Selasa, 12 Februari 2019

Lycklig Nitrogen Ice Cream, Enak dan Gemesin


Lycklig, berasal dari Bahasa Norwegia yang dalam Bahasa Indonesia berarti bahagia. Persis seperti arti harfiahnya, Lycklig Nitrogen Ice Cream menawarkan sajian kuliner berbeda yang enak, unik dan membuat hati (Inshaallah) bahagia.

Lycklig Nitrogen Ice Cream disajikan fresh from the oven, dengan tampilan dramatis penuh asap yang mengepul-ngepul. Topping-nya juga unik dan berbeda dari jajanan ice cream pada umumnya. Iya seunik itu. 

Lycklig Makassar Outlet Kedua yang Ada di Indonesia



Bagi bisnis kuliner, Kota Makassar memang menjanjikan pasar tersendiri. Kota terbesar yang ada di bagian timur wilayah Indonesia ini selalu terdepan dan tidak ketinggalan untuk urusan tren kuliner. Apa yang sedang tren di Jakarta, di Makassar pun langsung ada tanpa harus menunggu lama.

Lycklig Nitrogren Ice Cream adalah brand usaha waralaba yang berasal dari Bali. Outlet pertama Lycklig berada di Seminyak, Bali. Rasa yang enak dan konsep yang uniklah yang membuat Yani, owner Lycklig Makassar berani untuk membuka outlet Lycklig Makassar.

Kesukaan Yani menyantap ice cream membawa Yani ke banyak tempat untuk mencoba ice cream, sampai akhirnya beliau bertemu dengan outlet Lycklig di Seminyak, Bali. Setelah merasakan sendiri  kelezatan nitrogen ice cream dari Lycklig, tanpa ragu beliau langsung mengajukan kerjasama untuk membuka outlet di Makassar. Jadi outlet Makassar merupakan cabang pertama atau outlet kedua yang ada di Indonesia. 




Singkat cerita akhirnya Lycklig Nitrogren Ice Cream hadir di Makassar pada awal tahun 2019. Outletnya berada di Nipah Mall lantai 4, posisinya ada di seberang pintu masuk bioskop XXI. Outlet dengan konsep seperti open bar restaurant yang minimalis itu mampu menampung kurang lebih 15 orang untuk makan di tempat.

Tersedia 3 buah meja dengan 4 stool di tiap meja, plus 4 kursi menghadap ke mini bar. Ya untuk konsep outlet daya tampung Lycklig Makassar bisa dibilang lumayan banyak, tapi jangan ditanya kalau kalian datang di akhir pekan pas lagi ramai-ramainya. Banyak konsumen yang nggak kebagian duduk.

Lycklig Nitrogen Ice Cream Disajikan Fresh from The Oven 





Konsep Lycklig Nitrogen Ice Cream kalau menurut saya cukup unik dan menarik. Kenapa unik ? Soalnya semua ice cream yang ada di Lycklig dibuat dadakan ketika ada pesanan dari konsumen. Biasanya konsep outlet ice cream adalah ice cream telah tersedia dalam di mesin pendingin, kalau ada yang pesan penjual tinggal mengambil ice cream dari kotak pendingin. Ya kurang lebih konsep kang ice cream pada umumnya kan gitu ya ?

Di outlet Lycklig, semua ice cream baru akan dibuat ketika ada pesanan datang. Jadi konsumen bisa menunggu sambil melihat pesanan mereka dibuat. Karena konsepnya open bar, jadi segala aktifitas di dapur ice cream bisa terlihat.

Ice cream dibuat dengan mixer khusus, bahan ice cream digiling dalam baki. Di bagian bawah baki diberi nitrogen cair agar adonan ice cream tidak rusak dan cepat beku. Setelah ice cream selesai dibuat, ketika akan disajikan ice cream akan ditaruh didalam gelas kertas yang kembali diisi oleh nitrogen cair.

Nah si nitrogren cair inilah yang membuat efek Lycklig Ice Cream terlihat unik dengan asap mengepul, ya lumayan aesthetic. Sebenarnya fungsi nitrogren cair ini adalah untuk menjaga agar ice cream tetap dalam kondisi beku.

Ngana tahu sendiri kan, zaman now apapun yang terlihat aesthetic dan berpotensi bisa jadi posting-an feeds instagram pasti bikin penasaran dan wajib untuk dicoba 😆. Lycklig Nitrogen Ice Cream salah satunya, tampilannya yang unik dan aesthetic menjadi salah satu alasan kenapa saya datang untuk mencobanya.

Tampilannya sih aesthetic, tapi bagaimana dengan rasanya ?

6 Rasa Ice Cream Lycklig Nitrogen Ice Cream Makassar


Bukan hanya tampilannya yang menarik, Lycklig Nitrogren Ice Cream juga memiliki rasa yang luar biasa enak. Walaupun diberi label ice cream, Lycklig ice cream memiliki tekstur yang hampir mendekati tekstur gelato. Lembut, creamy dengan rasa yang kuat untuk setiap variannya.

Ada 6 rasa yang bisa kamu coba di Lycklig Makassar. Ada rasa Nutella Rice Crispy, Salted Caramel Popcorn, Cookies and Cream, Markisa, Matcha dan Red Velvet. Rasa yang beragam dan berbeda-beda mewakili selera konsumen yang juga berbeda-beda usia dan selera.


Lycklig - Nutella Rice Crispy menghadirkan rasa yang kaya akan coklat, dibuat dari 3 jenis rasa coklat. Varian ini akan memanjakan kalian yang sangat menyukai coklat.


Lycklig - Red Velvet, ice cream creamy yang ditutup oleh taburan red velvet dan susu kental manis yang lezat, membuat ice cream ini kaya akan rasa dan warna.


Lycklig - Markisa, untuk kalian penggemar buah dan rasa asam yang menyegarkan. Markisa bisa jadi pilihan rasa yang akan membuat kalian tersenyum bahagia.


Lycklig - Cookies and Cream, akan menjadi favorit anak-anak dan seluruh anggota keluarga. Ice cream dengan campuran biskuit kegemaran banyak orang ini terlalu manis untuk dilewatkan begitu saja.


Lycklig - Salted Caramel Popcorn, untuk kalian penggemar caramel yang manis dengan sedikit campuran smoky caramel flavor, Rasa Salted Caramel Popcorn saya pastikan tidak akan mengecewakan kamu. Rasa ini yang juga menjadi rasa favorit saya.

Harga Lycklig Nitrogen Ice Cream mulai dari 30K untuk ukuran small, 40K untuk medium dan 50K untuk large. Cukup terjangkau kan harganya. Yuk manjakan lidahmu dengan kuliner yang kekinian di Lycklig Nitrogren Ice Cream Makassar.


Lycklig 
Nipah Mall Makassar, 4th Floor
Instagram : @lyckligmakassar
13 komentar on "Lycklig Nitrogen Ice Cream, Enak dan Gemesin"
  1. Haduuuh, tau nggak, aku baca ini pas aku lagi susah makan,pengin yang seger-seger. Kenapa harus lihat yang beginii, kenapa ? huhuu
    Kapan aku bisa nikmati Lycklig nitrogen ice cream ya, dengan memandang pantai Makassar?

    BalasHapus
  2. Dulu, anak-anak saya suka makan es krim nitrogen begini. Memang seru karena ada unsur fun

    BalasHapus
  3. Wah, enak nih kayaknya. Pensaran pula bedanya eskrim biasa sama yang pake nitrogen gini. Tapi, liat syringe kayak gitu, aku ngeriiii.

    BalasHapus
  4. OMG, hahaha aku mah yang namanya ice cream nggak kenal waktu, hajar aja hiiii mupeng hahaha

    BalasHapus
  5. Wah, baru tahu ada nitrogen ice cream. Pasti seger ya.. Aku tahunya angin nitrogen untuk van hehehe..

    BalasHapus
  6. wow baru tau ada eskrim dgn ciri khas mengepul-ngepul menarik begini, lum ketemu di jakarta, hehe. tapi ada aksen suntikannnya, agak giman gitu ya :))

    BalasHapus
  7. gemesh bgt sama tampilannya, unik bgt ya mb dan harganya cukup ekonomis

    BalasHapus
  8. Namanya lucu.. ada artinya ga yaaa.. eniwei ini kemasan n tamppilannya memang menggoda bingits deh

    BalasHapus
  9. Es krimnya menggoda banget foto2nya. Iya aku pernah tau acara memasak lbh cepet mendinginkan/ membekukan es krim pakai nitrogen cair.
    Btw Menurutku kemasannya akan lebih baik kalau enggak ada suntikan2 itu hehe

    BalasHapus
  10. Wiiih...kliatan enak. Apalagi yang berasap itu. Kalau es krim, pantang ditolak nih.

    BalasHapus
  11. Ini niyy udah lama banged pengen nyobain ice cream dengan konsep nitrogen cair, selain unik pasti rasanya bikin ketagihan ya Mbaa. Penampilannya juga mengugah selera euyy.

    BalasHapus
  12. Lucu y ice krim ny , kalau br bikin gini lama ga ya nunggunya JD mau coba .sayang jauh

    BalasHapus
  13. Bener2 kekinian ya es krimnya, pake asap2 gitu, hehe..

    Kalo memurut saya sih, Yani ini pintar banget menangkap peluang. Secara cuaca Makassar sama dengan Bali yang hot, jualan es krim pasti bakal laris manis, apalagi yang unik2

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature