Kelas Aksesories Gelombang IV dan V

Juli 31, 2011 fillyawie 0 Comments

Di sini saya ingin berbagi cerita tentang kelas aksesoris yang baru saja saya selesaikan. kelas gelombang IV dan V ini di laksanakan selama 20x pertemuan sepanjang bulan juli kemarin. Kelas di mulai di pagi  hari sampai siang menjelang. kelas pagi ini tepatnya terdiri  dari 47 peserta yang terdiri dari ibu2 kader binaan kelurahan Paku alam, serpong utara.Ibu2 rumah tangga dan adik remaja.

Kelas kali ini merupakan Pelaksanaan dari Program PNPM Mandiri.Apa sih PNPM mandiri itu? PNPM Mandiri adalah program nasional penanggulangan kemiskinan terutama yang berbasis pemberdayaan masyarakat.untuk lebih jelasnya silahkan baca selengkapnya disini.

Salah satu pengertian dari PNPM mandiri adalah Pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk menciptakan/meningkatkan kapasitas masyarakat, baik secara individu maupun berkelompok, dalam memecahkan berbagai persoalan terkait upaya peningkatan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraannya. 

Di sinilah peran pemerintah sangat di harapkan guna membantu menciptakan masyarakat yang berkapasitas dan berkualitas dalam meningkatkan taraf hidup, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. salah satunya adalah dengan berperan aktif dalam memberikan pendidikan bagi para Ibu2 dan kaum perempuan, pendidikan yang bisa meningkatkan kemampuan dan kemandirian mereka dan akhirnya ikut serta mengangkat kesejahteraan dan perekonomian keluarga mereka pada khususnya.

Menciptakan intrepeneur2 baru bukanlah tugas yang mudah bagi pemerintah apalagi bagi saya???. setidaknya di setiap presentasi di kelas aksesories, saya selalu berharap bahwa hasil maksimal yang bisa di raih dari setiap lulusan kelas ini akan bermunculan intrepeneur2 baru di sekitar kita. hasil yang paling minimalnya adalah teman2 bisa meninimalisir cost. belanja aksesories menjadi membuat aksesories sendiri.Ayo kita saling menginspirasi ... saling memberi kail ... dan membuat pancing sendiri. karena akan lebih menyenangkan kalau kita bisa pergi memancing bersama, berlomba mendapatkan ikan terbesar dan membuat keramba ikan sendiri. Dibanding menerima ikan dari orang lain ....

yuk... kita kenalan sama teman2 peserta gelombang IV dan V kali ini ....


Kelompok I (pagi)

Kelompok 2 (pagi)

Kelompok III (pagi)

Kelompok IV (pagi)


Kelompok V (pagi)

Senangnya bisa bertemu para kartini masa kini ...


You Might Also Like

0 comments: