Cara menempel foto sebagai header blog (make your own picture as your header blog)

Januari 28, 2012

Hi Teman,

Mari kita teruskan tulisan cara membuat blog yang sebelumnya sudah kami posting. Ditulisan ini kami akan menjelaskan lebih detail mengenai bagaimana cara menempelkan foto pribadi yang telah di edit sedemikian rupa untuk menjadi header blog kita. Yuk kita bahas di sini.

1. Siapkan foto andalan
Sebelum membahas lebih dalam, kita harus pastikan kalau kita sudah memilih foto andalan kemudian mengeditnya menggunakan software andalan juga. jangan lupa foto yang mau di upload di resize terlebih dahulu ya, jangan sampai size document yang akan di upload kebesaran ya. 


2. Masukan photo ke blog
Kalau fotonya sudah ada, tinggal di upload ke blog. tapi gemana caranya? 
Kita harus masuk ke dashboard, kemudian buka menu design.


caranya klik "edit" di bagian header yang berada di bagian teratas dari menu Design. Membuka menu ini agak lama yach teman, jadi harus sedikit sabar.
Catatan : Harap di perhatikan ya, sebagai catatan template design yang di gunakan oleh teman, adalah template design yang menunjang untuk meng-configure header blog kita dengan foto. Karena ada template yang designnya sudak fix seperti itu, tidak bisa di tambah foto di header blog nya.

3. Tempel Photo
Setelah menu yang di klick terbuka, maka akan telihat sebuah tabs baru dengan menu "Configure Header"
di menu tersebut teman teman bisa melihat ada kolom dengan judul "Image".Di menu itu teman teman bisa mulai mengupload foto. Bisa di lihat pada gambar di bawah ini.



Jangan lupa klick pilihan post nya " Instead title and description" ya.


It's done...mudahkan. Selamat mencoba

Semoga berguna ya

Wassalamm

-Awie-

You Might Also Like

1 comments

  1. Mbak makasih infonya :)

    *telat pun tak apa ya*

    BalasHapus

Follow Me

Press

Blogging Community