Islamic Wall Decor. Beli atau Bikin sendiri?

November 23, 2016 fillyawie 0 Comments

Islamic Quotes Wall Decor


Apaan sih Islamic Wall Decor ?

Saya jelaskan menurut pemahaman awam saya ya. Islamic wall decor itu adalah pajangan dinding yang bernafaskan Islami. Bisa berupa ayat Alquran, hadist dan quotes positive yang bernafaskan religi. 

Waktu jaman kita kecil di rumah pastinya ada pajangan dinding seperti ayat kursi, Asmaul Husna dll. Biasanya pajangannya yang terpasang di dinding di dominasi dari ukiran kayu, ukiran kulit bahkan tulisan yang bertemakan warna gold.

Tetapi beberapa tahun belakangan ketika tema shabby chic ngehits di indonesia, and suddenly semua ibuk2 seperti saya berbondong2 hunting perintilan ( baca : pernak-pernik ) dari mulai perabotan dapur, segala macam piring gelas sampai serbet, sampai ke alas kaki alias keset dan pastinya pajangan dinding dan furniture.



Tema warna2 terang dan pastel inipun ngehits di pajangan dinding baik yang berupa quotes umum maupun yang bernafaskan Islam banyak di buat oleh pengrajin lokal. Kebanyakan di buat dalam bentuk poster frame dan canvas print art yang yang di design secantik mungkin dengan warna2 pastel atau monocrome. Beda bangetkan dengan pajangan yang ada di rumah Bapa dan Ibu kita.

Sebagai Informasi para penjual Islamic Wall Decor banyak sekali di instagram, salah satunya Ig: Oright_Label. Mereka menjual Reminder poster yang bernafaskan nasihat2 islam dalam bentuk casvas art print dengan warna2 pastel dan design bergaya shabbychic. Banyak juga sih penjual yang lain, tinggal di search ajah di Instagram pakai tanda #. Harga Wall decorpun variatif tergantung bahan yang di gunakan dan ukuran dari pajangannya.

Nah, seperti biasa kalau saya mah kan ya penggila DIY. Jadi kalau apa2 bisa bikin sendiri ya mending coba dulu bikin sendiri. kenapa harus bikin sendiri ??. Alasan paling gampangnya sih biar ngirit xixixixi, selain itu karena nggak ada kerjaan huhffffhhh xixixi. Selain itu karena saya kan orangya bosenan ya jadi klo bikin sendiri, kalau bosen tinggal buang yang lama trus bikin lagi yang baru. 

Yuk kita coba bikin sendiri Islamic Quotes untuk Wall Decor di rumah. Bikin yang di print buat frame ajah ya. Langkah2nya;


Contoh yang saya buat, hanya pakai Aplikasi paint di laptop

Saya membuat 3 buah


1. Download gambar background yang kita mau. Temen2 bisa Cari di Pinterest, banyak yang free download. Dari yang Gaya cabicik, damasks, monochromatic Dan masih banyak lagi. Bisa juga download di web scrapbook ( di komputer ku lengkap banget 🙈 Sayang komputernya ngambek 😭😭). 

Setelah memilih background poster yang ingin di gunakan, buka gambar di paint ya. Gambar coba di zoom, kira2 pecah nggak. Pasti kan kualitas gambarnya apik banget lah.
Kemudian klik icon text ya, silahkan membuat quotes atau meng copy kata2 yang di inginkan. Sesuai selera Dan keinginan. Ketik tulisannya dengan format Dan font yang di inginkan. Setelah itu save gambar dalam flash disk. 

Kemudian bawa ke percetakan, saya sih cetak di percetakan ekpress di daerah serpong, minta cetak di Kertas Ao, bisa pilih Kertas doff atau glossy. Karena saya mau pakai pigura kaca, jadi saya pakai kertas yang doff.
Waktu itu biaya cetak nya 12rb an perlembar. 
Figura/frame yang saya beli di Informa

Harganya Rp. 70.000 ya

2. Pergi ke Toko beli pigura/frame ukuran 12r ya 😊

3. Pasang gambar ke figura trus pasang deh di tembok.
Catatan : kemarin pas saya cetak Kertas A0, ternyata kebesaran sedikit pas mau di masukin frame/pigura. Jadi posternya saya potong tiap sisinya sedikit, agar bisa masuk dalam frame.

Semoga tulisan ini berguna bagi teman2 yang juga  tertarik untuk mendekor rumahnya dengan pajangan2 dinding yang bernafaskan Islam.


 Pajangan Terpasang di dinding

Selamat Mencoba

X.O

Awie

You Might Also Like

0 comments: