Mau Berenang Gratis di Le Pool Hotel Melia Makassar ? Begini caranya ....

Oktober 25, 2017


Benerang merupakan olahraga yang menyenangkan, apalagi jika aktifitas tersebut dilakukan bersama keluarga pastinya lebih seru dan meyenangkan. Di kota Makassar sendiri cukup banyak kolam renang umum yang bisa dijadikan tempat berenang bersama keluarga, tetapi untuk anda yang lebih suka kolam renang private plus terdapat resto bar di dalamnya mungkin kalian bisa memilih berenang di hotel. Hampir setiap hotel di Makassar memiliki kolam renang yang bisa digunakan oleh tamu dari luar, maksudnya yang tidak sedang menginap di hotel. Tetapi pasti ada term and condition dong ya, syarat yang ditetapkan sesuai dengan kebijakan masing-masing hotel. Harganya  yang dikenakan pun pasti berbeda-beda di setiap tempat, *eh tapi ada lho Hotel di Makassar yang memperbolehkan pengunjungnya berenang secara gratis. Beneran Gratis?? Bisa berenang dan bebas mengunakan fasilitas kolam renang. Mau tahu dimana?? yuk simak cerita di bawah ini 😉.

Le Pool Bar - Hotel Melia Makassar


Hotel Melia Makassar mempunyai program dine in plus gratis berenang di Le Pool-Melia. Program ini merupakan privilege khusus bagi para pengunjung Merkado Restaurant dan Le Pool Bar, yaitu bisa berenang gratis di Le Pool yang terletak di lantai 5 Hotel Melia. Syaratnya pun sangat mudah kalian cukup dine in di Merkado atau Le Pool Bar Melia Hotel, dengan jumlah minimal pembelanjaan sebanyak 200K. Untuk kalian yang dine in di Merkado yang terletak di lantai 6 setelah makan kalian tinggal turun ke Le Pool Bar, untuk bisa berenang silahkan tunjukan struk makan anda ke staff pool. "Mau sambil makan Le Pool Bar juga bisa, tinggal bilang sama waitress. Asalkan pembelanjaan yang di lakukan minimum 200K, bisa dine in sambil berenang. " seperti yang di jelaskan oleh Ibu Widya Hapsari, Marcomm Manager Hotel Melia Makassar.



Untuk jumlah pembelanjaan 200K tersebut berlaku 1 tiket berenang untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak di bawah 12 tahun bisa berlaku untuk 2 orang anak. Le Pool Melia Makassar berkonsep semi outdoor pool di sana tersedia 2 buah kolam renang, yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak. Posisi kolam renang dewasa dan anak saling menempel tetapi kolam dewasa posisinya jauh lebih tinggi dari kolam anak-anak, dimana ketika akan berenang ke kolam dewasa kita harus menaiki tangga terlebih dahulu. Dengan begitu kondisi cukup aman karena tidak mudah bagi anak-anak untuk naik ke kolam dewasa. Kolam dewasa memiliki kedalaman 150cm, sedangkan untuk kolam anak-anak kedalamannya sampai 60cm. Untuk kalian yang hobby berenang dan nge-gym di Hotel Melia Makassar juga tersedia paket bulanan yaitu dengan membayar biaya keanggotaan sebesar 700K/bulan, kalian bisa mendapatkan fasilitas gym plus personal trainer dan bisa mengunakan fasilitas kolam renang setiap saat.

Kolam renang anak-anak

Kolam renang dewasa

Healthy Dinning 

Untuk menu makanannya nggak usah bingung dan khawatir karena di Le Pool Bar Hotel Melia Makassar, banyak sekali pilihan makanan yang bisa dipesan ketika kalian berenang atau sekedar nongkrong-nongkrong . Berbagai macam menu dari local taste hingga western menu tersedia semua disini. Seperti yang dijelaskan oleh Chef Halim Hafiz : " Kami memodifikasi menu yang telah ada, menjadi menu yang sesuai dengan taste orang-orang Makassar. Selain itu kamipun banyak menggunakan local ingredients di setiap menu yang kami sajikan. Seperti contohnya menu jajanan pasar ini, kami sajikan jalangkote sajian khas Makassar bersama dengan tahu isi dari Bandung dan risolles. " kurang lebih seperti itu penjelasan Chef ketika bertemu dengan saya dan teman-teman blogger pada hari Rabu kemarin.

Untuk kalian yang sedang ber-diet atau biasa mengkonsumsi makanan yang super sehat, Le Pool Bar juga menyediakan menu sehat yang sangat recommended untuk dicoba. Chef Halim juga menyampaikan bahwa menu sehat di Le Pool Bar seperti salad dan granola, termasuk salah satu menu yang paling banyak diminati dan menjadi best seller. 


Roasted Herb Chicken Salad - 85 K Before Tax
Menu salad sayuran yang berisikan : selada, radish, pepaya, ketimun, basil leaf dan lainnya, disajikan dengan dressing mustrad honey dan taburan wijen hitam. Perpaduan rasa, segar, manis, gurih dan crunchy merupakan rasa dominan yang akan kita dapatkan ketika menyantap menu ini.




Open Face Cured Salmon Sandwich - 115K Before Tax
Menu sehat ini merupakan menu sandwich bergaya Inggris dimana rotinya terbuat dari roti gandum berserat tinggi. Sandwich diisi oleh salmon asap, potongan lobak merah yang dibalut oleh buah beet, bawang bombay, ketimun dan krim keju lembut yang nenambah cita rasa gurih dan creamy pada sandwichnya. Selain itu juga ditambahkan taburan acar capers, capers memiliki rasa yang kuat ini digunakan sebagai penyeimbang rasa ikan salmon yang memiliki rasa dan flavour yang cukup tajam.


Jajanan Pasar - 75 K
Menu jajanan pasar terdiri dari risoles, tahu isi dan jajanan khas Makassar yaitu jalangkote. Makanan ini disajikan dengan sambal kacang yang memiliki rasa gurih dan tidak terlalu pedas, jika kurang pedas disediakan juga cabai rawit sebagai penambah rasa pedas. Risolesnya berisikan smoke beef yang dibalut oleh kulit yang lembut dan gurih, bagi penggemar street food menikmati risoles sambil dicocol sambal kacang setelah lelah berenang pastinya akan terasa sangat pas dan nikmat sekali.


Nasi Goreng Udang Ayam - 79K
Nasi goreng yang dicampur dengan sayuran potong dan udang,  disajikan juga bersama ayam goreng tepung dan telur dadar yang diiris tipis. Sebagai pelengkapnya disajikan juga acar sayur dan kerupuk. Sajian ini cocok untuk anak-anak yang kelelahan sehabis berenang, ayam goreng tepungnya yang gurih bisa menjadi sajian yang menggugah nafsu makan anak-anak 😀.


Granola with Fruits
Menu sehat ini merupakan salah satu yang banyak diminati warga Makassar yang datang ke Le Pool Bar. Walaupun bentuknya imut-imut tapi menu ini saya bisa bilang cukup mengenyangkan. Berisikan  granola dan dry fruits yang disiram oleh saus buah dan ditambahkan topping potongan buah-buahan. Menu yang crunchy yet tasty ini bisa menjadi pilihan menu bagi anda yang menjalankan diet.

Uniquely Delicious Beverages at Le Pool Bar Melia Makassar


Menu minuman di Le Pool Bar Hotel Melia Makassar



Stawberry Cheese Cake - 55K before tax
Namanya yang lucu membuat saya penasaran ingin memesan menu minuman ini, minuman yang berisikan strawberry fresh, cream cheese, strawberry ice cream, susu strawberry dan krim keju. rasa strawbbery-nya melimpah banget, karena hampir semua isiannya memang bercitarasa stawberry. Rasa strawberry yang segar, milky dan creamy berpadu menjadi sebuah minuman yang wort to order banget 👍.


Copycat Mocha Frappe - 45K
Minuman ini berisikan susu almond, sirup coklat, kopi dan muffin yang di-blend bersama-sama sehingga menghasilkan minuman dengan cita rasa mocha yang thick dan creamy sekali. Minuman ini disajikan dengan topping muffin coklat yang yummy, bersama wheap cream dan coklat serut. Definitely Yum !


Oreo Peanut Butter - 45K
Minuman bercita rasa coklat selalu menjadi pilihan favorite bagi semua anggota keluarga terutama bagi si kecil, jika kalian termasuk penggemar coklat juga rasanya kalian wajib untuk memilih menu ini. Menu yang berisikan biskuit coklat, peanut butter, susu dan es krim vanilla ini menyajikan cita rasa susu yang dicampur oleh peanut butter, selain itu kalian juga akan merasakan cruchiness dari biskuit coklat yang ikut diblend bersama. Topingnya pun ditambahkan biskuit coklat oreo, whip cream dan serutan coklat. Choco peanut love 😍!

Asik dong ya bisa makan sambil berenang gratis kayak gini, cukup dengan memesan makanan di Merkado atau Le Pool Bar kalian dan keluarga sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang yang ada di Hotel Melia Makassar ini sepuasnya. Ada promo discount untuk pemegang kartu kredit dari Bank Mega, dengan term pembelanjaan min. 200K-2000K kalian bisa mendapatkan discount sebanyak 20% (promo berlaku setiap hari sampai 31 Maret 2018, kecuali HLN). Lumayan nggak tuh, udah berenang gratis dapat discount pula 😉.

Good food, good friend, good times 💕
Ki-ka : Ka Eryvia - Ka Novie - Me - Zilqiah


Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari tempat berenang yang nyaman di Makassar. Kalian suka berenang juga nggak ? kalau saya sih iyess dong, walaupun gaya renang andalan saya dari tahun ke tahun hanya bisa gaya batu doang 😅.




You Might Also Like

10 comments

  1. Good review 👍
    Saya harus ke sini lagi nih bareng keluarga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka, kalau datang lagi wajib renang yaa 😉.

      Hapus
  2. Tapi kalau kesini lagi mesti lapaaar dulu supaya itu makanan-makanan enaknya bisa ludesss. Lagi nulis sambil melihat foto makanannya yang masih utuh begitu koq kayak menggoda iman yaaa..., yuukz kapan-kapan kita balik kesini lagi yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk kemarin pas makan pada sok imut 😂. Siap hayukk berenang yaa di sini.

      Hapus
  3. Foto-foto teh Awie makin ketjeee. Penampakan makanan dan minumannya jadi kinclong dan bikin ngiler pengen segera ke sana ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Ka Nanie, saya banyak belajar dari Blogger lainnya. Baik blogger Makassar, nasional maupun baca2 blog luar. Belajar lewat layar komputer 😂😂.
      Cucok banget tempat ini buat ajak babyjo renang, Ayah dan Ridwan berenang, Bunda bisa santai-santai 😉.

      Hapus
  4. Lihat foto-foto makanan dan minumannya bikin ngiler. Yummy semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mba Nurrochma, tapi semua makanan dan minumannya beneran yummy semua.

      Hapus
  5. Hrg makanan di melia sana, dengan melia jakarta jauh yaaa.. Jauh lbh murah di makasar :D. Kalo aku mah, mending nikmatin makanannya mba, dan ga berenang.. Samaaa, sekali nyemplung lgs tenggelam :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi Mba Fanny pakai ban dong, biar nggak tenggelam. Ooo harganya beda jauh, ya Jakarta kan Ibu Kota jadi lebih mahal ya.

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community