Go-Box Solusi Out Of The Box Untuk Pengiriman Dan Pindahan Rumah

Februari 02, 2017




Kepiawaan Gojek Indonesia dalam menyediakan aplikasi yang menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan umum dengan cepat dan mudah, menjadi sebuah solusi  yang nyata bagi kita semua. Dengan adanya Gojek, mau ke mana2 jadi mudah, butuh ojek atau taxi? semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah hanya dengan membuka aplikasi Gojek di Gadget kita. Tanpa kita harus jalan keluar mencari2 Abang ojek atau menelpon call center Taxi.

Dari banyak berita yang saya baca. Sampai dengan saat ini Gojek Indonesia yang berdiri semenjak tahun 2011 silam, terus mengembangkan dirinya dengan menambahkan featured bisnisnya menjadi lebih beragam guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain Go-ride, Go-car dan Go-food yang sudah nge hits dan banyak di gunakan oleh kita, Gojek Indonesia sampai saat ini memiliki 14 menu layanan yang bisa anda gunakan dengan mudah. ke 14 macam layanan Gojek Indonesia tsb bisa di akses dengan membuka aplikasi Gojek di gadget anda kemudian klik layanan yang anda butuhkan. Mulai dari mencari tukang urut/pijit, belanja bulanan, mengirimkan dokumen, memanggil jasa bersih2 rumah. Semua bisa di lakukan dengan mudah di Aplikasi Gojek.

14 Pilihan Menu di Aplikasi Gojek


Salah satu product Gojek Indonesia yang baru baru ini saya ketahui adalah Go-box. Go-box yang merupakan salah satu bagian dari divisi Go-Logistic Gojek Indonesia, mengkhususkan diri dalam melakukan pengiriman dalam bentuk besar dan banyak yang tidak dapat di lakukan oleh armada lain yang tersedia di menu Gojek. Go box Indonesia yang telah hadir dari October, 2015 ini memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan armada besar untuk mengangkut barang Pindahan atau pengiriman barang kebanyak destinasi dalam 1x transaksi pengiriman.

Sampai dengan saat ini Go-box Indonesia sudah tersedia di 12 wilayah di Indonesia, memiliki 6.000 armada kendaraan. Khusus bagi warga Kota Makassar, kita patut bergembira karena dari October 2016 GO-BOX hadir Makassar, dengan 100 armada/driver yang siap membantu kebutuhan anda. Dengan adanya Go-box teman teman warga Makassar sekarang sudah tidak perlu kesulitan lagi jika ingin sewa pick up di Makassar. Tidak hanya terbatas pada armada pickup, Go-box memberikan 4 jenis armada sekaligus sebagai pilihan. Bagaimana cara memesan Go-box dan kira2 pilihan armadanya apa saja? 


Ibu Venny Johan dari Gojek Indonesia sedang memberikan penjelasan

Sama seperti layanan Go-food atau Go-clean, cara pemesanan Go-box bisa di lakukan dengan sangat mudah dan cepat. Seperti yang di katakan oleh pihak Go-box Gojek Indonesia pada saat gathering bersama Blogger Angingmamiri di Toast Cafe, pada hari minggu 28 January 2017 kemarin. Go-box Indonesia menawarkan solusi - Logistic for All, dengan harga yang reasonable, response yang cepat, dan solusi pengiriman logistic baik bagi Perusahaan maupun bagi Perorangan. Selain itu Go-box juga memberikan dampak sosial secara langsung bagi para supir atau pemilik armada truk. Intinya adalah dengan Go-box, Gojek Indonesia sebagai penyedia aplikasi memberikan win win solution dengan bertidak sebagai jembatan bagi para customer yang membutuhkan kendaraan pick up atau truk dan pemilik armada/supir.

Terbayang di benak saya, betapa mudahnya kalau mau pindahan rumah atau kalau mau ikut pameran. Sebagai seorang IRT, salah satu hal terberat yang harus di lakukan adalah kegiatan pindahan rumah. Kalau bisa memilih, kayanya nggak mau menjalani urusan pindahan rumah. Karena hal tsb adalah proses yang sangat melelahkan. Selain itu kadang kita kesulitan mencari armada pick up atau truk yang bisa kita sewa untuk mengangkut barang barang kita. Karena kendaraan seperti pick up atau truk biasanya mangkal di tempat tempat tertentu, jadi mau nggak mau harus mendatangi tempat mangkalnya. Belum lagi setelah ketemu pickup atau truk yang di cari, harus berhadapan dengan proses tawar menawar harga. Ya namanya juga mamak2, semua transaksi yang melibatkan uang klo bisa ya harus di tawar ya. Dengan adanya Go-box pindahan lebih mudah, tidak perlu repot mencari Truk sewaan lagi.

Atau jika anda adalah pengusaha catering yang setiap harinya harus dropping pesanan ke banyak titik tujuan, jangan ragu untuk menggunakan jasa Go box sebagai solusi kegiatan bisnis anda. Kalau saya sih ingin menggunakan Go box untuk pindahan rumah, terfikir juga untuk menggunakan Pick up Box untuk kegiatan pameran, sebagai crafter dan pemilik usaha aksesoris yang terkadang harus mengikuti kegiatan pameran, dimana terkadang saya harus membawa barang barang pameran dan atribut display didalam mobil saya. Belum lagi harus loading barang ke tempat pameran,  dengan adanya Go-box pastinya bisa menjadi solusi bagi saya.

Cara pemesannya pun mudah, yang anda perlu lakukan adalah :

1. Lakukan pemesanan

Buka aplikasi Gojek anda, kemudian klik menu Go-Box.

Hal pertama yag akan anda lihat adalah gambar 4 kendaraan yang bisa anda pesan sesuai dengan dengan spesifikasi Dimensi dan Berat barang yang bisa di angkut. Ke 4 kendaraan tersebut adalah,

1.1. Pick Up Bak


Jika anda memilih kendaraan jenis pickup, Dimensi barang yang bisa di angkut 2 x 1,3 x 1,2 M3 dengan berat maksimum 1 Ton. Anda akan di kenakan tarif sebesar Fare/Km* Rp. 7,500, dengan Min. Fare** Rp. 127,000.

1.2. Pick Up Box



Pick up Box memiliki kemampuan angkut Dimensi Maksimal 2 x 1,3 x 1,3 M3 dengan Maksimal berat 1 Ton.  Dengan Tarif Fare/Km* Rp. 7,500 dan Min.Fare ** Rp. 182,000.

1.3. Truk Engkel Bak


Truk Engkel Bak memiliki kemampuan angkut Dimensi Maksimal 3 x 1,6 x 1,3 M3 dengan Maksimal berat 2 Ton.  Dengan Tarif Fare/Km* Rp. 9,000 dan Min.Fare ** Rp. 277,000.

1.4. Truk Engkel Box


Truk Engkel Box memiliki kemampuan angkut Dimensi Maksimal 3 x 1,6 x 1,6 M3 dengan Maksimal berat 2 Ton.  Dengan Tarif Fare/Km* Rp. 9,500 dan Min.Fare ** Rp. 297,000.

2. Isi Data Pemesanan

Setelah memilih kendaraan sesuai kebutuhan anda, kemudian kita bisa langsung melihat ketersediaan jenis kendaraan yang telah di pilih dalam radius 10 Km di sekitar kita. Kemudian isi alamat pengambilan barang dan tujuan pengiriman di form isian.






















Ada yang istimewa dengan pengiriman menggunakan Go box ini, yaitu Customer bisa memilih titik destinasi/tujuan sampai dengan 15 titik tujuan. Lho Qo bisa sih? Go box  memberikan komitmen secara serius dengan menawarkan solusi pengiriman bagi para Customer yang mempunyai usaha yang mengharuskan kita melakukan pengiriman ke banyak tempat dalam kegiatan berbisnisnya. Hal ini pastinya menjadi solusi yang ekonomis dan praktis bagi sebuah kegiatan bisnis.

Kolom isian alamat Destinasi yang dapat di add and di remove dengan mudah


Yang perlu di lakukan oleh Customer adalah mengisi alamat destinasi/tujuan, kemudian klik Next destination  di form isi sebagai alamat tujuan ke 2, kemudian lanjutkan sesuai kebutuhan dengan maksimal destinasi sampai 15 alamat. Secara otomatis, aplikasi Gojek di gadget anda akan mengkalkulasi jumlah biaya pengiriman yang akan di kenakan. Di Form alamat tujuan, Customer bisa memberikan petunjuk dalam handling ( memperlakukan ) barang yang dikirim. Selain itu juga bisa memberikan informasi2 details yang di perlukan dalam kegiatan loading dan mengirim barang anda. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengisi kolom Instruction (Optinal), misalkan jika anda adalah pengusaha Pecah Belah, di mana barang yang dikirim membutuhkan penangan khusus seperti tidak boleh di tumpuk, tidak boleh di angkat oleh tangan (harus menggunakan troli) dll. Pastikan anda mengisi informasi secara details tentang barang yang anda kirim.

3.  Atur Jadwal Pick up.

Hal lainnya yang perlu di ketahui oleh customer ketika melakukan pemesanan Go-box, bahwa transaksi yang kita lakukan adalah memesan kendaraan dan driver saja. Driver anda kan membantu dalam kegiatan load dan unload dari mobil saja. Jika kiranya anda butuh service tambahan untuk membantu mengangkat dan memindahkan barang barang. Anda bisa memesan Shipper, dengan tarif Rp. 50,000 / shipper. Yang akan membantu anda dalam kegiatan mengangkut dan memindahkan barang barang ke tempat atau posisi yang anda inginkan.

Setiap Pengiriman yang anda lakukan di cover Asuransi oleh Perusahaan Asuransi Tokio Marine, dengan Coverage Inc. up to 10 Juta, yang termasuk dalam minimum payment. Jika mengirim barang2 yang high risk atau berharga, Customer bisa memilih premi asuransi dengan Harga Inc. Coverage sampai dengan 500 Juta Rupiah, sesuai dengan *syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah ada tambahan keistimewaan featured Go-box Indonesia, yaitu Customer bisa mengatur jadwal pengambilan barang yang akan di kirim sesuai waktu yang diinginkan oleh anda. Pengaturan jadwal pick up bisa di lakukan maksimal 24 sebelumnya. Jadwalnya tinggal kita atur di kolom Order Time. Layanan Go-Box ini tersedia 24 jam di Kota anda. Jadi kalau butuh sewa pick up di Makassar bisa di order kapan saja.




Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, Customer tinggal menunggu order anda di pick up. Jika anda memesan langsung Driver akan datang dalam waktu 45 menit, Driver adalah rekanan Gojek yang datang menggunakan rompi dan topi sesuai standard resmi Go box. Kemudian Driver akan mengirimkan barang anda sesuai dengan instruksi yang telah anda isi, setelah itu anda akan mendapatkan kalkulasi biaya pengiriman dan pilihan metode pembayarannya. Ketika pengiriman berlangsung, kita juga bisa melacak pengiriman dengan mudah dari layar gadget di aplikasi Gojek. Invoice dan tanda terima terima pengiriman akan di kirim langsung ke e-mail anda.

Secara Umum keuntungan  yang bisa di dapat jika kita menggunakan jasa Go box Indonesia, adalah :

1. Mudah, pemesanan mudah di lakukan.
2. Harga yang transparant dan tidak perlu tawar menawar.
3. Cepat dan siap seketika, siap melayani customer 24 jam
4. Terlacak dan Professional.
5. Ada 15 titik tujuan yang bisa di capai dalam 1 kali pengiriman.
6. Invoice dan laporan pengiriman akan langsung di kirim ke alamat e-mail anda.
7. Aman dan di terjamin. Driver rekanan sudah di training dan barang anda di asuransikan.


 Bagaimana ?? kira kita tertarik nggak untuk menggunakan jasa Gobox di Makassar ??

 Kalau saya sih Iyess, mau banget : ).


You Might Also Like

1 comments

  1. Layanan dari gojek semakin tumbuh dan memudahkan kita sebagai konsumennya, salah satu favorit saya adalah Go-Ride dan Go-Mart

    BalasHapus

Follow Me

Press

Blogging Community