Penutupan FEMME 2017 Dan Celebes Beauty Fashion

April 05, 2017




Ajang Femme ( Female on the Move ) dan Celebes Beauty Fashion, resmi ditutup Pada tanggal 2 April 2017 Malam di Four Points by Sheraton Hotel Makassar. Pidato penutupan di sampaikan secara resmi oleh Bp. Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Bagaimana kemeriahan suasana penutupan Femme 2017 ini. Mari kita simak tulisan saya di bawah ini.

Peragaan Busana Karya Desainer Lokal

Appi Sayuti

Sebelum kemeriah malam puncak penutupan Femme 2017 di mulai, pada siangnya tepatnya pada jam 13.00 WITA di gelar Fashion Show karya Designer Lokal – Sulawesi Selatan. Diawali dengan peragaan Busana Karya designer Appi Sayuti, yang menggelar karya yang berjudul Leko Pacco. 12 buah busana Ready to Wear bertemakan batik Lontara bergambar Daun talas atau yang dalam Bahasa bugis di sebut Leko Pacco ini menarik perhatian para tamu undangan yang hadir. Riuh tepuk tangan menyambut kemunculan Designer Appi Sayuti, menandakan betapa koleksinya kali ini sudah di tunggu tunggu oleh masyarakat Sulsel.





Gabriel Soegiyono





Hilda Aligenda 




Richard Te’ne




Jajaka by Ivan Gunawan







Malam Penutupan

Pada jam 18.00 WITA pintu ruangan Pagelaran Busana mulai di padati para undangan yang mulai berdangangan dan mulai mengantri masuk. Acara penutupan di jaga dengan sangat rapat, mengingat pada acara ini hanya paru undangan dan media saja yang boleh masuk ke ruangan acara.

Ketika para tamu udangan sudah memadati ruangan Peragaan busana, dan para Penjabat, Designer maupun undangan VIP lainnya sudah memenuhi tempat duduk bagian depan. MC pun memulai acara Penutupan FEMME 2107 dengan memanggil Ibu Icha AZ Lili, selak Chairwoman FEMME untuk memberikan sambutan penutupannya.


Dalam sambutannya Ibu Icha AZ Lili menyebutkan bahwa FEMME 2017 telah berhasil dilaksanakan dengan sukses. Keberhasilan tersebut bias dilihat dari total pengunjung yang mendatangi ajang FEMME 2017 dan Celebes Beauty Fashion ini adalah 52ribu orang pengunjung. Dengan Total transaksi sebanyak 40 M yang tercatat oleh mesin EDC BRI, mengalami kenaikan 2 M dari catatatan transaksi tahun kemarin. 



Ibu Icha juga mengucapkan terimakasih yang dalam kepada para rekanan, sponsor dan semua pihak terkait atas keberhasilan yang berhasil di raih FEMME tahun 2017 ini.
Kemudian di perkenankan juga kepada Bp. Ngatari selaku Kepala Kantor Wilayah BRI Sulsel untuk memberikan sambutannya selaku sponsor FEMME. 



Bp. H. Moh. Ramdhan Pomanto, selaku Walikota Makassar juga di perkenankan memberikan sambutannya. Dalam pidatonya Bapa Walikota Makassar mengucapkan selamat kepada FEMME 2017 atas keberhasilan yang telah di raihnya. Selain itu Bapak Walikota juga meminta kepada Ibu Icha AZ Lili agar ajang FEMME tahun depan diisi juga oleh lebih banyak Designer Luar Negri. Pak Walikota juga berharap Makassar bisa menjadi kota tujuan Fashion dan Kuliner Nasional. Karena itu dibutuhkan dukungan yang sangat besar dari masyarakat Makassar, untuk ikut serta mendukung setiap event yang di adakan di Makassar.



Untuk menutup acara FEMME 2017, MC memperkenankan Bp. Triawan Munaf untuk memberikan sambutannya sekaligus menutup acara FEMME 2017 yang telah berlangsung dari tanggal 29 maret 2017 – 2 April 2017 ini.



Acara di lanjutkan dengan pemberian plakat kepada para Tamu VIP yang di panggil namanya oleh MC, selaku Pejabat, Sponsor dan Orang orang yang ikut berperan penting dalam suksesnya acara FEMME 2017. Seperti Bp. Wali Kota H.Moh. Ramdhan Pomanto, Kadis Pariwisata Ibu. Madjid Rusmayani, Kepala Kawil BRI Bp. Ngatari dan masih banyak lagi. 

Sang Diva Titi DJ





MC memanggil Diva Indonesia Titi DJ untuk muncul ke panggung dan menyanyikan lagu Ekspresi, kemudian di lanjutkan dengan lagu Sang Dewi. Pada acara penutupan FEMME 2017 ini sang Diva Titi DJ membawakan lagu 4 buah lagu dengan sangat cantik dan attraktif.

Peragaan Busana Designer Ibukota : Hengki Kawilarang dan Ivan Gunawan

Hengki Kawilarang Couture - From Makassar to Tokyo

Hengki Kawilarang menjadi salah satu Designer yang memperagakan Karya Adi Busananya di malam penutupan FEMME 2017. Sebuah film mini berjudul from Makassar to Tokyo di pertontonkan di layar LED sebelum di mulainya acara fashion show.

Fashion show Karya Hengki Kawilarang ini di mulai dengan tarian Kipas asal Sulsel, kemudian di lanjutkan dengan Peragaan Busana Henki Kawilarang Couture.





























Ivan Gunawan – Dragonfly

Untuk peragaan busana Ivan Gunawan silahkan BACA DI SINI

Good Bye FEMME 2017


Peragaan Fashion Show Ivan Gunawan merupakan akhir dari acara Penutupan FEMME 2017 pada malam itu. Ajang Fashion week yang telah sukses di gelar selama 5 hari itu menyedot banyak sekali perhatian masyarakat di Makassar dan sekitar. 2 hari sebelum Acara berakhir, tepatnya pada Sabtu-Minggu penggunjung yang menghadiri event ini membludak sangat luar biasa.

Kepadatan pengunjung yang datang membuat area pameran sangat sesak dan sulit untuk di lewati.
5 hari sudah saya pulang pergi memasuki ajang FEMME ini, menuliskan apa yang saya ini bagikan di blog saya ini.

Semoga tulisan yang saya bagikan bias memberikan nilai positive dan menambah inspirasi bagi para insan MODE maupun pecinta Fashion di manapun berada.
Good bye FEMME 2017, see you agan next year Insha ALLAH.















Para Bloggers yang bertugas selama fashion week Femme 2017 berlangsung
(photo credit : Qiah )
Salam Dari Penulis

-Awie-




You Might Also Like

6 comments

  1. Mantap sekali tulisannya kak awie.. lengkap sekali dari tulisannya dari pertama hingga akhir.. 😘😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak evhy 😘. Semangad 💪🏻💪🏻💪🏻 Bloggers MAM ❤️💐

      Hapus
  2. Balasan
    1. It's a warp, let's have sime holiday 😂😂

      Hapus
  3. Event FEMME diulas lengkap sama kak Awie, foto-fotonya juga menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak Kk Ndy 😘😘🙏🏻

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community