Fillyawie on CSR Programme PT. Indah Kiat Pulp and Papper

Juni 24, 2011 fillyawie 0 Comments

Assalammualaikum,

Nggak terasa setelah hampir 4 minggu akhirnya kelas aksesoris bulan juni ini selesai juga.

Kali ini saya di tugasi untuk mengajar kelas aksesoris untuk para ibu2 kader posyandu kelurahan pakulonan serpong. Kelas kali ini adalah bagian dari Pemberdayaan Perempuan bagi Program Corporate Social Responsibility yang di miliki oleh PT. IKPP ( Indah Kiat Pulp and Papper ). Sebagai bagian dari keperdulian terhadap masyarakat sekitar pabrik. Hasil dari ngobrol dengan bu Lily (CSR Manager di PT. IKPP) beliau bercerita bahwa PT. IKPP mempunyai banyak program CSR dalam bentuk pembangunan fisik maupun peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dengan memberdayakan para perempuan di kelurahan pakulonan ini.

Menurut saya pembangunan sebuah negara bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, setiap manusia harus ikut serta mewujudkan kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar. Ketika PT. IKPP berkomitmen ikut serta membangun masyarakat sekitar pabrik mereka dan menunjuk BLKI - Depnakertrans  Prov. Banten sebagi fasilitator dan  saya adalah salah satu instruktur di sana. Saya merasa di beri kesempatan untuk ikut serta dalam membangun dan meningkatkan kemampuan masyarakat he he he      ( ketinggian yach ngarepnya ).

Saya berharap semoga apa yang saya share dan ajarkan buat teman2 kel. pakulonan bisa membuka wawasan teman2 tentang produk aksesoris hand made. Dan bisa menciptakan lapangan usaha dan pekerjaan baru di kalangan para ibu2 kader, lansia dan irt yang telah mengikuti kelas aksesoris ini sampai selesai.

Seperti sebuah iklan yang pernah saya baca di sebuah majalah ibukota dari sebuah Brand Fashion International  yang bekerja sama dengan UNICEF untuk membangun sekolah bagi rakyat Africa. di akhir campaign statement iklan itu di tulis kan : " BECAUSE AN EDUCATION IS A GIFT FOREVER"

walaupun mungkin yang ilmu saya punya hanyalah sedikit ... seandainya ilmu yang sedikit ini masih bisa di bagi2 lagi .... saya hanya bisa bilang saya bersyukur akan itu.




Siswa yang menjadi peserta kali ini ada 20 orang saja : )




That's my name ...



Me and Bu Lily (CSR Manager di PT. IKPP)

Sampai ketemu lagi di kelas lanjutan yach teman2 pakulonan... : ). Gonna miss u ....so much ...


You Might Also Like

0 comments: