Sabtu, 12 Mei 2018

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia


Assalamualaikum,
Bulan ramadan yang akan datang dalam beberapa hari ini, susah menyita banyak sekali fikiran saya. Sebagai seorang ibu rumah tangga, tiap kali memasuki bulan ramadan di satu sisi rasanya hati bahagia sekali dan di sisi lainnya mulai deh puyeng mikirin berbagai macam hal. Mulai dari urusan persediaan makanan, menu buka dan sahur, tiket mudik, baju lebaran, oleh-oleh dan masih banyak lagi.

Terbayang dong ya fikiran mamak-mamak se-Indonesia mulai bercabang-cabang karena kebanyakan yang difikirin. Belum lagi sebagai seorang istri yang baik kita dituntut untuk bisa mengelola keuangan dengan bijaksana. uang belanja hari raya yang diberikan oleh suami harus dibagi-bagi dengan cermat, jangan sampai mentang-mentang lagi banyak uang mamak jadi khilaf belanja sebanyak-banyaknya.

Saat seperti inilah kehebatan seorang istri diuji, kami harus memutar otak membuat banyak strategi untuk memaksimalkan anggaran yang tersedia agar keluarga bisa berlebaran dengan aman dan nyaman.

Ramadan Ekstra di Tokopedia



Ada banyak cara yang biasa saya lakukan agar anggaran uang belanja kala ramadan bisa terpakai secara aman dan bijaksana. Salah satu caranya adalah banyak mencari informasi tentang promo dan paket belanja yang akan di-launching pada bulan ramadan dari berbagai media dan sumber. Hari gini informasi adalah sebuah hal amat sangat mudah didapat, cukup bermodalkan smart phone saja kita sudah bisa surfing ke berbagai tempat di dunia, termasuk masuk mall atau toko online.

Seperti baru-baru ini saya mendapatkan informasi tentang Program Ramadan Ekstra yang akan diselenggaran oleh Tokopedia. Ramadan ekstra adalah program yang khusus dikeluarkan pada bulan ramadan, program yang akan memberikan banyak kejutan ekstra bagi para pelanggan Tokopedia. Kejutan tersebut diantaranya ekstra cashback, ekstra gratis ongkir, ekstra bonus, ekstra diskon, ekstra produk ekslusif serta ekstra tiket pesawat ke luar negri.

Program belanja yang seperti ini yang bisa membuat jiwa mamak-mamak seperti saya ini langsung lemah, persis kayak lagi melihat muka abang Ji Cang Wook di layar kaca. Saya langsung lemah dan maunya langsung manut aja. 😁

Selain meyediakan banyak bonus yang serba ekstra, program ini juga dikabarkan akan menghadirkan fitur inovasi digital yang menarik dan unik. Para pelanggan akan diajak untuk merasakan gaya belanja masa kini, yaitu untuk bisa mendapatkan ekstra kejutan para pelanggan bisa mendapatkannya dengan cara menggoyangkan layar smartphone. 

Kegiatan belanja online di Tokopedia pada bulan ramadan besok sepertinya akan terasa lebih seru dan menantang, karena banyak kejutan yang bisa didapatkan setiap harinya. Agar kegiatan belanja besok bisa maksimal dan sesuai anggaran, saya sudah menyiapkan tips simple yang mudah diaplikasikan dan pastinya bisa berhemat.


8 Tips Belanja Online Ramadan Ekstra di Tokopedia



Yuk kita simak 8 tips belanja online Ramadan Ekstra selama bulan ramadan di Tokopedia :

1. Catat semua kebutuhan yang akan dibeli selama bulan ramadan

Salah satu cara untuk tetap hemat adalah dengan cara mencatat semua kebutuhan yang akan dibeli selama bulan ramadan. Biasakan membuat catatan lengkap dengan harga barang yang akann dibeli dan catatan budget yang yang kita punya. Agar belanja nggak kebablasan, belanjapun sesuai dengan kebutuhan yang telah dicatat saja.

2. Bandingkan harga di setiap toko online yang ada di Tokopedia

Seperti yang kita semua ketahui Tokopedia adalah marketplace, dimana di dalamnya berisikan banyak sekali toko online berkualitas yang menjual berbagai macam barang. Tips agar bisa berbelanja dengan hemat adalah : jangan malas membandingkan harga yang ditawarkan oleh toko online satu dan lainnya. Lihat harga dengan cermat, karena di sana ada ribuan produk dengan berbagai harga yang siap dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat ramadan, cukup pilih produk dengan harga terbaik dan spesifikasi yang pas.

3. Produk kreator lokal adalah pilihan utama

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Jadikan kreator lokal sebagai pilihan utama kita, selain karena pertimbangan harga yang lebih bersaing, dengan membeli produk dari mereka kita juga ikut memajukan ekonomi dalam negri. Kalau ekonomi negri kita maju, hayooo siapa yang akan diuntungkan? Kita juga kan pastinya.

4. Pilih toko online terdekat

Dalam berbelanja online kita tidak cuman perlu memikirkan kualitas dan harga produk, ada faktor lain yang tidak kalah pentingnya yang perlu kita perhatikan. Hal tersebut adalah ongkos kirim, semakin jauh toko online yang kita pilih maka ongkos kirimnya pun akan semakin mahal. Untuk berhemat dan menyelamatkan anggaran belanja rumah tangga, sok atuh di cek juga lokasi toko onlinenya.

5. Pilih cara pembayaran yang tepat



Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

6. Pilih metode pengiriman paling efisien

Ada banyak sekali pilihan alternatif pengiriman yang bisa dipilih oleh pelanggan Tokopedia. Mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online.

7. Manfaatkan promo dan diskon 

*Nah ini dia yang paling saya suka, dengan memanfaatkan promo atau diskon akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam menghemat pengeluaran kita selama berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli. Yaitu dengan memberikan rangkaian promo sepanjang bulan ramadan. Ramadan dengan Tokopedia jadi makin Ekstra!

8. Manage Waktu untuk ibadah dan belanja dengan Baik

Ramadan dan lebaran memang sedikit identik dengan ‘spendingspending in a good way or the contrary. Buatlah jadwal dengan bijaksana, jangan sampai urusan belanja mengganggu ibadah kita. Untuk itu pastikan notifikasi aplikasi dinyalakan di saat kita tidak beribadah saja ya 😀. Jangan lupa juga subscribe email jadi kalau ada promo terbaru kita akan mendapatkan informasinya dengan cepat.
Mau yang makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Jangan lupa tanggal diatas di-save ya di smartphone, biar bisa ikut serta dalam program ekstra kejutannya Tokopedia. Sebagai pelanggan setia Tokopedia, bagi saya Tokopedia sudah menjadi one stop shopping destination yang menyediakan berbagai kebutuhan yang saya cari. Mulai perlengkapan rumah, tiket kereta sampai kebutuhan yang meng-support lifestyle saya.

Bulan ramadan adalah bulan mulia yang hadir dengan jutaan berkah dan kebaikan, maka dari itu ada baiknya kalau kita memanfaatkan momen ini untuk beribadah dengan maksimal. Belanja kebutuhan ramadan memang penting, tapi kalau bisa belanjalah dengan bijak dan hemat. Bagi saya memanfaatkan promo ekstra ramadan bisa menjadi salah satu solusi belanja hemat dan bijak , semoga kalian pun merasakan hal yang sama ya.





6 komentar on "Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia"
  1. Wah! Harus disave nih tgl.25.. Mayan buat hunting baju lebaran, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an THR udah keluar 😂😂

      Hapus
  2. siap di catat nih tipsnya smuaaaaaaaahhh
    pasang alaram juga buat promo2 nya tokped

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasang alarm yang banyak, soalnya promonya buanyakk banget 👍.

      Hapus
  3. Ramadan Ekstra nih harus membuat kita ekstra hati-hati. Tawarannya sungguh menggiurkan dan melemahkan .... hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucok Kaka, harus hati-hati biar anggaran lebaran aman ya ka.

      Hapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature