Jumat, 14 September 2018

Ajakan untuk Sukses di Seminar Dare to Change Shopie Paris


Shopie Paris berdiri sejak tahun 1995, berawal dari 5 buah tas saja. Bruno Hasson seorang pengusaha berwarga negara Perancis ini memulai bisnisnya dari usaha rumahan. Kini Bruno Hasson telah sukses menjadi founder Shopie Paris dan memiliki bisnis di beberapa negara. Di Indonesia sendiri Shopie Paris telah menjadi brand yang begitu familiar, terdengar tidak asing di telinga masyarakat.



Seminar "Dare to Change" 




Sebuah ajakan untuk menghadiri seminar "Dare to Change" yang diadakan oleh Shopie Paris datang dari seorang teman. Seminar diadakan pada tanggal 8 September 2018 di Hotel Sahid Jaya, Makassar. " Okay aku ikut deh .." jawab saya pada seorang teman di sebuah aplikasi chat. Yang namanya seminar saya yakin pasti akan ada banyak sharing ilmu, jadi kalau datang ya inshaallah akan dapat banyak manfaat.

Jam 01.20 WITA saya sampai di Maraja Room, Hotel Sahid Jaya Makassar. Semua peserta sudah memasuki ruangan, tandanya saya sudah terlambat.  Untung baru terlambat 20 menit saja 😁. Acara "Seminar Dare to Change" merupakan seminar terbesar Regional Conference 2018. Seminar ini menghadirkan CEO dan Founder Shopie Paris Indonesia Brunno Hasson, EVP Sales and Marketing Gregory Fauvet, VP Sales and Training Deasy Rahayu serta para TOP BC dan Leader Indonesia.

Mr. Gregory Fauvet EVP Sales and Marketing Shopie Paris
Acara di mulai dengan menghadirkan Ibu Deasy Rahayu dan Bapak Gregory Fauvet yang menerangkan  tentang konsep untuk meraih kesuksesan bagi para TOP BC dan Leader yang hadir. Mereka juga membawa kabar gembira bagi para peserta, bahwa setelah 20 tahun akhirnya Shopie Paris akhirnya meng-launching platform bisnis Online untuk pertama kalinya.

Selain bisnis online saat ini para TOP BC, Leader dan anggota Shopie Paris dimanapun berada bisa melakukan bisnis mereka dengan bermodalkan smartphone dan media sosial. Katalog terbaru shopie saat ini telah dilengkapi dengan QR Code yang akan memudahkan para anggota untuk melakukan penjualan melalui online. Semua anggota Shopie Martin pun akan diberikan QR Code sebagai kode keanggotaan mereka.

Shopie Paris menjadikan kecanggihan teknologi sebagai sebuah jalan untuk mempermudah interaksi para anggotanya juga sebagai media berjualan yang tak berbatas ruang dan waktu. Seperti disebutkan oleh Brunno Hasson pada saat press conference kemarin " Perubahan harus terjadi, kalau bukan saat ini mau kapan lagi ...".


3 Kunci Sukses Menurut Brunno Hasson




" Siapa yang mau sukses ...?" suara Bruno Hasson terdengar lantang memenuhi Maraja Room sore itu. Para anggota seminar langsung serta merta menjawab " Saya..." sambil mengacungkan jari telunjuk mereka ke udara.

Begitu banyak orang yang ingin sukses, begitu pun dengan saya yang saat itu sibuk mengambil gambar tapi saya tidak ketinggalan untuk ikut menjawab pertanyaan Brunno Hasson. Walaupun nggak ikut ngacung, karena tangan ribet megang kamera dan nasi kotak. 😀

Brunno Hasson kembali mengingatkan para peserta tentang perjalanan yang telah dilaluinya. Sebuah foto yang menampilkan gambar sebuah ruang tamu sederhana dengan sofa dan meja, yang diatas sofanya berjajar 5 buah tas. Disanalah semua berawal, di sebuah rumah sederhana bermodalkan 5 tas saja. Puluhan tahun yang lalu.

Mr. Bruno Hasson CEO and Founder Shopie Paris
Brunno Hasson ingin mengajak para peserta untuk menjadi sukses seperti dia. Seperti disebutkan oleh Bruno, " Sebuah kesuksesan itu seperti gunung es, yang orang lihat adalah puncak gunungnya, orang nggak melihat bagian bawahnya". Ada usaha yang besar dan berkesinambungan yang harus dilakukan untuk meraih kesuksesan.

Bruno Hasson menyebutkan bahwa 3 kunci sebuah kesuksesan adalah : " Percaya diri, Menggunakan produk Shopie Paris dan Gunakan Teknologi". Tanpa rasa percaya diri usaha yang kita lakukan tidak akan maksimal jadi rasa percaya diri itu harus dimiliki kalau anda mau sukses.

" Pakai produk Shopie Paris, kalau perlu setiap bulan beli tas baru biar para anggota kita terisnpirasi..." Brunno Hasson mengajak para peserta untuk mencintai produk yang mereka pasarkan. Mengikuti trend Shopie Paris makin mengingkatkan peluang kita untuk sukses.

Saat ini teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup kita. Gunakan teknologi itu sebagai media yang bisa mengantarkan kita pada banyak orang tanpa kita harus bertemu dan menyapa secara langsung. Terlebih katalog Shopie Paris mulai saat ini telah dilengkapi oleh QR Code yang bisa memudahkan para anggota dalam memasarkan produk Shopie Paris di media sosial.

____

Blogger dan Media berfoto bersama Bruno Hasson, Gregory Fauvet dan Deasy Rahayu
Shopie Paris telah bertahan lebih dari 20 tahun lamanya, Bruno Hasson menerangkan bahwa cara Shopie Paris bertahan selama ini adalah karena Shopie memiliki kelebihan dalam hal Brand, Quality dan Creativity. Harapan Bruno di tahun 2018 ini Shopie Paris Regional Sulawesi Selatan bisa memperluas pasarnya dengan pertambahan 100.000 anggota baru.

Untuk itu Shopie Paris mendigitalkan bisnisnya, karena ingin mencetak lebih banyak socialpreneur di Indonesia. Sebuah harapan yang sangat baik, semoga harapan tersebut bisa tercapai dengan sukses.

Blogger Makassar 



11 komentar on "Ajakan untuk Sukses di Seminar Dare to Change Shopie Paris"
  1. Teteh .. bagus-bagusnya foto-fotonya. Bisanya dapat yang saat orang2 lagi heboh-hebohnya ... dan foto tulisan di punggung itu ... hehehe.

    Acaranya keren, ya. Pak Bruno menginspirasi.

    BalasHapus
  2. Perubahan saat ini sebuah jalur yang mau tidak mau harus kita ikuti. Karena kalau tidak, kita akan diam di tempat, atau malah tertinggal sama sekali.

    Baru tahu Sophie sekarang sudah ada e-commerce nya ya

    Semoga sukses selalu...

    BalasHapus
  3. Semakin sukses saja dengan pemanfaatan teknologi sesuai dengan kebutuhan perkembangan zaman.

    BalasHapus
  4. Oouw shopie paris udah ada e-commerce nya ya? Hhhmm, pantes brand ini masih bisa bertahan padahal persaingan dg brand2 lain sengit banget yaa. Slain krn kualitasnya pasti Karna sophie paris slalu mengikuti perkembangan zaman.

    BalasHapus
  5. Salah satu kunci sukses dari shopie Paris pasti dari produknya yang selalu melakukan perubahan, bahasa kini nya selalu modern produk shopie nya. Acara shopie paris di Makasar meriah banget ya mbak, seruu liatnya dr poto2 di atas. Pak bruno nya cute ya mbak hahahaa (salfok)

    BalasHapus
  6. Ternyata sudah lumayan lama juga ya kiprah Shopie Paris di Indonesia 😀 saya baru tahu ternyata ada e-commerce-nya, mau lihat-lihat ah!

    BalasHapus
  7. Dari dulu aku juga suka banget loh Ama produk dari Sophie Martin ini kak... Emang berkualitas banget ya kak...

    BalasHapus
  8. Brand shopie paris memang sudah terkenal kualitasnya dari jaman dulu. Ternyata kita Indonesia cukup konsumtif brand ini.

    BalasHapus
  9. Wahhh seru banget ya acaranya, ahh senengnya, kebetulan aku suka bgt produknya fashionnya sophie paris. kalau makeupnya blm coba hahaha

    BalasHapus
  10. Wahhh sophie paris ini terkenal banget, brandnya ada dimana mana weh

    BalasHapus
  11. Enak dan praktis ya Mba. Bisa dibawa kemana2 juga. Kenangan juga tersimpan rapi .jdi mau juga

    BalasHapus

Terimakasih telah mampir di sini. Silahkan komen dan share artikel ini, semoga bisa memberikan bermanfaat bagi banyak orang.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature