Cara membuat Loop menggunakan Eyepin (Free tutorial " making simple loop")

Mei 19, 2011 fillyawie 1 Comments

Apa sih simple loop?

Simple loop adalah landasan untuk semua pekerjaan yang berbahan kawat. Metode sederhana ini dapat membantu anda dalam mengerjakan banyak hal dalam proyek manik-manik, Anda benar-benar harus belajar teknik ini..Simple loop itu sendiri bisa di buat dengan banyak macam dan metode.Kali ini saya akan mengulas cara membuat loop yang paling sederhana saja ya, saya sarankan ini di gunakan untuk para pemula.teman2 yang baru mau belajar membuat project manik2.


Apa saja bahannya?
Sebenarnya simple loop bisa di buat dari  wire/kawat berbahan dasar logam dengan ukuran tertentu dan biasa di gunakan  untuk membuat aksesoris. biasanya kawat yang digunakan berukuran 0,8mm atau 1mm. para pengrajin wire working bisanya menyebutnya dengan artistic wire, kawat tembaga bisa berlapis logam perak atau bahkan emas. Bahkan banyak punya yang di berikan lapisan warna.
Selain menggunakan kawat spt disebut diatas, kita masih bisa menggunakan eyepin atau head pin.


  headpin
 


eye pin

Dengan membuat simple loop menggunakan headpin dan eye pin, kita sudah bisa membuat project aksesoris kita seperti anting2,kalung dan gelang.

caranya gemana?

siapkan bahan dan alat



Langkah pertama



Masukan eyepin kedalam lubang manik2 kristal. kemudian posisikan manik2 di ujung eyepin, beri jarak sekitar 1cm dari ujung manik kemudian potong kawat eye pin yang masih tersisa.

langkah ke 2



Bengkokkan ujung kawat (kurang lebih 1cm) menggunakan tang ujung bundar atau tang datar, hingga membentuk sudut siku-siku (90 derajat).kemudian dengan menggunakan tang ujung bundar, buatlah bentuk setengah lingkaran di ujung kawat.ketika sudah terbentuk setengah lingkaran, lanjutkan membuat lingkaran penuh dengan bantuan diameter ujung tang, sampai ujung kawat bertemu dengan sudut siku2 tepat di tengah2 lingkaran.dan membentuk lingkaran penuh sempurna.



nah kaya gini nich jadinya.dengan membuat loop seperti ini kita bisa membuat kalung dan gelang hanya dengan menggunakan eyepin dan manik2 saja.

selamat mencoba : )









You Might Also Like

1 komentar:

  1. Makasii tutorialnya
    ... sgt berguna utk crafter pemula spt sy...

    BalasHapus