Rabu, 12 April 2017

Summer Splash Di Gammara Hotel Serunya Berenang Sambil BBQ-an


“ Kalau cuma berenang doang bisa di mana saja, tapi kalau berenang Sore hari sambil Dinner dan BBQ-an. Hotel Gammara Makassarlah tempatnya…”



Hellow Fellow, seperti biasa saya mau cerita tetang kegiatan saya belakang ini. Pas Jumat kemarin tanggal 7 April 2017, saya, Qiah Ka Ery dan Echa janjian untuk datang ke Gammara Hotel. Buat apa ke sana? Kata Echa di Gammara Hotel Makassar setiap weekendnya ada paket berenang sambil makan malam dan bbq-an. 

Nama programnya "Summer Splash, Berenang di malam hari sambil merasakan menu special kami". Kurang lebih begitu Bahasa Indonesianya. 

Jujur saya orang yang paling males olah raga, udah berapa bulan di Makassar aja belum pernah menyemplung ke kolam renang yang ada di Club House Komplek yang saya tinggali. Rasanya berat euy…

Tapi pas di ajakin Echa dan Ka Ery, kayanya semangat banget untuk ikutan. Mungkin karena ada embel embel BBQ-an. Entah ada hubungan apa saya ini dengan daging/seafood bakar, cepet banget sinyal lapar saya menyala begitu mendengar kata BBQ.

Karena Paket Berenang Summer Splash ini ada nya hanya di hari Jum’at dan Sabtu, dan hanya dari jam 16.00 – 22.00 Wita saja. Akhirnya pada Jumat sore saya pun memesan Grab untuk datang ke Gammara Hotel.

The Biggest Hotel Pool in Makassar

Kolam Anak anak

Selayar Pool, Kolam renang dewasa

Menurut Mba Eva Susanti MarComm dari Gammara Hotel mengatakan bahwa “ Gammara Hotel memiliki kolam renang terbesar yang di miliki oleh Hotel yang ada di kota Makassar.

Untuk Paket Summer Splash ini para pengunjung bisa menggunakan 2 buah kolam renang yang tersedia di Hotel. 1 Kolam renang dengan kedalaman 60 cm – 80 cm untuk anak anak terletak di bagian depan area renang.
Dan 1 buah kolam renang Dewasa Selayar Pool, dengan kedalaman 1,2 m – 1,5 m.



Kolam yang luas memberikan keleluasaan bagi para pengunjung untuk berenang bersama keluarga, dan juga pengunjung lainnya. Walaupun pada sore itu pengunjung yang datang ke summer splash rame banget, suasana renang tetap terasa nyaman dan menyenangkan bagi kami.

Berenang dan Makan Malam



Summer Splash merupakan program terbaru dari Gammara Hotel, tepatnya baru 1 bulan program ini di berlangsung. Mungkin karena sekarang sudah mulai memasuki musim panas, cuaca sangat mendukung untuk mencoba paket Summer Splash ini. 

Paket yang di tawarkan adalah berenang dan Makan malam, jadi pengunjung bisa melakukan kedua aktifitas tersebut dengan hanya membayar 1 kali saja.

Harga paket Summer Splash untuk inhouse guest di kenakan Rp. 129.999. Sedangkan untuk tamu dari luar harus membayar sebesar Rp. 199.999. Sebelum berenang anda bisa melakukan pembayaran di bagian Receiption terlebih dahulu. Kelebihan apa saja yang bisa anda dapatkan dengan membayar sebanyak itu??



Yang pasti anda bisa bebas berenang selama 6 jam, dari jam 16.00 – 22.00 Wita. Selain itu Gammara Hotel menyediakan Makan malam yang bisa anda santap sepuasnya, dengan menyediakan stand makanan di sekitar area kolam renang. Semuanya boleh anda coba sepuasnya.

Baked Potato 

Mie Goreng Jawa 

 Nasi Goreng











Pihak Hotel menyediakan banyak sekali stand makanan dari BBQ, main course, snacks, dessert, stand buah buahan.  Kemudian ada juga stand Chef Creation yang merupakan stand yang menampilkan menu hasil karya Chef Gammara Hotel. Dan pada sore itu stand Chef Creation menyajikan Fish wellington yang merupakan hidangan pastry tutup yang berisi ikan kakap dan sayur bayam yang telah di marinate dengan bumbu yang gurih. Enak lah pokoknya, apalagi jika di santap dengan cocolan sambal.

 Fish Wellington



BBQ

Stand BBQ merupakan salah satu stand yang harus anda coba jika anda datang ke Summer Splash. Menu BBQ yang di tawarkan oleh Summer Splash Gammara Hotel ini merupakan menu yang seru, terlihat dari hidangan satay penuh dengan warna warni yang menggugah selera. Tersedia banyak sekali berbagai jenis ikan, satai daging/seafood yang sudah di mixed degan sayuran, juga berbagai macam sayuran dengan aneka warna seperti jagung, paprika, terong dan bawang Bombay. Semuanya harus di bakar terlebih dahulu sebelum di sajikan ke pengunjung.

Kalian bisa memilih mana yang di sukai, kemudian melanjutkan kegiatan berenang sambil menunggu menu yang di pilih matang. Karena semenjak saya di Makassar, suddenly saya jadi penggemar berat seafood. Jadi saya memilih beberapa menu satay seafood, nggak lupa juga beef ( walau lupa di photo, maapkeun ) dan beberapa satay sayuran.







Proses memasaknya juga seru, BBQ di depan kolam. Walaupun BBQ nya di bakarin oleh Chef yang bertugas : ).


Satay saya lagi di bakar

Qiah sama Echa rebutan Ikang Bakar , LOL

salah satu pesanan saya : )

Ada bermacam macam jenis sambal yang di sediakan.

Hangout Sehat

Summer Splash di Gammara Hotel menawarkan kepada kita acara hangout yang sehat dan nggak ribet. Karena dengan membayarkan 1 Paket kita sudah bisa beraktifitas sambil makan malam di sana. Habis renang nggak perlu repot repot cari makan malam lagi, tinggal keluar dari kolam renang kemudian Makan lalu bersih bersih kemudian tinggal pulang deh.



Kalau anda berencana ajak keluarga ke Summer Splash Gammara Hotel, mungkin ada baiknya mengambil waktu di sore hari. Ketika masih terang, dengan begitu kita bisa lebih mudah mengawasi anak anak. 


Para pengunjung juga di suguhkan hiburan live music, dimana penonton di hibur oleh para musisi yang notabene merupakan para karyawan Hotel.

Summer Splash yang hanya di adakan pada weekend night ini bisa menjadi salah satu cara anda menghabiskan malam weekend anda dengan menyenangkan plus mengeyangkan. Tapi Jangan lupa untuk membawa peralatan renang sendiri ya, karena pihak hotel tidak menyediakan penyewaan baju renang. Kalaupun anda kepingin banget berenang tapi nggak bawa baju dan peralatan renang, anda bisa membelinya di dalam Hotel. 


Yuk kita ke Gammara Hotel untuk menghabiskan malam weekend dengan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Mumpung ada promo beli 2 tiket gratis 1, serunya bisa ajak anak anak atau teman teman sekalian.





Gammara Hotel ⭐⭐⭐⭐ 

Alamat : Jl. H.M Dg Patompo, Metro Tanjung Bunga, 
                Kp. Buyang, Mariso, Kota Makassar
                Sulawesi Selatan 90121
Phone   : (0411) 6001888
E-mail  : info@gammarahotel.com
Be First to Post Comment !
Ayu Indah's mengatakan...

Keren bgt ya kak viewnya .. rekomen bgt kayaknya kalau liburan ngajakin keluarga kesini ..

Zilqiah Angraini mengatakan...

aaaaaahhh suka banget view nyaa yaaa.. wkwkwk rebutan ikan bakar muajeeerrrr wkwkk, keren postingannya kak

fillyawie mengatakan...

Iya Ayunda, recommended bgt tempatnya krn luas dan nyaman.

fillyawie mengatakan...

Iyesss view nya ok banget ya. Haishhh mujaernya bang mustopa tuh 😂😂😂

Eryvia Maronie mengatakan...

Lengkap yes ulasannya..
Jadi pengen balik ke sini lagi jumat besok 😉

fillyawie mengatakan...

Nagih ya ka Ery berenang di sini. Soalnya 1 paket lengkap sama dinner dan hiburan ya Ka 😉

Mugniar mengatakan...

Habis berenang pasti lapaaarr. Wiih sukaku dengan foto2nya Awie, memanjakan mata :)

fillyawie mengatakan...

Iya Ka Niar, tempat ini cucok untuk berenang keluarga 🙂. Terimakasih Kaka sdh mampir di sini 🙏🏻

Ndy Pada mengatakan...

Cocok untuk family time di long weekend ini nih. Thank u sharingnya kak Awie :)

Suryani Palamui mengatakan...

Ya ampun itu sate-satenya menggiurkaaaan kak Awie. Huhu. Mau sekalika cobaaa. Haha..

fillyawie mengatakan...

Iya Ka Ndy, Insha Allah cocok bt family time. Terimakasih sudah mampir 🙏🏻🙂

fillyawie mengatakan...

Enak bingits Yani 😬👍🏻. Yukk ke Gammara Hotel 😉

Dwi Ananta mengatakan...

Seruuuu 😍 lain kali mau bawa Ghaza ke sini ahhh

Posting Komentar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature