Tempat Wisata Murah di Bali, Cantik dan Nggak Nguras Kantong

September 18, 2017


(sumber:m-kuta.com)

Kalian pasti pada setuju kalau Bali disebut sebagai surga bagi wisatawan, baik dari mancanegara maupun turis lokal. Namun seiring dengan perkembangan zaman, beberapa tempat wisata di Bali pun ikut naik kelas dan harganya sudah tidak lagi murah. Mulai dari penginapan sampai dengan makanan, banyak yang mematok harga mahal karena memang berada di tempat wisata

Namun bukan berarti semua hal berharga mahal di Bali. Masih banyak lho penginapan, makanan dan juga tempat wisata yang murah meriah di Pulau Dewata. Sayangnya, tidak semua orang tahu kalau ada tempat-tempat wisata murah di Bali.

Nah buat kamu yang pengen liburan ala backpacking atau cuma punya dana cekak buat ke Bali. Coba deh simak 4 tempat wisata di Bali yang murah meriah ini.

Pantai Kuta


(sumber:masdonie.blogspot.com)
Pantai ini memang mainstream, hampir semua orang yang ke Bali datang ke Kuta. Karena ke Bali tanpa ke Pantai Kuta, rasanya qo kayak kurang afdol ya. Tentu saja bukan tanpa alasan, karena Kuta memang cantik dan lokasinya pun sangat mudah dijangkau. Banyak penginapan dengan harga terjangkau di kawasan Kuta dan Seminyak. Memang bukan hotel yang mewah, namun cukup nyaman dan aman, serta berjarak sangat dekat dengan pantai Kuta dan Seminyak. Jadi kamu bisa menghemat biaya transportasi dari penginapan menuju tempat-tempat ngehits yang bertebaran di Kuta. Lumayankan bisa tour ke cafe-cafe instagramable yang ada di sana, buat nongkrong dan photo-photo 😉.

Pantai Sanur


Asyiknya Bali adalah semua akses menuju ke pantai tidak ditarik biaya, alias gratis. Termasuk di Pantai Sanur, tempat matahari terbit dengan indahnya di ufuk Timur. Pantai Sanur merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu datangi ketika di Bali.

Di kawasan Sanur juga terdapat banyak penginapan murah meriah, dengan harga di bawah Rp 150 ribu per malam. Selain itu juga ada warung makan yang murah, namun punya rasa yang sangat istimewa seperti Warung Mak Beng yang lokasinya tepat di tepi pantai Sanur. Cocok bangetkan untuk kalian yang sedang merencanakan liburan low budget ke Bali.

Ubud


(sumber:vogue.com)
Menikmati Ubud tidak harus menginap di villa atau resort yang mahal. Kamu juga bisa menikmati kawasan ini dengan jalan-jalan dan melihat pemandangan sekitar yang masih asri dan terjaga dengan baik. Jangan lupa juga untuk mengabadikan pemandangan Ubud di layar camera anda, kemudian upload ke media sosial yang kalian punya.

Nusa Dua


(sumber:blog.baliswissvilla.com)

Di kawasan ini memang banyak resort mahal yang cantik. Namun bukan berarti kamu nggak bisa menikmati wisata murah meriah tapi tetap seru di sana. Salah satunya adalah Water Blow, tempat di mana kamu bisa merasakan serunya dihempas ombak yang menyembur dengan kencang di tepi karang. Di sekitar tebing karang sudah dibangun akses seperti jembatan. Berdirilah di sana dan rasakan air laut yang menghempas. Seru dan yang pasti, murah meriah.

Masih di kawasan Nusa Dua, kamu bisa menemukan pantai cantik bernama Suluban. Ombak di pantai ini dikenal besar dan karena itulah Suluban jadi favorit para surfer untuk menantang nyali. Selain itu di Suluban juga terdapat goa yang cantik, dengan air laut yang bisa masuk ke dalamnya. Memikat!

(sumber:surf-forecast.com)

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Denpasar, tempat-tempat wisata di atas adalah alternatif liburan murah selama di Bali. Agar liburanmu makin hemat, kalian bisa sewa sepeda motor selama di sana. Dengan harga sewa yang murah untuk rentang waktu sehari semalam, sepeda motor bisa membawamu ke banyak tempat dengan mudah dan murah meriah.

Pada dasarnya, wisata pantai dan gunung di Bali tidaklah mahal. Hampir semuanya memberikan akses gratis tanpa tiket masuk, hanya perlu membayar parkir. Yang menjadi pertimbangan agar lebih murah tentu saja jarak dan pemilihan tempat makan dan menginap. Dua hal inilah yang sebenarnya membuat liburan di Bali menjadi mahal. Padahal bisa disiasati bukan? 

Setelah membaca ini, yakin nggak mau liburan ke Bali?? Yuk ah sama-sama cari promo tiket ke Bali. Teteh juga sepertinya sudah terlalu lama sibuk di dapur, jadi butuh hideaway dengan piknik ke Bali 😉. 

You Might Also Like

11 comments

  1. Bali is always my favorite island to having a short trip. Serasa di luar negeri karena banyak bule! Hiiihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw sama Ka Er, aku juga suka sekali sama pulau ini. Plus banyak cafe bagus yang cantik seperti sedang di mana gitu 😍.

      Hapus
  2. Asyik juga kalau bisa nemu tempat menginap murah di Bali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, setahu saya banyak penginapan yang murah di daerah Kute. Ya memang daerah Kute cukup padat ya dan di sana gampang untuk cari makanan juga.

      Hapus
  3. aku terakhir kali ke bali waktu sd kelas 6. kangen pengen mengijakkan kaki kesana lagi. kenangan yang paling berkesan buat aku sih ke nusadua waktu itu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak penerbangan promo ke Bali, tapi pesennya harus jauh-jauh hari. Kalau saya ke Bali justru sukanya menonton pagelaran tari dan pergi dari pasar ke pasar 😁. Maklumlah ya Ibu2 😬.

      Hapus
  4. kemarin sy ke Bali, trip cafe to cafe, ya Subhanallah ya harga cafe2nyaa hahhaahah next time ke Bali ngincer outdoornya lagi aja haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw harganya wow yaa 😁. Klo saya kalau nongkrong di cafe cukup pesan mojito atau kopi ajah. Makan besar tetap di warung. Ya Allah, ketahuan deh kelakuanku 😂😅.

      Hapus
  5. Dari dulu pengen ke Bali tapi belom kesampean juga nih mak.. Duh, mesti direncanain banget nih >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya dari dulu pengen ke Babel, belum terwujud juga sampai sekarang. Huhuhuuuuu

      Hapus
  6. sudah beberapa kali ke Bali tp lom pernah ke Ubud. in shaa Allah next time....

    BalasHapus

Follow Me

Press

Blogging Community