Rabu, 29 Mei 2019

Veet Hair Removal Cream, Cara Menghilangkan Bulu dengan Mudah dan Praktis


Waktu saya masih remaja dan duduk di Sekolah Menengah Atas, saya pernah melakukan hal konyol yang berdampak menjadi penyesalan abadi alias penyesalan seumur hidup. Sebenarnya kalau cerita ini saya sama seperti menceritakan aib sendiri wkwkwk. Semoga cerita ini bisa bermanfaat dan jadi pelajaran bagi para pembaca yang budiman.

Ketika masa puber dan masih duduk di Sekolah Menengah Atas, saya termasuk anak perempuan yang sangat memperhatikan penampilan. Mulai dari urusan kerapihan pakaian, pakai krim wajah untuk menjaga kelembaban, pakai hair spray rambut agar tampilan poni tetap kece dan juga merapihkan bulu yang tumbuh di beberapa area tubuh he he he.

Sebenarnya kulit saya Bukan termasuk kulit yang memiliki bulu berlebihan, alhamdulillah area tangan dan kaki saya bebas dari bulu dan rambut berlebih. Hanya ada sebagian kecil area berada di pergelangan kaki bagian depan yang ditumbuhi bulu, itupun bulunya halus gitu bukan bulu keriting seperti yang dimiliki oleh pria. Walaupun halus, bulu di area kaki saya tumbuh cukup panjang, ya sekitar 1 cm lah.

Ya namanya anak baru gede, baru tumbuh bulu di kaki saja bawaannya udah panik dan nggak percaya diri. Maklum saat itu saya belum pakai hijab, jadi kesekolah masih pakai rok pendek, kaos kaki yang saya pakaipun kebanyakan cuma sampai mata kaki. Jadi anak gadis yang memiliki bulu kaki, bikin rasa percaya diri saya drop wkwkwk.

Alih-alih mengakalinya dengan menggunakan kaos kaki panjang, saya malah punya ide untuk mencukur bulu kaki pakai cukuran kumis punya papah. Biar percaya diri dan happy, dicukurlah semua bulu yang tumbuh di kaki saya sampai bersih dan mulus terbebas dari bulu.

Tapi sayangnya kebahagiaan itu hanya bertahan sekitar satu minggu sampai akhirnya bulu kaki saya tumbuh kembali, tapi kali itu bulu yang tumbuh malah jauh lebih panjang, lebih banyak dan lebih tebal dari bulu yang pertama kali hadir di kaki saya. 

Walhasil sampai saat ini area pergelangan kaki bagian depan jadi memiliki bulu yang lebih pajang dari sebelumnya, hal itu membuat saya sangat menyesal. Penyesalan memang selalu datang belakangan ya.


Veet Hair Removal Cream



Sumber foto : Instagram Veet Indonesia

Saya sudah lama meninggalkan pisau cukur untuk menghilangkan bulu, puluhan tahun lalu semenjak pengalaman tidak mengenakan saat remaja. Dunia dan teknologi semakin maju, saat ini ada banyak sekali cara untuk menghilangkan bulu dan rambut di tubuh.

Bagi wanita menghilangkan bulu menggunakan pisau cukur sudah dianggap sebagai cara yang kuno dan juga ketinggalan zaman. Selain itu jika kurang hati-hati mencukur menggunakan pisau cukur bisa berpotensi terjadi kecelakaan dan luka. Apalagi kalau lukanya sampai berbekas 😓.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu adalah sbb :

- Waxing, yaitu pengangkatan bulu menggunakan lilin
- Bleaching, membuat warna bulu kaki menjadi lebih pucat
- Laser IPL (Intense Pulsed Light), menggunakan sinar laser
- Veet Hair Removal Cream, menggunakan krim untuk menghilangkan bulu

Dari keempat cara di atas, cara keempat merupakan cara yang paling praktis, bisa dilakukan sendiri dengan biaya lebih murah. Veet Hair Removal Cream merupakan krim penghilang bulu yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kaki, garis paha atas, ketiak dan lengan. Tidak cocok untuk penggunaan di kepala, wajah, mata, hidung, telinga, perianal, genital, putting dan bagian tubuh lainnya.


Veet Hair Removal Cream dengan silk and fresh technology bisa membantu kalian menghilangkan bulu hanya dengan 3 langkah mudah, yaitu :

1. Aplikasikan Veet pada punggung spatula, kemudian oleskan secara tebal dan merata sampai menutupi bulu yang ada di bagian tubuh yang bulunya ingin dihilangkan
2. Tunggu sampai 3 menit, khusus untuk kulit sensitive tunggu sampai 5 menit ya. Pemakaian krim tidak boleh lebih dari 6 menit. Harap diperhatikan ya waktunya, untuk menghindari iritasi dan hal lainnya.
3. Bersihkan sisa krim dan bulu dengan bantuan spatula kembali, kemudian bilas dengan air dan keringkat dengan bantuan handuk.

Dengan Veet Hair Removal Cream, menghilangkan bulu menjadi lebih praktis dan pastinya tidak menyakitkan jika dibandingkan dengan prosedur waxing dan laser IPL.

Kelebihan dari Veet Hair Removal Cream :


- Veet bisa menghilangkan bulu hingga dekat ke akar bahkan untuk rambut halus sekaligus.
- Kulit menjadi lebih lembut dan halus hingga 7 hari
- Cara menghilangkan bulu dengan biaya yang sangat terjangkau
- Praktis bisa dilakukan sendiri di rumah
- Menghilangkan bulu dalam 3 langkah
- Terbukti secara klinis menjadikan kulit terasa lembab selama 24 jam

Karena setiap kulit memiliki karakteristik dan kondisi yang berbeda-beda, Veet hair removal mengeluarkan produk untuk 3 jenis kulit sekaligus. Dimana kandungannya diformulasikan dan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kita. Jadi kalian nggak perlu khawatir bakalan nggak cocok.

Veet Hair Removal Cream untuk kulit normal, diformulasikan dengan kandungan lotus milk dan jasmine yang melembutkan kulit dan memiliki efek menenangkan.

Veet Hair Removal Cream untuk kulit kering, diformulasikan dengan kandungan shea butter dan lily yang melembutkan dan melembabkan kulit.

Veet Hair Removal Cream untuk kulit sensitif, diformulasikan dengan kandungan aloe vera dan vitamin E yang melembutkan dan menyehatkan kulit serta mencegah iritasi.


Review Veet Hair Removal untuk Kulit Normal




Semenjak kapok menggunakan pisau cukur untuk menghilangkan bulu kaki, saya bersyukur sekali bisa mengenal produk Veet Hair Removal ini. Produk ini memiliki harga yang sangat affordable, jadi nggak bakalan bikin kalian bangkrut walau beli 3 varian sekaligus khusus untuk digunakan sesuai kebutuhan kulit.

Produk ini cukup praktis dan instant dalam menghilangkan bulu, bisa membantu kalian untuk menghilangkan bulu untuk sementara waktu. Jadi untuk kalian yang mau liburan ke pantai, mau menikah dan ingin memberikan tampilan maksimal untuk pasangan atau mau datang ke acara pernikahan mantan pakai dress yang mengekspose area kaki *eh gemana wkwkwk. 

Produk ini bisa sangat membantu untuk memberikan hasil yang maksimal dalam waktu yang sangat singkat dan cara yang  mudah.

Saya menggunakan produk Veet Hair Removal untuk kulit normal, karena kulit saya termasuk kulit yang normal dan selama menggunakan produk ini saya rasa cukup aman-aman saja. Nggak ada hal menganggu seperti iritasi dan lainnya yang saya rasakan.

First impression dan review Veet Hair Removal yang telah saya coba bisa disimak di bawah ini ya.

Packaging 




Packaging Veet Hair Removal Cream dibungkus oleh wadah berbentuk tube yang elastis mudah dipencet, imut-imut yang pastinya travel friendly. Dalam Kardus kemasan Veet juga disertai spatula plastik berwarna pink yang akan digunakan untuk mengaplikasikan krim saat penggunaan produk. 

Bagian lubang tube disertai oleh tutup kertas alumunium, dengan lubang yang cukup besar seperti kemasan pasta gigi. Jadi memudahkan banget ketika akan digunakan.

Tekstur dan Warna Krim



Veet Hair Removal Cream memiliki tekstur krim yang cair tapi kental seperti tekstur pasta gigi. Krim berwarna putih sangat mudah untuk diaplikasikan dan diratakan ke kulit baik dengan menggunakan spatula maupun dengan bantuan tangan.

Wangi

Veet Hair Removal Cream untuk kulit normal memiliki wangi khas bunga melati dengan wangi yang cukup tajam dan keras, sayangnya terasa sedikit mengganggu apalagi kalau kalian termasuk orang kurang suka wangi bunga melati.

Harga

Produk Veet Hair Removal Cream tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan 25gr dijual dengan harga Rp. 20.500,- dan 60 gr dijual dengan  harga Rp. 36.900,-. Produk ini bisa kalian dapatkan di apotik terdekat atau bisa juga dibeli secara online di Tokopedia.

Kesimpulan



Menurut saya sebelum menggunakan produk ini, hal yang penting yang perlu kalian perhatikan adalah gunakanlah yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kalian. Ada beberapa orang yang kondisi kulit ketiaknya normal tapi kulit bagian kaki atau garis paha kondisinya jauh lebih kering. 

Jadi untuk kasus seperti ini jangan gunakan produk yang sama untuk digunakan di semua area tubuh. Always listen to your skin, sebelum penggunaan sebaiknya  tes reaksi pada kulit terlebih dahulu jadi jangan maksain ya. 

Selama menggunakan produk ini bagi saya penting sekali untuk selalu memperhatikan lamanya waktu pengaplikasian Veet ke kulit, jangan sampai lewat dari waktu yang sudah ditentukan. Saat produk diaplikasikan saya tidak merasakan apa-apa. Justru efek rasa sedikit pedas agak sedikit cekit-cekit terasa setelahnya.


Rasa cekit-cekit terasa sekitar 15 menitan, baru kemudian berangsur-angsur hilang. Setelah menggunakan produk saya menghindari aktivitas di kerjaan rumah dan dapur dulu. Pokoknya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan sabun, detergen, memotong cabai dan bawang sebisa mungkin saya hindari. Ya untuk menghindari resiko terkena iritasi dan lainnya.

Kalau kalian merasa belum puas dengan hasil penggunaan produk ini, untuk pemakaian berikutnya harus menunggu selama 72 jam dulu ya. Pastikan juga kalian tidak menggaruk kulit, menggunakan deodorant, produk berparfum, berenang dan berjemur setelah menggunakan produk Veet Hair Removal ini.


Walaupun begitu Veet hair Removal terbukti memberikan hasil maksimal dengan cara mudah dan praktis. Jadi ya saya senang sekali menggunakan produk ini, yang penting selalu gunakan produk sesuai aturan ya.

Nah tunggu apalagi, yuk pakai veet untuk mendapatkan kulit yang mulus bebas bulu dengan cara mudah, murah dan praktis. 

Veet Indonesia 
Instagram : @veetindonesia
Website : www.veet.co.id







7 komentar on "Veet Hair Removal Cream, Cara Menghilangkan Bulu dengan Mudah dan Praktis"
  1. Aku pernah denger ini.. tapi belum berani pakainya hihi.. ka awie pakai keliatannya enaken banget sih.. akutuh ngilu deh.. pegang aja ngga berani hiks.. sugesti aja kali ya.. karena pernah ada pengalaman ngga enak soal cabut mencabut bulu hiks

    BalasHapus
  2. Ahhh. Dulu aku pake veet hihihi. Bulunya rontok semacam bekerut jd lemes gt. Prosesnya gak sakit dan afternya kulit jg lembut.

    Tapi kadang di beberapa tmpt ngga bisa sekali aja. Makhlum aku manusia berbulu uhuhuhu. Mba enaknya ga ada bulu hihihi.

    BalasHapus
  3. Akuu sudah pernah juga menggunakan veet ini. Sayangnya kulitku terlalu sensitif, jadi panas terkena veet. Eh tapi, aku salfok dengan alat cukur feet yang bentuknya lucu itu. Aku juga punya dan sangat efektif untuk bulu2 halus yaa..

    BalasHapus
  4. Aku dah pernah cobain ini dan lumayan efektif buat bersihin bulu

    BalasHapus
  5. Aku kemarin abis beli veet...
    Tadinya berharap bisa dipakai di area yang aku maksud...tapi ternyata ga boleh yaa...
    Jadi belum aku pakai sampai sekarang.

    BalasHapus
  6. MBa Awie wkwkwk gokil masa mudamu ya Mba, bukan aip lah mba malah jadi cerita seru sepanjang jaman ahaha. Mba itu tiap beli veet emang dapet polesan pinknya kah?

    BalasHapus
  7. Temenku juga banyak yg rekomendasi veet, soalnya bulu2ku byk bgt, tp entah knp aku takut banget cobanya

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature