Rasakan Kenikmatan Semangkuk Ramen di Hanashobu Makassar

April 10, 2017


“ Asik… tambah satu lagi deh tempat makan Ramen yang rekomen di Makassar. Saya paling suka mie Ramen yang tipis dan kenyal yet easy to chew and serve with delicious broth, dan Hanashobu punya semuanya “

Hi food lover Makassar sekarang sudah hadir Hanashobu Japanese Noodle Bar di Makassar. Lokasinya  ada di Jl. Pattimura 3A persis di depan taman Macan, 1 lokasi dengan kompleks food court Oneup Kitchen dan Maxx Coffee.

Hanashobu Japanese Noodle Bar



Hanashobu mengkombinasikan resep authentic dengan ketelitian dan proses memasak yang modern untuk menghadirkan pengalaman menyantap hidangan yang artistic dan tak terlupakan.

Sepenggal kalimat di aas merupakan philoshopi dari Hanashobu Japanese Noodle Bar. Sebagai Restaurant yang menyediakan menu Ramen sebagai menu utamanya, Hanashobu mengedepankan kepuasan pelangannya dengan hanya menyajikan hidangan yang di buat langsung dan dari bahan bahan yang segar, tanpa MSG, tanpa bahan pengawet dan hanya menggunakan bahan bahan yang berkualitas.

Tapi bagaimana dengan Rasa dan Harganya?

Kaldu Ayam

Semua ramen yang di sajikan merupakan Ramen dengan kuah kaldu ayam, Insha Allah Halal ya men temen. 


Good Price Good Meal



Pas hari Kamis, 6 April 2017 lalu saya dan teman2 Blogger yang kemarin meliput ajang FEMME 2017 janjian untuk makan siang di Hanashobu Makassar ini. Maksudnya untuk sharing dan chit chat seputar tulisan atau artikel FEMME sekaligus makan siang di sini. Karena restaurant ini baru buka jadi bisa sekalian makan plus review : ). Dari 5 orang yang janjian, akhirnya Cuma 3 orang yang hadir : (.



Menu yang di hadirkan pastinya seputar Ramen dan nasi, sama lah ya orang Jepang sama kita. Nasi always and forever lah yaw. Karena saya penggemar Ramen, saya memilih makan ramen. Dari segitu banyak menu ramen, saya memilih Kim Chi Ramen. Sebagai penggemar rasa asam, Kimchi ramen merupakan pilihan yang tepat di mana kuah kaldu ayamnya di padukan dengan kimchi sehingga menghasilkan rasa gurih yang sedikit asam. Di sajikan dengan Potongan Daging ayam yang lembut, dan Half boiled egg yang sudah pasti harus ada di setiap hidangan ramen.  Kimchi ramen di tuliskan memiliki cita rasa sedikit pedas di menu, tapi menurut saya sih nggak pedas pedas amat. Jadi tidak perlu bergelimang keringat karena kepedasan ketika menyantapnya.

Kimchi Ramen, Harga : 39K (before tax)

Ramen di Hanashobu kalau menurut saya sih ramen dengan cita rasa yang ringan, siraman kuah kaldu ayam yang di gunakan merupakan kuah kaldu yang cukup ringan tanpa lemak berlebih, enggak thick, cukup gurih dan menyegarkan.



Yang lebih istimewa ada di citarasa mie nya, mie yang di sajikan adalah mie yang freshly made dengan ukuran persis seperti yang suka, dan tingkat kekenyalan yang pas. Semangkuk Ramen tanpa mie yang enak, merupakan sebuah hidangan yang gagal.

Karena semangkuk ramen merupakan perpaduan dari semangkuk mie yang enak dan kuah yang gurih dan menyegarkan. Ketika 2 komponen itu bisa di hadirkan, maka hidangan Ramen sukses di sajikan. Dan Hanashobu berhasil menghadirkan itu semua.

Harga Ramen : 29K – 39K before tax ( 10% Tax )

Baca Juga : Weekend Buffet di The Eatery Restaurant Four Points by Sheraton Makassar



Sedangkan untuk menu Nasi ada banyak sekali pilihan nasi yang bisa di pilih dari Katsu Curry Don, Beef rice, Baked Cheese Rice yang cheezee banget dan masih banyak lagi. Hanashobu juga menyediakan menu Children Bento untuk anak anak. Menu nasi unyu unyu yang di cetak dengan cetakan kartun dan di hias sedemikian rupa. Disajikan dengan seporsi chicken karage, gyoza dan salad, merupakan hidangan yang menggugah selera bagi anak anak.

Harga Menu Nasi : 20K – 36K (before tax)

Lychee Tea



Sebagai penggemar es teh teh an ( baca : berbagai macam rasa es the ), saya memilih untuk memesan Lychee Tea sebagai minuman saya siang itu. Karena Kimchi Ramen sudah bercitarasa sedikit asam dan pedas, saya memilih Lychee tea untuk menyeimbangkan rasanya.



Untuk menu minuman bisa di pesan dengan harga : 8k – 28K ( before Tax.)

Nice Place with Internet Connection






Hanashobu Makassar menyediakan tempat yang lumayan luas, enak buat ngajak makan siang atau malam teman teman dan keluarga. Ruangan yang tersedia terbagi menjadi 2 ruangan, ruangan di depan area kitchen merupakan smooking room dan ruangan di dalam yang merupakan non smooking room.


Restaurant ini juga menyediakan akses internet, jadi bisa santai makan sambil surfing internet atau update status di Instagram biar kekinian : ).

Open Kitchen 

Kaldu Ramen

Area dapur berada di depan di sebelah pintu masuk, membuat para kostumer bisa melihat kegiatan para chef dan assistentnya ketika sedang meracik makanan kita.

Untuk para penggemar Japanese food dan Ramen, silahkan mampir ke sini.

Hanashobu Japanese Noddle Bar

Jl. Pattimura 3A, Makassar

Opening Hours 10.00 -21.00 Wita



You Might Also Like

8 comments

  1. musti diulang ini coba rasa yang lain ajaa,, repeat coming !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss, saya jg masih pengen coba ramen lainnya. yukkss ah cuss

      Hapus
  2. wah aku belum pernah makan ramen, harus coba nih : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib di coba banget ini 👍🏻. Sayang bnaget pas kemarin janjian di sini yunda lg nggak bisa ikutan ya 🙂.

      Hapus
  3. Yuhuu..ajak paksu ke sini ah secara doi doyan ramen..nice sharing mba awie 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wajib tuh ajak paksunya Alfu ke sini. Terimakasih sudah mampir ya Alfu 🙏🏻🙂

      Hapus
  4. Saya sdh pernah coba mie ramen... dan mau lagi mau lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka Abby, soalnya enak sekali ya kaka 😀😀

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community