesin laser terbaik dari Eropa dengan cara menembakkan sinar laser ke seluruh area wajah dalam dua putaran. Laser ditembakan ke dermis yaitu lapisan kulit terdalam, guna mengurangi hiperpigmentasi kulit dan untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan meningkatkan produksi kolagen.

Rasanya sedikit cekit-cekit, tapi masih dalam batasan yang wajar banget. Dokter yang melakukan perawatan pasti akan bertanya kepada pasien dan memastikan tembakan laser yang dilakukan masih dalam batas bisa ditoleransi oleh pasien. Jadi nggak usah takut yaa.

Face toning dilakukan dalam dua putaran, setelah satu putaran selesai pasien akan diberikan sheet mask terlebih dahulu baru lanjut kembali.

2. Alma Rejuvination



Adalah perawatan menggunakan Advance Fluorescence Technology (AFT) yang merupakan inovasi baru dari teknologi IPL. Berguna untuk mengurangi hiperpigmentasi di lapisan epidermis dan dermis bagian atas.

Manfaat lainnya adalah untuk melembabkan kulit dan menjadikannya lebih cerah, kenyal dan glowing.

3. Oxy Infusion




Adalah teknologi kreasi ZAP Clinic yaitu perawatan dengan memberikan serum secara optimal yang berguna untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit. 

Pada prinsipnya perawatan ini bersifat soft peel, yaitu mengikis sel kulit mati, debu dan kotoran yang ada di bagian terluar kulit. Rasanya seperti disemprotkan air dan udara, terasa cukup keras di wajah tapi terasa sangat penyegarkan.

Wajah saya setelah melakukan perawatan Photo Facial Glow
Ketiga tahapan perawatan Photo Facial Glow ini memakan waktu sekitar 45 menit saja. Photo Facial Glow merupakan rangkaian perawatan modern yang memiliki lebih banyak manfaat dan kelebihan jika dibandingkan dengan photo facial yang konvensional.

Manfaat dan Kelebihan Photo Facial Glow

- Sudah diteliti dalam menstimulasi regerasi kulit
- Mengecilkan pori-pori
- Mencerahkan wajah
- Mengurangi kerutan halus
- Mengurangi hiperpigmentasi epidermal
- Tidak terasa sakit
- Minim efek samping dan setelah perawatan pasien bisa menggunakan kosmetik kembali dan langsung beraktifitas.

Photo Facial Glow Treatment dari ZAP Clinic boleh dilakukan oleh remaja dan wanita mulai dari usia 14 tahun  sampai usia dewasa, mau ngomong tua qo nggak enak ya soalnya jadi inget diri sendiri yang udah tua 😂. Khusus untuk ibu hamil belum boleh melakukan perawatan photo facial ya, hanya OXY Infusion saja yang aman dan diperbolehkan untuk ibu hamil.


Review Photo Facial Glow Treatment dari ZAP Clinic




Setelah melakukan perawatan Photo Facial Glow efek paling instant yang saya rasakan adalah kulit saya yang tadinya kering dan berteksture tidak rata langsung terasa halus dan lembut. Padahal warna kulit masih terlihat sedikit merah-merah dan terasa sedikit cekit-cekit efek dari laser, tapi teksturnya lembut sekali jadi gemes pengen bolak-balik ngusap pipi. 

Sehari setelah perawatan, saya merasakan tone kulit wajah jadi naik satu tingkat lebih cerah. Warna kemerahan bekas laser sudah mulai memudar dan rasa cekit-cekit pun sudah hilang total. Setelah melakukan perawatan saya diminta untuk tidak menggunakan skin care yang memiliki kandungan zat aktif, selama dua hari saja. Jadi saya puasa dulu dari eksfoliasi toner, essence, serum, krim malam dan sleeping mask

Terus pakai skincare apa dong ? dokter memperbolehkan penggunaan hydrating toner, tabir surya dan facial wash gel. Udah pakai tiga item aja dulu, kan setelah photo facial muka langsung auto kece, kalian nggak akan butuh banyak skincare. 😁

Setelah melakukan perawatan ini kondisi kelembaban kulit saya pun terasa meningkat, wajah terasa lebih bersih dan komedo pun terlihat berkurang secara signifikan. Kulit wajah terlihat lebih lebih cerah, sehat dan glowing. Produksi minyak di wajah pun berkurang drastis. Cuma pori-pori saja sepertinya belum terasa ada perubahan berarti. Masih terlihat besar kayak lubang sumur kilang minyak, duh Gusti 😪.

Untuk hasil maksimal idealnya perawatan Photo Facial Glow dilakukan setiap minggu sampai minimal sebanyak 10 kali, jika hasilnya sudah terlihat maksimal baru perawatannya bisa kurangi menjadi 2 minggu/sekali. Prinsip perawatan di ZAP Clinic adalah tidak menawarkan hasil yang instant, karena jarak atau jumlah waktu perawatan semua disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing pasien. Karena setiap kulit itu unik.

Hal yang Perlu Diperhatikan 


setelah melakukan Photo Facial Glow di ZAP Clinic hal yang perlu diperhatikan selama dua hari tidak boleh mencuci wajah menggunakan air hangat, tidak boleh olah raga berlebih yang memicu keluarnya keringat, tidak boleh berenang di kolam dan di pantai, gunakan tabir surya, jika kulit terasa gatal dan perih berlebih segera konsultasikan kembali ke dokter. Selama dua minggu tidak boleh terkena paparan sinar matahari langsung dan tidak boleh tanning.

Harga Photo Facial Glow Treatment

Harga untuk perawatan Photo Facial Glow adalah Rp. 1.097.000,00. Sekarang lagi ada promo lho, untuk 3 kali perawatan kamu hanya perlu membayar Rp. 749.000,00/sesi kedatangan. 

---

Wajah saya 3 hari setelah perawatan, tanpa bedak hanya menggunakan toner dan tabir surya plus ngalis.
Wajah terlihat lebih cerah, glowing dan lembab.

Nah kalian bisa lihat sendiri perubahan kulit saya, kulit wajah terlihat lebih lembab dan cerah setelah tiga hari melakukan perawatan. Dengan kondisi kulit wajah yang semakin baik, makeup terasa lebih nempel dan rasa percaya diri sayapun jadi ikut meningkat. 

Dengan Photo Facial Glow mimpi untuk memiliki kulit glowing dan sehat bisa terwujud dengan mudah. Happy ZAP Life!

ZAP Clinic

Website  : http://zapclinic.com/
Instagram : @zapcoid

Clozette Indonesia

Instagram : @clozetteid



Be First to Post Comment !
Fanny F Nila mengatakan...

seumur2aku blm prnh perawatan wajah di klinik kecantikan :D.selama ini rutin pakai skincare , tapi ya itu, ga prnh cobain treatmen macem2 :D. sbnrnya krn aku tkut ga cocok sih mba. apalagi kulitku tipe sensi banget. makanya kalopun nanti tertarik utk treatment klinik, pgnnya baca testi2 banyak temen yg udh nyobain dulu :D.jd bisa mantep untuk mencoba :D.

yg zap ini, kalo liat hasilnya di mbak, memang bgs yaaaa. jd cerah kulitnya

Eryvia maronie mengatakan...

Owh.. Jadi ini toh rahasia kulit cerahnya teh Awie? Pantes waktu ketemu kemarin, kulit wajahnya terlihat glowing.
PengeN.cobain juga ah tretment ini di ZAP.

Atisatya Arifin mengatakan...

Baca postingan ini jadi kangen perawatan di ZAP Clinic juga nih kak Awie. Terakhir ke ZAP kayanya udah lama banget, dan karena saking terlenanya selama perawatan sampai lupa nggak foto2 dan tulis di blog. Photo facial glow-nya emang oke bikin kulit glowing sehat ya kak. Untuk skincare-nya kak Awie pakai produk dari ZAP juga kah atau pakai produk skincare lain?

Bondan Murdani Soleh mengatakan...

Kepingin glowing dan sehat ya mau, tapi kayaknya akan kurang konsisten melakukan nya. Ada yg sederhana mungkin

Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature