BRI Poin, Menabung dan Transaksi Atm bisa Bikin Untung Terus

November 16, 2017


Era digital yang merupakan era masa kini telah banyak merubah pola fikir dan gaya hidup masyarakat zaman now. Terutama bagi para generasi millenial, perkembangan teknologi yang terjadi pada setiap lini kehidupan telah berhasil menghadirkan gaya hidup lebih praktis dan mudah bagi para kids zaman now ini. Saat ini segala hal bisa dilakukan dengan sangat mudah, banyak kegiatan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan mengandalkan  bantuan teknologi dan perangkat gadget. Gaya hidup masyarakat masa kini didukung penuh oleh kemudahan teknologi dan perangkatnya, dari urusan pekerjaan, bisnis, gaya hidup hingga entertainment semuanya melibatkan teknologi.

Begitupun dengan Bisnis Jasa Keuangan dan Perbankan, saat ini perkembangan teknologi perbankan hingga pengunaan uang digital merupakan salah satu hal yang bisa dibilang melaju cukup pesat. Gaya hidup masyarakat kekinian yang mengutamakan kemudahan dan kepraktisan di segala aspek kehidupan, juga menjadi salah satu faktor yang menuntut dunia perbankan untuk ikut beradaptasi dengan perubahan zaman ini.

Bank BRI sebagai salah satu Bank terbesar yang dimiliki pemerintah juga berkomitmen untuk ikut serta meningkatkan teknologi perbankannya. Salah satu inovasi terkini yang dilakukan oleh Bank BRI adalah mempersembahkan program BRI Poin. Sebagai bentuk penghargaan dari Bank BRI bagi para nasabah dan juga guna meningkatkan loyalitas para nasabah, dengan itu Bank BRI akan memberikan BRI Poin atas penambahan saldo di rekening dan transaksi yang dilakukan menggunakan kartu atm BRI. Nasabah yang mendapatkan BRI Poin dapat menukarkan poinnya sebagai alat transaksi untuk dibelanjakan di sejumlah merchat dan tempat perbelanjaan, seperti : Tokopedia, blibli.com, tiket.com, dsb.

BRI Poin Keren Terus Fest



Sabtu kemarin tanggal 12 November 2017, saya bersama-sama kawan blogger Makassar menghadiri acara lauching BRI Poin Keren Terus Fest periode bulan November 2017 hingga bulan Agustus 2018. Acara yang digelar di MARI (Mall Ratu Indah Makassar) ini dihadiri oleh Bapak Muhammad Ardiansyah yang merupakan Assistance Vice President Funding and Service Division Bank BRI beserta Ibu Yunita Ira Safitri selaku Kepala Bagian Dana dan Jasa Kanwil BRI Makassar. Makassar sebagai kota metropolitan untuk wilayah Indonesia bagian timur, boleh berbangga hati bisa menggelar acara launching program BRI Poin yang pertama dilakukan bersama-sama dengan kota Jakarta.

Pada periode BRI Poin kali ini Bank BRI berharap dalam rentang waktu  yang telah ditentukan tersebut para nasabah Bank BRI dapat terus meningkatkan BRI Poinnya. Ada banyak cara untuk meningatkan BRI Poin anda, yaitu dengan cara : meningkatkan jumlah saldo bagi anda yang memiliki tabungan BritAma, BritAma Bisnis, Bri Junio dan Giro BRI dan juga bisa dengan meningkatkan transaksi menggunakan kartu debit, atm atau mobile/internet banking.  Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka semakin banyak poin yang diperoleh.

Bank BRI melihat bahwa generasi milenial merupakan generasi yang menndominasi kalangan anak muda zaman sekarang, dimana kehidupan yang serba praktis dan cepat dengan gaya hidup kekinian merupakan hal dianut masyarakat zaman sekarang. BRI sebagai bank yang pertama dan satu-satunya yang memiliki satelit dan teknologi canggih lainnya, melihat hal ini sebagai peluang untuk bisa berperan serta dalam memenuhi kebiasan dan gaya hidup anak-anak milenial masa kini. Dengan itu BRI Poin merupakan salah satu jawaban, dimana BRI Poin memberikan manfaat dan kemudahan untuk bertransaksi dan berbelanja guna memenuhi gaya hidup kekinian yang menuntut kita untuk mudah bertransaksi baik untuk urusan bisnis, pekerjaan dan juga untuk tampil keren terus.


Contoh kemudahan yang ditawarkan oleh Bank BRI pada saat launching di Mall Ratu indah kemarin adalah, memudahkan pengecekan poin yang dimiliki oleh nasabah. Poin yang dimiliki oleh nasabah juga bisa langsung ditukarkan ke merchant yang berkerja sama dengan BRI, semuanya bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menunjukan struk poin yang telah anda print. Pada sabtu kemarin 1 poin BRI anda bisa ditukarkan dengan 1 gelas es teler 77 atau 1 loyang personnal pizza dari pizza hut. Menguntungkan sekali 😃.

Informasi Seputar Poin BRI Anda


Media dan Blogger bersama Bapak Muhammad Ardiansyah dan Ibu Yunita
Setelah tahu tentang program BRI Poin ini, jika anda adalah salah satu nasabah BRI pastinya jika timbul banyak sekali pertanyaan mengenai poin BRI yang anda miliki. Seperti bagaimana kita bisa tahu berapa banyak poin yang kita miliki? atau bisa ditukar dimana sajakah BRI Poin ini? dan masih banyak pertanyaan lainnya. Beberapa informasi terkait BRI Poin bisa didapatkan di www.ecatalog.bri.co.id.

Bagaimana Cara mengetahui BRI Poin anda ?

Banyak sekali cara mengetahui poin yang dimiliki oleh para nasabah Bank BRI, yaitu bisa dengan cara-cara berikut ini :
➤ SMS dengan cara ketik INFO(spasi)POIN(spasi)PIN kirim ke 3300
➤ Internet Banking BRI versi Web melalui menu informasi rekening-Bonus POIN
➤ Mobile banking melalui menu Info-info POIN
➤ Contact BRI dengan menghubungi 14017 pilihan 9
➤ ATM BRI melalui menu Informasi Rekening-Info POIN
➤ EDC BRI melalui menu Purchase-POIN UBB-Info POIN

Bagaimana Cara menukarkan BRI Poin ? 

Untuk menukarkan BRI Poin yang dimiliki, para nasabah bisa melakukannya dengan cara berikut ini
:
➥Redeem BRI Poin via Merchant e-pay BRI
Dimana nasabah belanja di merchant e-pay, lalu pilih metode pembayaran e-pay. Kemudian gunakan BRI Poin yang dimiliki dengan memasukan BRI Poin untuk mengurangi nilai pembayaran.
➥Redeem BRI Poin via e-catalog BRI
Nasabah dapat melakukannya dengan mengakses ecatalog.bri.co.id lalu pilih hadiahnya. FYI, e-voucher untuk berbelanja di merchant sedangkan e-product untuk pulsa dan token listrik atau barang.
➥Redeem BRI Poin via EDC BRI
Redeem Poin dilakukan dengan menjadikan poin sebagai alat transaksi pembayaran pada saat nasabah berbelanja di merchant yang bekerjasama dengan Bank BRI.
➥Khusus Nasabah Giro
Nasabah dapat mendatangi kantor cabang dan pembantu terdekat untuk melakukan penukaran Poin anda.

Pada saat acara BRI Poin keren terus fest Sabtu kemarin, Bapak Ardiansyah juga menjelaskan bahwa perhitungan penambahan poin atas saldo yang terakumulasi di rekening nasabah memiliki perhitungan passing grade sebagai berikut : Untuk setiap saldo yang terakumulasi di rekening tabungan sebesar 5 juta secara automatis akan diberikan 1 Poin, sedangkan untuk Giro saldo jumlah terakumulasi sebesar 10 juta akan diberikan 10 poin. Setiap peningkatan saldo akumulasi tabungan yang terjadi pada bulan berikutnya dengan peningkatan sebesar minimal 2.5Jt maka akan ditambahkan poin sebesar 5 point, sedangkan untuk giro akan diberikan point 25 untuk peningkatan saldo akumulasi sebesar 25 juta.

Dengan adanya program BRI Poin ini memang banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh para nasabah, selain bisa me-redeem poin BRI yang kita miliki dengan berbagai macam produk menarik dan keren banget seperti mobil, gadget dan barang-barang menarik lainnya. BRI Poin juga bisa mewujudkan liburan impian jalan-jalan ke Labuan Bajo, caranya pun cukup mudah hanya dengan membayar tiket sejumlah 2,5juta rupiah ditambah dengan 750 Poin BRI yang anda miliki, liburan impian sudah bisa anda wujudkan. Haduh pengen banget kan liburan ke sana dibayarin pakai BRI Poin 😍.

Yuk mari tingkatkan saldo tabungan dan transaksi belanja menggunakan tabungan BRI, biar bisa belanja-belanja terus tanpa harus menguras isi atm. Menabung dan belanja jadi lebih menyenangkan dengan BRI Poin.





You Might Also Like

10 comments

  1. BRI emang keren, dari pelosok desa hingga perkotaan ada. Sekarang ada lagi BRI Poin, wah..nasabahnya bisa keren terus nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andalan memang BRI berdiri tegak di seluruh area di Indonesia.

      Hapus
  2. mantap ya inovasi perbankan sekarang ,.
    cucoookk bikin rajin nabung huhuhy hhheheeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin nabung biar nambah poin ya.

      Hapus
  3. waaaah as always lengkap sekali reviewnyaa 😍😙😙😙

    BalasHapus
  4. Banyak untungnya, seperti inilah yg di cari2 orang hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Ka, apa lagi Ibu-ibu zaman Now paling suka nih yang kayak gini. Gampang pula tukar poinnya.

      Hapus
  5. Saya merasa gagal gaul setelah melihat postingan yang sudah menggunakan kata "zaman now", saya sendiri belum pernah menggunakan frasa itu di belahan dunia mana pun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, kamu mah anak zaman Now jadi nggak apa-apa nggak pake istilah itu juga. Beda sama teteh yang lahir di zaman ******* (maaf tulisan mengandung unsur yang dilarang oleh Negara jadi disensor wkwkwk)

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community