Kamis, 19 April 2018

Cara Mudah Liburan ke Sanur, Bali


Hidup di zaman now sepertinya mengharuskan kita untuk banyak-banyak liburan, bagaimana tidak ? Rutinitas sehari-hari yang kita jalani sehari-hari telah menuntut kita jadi orang yang super update dan super sempurna bagaikan tampil timeline di instagram. Timeline yang menampilkan deretan gambar indah yang diunggah dalam satu filter tone shepia, gambar yang diunggahpun dipotret dengan apik dan dipastikan hanya gambar terbaik yang diunggah, cantik dan mengundang like, dibubuhi caption indah nan bijaksana. Padahal pada kenyataannya, mbuhh lah. Sayangnya kenyataannya hidup saya tidak seindah tampilan timeline ig: fillyawie. Coba ajak cek sendiri, kalau udah dibuka ig nya jangan lupa di follow ya kaka. *modus 😅

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan juga sih, karena toh nggak ada hidup manusia yang sempurna. Kalau ngejar kesempurnaan hidup mah nggak akan pernah bisa terwujud, tapi kalau mencari ketenangan hati dan jiwa, inshaallah masih bisa ditemukan.

Travel Definitely Can Heal a Broken Heart



Cara untuk bisa menggapai ketenangan hati dan jiwa salah satunya bisa dilakukan dengan cara berdoa, beribadah, banyak berderma, berfikiran positif, berkumpul dengan orang terkasih, liburan dst. Bicara tentang liburan sudah banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwa liburan bisa meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi stress.

Kebetulan belakangan kondisi hati saya sedang dalam kondisi galau tingkat dewa 😅. Setelah menjalani program IVF hampir satu bulan ini, ternyata programnya harus terhenti sejenak dikarenakan ada satu dan lain hal yang berhubungan dengan kondisi kesehatan saya, jadi proses yang telah saya jalani untuk saat ini sampai di ovum pick up surgery dan ICSI . Sehingga untuk proses selanjutnya yaitu FET ( Frozen Embryo Transfer) baru bisa dilakukan di bulan Juni atau Juli.

Untuk mengurangi rasa deg-degan dan over worried yang kadang saya derita kalau lagi galau begini, kayaknya saya perlu liburan dulu deh. Kemarin sempat tanya-tanya ke paksu kapan dia punya waktu senggang untuk liburan, sayangnya untuk beberapa waktu ini schedule beliau lagi padat sekali. Jadi kalau bikin rencana liburan sebelum proses FET, cuma bisa dilakukan di liburan lebaran besok.

Pas difikir-fikir lagi seru juga kayaknya merayakan sisa libur lebaran dengan cara melancong ke kota lain. Kemarin sempat berdiskusi alot sama paksu buat menentukan destinasi liburannya, karena lebaran merupakan peak season which is harga tiket lagi nggak bersahabat untuk rakyat jelata macam kami jadi kayaknya liburan yang afforable ya di dalam negri aja.

Pilihan kamipun jatuh ke Bali, rencananya sih pengen liburan ke daerah Sanur. Alasan kenapa liburan ke Bali sebenarnya simple, banyak pilihan maskapai dengan harga yang beragam terus di Bali kan mayoritas warganya beragama Hindu jadi kemungkinan besar mereka nggak berlebaran Idul fitri. Artinya cafe plus tempat makan ya' inshaallah lah tetap pada buka semua, jadi kalau  mau cari makan nggak susah. Ujung-ujungnya tetap aja yang difikirin perut duluan, katanya mau cari ketenangan jiwa?? 😆

Baca juga : Review Hotel Ayana Mid-Plaza Jakarta

4 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sanur



Mendengar kata Sanur, hal pertama yang saya ingat adalah nama pantai Sanur yang ada di Provinsi Bali. Sanur adalah nama sebuah desa yang terletak di bagian timur kota Denpasar, berjarak sekitar 10-15km atau sekitar 25-30 menit jika ditempuh dengan menggunakan taxi. Sanur merupakan tempat wisata yang menawarkan ketenangan saat liburan. Sanur juga terkenal oleh pantainya yang menyuguhkan pemandangan matahari terbit. Selain pantai Sanur juga memiliki tempat wisata yang menarik dan tidak kalah keren dari daerah Bali lainnya seperti Kuta, Seminyak dan Nusa Dua.

Sebelum mengajak paksu liburan ke sini, saya telah mengumpulkan banyak sekali informasi tentang tempat wisata yang keren yang ada di Sanur. Beberapa tempat wisata saya masukan sebagai bahan sogokan, biar rencana liburan ini langsung dapat approval dari paksu. Karena kalau sudah dapat approval, segala macam kartu debit dan kartu kredit bisa keluar dari dompet *nyohhhh. 😆

1. Bali Sea Walker 

picture source : https://www.water-sport-bali.com/seawalker-bali/
Bali Sea Walker menawarkan sebuah konsep wisata anti mainstream, pengunjung akan diajak untuk melihat pemandangan bawah laut bahkan bisa berinteraksi langsung dengan para hewan laut yang ada di sana. Ini sebetulnya salah satu destinasi yang berhasil meluluhkan hati paksu, soalnya saya tuh suka sekali dengan olahraga air seperti diving dan snorkeling. Sayangnya kalau melakukan under water sport kadang badan saya menjadi lebih cepat lelah, seperti yang terjadi tahun kemarin pas diajakin snorkling di Makassar selesai snorkeling saya langsung tepar parah. Pernah juga diving di Bali setelah naik saya pun tepar parah juga. Maaf sayakan bukan ikan duyung cuma wanita bumi yang lemah, nggak bisa diajak main di bawah air kelamaan. 😁

Menyelam di Bali Sea Walker kita nggak harus jago renang lho, karena ketika kita akan masuk ke dalam laut bagian kepala kalian akan ditutupi oleh helm oksigen dengan selang oksigen yang terhubung ke kapal yang berada diatas kita. Jadi kita nggak perlu repot-repot gendong tabung oksigen seperti saat diving. Kita pun dengan mudah bisa bergerak bebas dan berjalan-jalan di dasar laut, menikmati pemandangan bawah laut sambil bermain dan bercengkrama dengan ikan dan hewan laut lainnya.

Wisata Bali Sea Walker ini hanya bisa dinikmati di 3 tempat di Bali, yaitu Sanur, Tanjung Benoa dan Nusa Lembongan.

2. Bali Shark


Bali Shark adalah tempat konservasi hiu yang memberikan perlindungan bagi hiu-hiu kecil yang banyak diburu oleh manusia dan dibunuh untuk dijual siripnya. Bali shark terletak di Pulau Serangan yang jaraknya tidak begitu jauh dari Sanur, bisa ditempuh sekitar 20-30 menit saja.

Di Pulau ini para pengunjung bisa melakukan paket wisata Eco Tours yang didalamnya terdapat kegiatan memberi makan ikan hiu, snorkeling bersama hiu, melihat konservasi penyu termasuk juga makan siang dan transportasi.

Bali wisata adalah tempat tujuan wisata yang antimainstream dan bisa mengocok adrenalin kita, snorkeling tanpa hiu aja kadang saya takut tenggelam, apalagi kalau sambil ditemani oleh mahluk kecil bertaring banyak ini pasti jadi makin seru, mudah-mudahan nggak pingsan yaa 😟. Saya tahu banget jenis wisata air yang membangkitkan adrenalin adalah jenis wisata sangat disukai oleh paksu, kalau mau ngerayu dia mah gampang kasih ajah trip sehari bersama hiu pasti langsung acc. 😊 #diamahorangnyagitu

3. Nongkrong di Gelato Massimo 


Sebagai pasangan penggemar ice cream sepertinya kami harus mampir ke kedai es krim yang menawarkan banyak pilihan dan ragam rasa es krim italia ini. Tempat ini bisa dibilang salah satu tempat nongkrong yang hits banget di Sanur, saking hits nya banyak artis yang suka nongkrong juga di sini. Terletak di jalan danau temblingan no.228, tempat ini kayaknya jadi local gems culinary yang wajib didatangi oleh para pelancong. 

Lumayan kan bisa ngongkrong, makan es krim enak eh trus ketemu artis, bagus banget buat bahan unggahan di instagram yang akan mendatangnya banyak like atau bahkan follower. 😅

4. Mampir ke Kevala Ceramics


Apalah artinya liburan kalau pulang nggak bawa oleh-oleh, ya kan? Udah mahal-mahal pesan tiket dan hotel, masa kenang-kenangannya cuma photo doang 😅*kemudianngelirikpaksu. Kevala Ceramic merupakan salah satu destinasi liburan yang ingin saya datangi nanti. Di tempat ini kita bisa menemukan ceramics product karya seniman lokal. Barang yang dijual di sini juga tidak hanya melulu produk tablewares, kita juga mendapatkan banyak pilihan produk dekorasi rumah dan interior.

Design tablewares nya kalau menurut saya sih sangat cantik dan unik, cocok sekali dijadikan hadiah atau barang koleksi. Jadi cocok sekali jika tempat ini saya jadikan hideaway atau tempat untuk mencari inspirasi. 

Ke-empat tempat di atas adalah tempat tujuan wisata utama yang rencananya akan saya datangi ketika saya berlibur ke Sanur nanti. Jika masih ada banyak waktu tersisa mungkin saya akan menghabiskan dengan banyak beristirahat di hotel sambil membaca buku atau sekedar jalan-jalan di pantai.

Baca juga : Review Same Resort Hotel, Tanjung Bira

Traveloka Solusi Mudah Liburan Anda !



Niat liburan udah mantab, destinasi liburan dan itinerary sudah dirancang, sekarang tinggal memikirkan bagaimana berangkat ke sana dan mau menginap di mana ? Beberapa hari ini saya menyempatkan diri untuk melakukan survey kecil-kecilan dengan cara membaca cerita travelling ke sanur di blog para travel blogger, buka website maskapai penerbangan dan cari rekomendasi hotel dari teman-teman yang sering liburan ke sana. Tapi ujung-ujungnya nggak juga menemukan harga yang bersahabat untuk kantong paksu 😁.

Kasian paksu juga kalau uang THR harus dipakai semua untuk liburan, takutnya nanti selesai merayakan hari raya paksu berubah jadi Dilan, dilanda kebokekan 😓. Setelah curhat sana sini dan berdiskusi dengan paksu mau pesan pakai maskapai apa dan mau nginep di hotel yang kayak gemana, akhirnya saya mengikuti saran seorang teman yang menyarankan saya untuk memesan tiket sekaligus hotel di Traveloka saja.


Kenapa akhirnya saya memilih Traveloka, bagi saya situs Traveloka seperti travel agen virtual yang selalu siap membantu kita dalam memberikan solusi travel terlengkap, dari mulai tiket, booking hotel, itinerary dan masih banyak lagi, semuanya bisa dilakukan sekaligus. Jadi cara mudah liburan ke Sanur, ya pakai Traveloka aja.

Karena rencananya kami akan menghabiskan liburan hari raya di Jakarta, Bogor dan sekitarnya, jadi rencana liburan ke Sanur akan kami lakukan setelah berlebaran di rumah orang tua. Perjalanan ke Denpasar akan kami lakukan dari Jakarta, jadi tiket berangkat yang di pesan adalah tiket Jakarta-Denpasar, kemudian pulangnya kami memesan tiket Denpasar-Makassar. Jadi langsung cuss ke Makassar lagi, soalnya paksu kan harus langsung ngantor.

Pun untuk urusan booking hotel, semuanya saya lakukan disini. Booking hotel di Traveloka bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Setelah buka situs ini akhirnya saya jadi tahu kalau di Sanur banyak sekali tersedia hotel dan penginapan, ada sekitar 342 hotel yang bisa kalian pilih. Mantab banget, semakin banyak pilihan semakin baik ya kan ?


Harga kamar hotel yang ditawarkan pun sangat beragam dari harga kamar hemat ala backpacker sampai kamar dengan taraf eksekutif, semuanya lengkap ada disini. Harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup bersaing lho, malah cenderung lebih murah dari yang ditawarkan oleh toko sebelah. Apalagi kalau kita pesan tiket pesawat dan hotelnya dilakukan dalam satu paket, bisa lebih irit sampai 20% lho.

Buat kami perkara liburan yang paling susah itu biasanya menentukan waktu dan tanggalnya, karena paksu selalu sibuk bekerja. Selain itu untuk mencapai kata sepakat dalam hal itinerary dan tujuan wisata juga agak rempong. Biasanya masing-masing dari kami punya destinasi liburan impiannya sendiri. Setelah semuanya fixed, kalau cuma urusan pesan tiket dan booking hotel di Traveloka, bisa saya lakukan dengan mudah dan cepat. Karena semuanya transaksi bisa dilakukan melalui layar smartphone. Tinggal pilih destinasi yang telah disepakati, siapkan data diri dan siapkan kartu andalan dari paksu. Metode pembayarannya pun beragam dan aman. Jadi kalau kalian mau buat rencana liburan, boleh lah ya pakai Traveloka juga.

Beginilah cara saya menyiapkan rencana liburan, mungkin karena kami belum ada momongan jadi nggak terlalu ribet mikirin tempat liburan yang ramah bagi anak-anak. Jadi nggak perlu banyak pertimbangan dan details. Kalau kalian merencanakan liburan kayak gemana sih ? Share dong tips liburan ala kalian di sini.


















6 komentar on "Cara Mudah Liburan ke Sanur, Bali"
  1. Aaakkkk...dirimu sukses membuatku mupeng. Kemarin ke Bali gak sampe Sanur hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk lah liburan bareng aja yukk mak.

      Hapus
  2. Saya juga belum pernah ke Sanur. Setiap kali ke Bali, selalu di seputaran Kuta, paling jauh di Nusa Dua.

    Keren ya Traveloka, kita bisa liburan tanpa ribet pikiran pesawat dan hotelnya, karena semua udah dipaketin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sanur terkenalnya sebagai tempat liburan turis-turis yang sudah berusia alias opa oma yang mau liburan tanpa kebisingan.

      Hapus
  3. Gelato dan keramik itu wajib hunting lho. Dulu kita koleksinya hanya fokus ke keramik Pesamuan ya, tapi sekarang artisan keramik banyak mi di Bali dan keren-keren bentuknya. teteeh, nanti saya temani menikmati gelato yaaa ke tempat fave ku Gusto gelato yang lagi happening. Kalo paksu lagi ribet dengan jadwalnya ya gak usah diganggu laah, yuk kita-kita aja dulu bikin rencana liburan ke Bali maksimal 4 orang supaya muat sekali jalan pake gocar ato grab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk lah kaka, bungkus yukk. Kuy pesan tiket yukk

      Hapus

Custom Post Signature

Custom Post  Signature