Rabu, 14 Maret 2018

Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel


Kalian punya masalah dengan kulit kusam, jerawat dan beruntusan di area wajah ? sama dong kita. Ya beberapa bulan lalu saya merasa kurang puas dengan kondisi kulit wajah saya, padahal saya rajin pakai skincare dan treatment ke dokter, tapi rasanya masih ada saja PR mengenai kulit wajah.

Sampai akhirnya saya buka-buka youtube trus lihat produk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel  banyak direview dan direkomendasikan oleh beauty vlogger dimana saja, termasuk Indonesia. Produk ini katanya pernah terjual sebanyak 1 juta unit di sebuah online Mall di China pada bulan juni 2014, ngehits banget berarti ini produk. 

Sebenarnya saya pribadi sudah tahu produk ini dari beberapa tahun lalu, seorang teman yang sudah bertahun-tahun jadi" Korean skincare junkie" telah menyarankan untuk membeli produk ini sampai berkali-kali. Sayangnya pada saat itu saya kurang sreg sama packaging produknya yang berbentuk jar besar. Saya kan anaknya geulehan (jijik-an), menurut saya kemasan jar besar kayak gitu rasanya qo' kurang higienis ya, apalagi tanpa tambahan spatula. Nah' pas keluar kemasan tube nya, saya nggak pakai mikir-mikir lagi, cuss langsung beli aja.

Kurang lebih saya telah mencoba produk ini selama 2 bulanan, jadi sudah bisa kasih testimoni ya. Mau tahu sebaik apa kualitas produk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini, yuk kepoin review dibawah ini.

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%


Aloe vera soothing gel dari Nature Republic ini mengandung 92% lidah buaya organik dari California dengan sertifikasi CCOF (California Certified Organic Farmes). Seperti juga disebutkan dibagian belakang kemasan, aloe vera soothing gel ini diperkaya dengan lidah buaya alami dan bisa digunakan untuk memberikan kelembaban pada beberapa bagian tubuh kita, seperti muka, tangan, kaki dan rambut.

Kegunaan dari Aloe vera soothing gel ini sebenarnya banyak banget, bukan hanya sebagai pelembab saja. Shooting gel ini pun bisa dibilang cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit, walaupun ujungnya cocok-cocokan juga sih ya. Sebelum kita bahas kayak apa produknya, yuk kepoin produk ini mengandung apa aja didalamnya.

Baca : Absolute New York Hadir di Kota Makassar

Ingredients


Aloe vera leaf extract (92%), alcohol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butyleneglycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamic acid, betaine , Sodium hyaluronate, Karen dulcis extract, spearmint extract, lemon balm extract, carbomer, phage-60 hydrogenated castor oil, triethanolamine, phenoxyethanol, purified water, disodium DTA

Texture

Gel yang bening dan transparan
Produk ini memiliki konsistensi gel dengan warna bening transparan dan texture yang agak cair atau tidak begitu kental. Jadi kalau dioleskan di kulit wajah gel nya bisa dengan mudah di-blend ke seluruh permukaan kulit. Mudah banget diaplikasikan tapi cukup membutuhkan waktu untuk diserap oleh kulit alias butuh kesabaran menunggu 😆. Apalagi kalau kalian memakai gel-nya cukup banyak di kulit, ya mohon bersabar aja ya ini ujian.

Penampakan gel setelah di oleskan ke kulit
Aloe vera gel dari Nature Republic ini bisa dibilang memiliki sifat gel yang memberikan efek dingin ketika di-aplikasikan ke kulit. Beberapa vlogger terkenal menyarankan untuk menaruh gel ini di dalam kulkas, biar efek dinginnya makin terasa pas dipakai. Tapi saya justru nggak mau naruh di kulkas, berdasarkan pengalaman yang saya rasakan ketika gel ini ditaruh di dalam kulkas dan pas tube nya dibuka seketika langsung keluar air mengucur dari dalam tube. Memang sih air yang keluar nggak banyak, tapi cukup ganggu aja. Ada yang punya pengalaman kayak gini juga nggak ?

Packaging

Packaging yang transparan
Saya sih cukup puas dengan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% yang kemasan tube ini. Kemasannya sangat higienis jika dibandingkan dengan kemasar jar, selain itu kita bisa dengan mudah mengontrol sebanyak apa gel yang akan digunakan. Kemasan tube nya pun transparan jadi kita bisa dengan mudah melihat isi gel yang tersisa didalamnya, jadi kalau sudah mau habis bisa kelihatan.

Product Scent

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% memiliki bau yang lembut dan (kalau menurut saya) cukup menyegarkan. Bau nya nggak ganggu lah kalau menurut saya.

Price

Kemasannya cukup besar, lumayan banyak kan isinya.
Bicara urusan harga sepertinya hal tersebut bisa dibilang relatif ya. Tapi kalau saya pribadi sih menganggap harga dari produk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% ini amat sangat reasonable banget. Untuk kemasan tube 250ml saya beli dengan harga Rp. 97.000. Belinya di website beautyglowing, beberapa toko menjual dengan harga berbeda-beda ya. Kalau kalian tahu toko dengan harga terbaik, komen dong dibawah ini. 😁

Manfaat dan Kegunaan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%



Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% bisa menjadi jawaban dari berbagai macam permasalah kulit kita, mulai dari masalah kulit kering, iritasi, jerawat sampai permasalan rambut dan kuku juga bisa diselesaikan oleh si aloe vera soothing gel ini.

Kurang lebih ada 8 manfaat penting yang bisa didapat dari produk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%, manfaatnya sbb :

➤ Sebagai Moisturizer Cream dan Mask Pack

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% bisa digunakan sebagai krim pelembab dan sebagai masker yang berguna untuk melembabkan kulit yang kering dan membutuhkan kelembaban.

➤ Sebagai Make up Base/Primer

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% bisa digunakan sebagai make up base yang di-apply sebelum foundation atau bb cream akan membuat membuat riasan kita tahan lama.

After Shave Cream

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% bisa digunakan sebagai krim cukur yang menenangkan dan mencegah iritasi kulit.

Hair Treatment

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% yang di mixed dengan tonik rambut bisa menjadi krim penata rambut yang membuat rambut kita sehat secara natural dan mencegah kerontokan. Sepertinya bisa jadi solusi untuk rambut kering dan pecah-pecah.

➤ Eye Pack

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% yang didimpan didalam kulkas bisa dijadikan sebagai masker mata yang mengobati mata panda dan kulit area mata yang kering. Caranya bubuhkan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% pada kapas kemudian taruh kapas di area mata selama beberapa menit.

Nail Essence

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% bisa digunakan untuk melembabkan dan merevitalisasi kuku.

Body Lotion

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% yang dicampur dengan avocado oil bisa digunakan sebagai body lotion.

Pack to Comfort Skin or Sun burn

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% bisa dibilang cukup ampuh dalam mengatasi permasalahan kulit seperti kulit sensitive, kering, terbakar matahari dan noda jerawat pada kulit. Cukup dengan menjadikan Aloe Vera Soothing Gel ini sebagai masker kulit wajah yang bisa digunakan pada pagi hari sebelum make up atau malam hari sebagai sleeping pack.

Baca : Review Anne Curtis BLK Bridal Lipstick

Testimony after two month using Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%


Kondisi kulit saya dipagi hari sebelum memakai aloe vera soothing gel dan sesudahnya. Kulit langsung terasa lembab.
Setelah 2 bulan lebih menggunakan produk ini banyak sekali manfaat positif yang saya rasakan. Hal yang paling terasa banget adalah urusan dengan jerawat dan beruntusan di jidat, jerawat jadi lebih cepat kering dan bruntusan pun akhirnya menghilang entah kemana. Kulit pun terasa lebih lembab dan sehat.

Produk ini juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah, tidak membuat kulit putih ya tapi cukup mencerahkan. Menggunakan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% sebagai base make up sebelum bb cream beneran ngaruh banget dalam membuat make up saya menjadi lebih tahan lama.

Tahapan yang biasa saya lakukan ketika menggunakan produk ini adalah membersihkan muka - toner - essence - serum - Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% - moisturizer baru kemudian tabir surya dan make up.

Produk ini bisa dibilang best seller banget dan cukup mudah ditemukan di banyak penjual online di Indonesia. Saking banyaknya yang jual, sampai banyak juga beredar produk palsunya. Jadi kalau kalian mau beli produk ini harus hati-hati ya.

So far sih saya cukup puas dengan produk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92% ini. Kalau ditanya apa akan repurchase lagi ? I think, NO. Alasannya karena ada kandungan alkohol di dalamnya.  😥

Hayoo siapa yang pakai produk ini juga, yuk absen di bawah ini...
10 komentar on "Review Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel"
  1. saya lagi mikir mau juga pake ini eh teteh sudah dua bulan lalu ternyata. Asyik juga kalo ada kemasan tube kayak gini. NR ini dijadikan base make up apa gak jadi kayak scrub nanti kalo di layer sama sunblok dan bb cream? bukannya malah terkelupas. kan katanya lama keringnya artinya gak meresap dong ya. Mohon pencerahan teh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai Nature Republik ini sebelum pakai moisturizer dan bb cream, nggak masalah qo ka. Make up malah makin awet. Iya kaka, karena dia texturenya gel agak cair, jadi butuh waktu untuk meresap dan terasa kering di wajah. Beda memang dengan pelembab yang bentuknya cream yang mudah kering setelah di apply ke wajah.
      Recommended banget kk produk ini, plus harganya juga cuccookk sekali 😁.

      Hapus
  2. Dulu sempat pake. Melembabkan banget dan menenangkan kulit 😊 terakhir gak dimasukin di list lagi semenjak mulai mengetatkan diri dengan skincare (ngecek dengan teliti ingredientsnya). Sayangnya produk ini masih mengandung Triethanolamine (TEA)

    BalasHapus
    Balasan
    1. TEA itu apa mba? Beneran bs ngilangin jerawat ga?

      Hapus
    2. Hai Mbak Widiana, TEA atau Triethanolamine senyawa kimia yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar asam dan ph.Biasanya banyak terdapat di produk kosmetik, sayangnya penggunaan TEA diatas 5% bisa mengakibatkan bahaya bagi kita, salah satunya adalah menyebabkan kekeringan pada kulit bahkan bisa jadi racun bagi tubuh jika dipakai berkepanjangan.
      Semoga membantu ya mbak infonya.

      Hapus
    3. Nah akupun nggak akan repurchase lagi wkwkwk

      Hapus
  3. Baca ulasannya bikin saya tertarik buat nyoba, tapi setelah tau ada kandungan alkohol jadinya ragu ragu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha iya mbak aku juga khawatir banget, makanya nggak akan repurchase deh kayaknya.

      Hapus
  4. belum pernah make ini, tapi sepertinya ini produk cukup bagus ya.
    oia,, apakah ini bisa untuk semua jenis kulit mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun, bisa untuk semue jenis kulit.

      Hapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature