Masih Adakah Filosopi di Filosopi Kopi 2 Movie ?

Juli 09, 2017 fillyawie 10 Comments

Picture source : www.bioskoptoday.com

Gala Premier Nobar Bareng Bloggers 

Filosopi Kopi merupakan salah satu Film Indonesia yang saya sukai. Dan pada Jumat Malam tanggal 7 Juli 2017 kemarin, Saya dan teman teman Bloggers Anging Mamiri menghadiri undangan Gala Premier Filosopi Kopi 2 di Studio XXI - Mall TSM Makassar. Setelah sebelumnya sempat menonton Film Filkop 1, dan suka banget sama film nya. Saya merasa cukup tersanjung bisa menjadi penonton premier Filkop 2 di Kota Makassar, yang merupakan kota ke-3 setelah Jogja dan Jakarta. Publik Makassar bisa di bilang beruntung banget, bisa menjadi bagian dari orang2 yang di beri kesempatan untuk menonton Film ini pertama kalinya. Terlebih Sulawesi Selatan dan Makassar juga menjadi tempat syuting film Filkop 2, jadi tambah penasaran kan.


Filosopi Kopi 2

Ben - Tarra - Jody membuka acara Gala Premier di TSM Makassar

Film Filkop2 di mulai bersamaan dengan performance dari Robi Navicula, Tokoh Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) muncul dengan VW Combi yang bagian bawahnya sudah di modifikasi jadi seperti food truck. Ben terlihat asik melayani para customer wanita yang antri, sambil memberikan segelas kopi racikannya Ben juga memberikan kutipan2 Filosopi kopi dengan gaya caur dan gombalnya.  Dari awal cerita berjalan konfik dan masalah sudah di munculkan di film ini, di awali dari Nana yang ijin resign dari Filosopi Kopi karena ternyata dia hamil, yang kemudian Aga dan Aldi seperti mengambil kesempatan untuk ikut menyusul Nana mengajukan resign. Dengan alasannya masing2 yang bikin Jody dan Ben pusing, sampai2 Ben bilang : " kalau begini, Bunuh aja Guweh ...". 

Yakin Bang mau di bunuh, sinih sinih Teteh tusuk pakai jarum pentul kerudung yaaa 😅😅

Tanpa ada barista lain yang membantu Ben meracik kopi, pastinya menjadi masalah baru bagi usaha Kedai Fisosopi Kopi yang di jalani oleh Ben dan Jody. Terlebih sifat keras kepala Ben yang selalu bikin KZL( baca : gemes 😏 kalau saya mah ) dan nggak kooperatif, bahkan ketika Jody berniat membantunya dengan mencarikan barista baru untuk membantunya. Hal tersebut tidak di anggap sebagai bantuan oleh Ben, yang ada mereka malahan ribut ribut dan ribut. Dengan begitu semakin banyak masalah baru yang harus di hadapi oleh Kedai Filsop. Sampai pada suatu titik mereka merasa kalau mereka harus menyudahi semuanya, merekapun berencana untuk balik lagi ke Jakarta dan membangun Kedai Filkop kembali dari 0. Dan berusaha meraih kembali posisi kedai kopi No.1 yang melegenda.















-Ben- " Filosopi Kopi 2 Movie "


Ketika sampai di Jakarta, mereka mendatangi Kedai Filkop yang pernah mereka miliki. Tempat itu sekarang kosong, kotor dan usang sekali. Yang lebih parah harganya sudah naik 1,5x lipat dari harga ketika mereka jual dulu. Ceritapun bergulir, sampai akhirnya muncul tokoh lainnya yang sudah saya tunggu2 muncul. Yaitu Brie (Nadine Alexandra ) dan Tarra (Luna Maya ), 2 wanita cantik yang akan membuat cerita Filkop 2 ini menjadi lebih seru dan lebih hidup. Brie yang awalnya  merupakan seorang barista andalan di kedai Ko Keenan (Ernest Prakasa), memiliki kemampuan meracik kopi secara matematis dan effisien. Dia selalu menghitung secara details, baik komposisi, waktu dan segala details yang berhubungan dengan proses pembuatan secangkir kopi. Agar kopi yang di hasilkan tidak hanya enak tapi juga effisien dan maksimal dari segi penggunaan bahan bakunya yaitu kopi. Hal tersebut juga yang pada akhirnya akan membawa masalah buat Brie dengan Ben.


-Jody- " Filosopi Kopi 2 Movie "


Sedangkan Tarra, hadir sebagai investor penyelamat buat kedai Filkop. Dengan hadirnya Tarra, Kedai Filkop bisa hadir kembali di tempat asalnya dan bahkan berekspansi sampai ke Jogja. Dan apakah kehadiran Brie dan Tarra cuma sebagai barista dan investor saja? sejauh apa peran mereka bagi kedai Filkop dan buat hidup Ben dan Jody? Jawabannya ada di Film yang akan tayang pada tanggal 13 Juli 2017 besok.

Kenapa Kalian Harus Nonton


Yang pasti di Film Filkop 2 ini ceritanya lebih seru, endingnya nggak terlalu ketebak, dan konflik yang terjadi antar tokoh pun lebih dalam jika di banding dengan film yang pertama. Di Filkop 1 kita di ceritakan tentang masalah "father figure" yang di rasakan oleh Ben, Jody dan El. Di Film ke 2 ini pun masalah "father figure" masih di singgung, begitupun dengan cerita pahit dari masa kecilnya Ben masih terus di ceritakan di sini. Seseru apa ceritanya, kalau menurut saya sih seru banget. Alasan simple nya ya karena emang saya suka film ini, dari Film Filkop 1 udah suka. Suka sama ceritanya, cast nya, cara sutradara bawain ceritanya, dan saya coffee addict. Cucok yess


Kira kira kalau kalian nonton, apa ajah sih yang kalian bisa dapatkan dari sebuah Film Filkop 2 ini? kalau menurut saya kisah Filkop yang berpusat di cerita 2 anak manusia Ben dan Jody ini layak banget buat di lihat. Maksudnya dari tiket sekian rupiah yang kalian beli, kalian nggak bakalan rugi dan kecewa banget. Balik2 dari bioskop sebuah kisah yang bisa kita bahas sama doi, buat kalian yang nontonnya sama doi ya. Kalau yang nontonnya sendiri minimal lo bisa ceritain ulang ke calon doi, gebetan, ccp ( ce/co pujaan 😅). Syukur2  kalau di ajakin lagi untuk nemenin dia nonton *modus.

Kalaupun ada beberapa hal yang agak ganggu menurut saya sih, ini film beneran padat banget ceritanya. Nggak bisa bengong dikit, langsung kelewat deh ... " eh apaan tadi, ngapain??? ..". Kaya pas adegan pas Jody nggeh siapa Tarra sebenarnya, beneran kita yang nonton harus fokus banget biar langsung klik sama ceritanya. Karena alur ceritanya lumayan cepet, belum lagi tempat syuting dan ceritapun pindah2. Tahu2 si Ben udah ada ajah di Kedai Filsof Jakarta, trus Jody ke Makassar. Kalau nggak merhatiin plat nomor kendaraan dan logat pemeran pendukungnya saya nggak akan nggeh kalau mereka ada di Makassar. 

Tapi masih banyak hal yang bisa kalian  dapet dari nonton Film ini lho, beneran 😉. Kayak hal2 macam begini :

Filosopi nya...

-Ben- " Filosopi Kopi 2 Movie "

Jangan takut teman di film Filkop2 ini masih banyak sekali dialogue yang keren dan bermakna dalam banget. Yang pada akhirnya bisa kita jadikan Filosopi, quotes dan kutipan buat kita fikirkan, resapi dan nikmati. Mungkin memang karena kalimatnya ngena banget, pas banget sama cerita hidup kita atau bagus buat gombalin cewek lho lho *maksudnya 😅. Atau Bisa jugalah buat di jadikan kutipan caption di Instagram, atau jadi kutipan status di sosmed kalian. Biar nggak pake pusing kalau di suruh bikin caption, tapi ingat Lho setiap kutipan itu wajib di sertakan asal usulnya dan siapa yang bikin kalimat tersebut.

Ceritanya...


Setiap adegan dan dialogue yang di hadirkan oleh Sutradara Angga Dwimas Sasongko di Film Filkop 2 ini qo ya rasanya ngalir natural banget. Terlebih akting Chicco dan Rio yang dapet banget, chemistry nya dapet dan aktingnya pun natural banget. Kedekatan mereka yang saking deketnya di sebutkan di Film ini udah kaya biji kanan sama biji kiri .... 😅😆 (ojo di bayangin yaaa..). Lagian Chicco dan Rio gantengnya minta ampun, bikin seger mata sepanjang Film di putar di bioskop. Tempat syutingnya pun mengambil banyak tempat penghasil kopi terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Jogja dan Toraja. Terlebih sebagai warga Kota Makassar bolehlah saya berbangga hati dikit, karena syuting Film Filkop 2 ini juga di lakukan di Kota Daeng. Ada Toko Ujung di somba Opu dan Coto Gagak yang ikut di jadikan tempat pengambilan gambar untuk Film ini.

Udah ceritanya bagus, aktornya ganteng, penuturan ceritanya nggak garing, lengkap sudah.

Soundtracknya...


Di sepanjang Film kita akan di suguhkan oleh lagu2 soundtrack yang di sisipkan jadi back sound. Lagu2 keren dari musisi keren tanah air, saya ngak akan sebutin lho ya biar kalian buktiin sendiri aja 😅. Kalau favorite saya sih lagu Fourtwnty yang berjudul " Aku Tenang ", lagu ini di putar ketika  adegan Ben dan Brie di kapal ferry menyebrang dari pulau Jawa ke Pulau Sumatra. Lagunya pas banget bikin penonton perempuan kaya saya ini meleleh kaya lilin di bakar. Panas lihat Brie yang tertidur pulas di pundak Ben 😆.

Kopinya...


Tahu nggak kalau kalian nonton Film ini, pendapatan dari setiap tiket yang kalian beli sebagian hasilnya akan di gunakan untuk membeli benih kopi yang akan di sumbangkan ke Petani Kopi Indonesia. Berarti kalian akan menjadi bagian dari masa depan penambahan tumbuhnya pohon2 kopi di tanah Indonesia.

Catat Tanggalnya...


Film Filosopi Kopi 2 ini akan tayang di bioskop2 Indonesia pada tanggal 13 Juli 2017. Sayapun akan menonton kembali Film ini, karena memang janji akan menemani si Doi nonton. alhamdulillah si Doi yang ngajak cyiin.

Yuks ramaikan bioskop terdekat dengan menonton Film Nasional hasil karya anak bangsa. Kalau bukan kita yang menghargai karya mereka, terus harus siapa??  

Sekian cerita dari saya, yakin nggak pengen tahu akhir ceritanya??? Buruan kirim chat ke Doi, ajakin dia nonton. Eh tapi sebelum kirim chat ke Doi, komen dulu lah sekalimat dua kalimat di bawah sini 😊✌.

Sheyla - Chinta - Ka Ery - Tari - Ka Novie - Teteh - Nunu - Qiah
Sebagian dari Bloggers Anging Mamiri yang ikutan nonton bareng

You Might Also Like

10 komentar:

  1. Cant wait 13 Juli untuk nonton ini. Thank you ulasannya, Mba Awie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib nonton Ka Ndy 👍, seru banget filmnya

      Hapus
  2. Keren bener reviewnya.. lengkaaap. Siapa tau teh mau nonton lagi ajakin akooh :D

    #TimBen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh Tari, tapi bawa pasangan masing2 yaa *kode 😉.
      #TimBen #TimJody atau dua2 juga boleh 😂

      Hapus
  3. Enaknya jadi blogger, diundang di Gala Premier! Huhhuuyy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Ka, di undang langsung sama yang punya Mall 😬😉🙏💐 *ehsiapakahdia?

      Hapus
  4. Dimanakah bisa beli kopi Tiwus sama Perfecto di Makassar? Ada mi kah di dg Sijaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Ka, saya kurang tahu. Jadi penasaran pengen tahu juga rasa kopi perfecto ini 🤤.

      Hapus
  5. akupunn sukaa dengan soundtracknyaa.. lagu aku tenang langsung terekam di ingataann aawww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagu nya menghanyutkan ya, dashyat bangettt 👍

      Hapus