Mari Berburu Diskon Di Femme 2017

April 01, 2017


Ajang Femme ( Female on The Move ) 2017, yang telah berlangsung dari tanggal 29 Maret 2017 di Four Point by Sheraton Makassar, akan berakhir esok hari pada tanggal 2 April 2017 pada jam 22.00 WITA . Femme Masih tersisa1 hari lagi untuk di kunjungi para fashion people se-Sulawesi Selatan. Hari terakhir biasanya menawarkan harga ber value of money dan discount menarik bagi para pengunjung. Walaupun konsekwensinya barang yang tersedia adalah barang sisa. Tapi barang tersebut bukan berarti barang yang nggak OK, hanya terlewat oleh mata para fashionista yang berbelanja sebelumnya.

Jika anda ingin datang ke Femme, karena besok adalah hari terakhir event ini berlangsung. Siapkan mental anda untuk menghadapi tag discount yang di pasang hampir di setiap tenant booth. Yuk sebelum anda ke sana , mari kita intip intip ada apa saja di sana dan kira kira tenant booth mana saja yang memberikan discount ?

Jika anda Mencari barang fashion karya designer, silahkan masuk ke ruangan khusus display karya karya designer. Sebagian dari 50 Designer Nasional dan 15 Designer lokal yang ikut serta dalam ajang ini, turut serta memajangkan baju baju mereka di Ruang ini. Seperti Designer Defrico Audy, Priyo Oktaviano, Malik Moestaram dan masih banyak lagi. Sebagian lain bisa anda temukan di Booth Smesco yang berada di ruang pameran bagian dalam.

Ruangan display baju designer, terletak di ruang paling depan setelah pintu masuk ke ruang pameran. jangan ragu untuk menghabiskan uang anda di sana, karena sebuah Maha Karya di buat dengan proses yang panjang dan usaha yang maksimal. Selain itu dengan membeli karya karya Anak Bangsa, anda ikut serta dalam meningkatkan kesadaran memakai product dalam Negri, dengan syarat CC atau kartu ATM anda mampu mengabulkan keinginan anda.

Jika anda mencari product berupa fashion accesory dan baju anda bisa memulainya dari booth UKM yang di bina oleh Bank BRI. Booth tersebut terletak persis di depan Booth Bank BRI.



Banyak sekali booth yang menjual baju bodo modifikasi, tas dari bahan sutera dan aksesoris karya para pengrajin Lokal 



Kalau sudah berputar putar di tenant booth bagian depan, tapi hasrat belanja anda masih bergelora dan uang yang sudah di sediakan masih tersisa banyak. Silahkan masuk ke ruang Pameran yang terletak di dalam.


Ini pintu masuknya, yuk kita sama sama baca Bismilah dulu. Berdoa agar tidak khilaf atau bisa jadi berdoa agar #kode discount semakin banyak : ).

Di dalam anda bisa temukan banyak brand lokal dari berbagai kota di Indonesia menggelar dagangannya. Bahkan beberapa brand OL terkenal seperti : Julies_look, Zyskuxena, Rawdah dan masih banyak lagi,  yang biasa anda temukan di situs belanja seperti OL terbesar di tanah air, ikut juga membuka booth di ajang Femme ini. Inilah beberapa Local Brand yang berhasil saya potret dan wawancara, mungkin bisa menjadi pilihan anda esok hari.

Sarah


Blouse brocade yang cantik ini bisa di temukan di Booth Sarah, di bandrol dengan harga 800k
qo mahal, ya iya lah produk ini menggunakan brocade premium dan jahitan butik.


Ada juga yang tangan pendek, di bandrol dengan harga 500k

Mytos




Brand Mytos menjual baju dari bahan linen ini dengan harga 250k. Kemungkinan akan di gelar discount pada hari terakhir pameran, menurut Informasi Mba Sella selaku PIC di booth ini.

Inno Butik


Inno Butik merupakan local brand dari Makassar yang mempunyai offline store di karlink Makassar. Jika anda mencari gamis untuk ramadhan besok silahkan singgah di Inno, gamis dijual dari harga 600k - 1,4k


Ibu Doktor Rulinawati selaku designer Inno, mengatakan ada kemungkinan akan menggelar discount di hari terakhir pameran.

Haura Chiffon dan Farfaz



Tidak perlu menunggu hari terakhir pameran, Brand Haura Chiffon dan Farfaz telah lebih dulu menggelar discount 50% di hari ke3 Pameran. Menurut mba rosita selaku designer Haura Chiffon, product mereka di bandrol mulai harga 125k-550k, sedangkan untuk Brand Farfaz 225k-450k.

Sodagar




Brand Sodagar dengan design dari bahan dhobi emboss yang dingin ini, memberikan special price @200k dari harga baju sbeelumnya rata rata 450k-600k. Sedangkan untuk new arrival item, di berlakukan disc. 20%.

Libra by Nevi



Jika anda penyuka kain tenun ende dan ethnic style, silahkan mampir di booth Libra by Nevi. Brand yang semua designnya menggunakan bahan kain trdisional ini membrandrol produknya dari harga 350k - 900k. ketika di tanyakan apakah akan memberikan disc. di hari terkahir. PIC di booth menjawab "Lihat nanti saja ..."

Elva Fauqo

Jika anda mencari dress pesta bergaya klasik dengan details haute couture, silahkan mampir di booth yang berasal dari Surabaya ini. Dress yang di pakaikan ke manekin ini di bandrol dengan harga 4jt. Sedangkan harga dress yang di display di jual dari harga 1,5jt.

Sekedar catatan bagi pihak penyelenggara, dari banyak sumber tenant yang saya wawancara, beberapa tenant mengeluhkan bahwa omzet penjualannya di hari ke-3 pameran menurun drastis dari omzet tahun tahun sebelumnya. Mereka menyayangkan pihak penyelenggara mengadakan acara di tanggal yang agak tanggung, di mana mungkin ada beberapa instansi belum menerima gaji bulan ini. Karena tanggal gajiannya berada di akhir pekan. Selain itu harapan mereka pihak penyelenggara bisa lebih menyortir tenant yang ikut serta ajang Femme, mereka berharap bisa bersaing dengan tenant yang mempunyai kelas yang sama.

Tapi banyak juga Tenant yang sudah mencapai untung besar di hari ke-3 kemarin. Dengan mengandalkan strategi iklan di socmed dan mengundang para loyal customer mereka untuk datang langsung ke booth. Untuk mencoba langsung pakaian yang mereka jual dan memberikan discount attractive di booth masing2.

Saya akan membagikan tips bagi teman2 yang berencana akan berbelanja di hari Terkahir ajang Femme 2017, sbb...

1. Gunakan Pakaian dan sepatu yang nyaman
2. siapkan uang cash yang cukup, sesuai budget yang akan di belanjakan. Bisa menjadi cara yang memudakan anda untuk mengerem hasrat belanja, juga cara praktis agar tidak bolak balik ke atm.
3. Karena tidak boleh membawa minuman dan makanan dari luar, maka siapkan uang cash untuk membeli kartu BRIZZI, uang isi ulang BRI. Yang bisa di beli dengan harga 15k di depan food court pameran di lt.2
4. Gunakan CC BRI untuk mendapatkan disc. 20% pada setiap pembelanjaan yang anda lakukan.

5. Brand yang di usung oleh para artis, seperti salah satunya Brand Dear milik artis Puput Melati ini merupakan salah satu booth yang selalu ramai. Jika anda ingin berbelanja di booth para artis, silahkan bersabar untuk menunggu para pengunjung yang terlebih dahulu datang selesai belanja dan berfoto bersama sang artis.

Semoga tulisan saya bisa berguna bagi teman teman yang berencana untuk melakukan shopping besok, di hari terakhir Femme 2017. Mariki Siapkan stamina dan iman untuk menjadi penyeimbang hasrat belanja yang bisa tiba tiba muncul berlebihan.




You Might Also Like

3 comments

  1. Lah..saya koq gak lihat boothnya Hijabenka & Hijup?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksusku brand yg ada di hijup dan hijabenka 😁.

      Hapus
  2. Saya juga ngga liat kak.. tapi hari terakhir siap2 ma ini 😄😄😄😄

    BalasHapus

Follow Me

Press

Blogging Community