Peluncuran PRUprime Healthcare Syariah

Juni 06, 2017




Asuransi di mata saya

Menurut kalian seberapa pentingnya peran asuransi buat hidup kita? Menurut saya dari kacamata seorang Ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan tetap dan mengandalkan penghasilan suami sebagai penghasilan Utama. Asuransi saya anggap penting nggak penting, Tapi lebih berat ke penting sih. Penting banget yaitu ketika kita sakit, eh pas gitu pas nggak punya uang. Pas banget kan tuh, pas pusingnya. kalau itu sampe kejadian, asuransi itu kalau di ibaratkan bagaikan  tetesan air di kala kehausan banget, pas sakit pas nggak ada uang eh’ alhamdulillah ada asuransi. Yang tadi nya maju mundur mau periksa ke dokter langsung seketika semangad datengin rumah sakit. 

Karena kalau kita sakit selain mikirin pengen cepat sembuh pasti juga kepikiran ini biaya RS sama obatnya habis berapa ya?? jangan sampai pas berobat santai, eh pas di depan kasir obat langsung pingsan. Nah di situ kadang saya merasa sedih, nggak secure banget.

Asuransi itu ibarat pepatah “ sedia payung sebelum hujan “, kita nggak akan pernah tahu kapan hujan akan turun. Tapi kalau sudah sedia payung di kala beraktifitas, mau ketemu hujan di mana ajah kita rasanya aman. Dan pastinya untuk menyediakan payung pasti harus ada persiapan kan. Dari nyari payungnya, beli dulu trus kita bawa bawa itu payung ke manapun kita pergi.

Seperti kejadian weekend ini, ketika tengah malam saya harus masuk RS karena sakit asam lambung saya kembali kumat. Di tengah malam ketika orang di rumahnya pada mau sahur, saya harus pergi ke UGD. Sampai di RS, Dokter langsung di kasih infus dan berbagai macam obat. Siapa yang mau sakit kaya gitu? Aduh amit2 kalau bisa milih mah nggak mau. Tapi kalau udah sakit ya mau nggak mau harus ke Dokter bahkan ke RS. 

Tapi karena saya ikut asuransi, ketika harus di bawa ke Dokter atau RS pastinya saya merasa lebih PD karena berapapun biaya yang harus saya bayar nanti, Alhamdulillah di cover sama Asuransi. Nggak pakai pusing mikirin biaya berobat lagi, Itu enaknya punya asuransi.

Nah bagian yang nggak enak dari ikut Asuransi adalah bagian bayarin premi nya. Mau sakit atau enggak, kita harus tetep bayar premi yang sudah kita setujui. Memang kalau di lihat dari sisi tersebut, qo rasanya rugi ya. Uang di setor terus padahal manfaatnya belum tentu kita pakai. Karena Asuransi itu menjual manfaat bukan produk. Kalau kita beli produk,  ketika kita beli barangnya pasti langsung terlihat, bisa di pakai atau di pajang di rumah. Membeli sebuah produk asuransi itu kaya membeli sebuah manfaat yang suatu saat pasti kita butuhkan, dan ketika kita butuhkan dia langsung ada di depan kita, nggak perlu kita cari2 lagi.

Dalam memilih asuransi pun kita harus cermat dan teliti, selain harus memastikan perusahaan yang menjual jasa asuransi tsb terpercaya dan kredible, pastikan juga produk asuransinya memberikan banyak manfaat dan sesuai dengan dengan hati Nurani kita. Seperti memilih asuransi yang sesuai dengan gaya hidup kita sebagai seorang muslim, yaitu asuransi Syariah.

Asuransi Syariah 

Sebagai seorang muslim, pastinya saya ingin semua hal yang kita lakukan bisa sesuai dan sejalan dengan ajaran agama kita. Jika ada asuransi Syariah, kenapa saya harus memilih yang lain. Nah dulu sebelum saya memutuskan untuk memilih asuransi syariah saya sempat cari tahu dulu, Apasih yang membedakan asuransi konvensional dengan syariah? 

Kurang lebih informasi yang saya dapat adalah sebagai berikut :
- Asuransi syariah di tanda tangani dengan akad Tabarru yang berasaskan tolong menolong antar peserta dan pihak pengelola
- Asuransi syariah juga akan di awasi oleh Dewan Pengawas Syariah, sehingga setiap kebijakan dan hukum yang berlaku harus sesuai dan berdasarkan syariat Islam
-Dana yang investasikan dari Dana Tabarru di alokasikan pada instrument jual beli yang halal menurut islam. 
- Pada asuransi syariah, pihak perusahaan asuransi hanya bertidak sebagai pengelola dan administrator saja.

Setelah mendapatkan informasi di atas saya semakin mantap untuk memilih asuransi syariah sebagai payung saya. Asuransi yang di kelola sesuai dengan syariat islam, selain itu memiliki asas tolong menolong antar sesama peserta. 

Pruprime Healthcare Syariah

Salah satu Asuransi Syariah yang kredibel di Indonesia, setahu saya sih ya Ptudential Syariah. eh kalian tahu nggak Prudential syariah baru saja melaunching product terbarunya lho. Setelah 1 Dekade atau 10 tahun Prudential syariah hadir di Indonesia, Prudential Syariah kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu Pruprime Healthcare Syariah di Trans Hotel Bandung, pada tanggal 10 Mei 2017.

10 tahun bukan waktu yang singkat pastinya, hal ini menandakan kalau Prudential Syariah sudah sangat berpengalaman dalam menggeluti bisnis asuransi berbasis syariah. Dengan begitu banyak product asuransi yang di tawarkan, dan nasabah yang di miliki Prudential bisa di bilang sebagai Perusahaan asuransi terdepan di Indonesia. 


Peluncuran Produk terbaru Pruprime Healthcare Syariah di Kota Bandung kemarin di hadiri oleh Ibu. Nini Sumohandoyo ( Corporate Marketing, Communication and Sharia Director Prudential Indonesia). Bp. Ahmad Nuryadi ( Anggota Dewan Pengawasan Syariah, Prudential Indonesia). Bp. Paradikma Subawa ( Product Development, Prudential Indonesia), dan Bp. Rinaldi Muhandar ( Country CEO, Prudential Indonesia)



Pruprime Healthcare Syariah,  merupakan produk asuransi jiwa rawat inap berbasis syariah yang komprehensif dengan manfaat yang berkembang dan jangkauan global (Global Coverage). Produk ini juga memiliki fasilitas yang bernama : Pruprime Limit Booster yang menambah batas manfaat tahunan jika limit dana nasabah telah terpakai. asuransi tambahan Pruprime Healthcare Syariah, ada juga Pruprime Saver yang menawarkan perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih terjangkau. Yang ini sepertinya cocok banget buat saya, menawarkan banyak sekali solusi dan keuntungan.

Pruprime Healthcare Syariah juga memiliki jangkauan global ( di Amerika serikat hanya untuk perawatan gawat darurat), termasuk perawatan dengan pembayaran secara cashless di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Waduh cocok banget ini untuk para traveler, siapa tahu lagi jalan jalan sakit nggak perlu repot dan bingung lagi kalau mau masuk RS.

Produk ini juga di rancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran dari pembayaran biaya inap, rawat jalan, tindakan bedah dan manfaat lainnya. Tersedia 6 pilihan santunan yang dapat di ambil dengan menyesuaikan kebituhan besarnya perlindungan anda.

Karena Pruprime Healthcare Syariah merupakan product asuransi jiwa yang berbasis syariah, pastinya pelaksanaan akadnya akan di lakukan secara syariah pula. Akad yang akan di lakukan merupakan Akad Tabbaru’ : yang berarti kontrak/akad yang di lakukan dengan tujuan kebaikan dana tolong menolong, dan bukan semata mata untuk tujuan mencari keuntungan. Dalam Akad Tabarru, peserta memberikan dana hibah yang akan di gunakan untuk menolong peserta yang (dirinya) atau peserta asuransi yang lain yang sedang terkena musibah/sakit. Peserta secara individu menjadi peserta yang berhak menerima dana tabarru’ dan secara kolektif selaku penanggung. Prudential sebagai Perusahaan asuransi bertindak sebagai pengelola dana hibah, atas dasar akad wakalah dari para peserta lainnya.

Prudential dapat di katakan sebagai perusahaan asuransi yang selalu berusaha untuk memahami para nasabahnya dengan menawarkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan kita sebagai nasabah. Menurut Laporan yang di publish ketika launching produk Pruprime healthcare Syariah kemarin, di sebutkan bahwa sejak masuk di segmen Asuransi Jiwa syariah pada tahun 2007, Prudential Indonesia bersyukur bisa menempati posisi pemimpin pasar. Dengan kontribusi bruto Dana Tabarru’ perakhir tahun 2016 sebesar Rp. 2,2 triliun. Prudential Indonesia juga mencatat lebih dari 510,000 polis syariah yang aktif, serta asset sebesar Rp. 3,4 Triliun.  

Jika kalian masih ragu silahkan simak keunggulan dan manfaat dari Pruprime Healthcare Syariah sebagai berikut :

- Pembayaran Biaya Kamar Rumah Sakit dan Akomodasi hingga maksimum Rp 8 juta/hari (sesuai plan yang dipilih).
- Manfaat pembayaran biaya kunjungan dokter spesialis dihitung berdasarkan per tipe spesialis*.
- Pembayaran Manfaat Asuransi Kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat pada Tabel Manfaat PRUprime healthcare syariah sesuai dengan plan yang dipilih.
- Perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PRUprime saver*.
- Terdapat manfaat PRUprime limit booster yang dapat menambah Batas Manfaat Tahunan sesuai plan yang dipilih*
- Tambahan untuk PRUprime limit booster sebesar selisih biaya kamar rawat inap apabila Peserta menjalani rawat inap di kamar yang lebih rendah dari pilihan plan.
- Fasilitas Manfaat Berkembang yakni 10% peningkatan Batas Manfaat Tahunan awal Asuransi Tambahan setiap tahun apabila tidak ada klaim, maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan awal**. 
- Perlindungan yang lebih luas sampai ke seluruh dunia (sesuai plan yang dipilih; kecuali Amerika Serikat). Informasi terkait santunan dana marhamah.
- Terdapat Santunan Dana Marhamah (Santunan Kasih Sayang) yang akan dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal.*

Dengan Manfaat dan kemudahan segini banyak, yakin masih nggak mau ikutan Pruprime Healthcare Syariah . yuk ah mari kita sedia payung sebelum hujan. Oh ya untuk Asuransi Prudential Syariah ini boleh di miliki oleh semua orang lho, tidak berbatas harus warga muslim saja. untuk info lengkapnya silahkan buka di link ini ya Pruprime Healthcare Syariah.


untuk syarat kepesertaannya silahkan Baca di brosure di atas.






You Might Also Like

5 comments

  1. Sepertinya memang solusi yang pas yah buat proteksi kita untuk kedepan nya kak :)

    BalasHapus
  2. Setahu saya Prudential memang ada syariahnya. Ini produk baru lagi dari syariah berarti ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka benar banget, ini produk terbarunya Pru-syariah.

      Hapus
  3. Yes..betul banget! Sedia.payung sebwlum hujan. Dan kalo payungnya sesuai syariah agama tentunya lebih aman dunia akhirat 😊

    BalasHapus

Follow Me

Press

Blogging Community