Aims Cafe Tempat Ngafe Di Tengah Kota Makassar

Juni 27, 2017 fillyawie 14 Comments



Hellow, Abang Mpok gemana lebarannya??? Masih sibuk ngider halal bihalal atau udah mulai nongkrong di mall?? πŸ˜…. Yang pasti yang namanya hari raya lebaran, semua orang pada bersilaturahmi dan saling mengunjungi ya. Macet di sana sini mah udah pasti ya, nikmatin ajah.

Baca Juga : #SannengTalks2 Lebaran VS Reuni

Biasanya kalau sudah akhir minggu pertama lebaran, para anggota keluarga mulai merubah arah dan haluan silaturahmi nya. Yang tadinya datang ke rumah Nenek Kakek, Om Tante, Bude Pakde, Mertua dan sanak saudara lainnya. Mulai berbebelok arah silaturahmi terutama bagi kalian para *Mblo langsung tancap gas silaturahmi ke Calon Mertua, calon pacar, mantan 😁 *uhuk. Khusus yang mudik kayak saya ini, biasanya banyak undangan reuni di kampung halaman yang sudah di infokan dari bulan puasa kemarin. Undangan kumpul2 dan reuni yang sudah di sebar mulai hangat di bicarakan lagi, ngabsenin siapa aja yang bisa datang sambil ngicer nama si doi masuk daftar yang datang atau enggak 😏. Doi ( dibaca : teman se geng yang asik atau bisa juga orang yang paling males kalian temuin πŸ˜…)


Nah kalau teman teman ada rencana mengadakan reuni atau nongkrong2 di lebaran ini, ada satu tempat di Tengah Kota Makassar yang recommended banget untuk di pakai kumpul bersama teman2.  Namanya Aims Cafe yang terletak Jl. DR. Ratu No.82 D kota Makassar ini, memiliki tempat yang nyaman untuk kongkow kongkow dan shopping2 baju bodo. Memang sih tempatnya nggak begitu besar, di latai 1 yang di fungsikan sebagai Cafe yang bisa menampung kurang lebih 30an saja. Justru karena tempatnya kecil, jadi kalau mau di booked buat acara reuni atau nongkrong2 bersama teman2 dan keluarga jadi lebih nyaman dan ekslusif kan ya. Jadi kita nggak perlu berbagi sama pelanggan lain,

Iced Vietnam Drip 25K

Untuk meyakinkan kalian se recommend apa Aims Cafe, nih saya kasih 5 alasan kenapa kalian harus nongrong di sini.

1. Lokasi Yang Strategis


Aims Cafe yang letaknya di jalan protokol dan dekat dengan Mall MARI Makassar, gampang banget di temukan. Tempat janjian yang strategis karena berada di tengah kota, jadi kalau kalian sekalian mau jalan ke Mall atau Supermarket nggak perlu ke jebak macet berkali2.

2. Bersahabat Sama Dompet Anda

Cold Green Tea 27K *recommended πŸ‘

Harga menu yang di sediakan di sini cukup bersahabat dengan kantong kita. Harga Makanan dan Minumannya di badrol dari harga 20K saja. Cukup murah bukan, cocok lah buat kantong anak SMA seperti saya, *lho lho SMAnya Tahun 80-an dulu keleussss πŸ˜†πŸ˜…

3. Sharing Portion Menu

Mie Kering 29K *recommendedπŸ‘

Jangan kaget kalau menu yang di sajikan di sini itu besar besar ya, kaya menu mie tek tek dan mie kering nya pas di sajikan *lho sepanci ajah porsinya. Sampai panci2 nya juga di sajikan di atas meja. Jadi saran saya, kalau makan banyakan di sini tuh enaknya pesan beberapa menu appetizer to main course untuk di sharing dengan yang lain. Jadi nggak mubazir, dan kita pun untung bisa icip2 sana sini. Begitulah klo Mahmud nongki2, nggak mau rugi cyinn πŸ˜…. Rasa dari bakso bihun yang saya pesan kemarin cukup standar sih kalau menurut saya. Tapi porsinya portugal cyiin, : porsi tukang gali πŸ˜“.

Nachos Beef 27K
Rasa saus bolognese nya sangat enak hanya saja texture nachosnya sedikit berbeda dengan nachos sebenarnya.

4. Ngafe & Shopping Yess


Di lantai 2 Aims Cafe terdapat butik yang menjual baju bodo, kaftan jumputan dan baju berbahan kain khas Suklsel. Baju bodo nya di bandrol mulai dari harga 400K-an dan kaftannya mulai 700K-an. Cukup mahal ya tapi worthed banget say. Saya sebagai penggemar kain Indonesia naksir banget sama baju2 yang di jual di sini, Karena mereka menggunakan kain tradisional dengan kualitas bahan yang cukup baik. Pokoknya nya kalau nongkrong di Aims Cafe wajib naik ke Butik nya πŸ˜‰.


5. Fasilitas Cafe Yang Lengkap


Asiknya nongkrong di sini selain tempatnya strategi yang enak buat di pakai janjian atau meeting. Mereka juga mengediakan fasilitas yang lengkap. Parkiran luas, ada mushola dan dekorasi yang unik. Tersedia lahan parkir yang cukup luas di depan cafe, jadi kalau kejebak macet di Jl. DR. Ratulangi mending melipir ke sini aja, minum es lechy tea atau ngopi2 sambil menghilangkan penat.

Kalau untuk acara reuni, arisan atau nongki2 pastikan jumlah pesertanya nggak lebih dari 30-an orang ya. Karena untuk saat ini Aims Cafe baru tersedia di Lt.1 saja. Kedepannya mungkin akan di perluas hingga ke Lt.2 agar bisa menampung lebih banyak orang.

Tapi kalau untuk small reunion mah cocok cyiinn, biar lebih mesra gitu lho. Siapa yang punya rencana reuni dan belum pesan tempat yuk ah cuss pesan ke

Aims Cafe

Jl. DR. Ratulanngi No 82D, Makassar
Reservasi : 0411-8911384
Open : 09.00-20.00 Wita

You Might Also Like

14 komentar:

  1. Tempatnya cuccok yes buat reunian dgn mantan πŸ˜‰πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haishhh Ka Ery, biarkan mantan ke laut aja. Sekarang saatnya kejar hamish ka, mumpung statusnya belum jadi suami orang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  2. Harga segitu dapat sepanci? Elus2 perut dulu. Kayaknya kali ke situ harus bawa Tupperware nih. Hahahaha. Tapi, seru ya kalo ke sana bareng keluarga atau bareng temen buat reunian gitu. Bisa joinan makanan terus kelar gitu, perut kenyang, cuss shopping. Surga duniaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba Ika, di Makassar porsi makanannya besar2. bahaya banget perut πŸ˜‚πŸ˜‚.

      Hapus
  3. hhuuuah pengen kesana lagi saya, suka banget suasana di aims cafe itu, mau cobain mie kering dan baksonya jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie keringnya recommended banget, enak dan banyak porsinya πŸ‘

      Hapus
  4. asyik yaa, bisa ngafe sambil belanja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, sambil menyelam minum air 😬

      Hapus
  5. Harganya bersahabat yaa, utk ukuran tempat kongkow yg oke TFS reviewnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, harganya bersahabat banget dan porsi makanannya besar. Bikin happy kantong dan perut 😬

      Hapus
  6. bersahabat dengan donpet dan tempat yang strategis adalah pilihan utama saya kalau cari tempat nongkrong saat ini hehehe..
    mba, mampir ke artikel baru saya juga ya : Kuliner di Bandung

    BalasHapus
  7. wah, jangan-jangan ide tempat kemarin dari awie y?hehe
    iyup, aims kafe emang keren, bisa dibilang girly banget hehe
    dann...Aims kafe mengenalkanq pertama kali sama blogger cantik ini, makasih wie:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Nita, senang juga berkenalan sama dirimu. Yuk nongkrong2 lagi πŸ˜‰

      Hapus