YummyLicious Resto Makassar

Januari 04, 2017


Hellow,

Liburan tahun baru nggak kemana mana, mager ajah di rumah. Trus mau makan tapi bingung mau makan di mana? secara anak baru di Makassar. makannya pasti di Mall dan di resto yang memang udah biasa kami kunjungi. Agak mulai bosan juga nih.
Eh trus teringat pas tanggal 31 Desember 2016 kemarin, saya kan datang ke acara meet up Komunitas Kompakers Makassar. Nah pas datang kita di wajibkan membawa hadiah sebesar max. 25Ribu untuk saling di tukar. Pas giliran saya ambil nomor untuk tukar kado, saya kebagian kado yang isinya  berupa 2 buah voucher makan. Hadiah tersebut dari Bulur Kompakers Makassar, Yaitu Mba Winarni K yang biasa kita panggil Bulur Inart. Bulur juga seorang chef handal dan fotographer andalan. Silahkan lihat karya dan tulisannya di winslicious.com



Pas di lihat lagi Salah satu voucher makan yang saya dapat, adalah voucher makan sebesar 50K di YUmmyLicious Resto. Lumayan lah ya belum pernah makan di sana, jadi pengen nyoba. kebetulan masih suasana libur pas hari senin kemarin (2 jan 2017), jadi saya dan suami sengaja datang ke YummyLiciuos untuk makan malam di sana. Tapi sebelum ke sana saya sempatkan lihat menu dan venue  resto di Ig instagram mereka, kira2 kaya apa sih menu yang mereka tawarkan kan. Abis itu langsung cussss ke sana.

Tempatnya juga nggak susah di cari, secara kami orang baru di Makassar yang kemana mana mengandalkan petunjuk dari google maps. Alhamdulillah sampai, dan ketika kami sampai di Jl. Pengayoman 15, kami langsung masuk dan memilih untuk makan di lantai 2 saja. Memilih di non smoking room saja biar adem.

Ruangan Smoking room di balkon lt.2 Restoran

Non smoking room di Lt.2 Resto

Setelah memilih tempat duduk, Mba pelayan restoran langsung memberikan menu. Menu yang di tawarkan di YummyLicious Resto merupakan menu perpaduan antara makanan Asia dan Western. Pas lihat menu, banyak sekali menunya dari berbagai macam nasi goreng, menu lokal seperti soto ayam, bahkan ada sop tom yam. Berbagai macam menu western seperti pasta, salad, steak dari ikan, ayam dan daging sapi. Dan berbagai macam camilan dari sandwich, burger dan kue2 kecil dan ringan.
Saking banyaknya akhirnya bingung juga mau makan nasi, pasta atau steak. Karena bosan juga makan nasi terus, coba yang lain aja deh. Akhirnya kami memilih makan cream soup sebagai makanan pembuka kemudian di lanjutkan dengan makan Terderloin Steak ( daging lokal seberat 150gr) untuk saya, dan 1 buah Tropical Dory Roll untuk suami. Minumnya Es teh Manis (selalu es teh manis ).

Resto juga di menyediakan koneksi Wifi, jadi pengunjung bisa asik surfing sambil menunggu makanan datang.



Kalau di lihat2 YummyLicious Resto memiliki suasana Resto seperti kebanyakan tempat makan fast food yang biasa kita temukan. Ruang resto lt.2 cukup luas dengan tersedia 6 meja di ruangan non smoking room dan 4 buah meja di ruangan balkon smoking room. Ac di ruang non smoking cukup dingin dan yang penting buat saya sih ruangannya bersih banget. Kemudian tersedia kamar kecil di tiap2 lantai.


Tenderloin Local Steak

Untuk sajian Steak Daging, pengunjung bisa memilih 3 buah variant saus. Yaitu, BBQ, Mushroom dan Black pepper sauce. Saya memilih BBQ sauce sebagai saus pendamping Tenderloin Steak yang saya pesan. Rasa sauce nya enak, berasa manis,gurih dan asam dengan perpaduan yang pas di mulut. Kentang gorengnya juga enak, potongannya cukup besar besar dan berasa gurih seperti ada dressing nya. Hanya saja sayurannya terlalu lembek menurut saya, sedikit kurang segar dan tidak crunchy. Nah untuk dagingnya terasa enak pas banget lah rasanya, cuma terasa agak kering. Kemungkinan memang begini standar penyajian dagingnya, atau kelamaan saya photo photo dari berbagai angle he he he jadi pas di makan sedikit kering alias kurang juicy he he he.
Tenderloin Steak ini di bandrol dengan harga 85K (before tax)



Tropical Dory Roll

Tropical Dory Roll ini, menurut saya sangat recommended. 
Di bandrol dengan harga 65K (before tax), sajian ikan dory ini mengajak kita merasakan cita rasa asia dan westren pada waktu bersamaan. Ikan dory yang biasa kita temukan di menu2 makanan Jepang, di YummyLicious resto diolah denngan cara di gulung bersamaan lembaran keju dan daging asap. Ala ala Seperti Chiken Condon Blue gitu. Yang istimewa dari sajian ini menurut saya terletak di sausnya. Saus di sajikan dalam 2 jenis, 1 saus pedas, terdiri dari potongan cabe rawit merah, bawang bombay merah, dan tomat yang di balut oleh saus kental berasa seperti kuah asinan yang pedas, manis dan asam. dan Saus Keju, saus kental berwarna putih ini terasa sangat gurih dan creamy.
Pas makan ikannya, kedua buah saos itu kami tuangkan di atas potongan ikan. Saos asinan yang berasa pedas manis, menambah cita rasa dory yang gurih menjadi terasa segar ketika di makan. dan Saus keju creamy nya meningkatkan sajian ini ke level yang lebih tinggi. Enak banget, sampai susah di ungkapkan dalam sebuah tulisan.
Kekurangannya ya itu, si sayuran yang ikut di sajikan kurang fresh dan berasa lembek sekali.


Iced Tea

Es teh manis andalanku kapanpun di manapun. Di bandrol dengan  harga 9K, rasa nya ya standard es teh manis ya.

Kelupaan foto soup creamnya he he he. YummyLicious menyediakan 3 variant cream soup, yaitu cream soup ayam, mushroom dan jagung. kami pilih yang variant ayam, rasanya enak. 



YummyLicious juga punya banyak marketing campaign yang bisa menguntungkan pengunjungnya. Seperti Monday offering buy 1 get 1 on selected menu. Pengunjung juga akan di tawarkan gratis pembelian minuman untuk transaksi di atas  100K, atau get Free 1 scoop ice cream jika pengunjung mengupload makanan yang mereka makan di instagram. Dan masih banyak tawaran yang mereka tawarkan, jadi jangan sungkan bertanya sama Mba yang melayani atau lihat flyer penawaran di meja.

Over all menurut saya YummyLicious Resto cukup recommended, saya sih pengen balik lagi untuk mencoba menu lainnya. Dan pas bayar bills restonya, lumayan ada voucher 50K jadi serasa dapet discount 50ribu, thank you Bulur.

Semoga ada rezeki lagi buat makan di sini : )

Salam dari Makassar.


You Might Also Like

2 comments

  1. aku berulang kali lewat sini tapi belum coba mampir,, abis baca ini jadinya tertarik mau mampir, kapan2 bareng yuk kak kulineran di makassar ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qiah, terimakasih :). hayukkk mau bingits kulineran bareng kita.

      Hapus

Follow Me

Press

Blogging Community