Rabu, 14 Februari 2018

Liburan ke Bali, Ini 7 Tempat Wisata Instagramable yang Bisa Dikunjungi


Bagi orang zaman sekarang liburan dan jalan-jalan sudah masuk dalam kebutuhan hidup yang dianggap cukup penting. Tujuan liburan pun tidak melulu untuk bersantai dan menghilangkan penat, saat ini liburan bisa menjadi sebuah misi untuk mencari tempat wisata yang menarik dan instagramable. 

Upload foto saat liburan ke media sosial sudah menjadi kebutuhan yang mau tidak mau harus dilakukan, sebagai bagian dari eksistensi diri. Karena foto yang menarik dan instagramable bisa memberikan feed back yang baik dan positif bagi akun media sosial kita. Ya' bisa jadi faktor penambah like dan follower. 😆

Untuk mendapatkan foto liburan yang cantik dan instagramable, kira-kira harus liburan ke mana ya ? Salah satu kota di Indonesia yang mempunyai segudang tempat wisata yang cantik dan instagramable adalah Bali.

Bali, surga terakhir di bumi yang sarat keindahan lanskap alam. Setiap kawasan di Bali seakan membius mata dengan daya magisnya. Pun kekentalan budaya di negeri seribu pura menunjukkan komitmen penduduk dalam melestarikan warisan bangsa. Tak mengherankan, banyak tempat wisata instagramable di pulau dewata ini.

Nah, sebagai rekomendasi destinasi liburan, berikut ini ada 7 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Yuk, simak ulasannya! Setelah itu jangan lupa untuk memesan tiket pesawat online ke Bali secepatnya ya, agar pesona keindahan tempat berikut ini bisa langsung kamu nikmati.

1. Rumah Bambu Pengalon

Source : teluklove
Rumah Bambu pengalon menawarkan pesona bangunan berbahan bambu; dari mulai bumbung hingga dindingnya. Bentuk rumah dibuat memanjang dengan lengkungan segitiga di beberapa bagian, semisal atap dan pintu masuk. Bilik dirancang berlubang persegi sehingga tampak unik.

Kawasan tersebut dikelilingi sungai, pohon kelapa, serta berbagai jenis tumbuhan berdaun hijau. Anda bisa mengambil gambar di beberapa objek terbaik, semisal jembatan bambu, depan rumah, atau terowongan. Penasaran? Rumah Bambu Pengalon dapat ditemukan di Kabupaten Karangasem, Bali. Kalau ditempuh dari Denpasar, memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

2. Ladang Bunga Marigold

Cantik, romantis, dan tak terlupakan; inilah tiga hal yang mendeskripsikan Ladang Bunga Marigold. Bunga ini tumbuh setiap awal bulan dengan corak warna kuning keemasan. Dalam agama Hindu, marigold dipercaya sebagai darah Bathari Durga. Karena itu, masyarakat Bali menggunakan marigold untuk ritual keagamaan.

Namun, terlepas dari semua itu, keindahan marigold membuat mata sulit berpaling. Apalagi, bunga tersebut sedang mekar sempurna. Pastinya, bisa menjadi spot foto terbaik yang nangkring di instagram Anda.

3. Bukit Guungan di Karangasem

Source : balidestiny
Meski hanya berupa bukit, tempat ini menawarkan panorama hijau nan menyegarkan. Pohon-pohonnya yang bersemi indah dikelilingi rerumputan. Manakala kaki berpijak di sini, tampak sengkedan, Puri Pandan, serta Pantai Candidasa.

Jika ingin camping atau sekadar berburu foto, pastikan sudah menyiapkan diri. Pasalnya, untuk menuju ke Bukit Guungan, Anda harus melintasi jalan berkerikil tajam. Pun hanya kendaraan roda dua yang bisa masuk ke sana. Karena itu, sebaiknya berjalan kaki saja agar dapat menikmati pemandangan selama perjalanan.

4. Kim Soo Home


Siapa bilang, tempat wisata instagramable harus berupa lanskap alam? Sebuah kafe dengan desain unik pun bisa menjadi spot berfoto yang ciamik. Ya, Kim Soo Home adalah salah satu area yang dapat Anda sambangi. Interior hitam putih dan eklektik ala Mykonos di Yunani menjadikan kafe ini tampak menawan.

Lokasi Kim Soo Home bisa Anda temukan di kawasan Seminyak yang ramai. Dikelilingi nuansa pantai dan samudera, udara di kafe ini terasa sejuk dan segar. Selain menyuguhkan aneka kuliner, pun menjual produk home and living khas pulau dewata. 

5. Air Terjun Banyumala

Source : tempatwisatadibali
Terletak di Buleleng, panorama Air Terjun Banyumala semakin terlihat indah. Tempat ini berlokasi di lembah, tepatnya bagian dasar. Ada tiga sisi curug yang berukuran besar dan tinggi di area tersebut. Air jatuh bebas ke kolam berdiameter 20 meter dengan kedalaman 2 meter.

Perpaduan nuansa hijau daun dan bebatuan membuat suasana Air Terjun Banyumala terasa segar dan sejuk. Bagi yang ingin berburu foto, bisa mengambil spot di batu depan ketiga curug. Namun, hati-hati; di tempat ini sangat licin.

6. Lakeside Cottages Kintamani Bali


Anda ingin berfoto dengan latar gunung dan danau? Lakeside Cottages Kintamani Bali bisa mewujudkannya. Akomodasi ini menawarkan panorama Gunung Batur dan Danau Kintamani. 

Cobalah mengambil gambar di teras cottages atau dari balkon masing-masing kamar. Pasti terlihat pegunungan, bukit, serta danau yang menawan. Untuk menikmati semua itu, Anda harus bermalam di sini. Tak perlu khawatir soal bujet; biaya sewa kamar di tempat tersebut cukup terjangkau.

7. Secret Garden Ambengan

Source : klook
Telaga kecil berwarna hijau, air terjun mini, serta bebatuan cokelat dengan tumbuhan hijau, bisa Anda temukan di Secret Garden Ambengan. Surga tersembunyi ini berada di Desa Sambangan, Bali. Meskipun harus berjalan kaki menuju lokasi, perjalanan sangat menyenangkan. Pasalnya, sepanjang jalan, pengunjung disuguhi panorama alam yang mengagumkan.

Itulah 7 tempat wisata instagramable di Bali yang indah dan memesona. Supaya tiba di lokasi dengan cepat, Anda bisa naik pesawat ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar. Untuk memperoleh harga murah, carilah tiket promo Lion Air terbaik.  Pembelian tiket dapat dilakukan melalui website Airy agar cepat, mudah, serta terjangkau.



11 komentar on "Liburan ke Bali, Ini 7 Tempat Wisata Instagramable yang Bisa Dikunjungi"
  1. bali sellau indah untuk dilihat

    BalasHapus
  2. Huhuuu.. Baca tulisannya Awie jadi baper deh, rindu Bali ��
    Semua destinasi yang awie tulis belum pernah saya datangi.. Berarti harus segera diagendakan ke sana nih!

    BalasHapus
  3. Rumah Bambu Pengalongnya menggoda banget, masuk list kalo liburan ke Bali hihihi

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, bagus banget yaa venue nya.

      Hapus
  4. secret garden ambengan layak banget dicoba >,< selain tempatnya keren, suasananya juga sepi. cocok buat puas main air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba karena sepi serasa milik sendiri yaa 😁. Plus bisa puas foto foto.

      Hapus
  5. Dari ketujuh tsb, gak ada yg pernh ku kunjungi padahal 3 kali ke Bali, biasanya cuma pantai dan pura 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas ke Bali lagi, untuk mengunjungi 4 objek lainnya. 😁

      Hapus
  6. Wewww baru tau saya, beda dari yang biasanya pantai dan pura hehehe

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature