Minggu, 24 Juni 2018

Cara Menjaga Kesehatan Miss V Bersama Hijup X Softex Daun Sirih


Perempuan dianggap cantik dan menarik dinilai dari tampilan fisik dan kepribadiannya, walaupun kata banyak orang cantik itu relatif tapi yang namanya orang cantik inshaaAllah terlihat manis dan menarik. Seperti apakah cantik menurut kalian ? Kalau buat saya pribadi tampil menarik, bersih, sehat dan berkepribadian positive adalah definisi dari cantik. Karena kecantikan fisik tanpa didukung oleh badan yang sehat dan kepribadian yang positive tidaklah komplit.

Menjaga kesehatan badan sudah menjadi kewajiban setiap orang, tapi jika anda termasuk perempuan yang telah menikah seperti saya selain kesehatan badan kita dituntut untuk menjaga kesehatan organ reproduksi wanita secara intensif. Berbeda dengan perempuan yang belum menikah atau belum berhubungan seksual secara rutin, Miss V perempuan yang telah menikah apalagi telah melahirkan pastinya mengalami banyak perubahan di banyak sisi. Maka merawatnya pun harus lebih telaten. 😊

Oleh karena itu bagi saya menjaga kesehatan badan dan organ reproduksi agar selalu sehat dan nyaman merupakan hal yang penting. Karena bagi saya cantik di mata khayalak umum adalah bonus, sedangkan cantik luar dalam di mata suami adalah hal yang utama.

Ngobrol Sehat, Bebas Worry Bersama Hijup X Softex Daun Sirih



Sebagai wanita yang mempunyai kepedulian tinggi dalam menjaga organ reproduksi, saya senang sekali ketika mendapatkan undangan Hijup Bloggers Meet up X Softex Daun Sirih dengan tema " Ngobrol Sehat, Bebas Worry ". Acara di adakan pada tanggal 8 Juni 2018 di on 20th Bar & Dinning Sky Lounge, Aston Hotel Makassar. Sebuah restaurant di lantai dua puluh dengan pemandangan  kota Makassar dan pantai Losari ini disulap dengan apiknya menjadi venue ngobrol yang didominasi oleh warna putih dan hijau. Pun tidak ketinggalan softex daun sirih berbagai varian hadir untuk mempercantik dan mendekorasi ruangan di sana.



Acara ini mengundang puluhan blogger aktif yang ada di area kota Makassar, untuk ngobrol bareng bersama para tamu spesial yang datang jauh-jauh dari Bandung dan Jakarta. Ada 3 orang narasumber yang dihadirkan oleh Hijup X Softex Daun Sirih. Ketiga orang tersebut adalah : Ashri Rizqky Rabani, seorang Celebgram dan Content Creator yang berasal dari Bandung,  Dr. Bram Pradipta Spog. ( Spesialis Obstetri Ginekologi ) dan Ibu Anastasia Erika yang merupakan Brand Manager PT. Softex Indonesia.

Ngobrol sehat bebas worry, diawali oleh obrolan Mc dan Ashri yang menceritakan kegiatannya yang sangat padat sebagai seorang content creator untuk channel youtube-nya. Karena kesibukan yang padat sering kali beliau merasakan kelembaban di area Miss V menjadi terganggu dan tidak nyaman. Terlebih kadang Ashri banyak menggunakan outfit seperti legging atau stocking yang cukup ketat ketika dipakai. Pakain yang terlalu ketat diakui oleh Ashri menjadi salah satu penyebab area sekitar miss V menjadi gampang lembab.


Untuk menjaga kelembaban di area tersebut, Ashri mengandalkan pantyliner dengan alasan kepraktisan. Merek pantyliner yang Ashri gunakan juga beragam, malah Ashri pun menjelaskan " merek apa saja yang ada di supermarket terdekat, ya udah itu yang di beli ...". Ashri pun menambahkan bahwa dirinya sangat bahagia bisa diundang ke acara ini, karena ingin juga mengetahui lebih banyak tentang cara menjaga kesehatan Miss V dan cara memilih pembalut yang tepat dan baik bagi kesehatan.


Cara Menjaga Kesehatan Miss V dan Organ Reproduksi Wanita



Acara berlanjut dengan hadirnya Dr. Bram yang memberikan penjelasan tentang cara menjaga kesehatan miss V yang merupakan salah bagian dari organ reproduksi wanita dan cara mengatasi keputihan yang sering terjadi pada perempuan. Sebagai wanita dewasa yang aktif, keputihan sepertinya sudah menjadi suatu hal lumrah atau dianggap sebagai hal yang biasa. 

Menurut penjelasan Dr. Bram, ada jenis keputihan pada area Miss V yang tidak boleh dianggap sepele. Keputihan bisa  menyebabkan tergangunya kelembaban di area Miss V dan kondisi yang lembab di area tersebut bisa menimbulkan berkembangnya bakteri dan jamur yang bisa menyebabkan penyakit bagi organ reproduksi kita. Serem kannn !! 😨

Dr. Bram Pradipta sedang memberikan penjelasan pada audience
Untuk itu kita perlu tahu, keputihan yang kita alami termasuk dalam kategori keputihan yag seperti apa ? Ada dua jenis sifat keputihan yaitu keputihan fisiologis atau keputihan patologis. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang terjadi karena sistem hormon, biasanya terjadi ketika mau atau setelah datang bulan atau terjadi karena faktor stress yang kita alami. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang tidak normal, bisa terjadi karena jamur atau adanya kelainan pada organ reproduksi kita. 

Keputihan yang termasuk kategori tidak normal dan perlu diwaspadai memiliki ciri-ciri :

1. Jumlahnya banyak, lebih banyak dari keputihan yang disebabkan oleh hormon.
2. Konsistensinya kental dan warnanya tidak bening. Dr. Bram menjelaskan ketika texture keputihan kita berubah seperti texure kepala susu (kental) maka kita harus mulai waspada. Jika berlanjut terus, sebaiknya segera periksakan ke Dokter. Karena hal tersebut bisa saja terjadi akibat jamur atau karena adanya penyakit di dalam organ reproduksi.
3. Menyebabkan gatal, gatal dengan intensitas berlebih bisa menjadi pertanda keputihan yang kita alami tidak normal. Bisa jadi disebabkan oleh jamur atau faktor lainnya.
4. Mengeluarkan bau tak sedap.

Kondisi kesehatan yang abnormal atau terganggu, pastinya disebabkan oleh banyak faktor. beberapa faktor ditimbulkan dari faktor luar seperti gaya hidup yang kurang sehat, beberapa faktor lainnya disebabkan oleh lingkungan dan diri kita sendiri. Menurut Dr. Bram faktor penyebab tidak sehatnya area Miss V bisa disebabkan oleh beberapa faktor resiko seperti yang disebutkan di bawah ini :

1. Seks bebas
Perilaku seks bebas bisa meningkatkan resiko terkenanya penyakit menular baik yang disebabkan oleh bakteri, virus maupun faktor lainnya.
2. Penyakit HIV dan Diabetes Melitus
Dr. Bram menjelaskan bahwa perempuan yang memiliki gula darah yang tinggi bisa meningkatkan resiko terkena penyakit kanker lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak. Area Miss V yang tidak bersih dapat meningkatkan potensi berkembangnya jamur atau infeksi, terlebih jika kita adalah pengidap Diabetes Melitus, potensi infeksi meningkat menjadi kanker sangatlah tinggi.
3. Antibiotik yang tidak rasional
Penggunaan antibiotik dengan kadar yang tidak sesuai atau berlebihan bisa membuat kacau sistem antibodi pada tubuh kita. Dengan begitu penyakit malah mudah untuk timbul, termasuk penyakit yang ada di area organ reproduksi. 
4. Perubahan hormonal
Perubahan hormonal bisa menyebabkan keputihan yang bersifat fisiologis, yang merupakan keputihan yang normal terjadi pada setiap perempuan.
5. Merokok
Merokok pastinya buat hal yang baik bukan hanya untuk kesehatan Miss V dan organ reproduksi saja ya, hal tersebut tidak baik bagi kesehatan kita secara keseluruhan. So stop smoking ! 😁
6. Alkohol
7. Stress
8. Obesitas

Keputihan wajib diwaspadai karena keputihan bisa menjadi penyebab awal dari menurunnya kondisi kesehatan organ reproduksi wanita kita. Salah satu adalah bisa menjadi penyebab terjadinya infeksi atau peradangan di area mulut rahim, bahkan kalau didiamkan bisa berlanjut ke tahap kanker. Takutt makkk 😭

Jadi jangan anggap sepele keputihan dan rasa sakit yang timbul di area miss V, waspada jika kondisi Miss V anda merasakan hal-hal sebagai berikut :

➤ Gatal dan Nyeri, Jika kondisi miss V terasa gatal dan perih secara berlebihan dengan intensitas yang sering sebaiknya waspada, mungkin terjadi peradangan dan infeksi di area miss V atau mulut rahim.
➤ Bau yang berlebihan, jika cairan keputihan memiliki bau yang berlebihan dalam jangka waktu yang cukup lama, sebaiknya segera waspada dan periksakan diri anda ke dokter.
➤ Nyeri saat bersenggama, waspadai rasa nyeri saat bersenggama terlebih jika miss V mengeluarkan darah ketika beraktifitas seksual. Bisa jadi terjadi infeksi atau peradangan di organ reproduksi, untuk mengetahui penyebabnya sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter.
➤ Terjadi pendarahan di luar siklus datang bulan
➤ Terdapat benjolan di area Miss V

Picture source : qiahladkiya.com
Kondisi kesehatan organ reproduksi wanita memiliki peranan sangat penting bagi hidup kita, salah satunya adalah untuk menjaga kenyaman dan keharmonisan rumah tangga. Selain itu kondisi kesehatan organ reproduksi wanita juga terkait dengan kesempatan untuk memiliki generasi penerus, organ reproduksi yang sehat bisa memberikan kesempatan lebih besar bagi kita untuk memiliki keturunan. Soalnya saya kan belum punya anak, jadi wajib memperhatikan kondisi Miss V. 😀

Agar kondisi area miss V tetap sehat dan bebas dari worry, mari kita terapkan langkah-langkah yang simple dan mudah ini di kehidupan kita sehari-hari. Yuk kita simak cara menjaga kesehatan Miss V agar bersih, sehat dan bebas worry :

1. Keringkan Miss V setelah buang air kecil
2. Basuh Miss V sebelum dan sesudah bersenggama
3. Gunakan pembersih miss V yang terbuat dari bahan alami
4. Jangan lakukan vaginal douching, yaitu membersihkan Miss V dengan cairan yang mengandung bahan kimia. Vaginal douching bisa menyebabkan resiko bakteri atau kuman yang ada di area mulut Miss V menjadi terdorong masuk ke dalam yang beresiko menyebabkan infeksi atau penyakit lainnya.
5. Jangan gunakan celana yang telalu ketat dan tidak membuat kulit dan area Miss V kesulitan bernafas.
6. Kurangi konsumsi alkohol dan rokok, kalau bisa di-stop malah lebih baik. 😊
7. Selalu bersihkan dan keringkan Miss V dan ganti pakaian ketika habis berolahraga.
8. Ganti pantyliner dan pembalut setiap 3 jam sekali. Pantyliners yang dipakai terlalu lama bisa menyebabkan terganggunya kelembaban di area Miss V. Selain itu jika pantyliners atau pembalut yang kita pakai tidak memiliki daya serap yang baik, kemudian digunakan dalam waktu yang sangat lama (lebih dari 3 jam), hal tersebut bisa mengganggu kesehatan Miss V dan organ reproduksi kita lho. 😞
9. Jangan gunakan celana dalam ketika tidur, tips yang diberikan Dr. Bram ini memang terdengar anti mainstream tapi menurut beliau tidur dengan celana piyama tanpa celana dalam bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan Miss V. Tidur tanpa menggenakan celana dalam akan menjaga kondisi Miss V tetap kering dan bisa bernafas dengan bebas. 😁

Beberapa langkah di atas merupakan cara yang bisa dibilang simple dan mudah, bahkan nggak perlu modal berlebih. Jadi tunggu apalagi, yuk mari mulai kita praktekan.

Softex Daun Sirih



Softex adalah merek pembalut yang namanya sudah sangat melekat di hati, sampai-sampai kalau butuh pembalut kita akan bilang " Beli softexnya satu...", alih-alih menyebutkan pembalut secara refleks saya biasa menyebutkan merek ini sebagai pembalut saking udah nempel di kepala. Nggak heran dong ya kenapa nama softex begitu melekat di kepala, soalnya merek ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1974, wow sudah ada sebelum saya lahir. Alhamdulillah saya berumur lebih muda dari softex, *penting banget yaa. 😁

Semakin majunya teknologi saat ini, softex pun berusaha memanfaatkannya dengan menyulap unsur alamiah yang bermanfaat tingi seperti daun sirih menjadi bahan utama yang terkandung dalam pembalut softex daun sirih. Ibu Anastasia Erika menjelaskan bahwa sebelum PT. Softex Indonesia mengeluarkan produk yang berbahan daun sirih ini, pihak softex telah melakukan banyak riset dan konsultasi secara medis dengan banyak dokter dan tim kesehatan. 


Khasiat daun sirih bagi kesehatan Miss V sudah tidak diragukan lagi, hal ini pun dibenarkan oleh Dr. Bram selaku dokter. Bahwa benar daun sirih mengandung antiseptik yang bisa berkhasiat menghambat pertumbuhan bakteri. Area Miss V yang pastinya tergolong super lembab dan kadang basah apalagi ketika sedang datang bulan, hal tersebut bisa memicu berkembangnya bakteri dan jamur dengan mudah. Untuk itulah dibutuhkan zat antiseptik seperti yang terkandung pada daun sirih untuk menjaga Miss V agar tetap aman dan nyaman, bahkan di kala datang bulan sekalipun.

Dari zaman nenek moyang kita dulu rebusan air daun sirih bisa dibilang sudah menjadi obat yang terkenal berkhasiat untuk mengatasi keputihan. Menurut Dr. Bram, air rebusan daun sirih mengandung antiseptik yang bisa digunakan untuk keputihan pada area Miss V atau untuk mengobati peradangan pada mulut misalnya, jadi bisa buat obat kumur juga.

Dr. Bram juga menjelaskan bahwa mitos mengenai menggunakan air rebusan daun sirih untuk maaf *cebok bisa membuat rahim kering, adalah tidak benar atau mitos belaka. Ditambahkan juga oleh beliau bahwa daun sirih sifatnya sebagai obat luar, sedangkan rahim berada di dalam perut, jadi kejauhan kalau menganggap daun sirih sebagai penyebab rahim kering atau bahkan kemandulan.

Softex daun sirih dengan kandungan alami bisa dibilang sangat aman bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun, softex telah melakukan banyak sekali penelitian mengenai daun sirih dan manfaatnya sebelum memasukan unsur alami daun sirih ke dalam produk panty liners dan pembalutnya.

Bagi kamu yang masih bimbang dan ragu mau untuk mencoba produk softex yang mengandung daun sirih ini, silahkan simak beberapa kelebihan softex daun sirih di bawah ini :

1. Mengandung Sirih Protection Technology yang merupakan antiseptik alami yang baik untuk menghambat pertumbuhan bakteri.
2. Menyerap dalam satu detik, permukaan tetap kering.
3. Mengurangi bau selama datang bulan.
4. Bebas chlorine.
5. Teruji aman secara klinis dan lulus uji hypoallergenic oleh Australian Dermatologist 
6. Softex daun sirih adalah pembalut pertama yang bersertifikat halal di Indonesia.


Softex daun sirih memiliki tujuh buah varian yang bisa dipilih sesuai dengan manfaat dan kegunaannya masing-masing. Varian tersebut adalah : 

➤ Softex Daun Sirih Slim Extra Heavy Flow Wing 36cm
➤ Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow Wing 29cm
➤ Softex Daun Sirih Slim Regular Flow Wing and Non Wing 23cm
➤ Softex Daun Sirih Panty liners
➤ Softex Daun Sirih Panty liners Longer and Wider 18cm
➤ Softex Daun Sirih 3 in 1

Flat Lay Photography Workshop 



Hijup Bloogers Meet up X Softex Daun sirih tidak hanya mengajak para blogger untuk peduli akan kesehatan organ kewanitaan saja. Selain acara ngobrol cantik bebas worry, di akhir acara para bloggers juga diajak untuk belajar ilmu fotografi dengan genre flat lay. Sebagai seorang bloggers, kemampuan fotografi merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki dan diasah, mengingat pekerjaan kita adalah membuat sebuah tulisan atau cerita yang tidak sedikit harus didukung oleh gambar yang sesuai dan bernilai aesthetic.

Workshop fotografi dibawakan oleh Mas Sandy Geta seorang photographer professional yang  berbasis di Bogor dan Makassar. Apakah sebenarnya yang dimaksud dengan flat lay ini ?

" Flat lay atau knolling adalah photography dengan tehnik menata objek pada bidang yang datar dengan sudut pengambilan gambar pada sisi atas objek " -Sandy Geta-

Mas Sandy juga menerangkan beberapa point penting yang harus diperhatikan ketika mau mengambil gambar dengan teknik flat lay ini. Point-point tersebut adalah :

➤ Background, pilih alas dengan warna polos atau bertexture seperti contohnya alas berwarna putih polos atau alas kayu dengan bidang datar.
➤  Komposisi, Komposisi bisa dibilang seninya tehnik memotret dengan teknik flat lay. Komposisi yang pada umumnya ditampilkan pada fotografi dengan teknik flat lay adalah komposisi yang rapih dan teratur (prepy) atau yang terkesan berantakan (messy)
➤ Spontan, teknik pengambilan gambar flat lay akan lebih artistik jika dilakukan secara spontan tapi dengan konsep yang matang. Kalau kita kebanyakan mikir dan memindahkan komposisi properti dan dekorasi, ide malah akan cepat buyar. 😀
➤ Pengambilan angle dari atas, gambar diambil dengan posisi kamera menghadap ke bawah. Dengan begitu gambar yang diambil akan terlihat sebagai bidang datar.
➤ Edit gambar dengan aplikasi yang tersedia di smart phone anda. Mas Sandy menyarankan para bloggers untuk menggunakan aplikasi snapseed dan VSCO.

Hasil belajar flat lay photography bersama Mas Sandy Geta, yang alhamdulillah menjadi salah satu pemenang kontes photo flat lay kemarin.
Saya merasa senang sekali bisa menjadi bagian dari acara bloggers meet up HIJUPxSoftexDaunSirih, banyak sekali informasi dan manfaat yang sya dapatkan dari acara ini. Saya jadi lebih tahu tentang cara menjaga kesehatan Miss V dengan benar dan tepat, plus dapat ilmu flat lay fotografi yang inshaAllah berguna banget.

Oh iya ada kabar baik nih untuk kalian yang suka berbelanja online di HIJUP.com yang merupakan situs belanja online khusus fashion dan gaya hidup muslim/muslimah yang pertama hadir di Indonesia. Kalian bisa mendapatkan potongan belanja sebesar Rp. 50.000, dengan syarat minimum pembelanjaan sebesar Rp. 250.000. Silahkan gunakan code voucher yang tersedia di sini, klik code yang berisi tautan di kalimat yang di-bold ini : HIJUPSFTXMKS atau bisa klik gambar yang berada di bawah ini.  Voucher berlaku sampai tanggal 12 Agustus 2018 ya, jadi buruan deh belanja secepatnya. 😉 



Hijup Meet up Blogger Makassar
Picture source : bundanisa.com



43 komentar on "Cara Menjaga Kesehatan Miss V Bersama Hijup X Softex Daun Sirih"
  1. Aah.. Teteh cantik banget dengan gamis ijo dan make up boldnya ��
    Senang banget deh saya bisa hadir di acara ini. Bermanfaat banget dengan ilmu yang didapat, termasuk juga goodie bagnya yang mengamankan isi kantong untuk belo pembalut, hihiiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa sih Ka, padahal aku nggak begitu suka lho warna hijau. He he he iya, Alhamdulillah berkah stock pembalut aman untuk beberapa bulan ke depan yaa.

      Hapus
  2. "kecantikan fisik tanpa didukung badan yang sehat dan kepribadian yang positive, tidaklah komplit” ini.setuju bangeet ❤❤❤ . Ulasannya menarik, kak!Dan baru sadar juga kalau setelah menikah memang harus lebih telaten mejaga kesehatan yah kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek, setelah menikah justru harus lebih telaten menjaga kesehatan organ reproduksi. Nanti kamu juga pasti tahu kenapa, he he he.

      Hapus
  3. Alhamdulullah.... bersyukur sekali saya juga bisa hadir di acara yang keren ini. Menjaga miss v memang sangat penting agar terhindar dari masalah yang sangat berbahaya hidup perempuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Ka, aku pun bahagia bisa jadi bagian dari acara ini. Informasi yang didapat memang bermanfaat sekali yaa.

      Hapus
  4. Saya senang sekali liat meka kk awie hari itu. Btw, saya sudah coba softex daun sirihnya loh kk. Ternyata enak dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun senang bisa bertemu lagi sama wani. Panty linersnya enak banget ya dipakainya, nyaman dan aman Inshaallah.

      Hapus
  5. Yang namanya perempuan memang harus ekstra ya, merawat "onderdil"nya? Salah rawat hasilnya ngeri euy! Senangnya kemarin bisa datang ke event ini. Saya jadi tahu selama ini cara saya merawat miss V masih kurang tepat huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama akupun ternyata masih banyak salah persepsi tentang cara merawat miss V ini, Alhamdulillah untung hadir di acara ini.

      Hapus
  6. Cantik luar dalam di mata suami adalah hal yang utama - yes ... begitulah kalau sudah jadi istri, ya Awie :)

    Asyiknya kita diundang di acara keren seperti ini. Bisa nambah wawasan yang bisa mempererat hubungan dengan suami sekaligus bersilaturahmi dengan teman2 blogger. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka, menyenangkan suami kan ibadah he he he. Alhamdulillah ya Ka bisa bersilaturahmi bersama.

      Hapus
  7. Kecantikan yang hakiki memang adanya pada kecantikan lahir dan batin. Tidak cukup cantik luarnya saja. Tubuh yang sehat akan selalu relevan dengan kecantikan. Apalah gunanya cantik tetapi tidak sehat kan, apalagi yang berhubungan dangan area kewanitaan kita.
    Betewe ngobrol kali ini saya sebut sebagai ngobrol berkualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka, setuju banget ngobrol kemarin sangat ber kualitas plus dapat banyak hadiah dari hijup dan softex. Alhamdulillah 😊

      Hapus
  8. Duhhh... Selalu pangling kalau liat foto-fotonya teteh.. Mau dong kalau ada acara ngumpul berfaedah kayak gini lagi bisa dijepret-jepret di kameranya teteh 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk Evhi kapan-kapan kita ketemuan sambil belajar jepret. Btw, sayapun masih belajar pakai camera.

      Hapus
  9. Selamat ya hasil fotonya keluar sebagai salah satu pemenang... Saya juga lagi belajar cara foto flatlay nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Teh Okti, iya sayapun masih belum nemu rumus yang pas tentang komposisi genre flat lay photography ini.

      Hapus
  10. Aku juga pakai softex ini, nyaman dipakainya plus cepat menyerap juga ga gampang bocor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, kekuatan saya serap softex daun sirih ini memang pkeh banget ya.

      Hapus
  11. bener banget penting menjaga kebersihan miss v. kadang suka risih apalagi setelah seharian berkegiatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, jadi lembab dan nggak enak ya. Makanya kadang aku pakai panty liners biar praktis gantinya.

      Hapus
  12. Kalo sudah teruji klinis dan bersertifikat halal pastinya menjadi pilihan utama dalam memilih produk, apalagi produk yang dipakai sehari hari seperti produk Softex ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Mbak, apalagi cap halal itu kalau buat saya penting sekali.

      Hapus
  13. Sudah menjadi kewajiban kita menjaga miss V mbak, agar sehat selalu, apalagi ada penyakit yg bisa menyerang jika tak bisa jaga miss V.
    Saya pun pakai softex jenis ini mbak. Alhamdulillah nyaman pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak harus selalu dijaga memang, apalagi saya berencana ingin memiliki anak. Alhamdulillah saya juga suka pakai softex daun sirih.

      Hapus
  14. Organ intim memang perlu mendapat perawatan ekstra, agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas, penting baik bagi wanita maupun pria.

      Hapus
  15. Memang nggak nyaman banget kalau beraktivitas tapi area miss v gatal. Hal ini terjadi saat datang bulan. Softex ini yang varian baru ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sudah ada beberapa tahun ini Mbak, tapi sepertinya belum banyak yang tahu ya. Coba deh mbak, nyaman banget dipakainya.

      Hapus
  16. kebetulan dirumah aku juga pake softex nih.. untuk keseharian pakai pantyliner.. menjaga area organ intim tetap kering dan gak lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, akupun suka pakai pantylinernya bikin aktifitas jadi nyaman ya.

      Hapus
  17. Banyak pengetahuan tentang miss v yang wajib kita ketahui ya, pakai pabtiliner bikin lebih nyaman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Rani, panty liners cukup membantu menjaga kenyamanan miss v untuk kegiatan sehari-hari

      Hapus
  18. Wanita mah kudu banget ngejaga kebersihan organ intimnya. Penyakit udah macem macem sih ya. pembalut yan tepat dan bebas bahan berbahaya kudu jadi sahabat baik wanita masa kini yang aktifitasnya padat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, benar banget wajib kudu menjaga kebersihan organ kewanitaan.

      Hapus
  19. Itu ashry cantik banget masyaAllah bening wuy hahahhahahah. Dia jg pakai apa aja cocok, sukanya long tunic dressed dipadu laging ya dia teh... kece mmg.
    Rasanya pengen lagi ada event kyk gini, hapu2 ngobrol sambil di edukasi.
    Sy udah pakai jg ini softex daun sirih betulan cepat meresapnya. Jd nyaman lama dipake sampai waktu gantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk ternyata anda memperhatikan juga, mukanya bening banget yess. Aku pun bahagia bisa jadi bagian acara ini, produknya keren sharing session-nya apalagi.

      Hapus
  20. Keren dan detil bgt ulsannya teh awie 😍 btw, saya sudah pakai pantyliner nya dan Alhamdullah cucok meyong, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh aku hanya menyalin dari acara kemarin aja, yang keren itu acaranya yaa nggak ? alhamdulillah akupun suka banget saya produk softex daun sirih ini.

      Hapus
  21. Aku pun pakai softex daun sirih, memang ya daun sirih terpercaya atasi miss v jadi aman deh softex ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak, Daun sirih sejak zaman dahulu sudah dipercaya bisa menjadi obat bagi keputihan.

      Hapus
  22. terlena liat hasil foto"nya kak awie.. sukak banget

    BalasHapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature