Sabtu, 04 Mei 2019

DBS Corner Reborn Makassar, Cafe untuk Semua Anggota Keluarga


"Teh Awie, besok luncheon di DBS Corner yuk. Cafe baru dan tempatnya kece buat foto-foto", chat singkat dari Qiahladkiya masuk ke handphone saya weekend minggu lalu. Mendengar kalimat tempatnya kece buat foto-foto, membuat saya langsung mengiyakan ajakan dari sahabat saya ini. Ya maklum saya sudah kenal Qiah 3 tahun semenjak tinggal di Makassar, rekomendasi tempat nongkrong dari Qiah selalu tepat dan biasanya memang cuma tempat-tempat kece yang dia rekomendasikan.

Jadilah Sabtu, tanggal 26 April 2019 lalu saya, qiah dan beberapa teman blogger lainnya janjian untuk makan siang di DBS Corner yang berada di Jl. Lamadukelleng No. 80b Makassar.

DBS Corner Reborn Makassar





Jadi sebenarnya DBS Corner ini adalah cafe yang sudah cukup lama hadir di Makassar, kemudian diperbaharui degan konsep dan tampilan baru karena itu namanya berubah jadi DBS Corner Reborn. Cafe yang terletak di pinggir jalan raya ini berlantai tiga, dimana di setiap lantai di-design dengan konsep berbeda.


Cafe di lantai satu berkonsep Family Restaurant yang didekor dengan interior nyaman seperti di rumah sendiri. Karena interior furniture di lantai satu ini, di isi oleh sofa yang besar dengan cushion pillow berwarna-warni dan dinning table bergaya klasik nan cantik, dengan kursi kayu upholstered berwarna champagne yang bakalan bikin kalian betah karena serasa lagi makan di ruang makan di rumah. Iya rumah rang kaya yaa, bukan rumah saya 😄.



Lantai satu DBS Corner Reborn sepertinya dibuat senyaman mungkin agar para tamu betah berlama-lama di sana. Tersedia juga majalah dan alat permainan yang bisa kalian mainkan selama nongkrong di sana. Lebar cafe ini hanya sekitar 4,5-5 meter saja, tapi sang pemilik cafe sangat lihai mendekor dan mendesign ruangan jadi cafe ini telihat luas dan tidak sumpek sama sekali. Yaitu dengan memasang double hang window berwarna putih di sepanjang sisi sebelah kanan bangunan cafe, sehingga cafe ini terlihat sangat terang, luas dan pastinya kece buat spot foto-foto.



Lantai dua DBR Corner Reborn berkonsep Co-Working Space &Meeting Room. Design interiornya banyak didominasi oleh kayu berwarna bold dan besi yang dicat dengan hitam, pun dinding berwarna terracota yang bold namum tetap menghadirkan suasana cozy dan hangat.

Lantai dua bisa digunakan untuk meeting, menyelenggarakan event, arisan atau kegiatan lainnya yang harus dihadiri oleh banyak orang. Dengan kapasitas tampung yang tidak begitu banyak ya gaes, mungkin cukup untuk menampung tamu sekitar max. 50 orang saja.



Lantai tiga DBS Corner Reborn, berkonsep live music bar dan coffee shop, tempat nongkrong yang sangat cocok untuk anak-anak millenial dan mahasiswa. Meja kayu panjang dengan stool dipasang disepanjang sisi kanan cafe, menghadap ke kaca. Jadi kalian bisa nongkrong-nongkrong sambil merokok dan melihat pemandangan sekitar dari lantai tiga ini.

Meja bar terletak di bagian tengah, bersebrangan dengan pojok musik yang biasa mengadirkan live music di waktu weekend. Di lantai tiga ini juga terdapat  mezzanine yang dijadikan sebagai VIP room.


Konsep unik lainnya dari DBS Corner Reborn ini adalah, semua lantai di cafe ini dihubungkan dengan lift sebagai alat transportasi naik dan turun. Jadi kalau kalian mau kesini ngajak opa dan oma atau balita dengan stroller, beneran nggak bakalan rempong. Kalian bakalan mudah naik turun ke area cafe, jadi sangat membantu bagi tamu lanjut usia. Karena dari lobby lantai dasar, tinggal naik lift ke lantai satu atau dua.

Cafe ini menurut saya mengakomodir kebutuhan semua orang untuk tempat makan dan nongkrong. Jadi kalau kalian sekeluarga besar mau makan di sini bisa banget, kalau anak dan ibu berlama-lama di lantai satu. Ayah dan om nggak perlu mati gaya kebosanan karena bisa cuss ke lantai tiga untuk nongkrong dan ngerokok.

Menu di DBS Corner Reborn Makassar


Selain tempat yang nyaman dan bisa mengakomodir kebutuhan banyak orang, DBS Corner Reborn juga memiliki banyak sekali pilihan menu yang bisa kalian pesan. Menu yang disediakan di sini cukup beragam, mulai dari menu makanan Indonesia, Asian food seperti tom yam dan kwetiaw juga ada, pun tersedia menu western.

Kemarin saya sudah mencoba beberapa menu seperti tom yam, french fries, kwetiaw dan spaghetti.


Frech fries-nya garing banget, kemarin aja Maraja dan Abang Zam anak dari Qiah doyan banget. Satu basket french fries ini habis dimakan mereka berdua, saking enaknya.


Tom Yum supnya juara banget, kuahnya kental banget. Rasanya enak seenak tom yum di restoran thailand, selain sup ada toping bawang goreng dan potongan cabe yang yang juag ikut disajikan. maklum ya orang Indonesia itu apapun hidangannya musti ditabur bawang goreng, biar makanannya lebih gurih dan nikmat.



Spaghetti aglio olionya juga recommended banget, rasanya enak gurih cuma sayangnya agak sedikit kering. Mungkin kalau ditambah minyak zaitun lagi sebelum di hidangankan bakalan tambah maknyuss. Porsi spaghettinya pun besar, jadi bakalan bikin perut auto kenyang banget kalau pesan ini.


Untuk kalian penggemar kopi, di DBS Corner Reborn juga tersedia menu banyak pilihan minuman berbahan kopi. Pilihan saya kemarin adalah es kopi Makassar, yang merupakan menu kopi susu yang dicampur dengan gula merah. Menu ini cocok untuk kalian yang suka dengan menu kopi yang ringan alias bukan penggemar berat kopi pahit. Karena rasa kopinya light, perpaduan gula merahnya juga pas manisnya. Kayak saya gitu, pas manisnya 😂.

Selain hidangan diatas masih ada banyak sekali hidangan yang kami pesan, sampai akhirnya kami kekenyangan.






Khusus untuk bulan ramadhan besok DBS Corner Reborn menyediakan Ramadhan Packet Buffet dan Jajanan Ramadhan DB's Corner berupa penjualan makanan takjir yang akan digelar di parking area di depan DBS Corner Reborn Cafe.

Nah mumpung besok hari terakhir sebelum ramadhan, yuk kita makan siang di sana dulu. Apa perlu saya temenin ? sok atulah komen di bawah ini. 😉

DBS Corner Reborn
Jl. Lamadukelleng No. 80b Makassar
Instagram : @dbscorner
2 komentar on "DBS Corner Reborn Makassar, Cafe untuk Semua Anggota Keluarga"
  1. Salam kunjungan dan follow :)

    BalasHapus
  2. Udah sempet lihat kemarin di IG stories teteh upload soal cafe ini. Sejak itu aku jd kepengen nongkrong di sana sambil buka puasa bareng keluarga hahahha

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature