Brand Danjyo Hiyoji Menghadirkan Koleksi Miyoharu Di Femme 2017

Maret 31, 2017 fillyawie 8 Comments



Designer Dana Maulana dan Liza Mashita merupakan Designer dari Brand Danjyo Hiyoji, yang pada sore kemarin tanggal 31 Maret 2017 mengadirkan koleksi terbarunya di panggung fashion show Femme (Female on the Move ) 2017. Di Hotel Four Point By Sheraton, Kota Makassar. Fashion show yang bertajuk Miyoharu ini, menampilkan 16 busana ready to wear pada peragaan sore tadi. 12 busana Wanita dan 4 busana Pria yang di tampilkan, menarik banyak peminat mode Makassar yang menghadiri acara fashion show hari ke 3 di ajang Femme 2017 ini.

Sebagai penikmat mode saya yang berada di panggung media berdecak kagum acara Pagelaran Busana yang hari ini saya hadiri. Berawal dari munculnya hujan lava dan api di layar panggung peragaan busana, dan lantunan musik yang mengiringi membuat saya membayangkan sebuah film kartun Samurai X dan Film Kill Bill Volume 1 pada saat bersamaan. Dan berharap O'ren ishii akan muncul dari balik layar berjalan berlenggak lenggok dengan dengan kimono dan pedang samurainya.

Layar LED terus berganti menyuguhkan gambar yang dominan dengan warna merah. Membuat alam imajinasi melayang dan kita membayangkan sebuah kondisi chaos atau peperangan yag sedang terjadi dengan api bertebaran di sama sini.




Sampai akhirnya muncul gambar sebuah negri, dengan latar pegunungan dan burung berterbangan di sekitarnya. Dan show pun di mulai. Melihat cara Brand Danjyo Hiyoji menampilkan koleksi terbarunya di Panggung Femme 2017, membuat saya bertanya tanya. Ini dari mana datang inspirasinya, dan berpuluh puluh pertanyaan yang ingin saya tanyakan. Sampai akhirnya Show selesai, saya berharap ada konfrensi Press yang akan di gelar dari Brand ini, sayang prescon yang saya tunggu tunggu tidak kunjung tiba. 


Dan Akhirnya saya memberanikan diri untuk menghubungi Pihak Danjyo Hijoji langsung di Instagram Mereka dengan nama IG yang sama dengan brandnya. Gayung bersambung, Mas Dana Maulana selaku Designer Danjyo Hiyoji menawarkan wawancara via telp atau WA.

Akhirnya saya memilih menghubungi Mas Dana Via WA, maksudnya biar percakapan saya dan beliau bisa tercatat di wa : ), sehingga mudah untuk menuliskannya kembali : ). Ada 3 pertanyaan yang saya ajukan ke Mas Dana dan semua di jawab oleh beliau dengan sangat lengkap dan jelas. Pertanyaan saya adalah ...

Q :Dari mana inspirasi Design yang bertajuk MiyoHaru yang tadi di gelar di Femme 2017 berasal?

A : This season, Danjyo Hiyoji tells the story of the sordid realm of Shoko Tendo which was filled with terrors and doubts. Danjyo Hiyoji whisks us to a reality, which had molded Tendo into a strong yet fragile individual.

The collection is heavily influenced by Japanese culture which is traditional yakuza tattoos. It feels light yet strong at the same time. It is loose-fitted with black and white with a hint of red, olive, and blue color and enriched by the illustrations hand-made by Filikh Raja. Delicate fabrics such as cotton and organza works together with the luxurious satin dutchess. Various treatments such as screen-printing, pleats, digital printing and tied knots add depth and textures to the collection.

Danjyo Hiyoji’s Miyoharu is a ready-to-wear collection, which alters the traditional Japanese culture with Danjyo Hiyoji’s unique characteristics to apreciate beautiful generation like you 

Love
#danjyohiyoji

Q : Pesan apa yang ingin di sampaikan dari Design yang sore tadi telah di pamerkan?

A : Pesan yg disampaikan bahwa sumber daya manusia indonesia dari segi kreatifitas design & konsep sudah mampu bersaing secara international tinggal semua pelaku fashion dari designer/brand,  manufacturing, retail, pemerintah hingga komunitas fashion itu sendiri harus saling mendukung dan lebih bangga menggunakan produk lokal. Semakin kita cinta dengan karya anak bangsa semakin mudah untuk melangkah ke pasar luar.

Q : Alasan brand Danjyo Hiyoji ikut serta di ajang Femme 2017?

A : Makassar merupakan salah satu kota di indonesia yg tingkat kesadaran akan fashion cukup tinggi. Danjyo Hiyoji sudah sejak lama ingin ikut berpartisipasi di event fashion di kota makassar. Ketika kami mendapat tawaran kami lsg terima. Dan yg aku tau femme ini menjadi salah satu event fashion besar di makassar & we are happy to be part of this fashion movement 

Transkrip di atas merupakan wawancara saya dengan Mas Dana Maulana selaku Designer Danjyo Hiyoji. Semoga Pertanyaan saya bisa mewakili pertanyaan Fashion People Makassar yang tadi sore sama sama menyaksikan Fashion Show dari Brand Danjyo Hiyoji.

Sekeren apa sih Fashion shownya?? Silahkan anda nilai sendiri seberapa kerennya karya anak bangsa, yang tadi sore di hadirkan di event Femme 2017. Dalam rangkaian foto di bawah ini,









































menurut saya Design Brand Danjyo Hijoyi menampilkan gaya minimalist tetapi penuh dengan keunikan dan details. Hal tersebut  mengingatkan saya bahwa untuk tampil Out Standing itu bisa juga dengan busana minimalist. Hanya dengan memakai atasan putih dan bawahan hitam, tapi details busana yang unik bisa membuat kita terlihat out standing dengan mudahnya. Bahkan dari design yang di tampilkan ada sebuah blouse hitam, hanya dengan menggunakan 1 warna hitam saja dan detail tali yang melilit ke dada dan pinggang,  tanpa aksesoris berlebihan. Tapi sudah bisa menampilkan tampilan yang memukau dan keren . Tapi yang lebih keren lagi adalah, ketika kita tampil keren dengan brand karya anak bangsa sendiri! 

Luar biasa hasil karya Dana Maulana dan Liza Mashita patut kita berikan apresiasi yang sangat tinggi. Semoga catatan saya kali ini bisa bisa memberikan inspirasi mode bagi teman teman yang sedang mencari gaya mode terkini. 

Jangki lupa singgah di Femme nah : )






You Might Also Like

8 komentar:

  1. Unik banget yaa designnya. Keren juga tampilan shownya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya Ka Ery, kaya lagi ada di cerita2 samurai dengan gaya baju kekinian 😍😍.
      Terimakasih ka sdh mampir.

      Hapus
  2. kerennya kak.. pengennya mi ke femme.. sy waktunya nda bertepatan. hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Sari, iya femme menghadirkan designer2 nasional dan lokal yang Luar Biasa. Sayang sekali sari nggak bisa datang langsung ya. Btw Terimakasih sudah mampir 🙏🏻

      Hapus
  3. akkk hitam-hitam sukaaaak. Sayang, belum sempat mampir ke Femme hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya, hitam2 gaya samurai. Saya juga sukakk . Yukk besok ke femme 😬

      Hapus
  4. Saya suka dengan kalimat "lebih bangga menggunakan produk lokal". Mendadak teringat banyak penenun di Sengkang yang gulung tikar dan sudah jarangnya pengrajin menenun dengan benang sutera asli. Katanya, kurang peminatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ka Unga, femme bisa jadi salah satu ajanh edukasi bagi generasi muda. Bahwa menggunakan product2 lokal dan kain2 lokal masih bisa tetap keren dan fashionnable 👍🏻.

      Hapus