#SannengTalks 8 : Pernikahan Terbaper #RaisaXHamish atau #BAE ??

September 18, 2017

Photo source : https://www.instagram.com/thebridestory/?hl=en

Pada awal bulan September ini publik dibuat baper oleh 2 penikahan artis papan atas yang berita pernikahannya di beritakan sangat viral di berbagai media sosial. Penikahan penyanyi cantik Raisa Adriana dengan aktor tampan Hamis Daud dan pernikahan Chyntia Bella dengan Engku Emran menjadi sebuah moment pernikahan yang membuat banyak netizen baper sekaligus patah hati. Alhamdulillah para artis ini telah berhasil menyempurnakan setengah ibadahnya, dengan melaksanakan penikahan. Yang belum menikah, yuk ah di segerakan 😊.

Kedua pernikahan ini seperti menjadi sebuah agenda perbincangan nasional, terlihat dari berbagai postingan di media sosial yang mengunggah banyak berita dan photo pernikahan beredar secara massive dan viral. Terlebih setiap postingan yang diupload juga menyertakan tagar #haripatahhatinasional jilid 2 untuk pernikahan #RaisaXHamish dan #BAE untuk pernikahan Bella dan Emran. Busyet banget #patahhati aja pakai jilid 1 jilid 2 segala πŸ˜….

Mungkin karena Teteh tergolong sudah cukup dewasa dan sudah sold out, jadi saya bisa menerima berita ini dengan sedikit lapang dada alias lumayan biasa saja. Teteh lebih #patahhatinasional oleh harga listrik sekarang, dibanding oleh pernikahan #RaisaxHamish. Jadi saya nggak terlalu ambil pusing mereka mau menikah sama siapa. Karena kenal ajah enggak, saudara aja bukan, ya cuma sekedar ngefans yang standar saja. Trus kalau mau posting sesuatu khusus buat mereka juga teteh takut, takut nggak dibaca sama mereka πŸ˜….

Walaupun begitu penikahan kedua artis papan atas ini bisa dibilang cukup phenomenal dan menghibur. Bagaimana nggak phenomenal plus menghibur?? Pas tanggal 3 September 2017 di semua medsos yang saya miliki, seketika banyak sekali postingan berita nikahnya #RaisaxHamish, segala macem photo dan video seliweran setiap buka timeline. Seharian penuh berita dan gambar diunggah dan di repost oleh banyak pihak, dari media sampai rakyat jelata. Untungnya banyak juga berita dan gambar yang menghibur. Dari upload photo editan muka pasangan pengantin di Instagram sampai kicauan kocak bertagar #patahhatinasional di Twitter. Hampir semua postingannya lucu-lucu, ada juga sih yang maksain πŸ˜… tapi justru karena maksain itu jadi kocak. Nggak percaya? sok lah search sendiri ajah.

Seandainya saya menikah sama Hamish Daud 😊
Foto asli diambil dari : tribunnews.com

Nah lain lagi dengan berita pernikahan versi #BAE, acara pernikahan yang direncanakan sangat rapi untuk tidak tercium media dan publik ini. Akhirnya bisa ketahuan juga oleh media dan publik, setelah Bella mengunggah photo pengajian di rumahnya. Seketika netizen berbondong-bondong mengucapkan rasa bahagianya dan juga ikut serta mendoakan agar pernikahan Bella SAMAWA dan bahagia.

Ketika kabar pernikahan akhirnya tercium oleh publik, banyak netizen yang menyambut baik pernikahan yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia ini. Walaupun banyak juga yang salah fokus malah sibuk memberikan komen perihal makeup lah, bulu mata lah, photo ketika sang suami sedang sholatlah. Padahal mah kalau menurut saya nih ya, pernikahan itukan kalau bisa seumur hidup sekali ya. Ini kalau saya lho ya, 1 kali ajah lah cukup. Jadi ketika menikah itu pasti kita para perempuan pengen terlihat pangling, cantik secantik-cantiknya. Kalau bisa Lebih cantik dari KD atau Luna Maya, karena kalau makeup yang biasa-biasa ajah kan udah sering pastinya. Apa salahnya makeup sedikit tebel atau bold, toh yang bayar tukang makeup kan kita sendiri (*eh minta sama calon suami dong ya, kan kita dandan cantik buat dia kan yaπŸ˜†). Acara juga acara kita sendiri, kita yang rencanain, kita juga yang sibuk. Terus kenapa orang lain yang pada sibuk komen? Coba #EtaTerangkanlah ??. 

Nah dari kedua pernikahan yang saya bahas ini, akan di bahas juga oleh teman-teman saya di #SannengTalks8. Yuk baca juga tulisan Ka Ery dan Qiah di sini :

Tulisan Ka Ery & Tulisan Qiah

Officially married: @raisa6690 and @hamishdw ❤️ We're starting Facebook LIVE from the venue soon so stay tuned at Bridestory Indonesia Facebook page or simply click our profile link! #BridestoryXRaisaHamish Copyright of Bridestory.com @thebridestory | Wedding Consultant: Hilda by Bridestory @by.hilda | Venue: AYANA Midplaza Jakarta @ayanajakarta #ayanajakarta | Wedding Organizer: @arteaorganizer | Pemandu Adat Akad: Ibu Lien Herlina | Photography and Videography: @davidsalimphotography @davidsalim | Decoration: @cosaprojects | Flowers: @mimsybotanical | Furniture: @trouvevintage | Tableware Rentals: @thehosttable | Lighting: @lightworks.id | Bride's Dress & Attire Akad: @verakebaya | Men's Formal Wear Akad: @verakebaya | Family's Dress & Attire: @verakebaya | Bride's Make Up Akad: @marlenehariman | Bride's Hair & Headpiece: Sanggar 27 | Bridesmaid's Dress: @petiteandthebuns | Invitation: @thedistilleryasia | Favors & Gift: @teanco.id @teanco.gifts | Design box favors & gift: @thedistilleryasia | Soundsystem: @aphsoundlab | Mahar box: @rose_arbor_seserahan @mahar_by_rosearbor | Wedding Ring: @tiffanyandco | Groom's Grooming: @barry_ritonga
A post shared by Bridestory (@thebridestory) on

Kalau seandainya saya diminta untuk memilih mana diantara kedua pernikahan ini yang merupakan pernikahan #terbaper ??, jawaban saya sudah pasti ya pasangan #RaisaXHamish lah. Gemana netizen nggak baper cyiiin, mereka berdua secara fisik sudah mirip seperti pasangan Ratu dan Raja yang ada di dongeng cerita. Princess cantik dan Prince charming 😍, sama-sama single, cantik dan ganteng banget plus idola para lelaki dan prempuan se-Indonesia Raya. Pesta yang digelarpun merupakan pesta pernikahan impian bagi setiap calon pengantin, pesta resepsi digelar di hotel mewah di Ibukota lengkap dengan dekorasi yang indah dan acara yang meriah. Selain itu pada waktu resepsi pernikahan Raisa memakai gaun rancangan designer kelas dunia : Elie Saab, ini perancang idola teteh banget 😍. Karena acara resepsi #RaisaXHamish bertema International Wedding, jadi merekapun melakukan dansa setelah resmi menjadi MR & Mrs. Wyllie plus ada photo official kiss pula 😘 mirip sekali dengan pesta dansa di dongeng princess yang sering saya lihat di channel disney.

Alasan lain kenapa saya memilih #RaisaXHamish sebagai pernikahan #Terbaper karena seingat saya, seumur hidup saya baru kali ini saya melihat netizen begitu antusiasnya untuk menyatakan patah hati secara berbarengan. Saya jadi teringat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang sempat disiarkan secara global ke seluruh dunia. Seluruh dunia serta merta ikut bahagia, saya saja sampai ikut menonton plus ikut bahagia. Walaupun skala pernikahan #RaisaXHamish masih skala nasional, tapi semangad dan antusias para netizen dalam menanggapi acara ini bisa dibilang luar biasa. Terbukti dari tanggapan Bapak Presiden Jokowi dalam pidatonya di acara Dies Natalis Ke 60 UNPAD, Bapak Presiden memberikan tanggapan atas banyaknya komplain mengenai ' 2 aset Negara yang lepas ke tangan asing'. Netizen sampe segitunya yaa πŸ˜…, #RaisaXHamish you rock man !!!


Tapi sebagai fans cukup berat Cynthia Bella, saya amat sangat terinspirasi dari pernikahan #BAE ini. Terlepas dari pesta, gaun dan tetek bengek detail pernikahan dan pestanya, saya kagum dan salut pada perempuan cantik ini. Setelah cerita cintanya yang kadas diberitakan di sana sini, Bella lebih memilih diam dengan tidak menanggapi banyak berita yang beredar, diam seribu bahasa. Saya bayangkan jika itu terjadi pada diri saya yang bukan siapa-siapa, bukan artis papan atas seperti Bella. Pasti saya sudah pusing dan stress harus menanggapi banyak pihak yang kepo bertanya ini itu, apalagi hidup di jaman sekarang di mana informasi dan berita bisa tersebar dengan sangat cepat. Haduh kebayang banget pasti banyak orang akan chat dan bertanya ini itu, belum lagi cerita yang sebenarnya terjadi bisa berkembang bahkan beranak dengan tambahan bumbu praduga dan bumbu opini. Membayangkannya saja sudah pusing, apalagi kalau hal itu adalah kenyataan😱.

Sedangkan Bella adalah artis tanah air yang memiliki penggemar luar biasa banyak, apapun yang Bella pakai, lakukan dan putuskan pasti akan di sorot oleh media dan para fansnya. Begitupun dengan cerita mengenai pertunangannya yang kandas. Publik seketika ikut bersimpati, membahas dan ada juga yang bergossip, ya tentunya hal ini merupakan sebuah resiko dari profesi seorang publik figur. Saya salut dengan sikap Bella di tengah badai patah hati yang sedang melanda, beliau tetap positive dan tetap melakukan kegiatan produktif sebagai seorang aktris. Dan Bella tidak membutuhkan waktu lama untuk segera bangkit untuk memulai kisah cinta yang baru, hal tersebut terlihat dari postingan IGnya yang mengisaratkan ada sosok baru dalam hidupnya. Ketahuan deh akhirnya kalau saya sering kepo-in IGnya Bella πŸ˜….

Sampai akhirnya tersebar photo pernikahan Bella dan Engku Emran di media sosial. Kira-kira butuh berapa lama Bella bangkit dari patah hatinya?? hanya butuh hitungan bulan. Ada banyak hal yang bisa kita petik dari perjalanan cinta Bella sampai akhirnya bertemu dengan Engku Emran. Bahwa setiap orang pasti akan bertemu dengan jodohnya, cepat atau lambat. Dan untuk orang yang bukan jodoh kita, mau diusahakan sekuat apapun kalau bukan jodoh pasti akan berpisah dengan cara-NYA. Ada banyak cara dan skenario bagaimana Tuhan memisahkan kita dengan orang yang bukan jodoh kita, bisa dengan kejadian yang pahit dan menyedihkan misalnya. Tapi lebih baik berpisah sekarang sebelum terjadi pernikahan, dibandingkan harus berpisah nanti setelah semuanya terjadi. Kenapa? karena pastinya lebih sakit cyiinn 😭.

Hal lainnya yang bisa saya ambil adalah, apapun yang sudah terlepas dari hidup kita sebaiknya cepat-cepat kita tinggalkan dan lupakan. Kalaupun harus diingat kembali, ingatlah sebagai pelajaran hidup yang bisa kita ambil hikmahhnya. Jangan terlalu diingat-ingat juga, karena ngapain juga diingat kalau dia aja nggak ingat kalian, sia-sia banget jadinya. Jadi buat kalian yang masih sering dihantui oleh bayang-bayang para mantan, sebaiknya bayangan itu segera ditenggelamkanπŸ˜†. Mantan??? hempas cantik aja cyiin, masih banyak kanditat lain yang lebih oke dari barisan para mantan. Yuk mending cari lelaki yang mau cepat-cepat halalin kamu, dibanding yang sibuk PHP kamu. Hari gini masih mau di PHP-in emang kalian pizza ???? πŸ˜€✌.

Jadi kesimpulannya #RaisaXHamish memang belum ada lawannya dalam membuat patah hati para netizen se-Indonesia. Dan Bravo buat Bella yang bisa membuat netizen tercengang dengan betapa cepatnya dia bangkit dari #patahhati. Kalau menurut kalian pernikahan siapakah yang paling bikin kalian #baper?






You Might Also Like

16 comments

  1. kalau saya sendiri justru menikmati hiburan dari meme-meme kocak di sosial media. Bahkan ada tuh video yang galau parah ditinggal raisa. Saya melihat kedua pernikahan ini, reaksi saya biasa saja yah karena memang mereka sudah berjodoh. Tapi saya harus akui, kreatifitas dan kepeduliaan orang Indonesia tuh sangat tinggi, hal kayak gini aja bisa bikin baper berkepanjangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah setuju banget, saya fikir mungkin anak muda jaman sekarang sedikit lebay dalam menanggapi kejadian yang terjadi di kehidupan sosial seorang artis. Beberapa kelebaya-an pun ditunjukan dengan berbagai macam cara yang kreatif. Ujung2nya malah jadi menghibur yaa. Gapapalah ya lebay kalau akhirnya bisa menghibur banyak jiwa yang berkabut 😁.

      Hapus
  2. Eya...ampyun! Miapa itu si teteh lebih serasi sama babang bule hamish dibanding sesembak ra'iso 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk ini pasti bohong. Maksa banget crop πŸ˜‚πŸ˜‚.

      Hapus
  3. Waktu mereka nikah, aku hanya tahu dan lihat berita beberapa hari kemudian. Habis sibuk sendiri, gak sempat patah hati, hahaha

    Tapi suka sih dg pernikahan kedua seleb ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi saking sibuknya sampe nggak enggeh ya mba. Atau mungkin saya yang terlalu kepo yaa, jadi pas mereka nikah langsung malah saya cari2 beritanya 😁.

      Hapus
  4. Saya baca twit sama memenya jadi terhibur, pdhal bukan fans juga
    Pernikahan mereka unik dg caranya masing2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak postingan di medsos tentang pernikahan kedua artis ini, kebanyakan postingannya malah menghibur sekali. Terimakasih sudah mampir.

      Hapus
  5. Sebenernya saya heran kenapa netizen segitu hebohnya sama pernikahan Raisa Hamish. Tapi yauda itu urusan mereka.
    Saya lebih baper sama Bella Emran sih. Mereka itu diem-diem, eh tiba-tiba nikah aja. Kaya raya tapi nikahnya sederhana.
    Salam kenal ya mbak ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ternyata warganet segitu hebohnya menanggapi pernikahan Raisa ya xixixi. Tapi saya lebih salut sama Bela, bisa tegar begitu dan tau-tau udah dilamar aja.
      Terimakasih sudah mampir, salam kenal juga ya.

      Hapus
  6. Kalo saya sih bukan siapanya yang merit karena kita toh sama ya teh sudah sold out dan cetakannya juga sudah gak bisa didaur ulang, tapi efek viral yang kocak dan bikin ketawa itu yang sangat asyik untuk dinikmati. lagi nunggu siapa nih the next nya. Ayo dong artisss pada nyusulll...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka, lumaya buat seru-seruan main medsos. Meme tentang Raisa ini memang sangat penghibur dan menerangkan jiwa yang berkabut wkwkwk.

      Hapus
  7. Saya juga lebih menikmati meme yang banyak tersebar. Lucu dan sangat menghibur. Dari kedua pernikahan ini, meyakinkan bahwa jodoh itu misteri dan akan bertemu yang tepat pada waktu yang tepat juga. Ada yang sudah tunangan tapi tidak jadi, ada yang pacaran bertahun-tahun juga tak nikah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di zaman sekarang ini kalau mau bikin hati bahagia sebenarnya gampang ya, bacain meme di medsos aja udah bisa ngakak. Nggak perlu piknik lagi.
      Ya, jodoh itu memang rahasia Allah. cepat atau lambat pasti ketemu qo.

      Hapus
  8. Deeh Awie... benar2 ngakak sy lihat picx bersm Hamish πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ lumayan ya Ka buat hiburan 😬.

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community