Merubah Gantungan Kunci Menjadi Kalung ( Revamp Your Keychain into Necklace !!! )

September 10, 2013

Hi, Handmade Lover's

Today I'll share a new necklace tutorial. as usual for the tutorial I will write in Bahasa. For Int'l blogger, please click the translate icon on the left side of of this writing title.

Gantungan kunci adalah benda kecil yang fungsi sebenarnya adalah membuat kunci di rumah menjadi lebih mudah di cari, di temukan, di satukan dan lain lain. Dan saya adalah orang yang hampir tidak pernah membeli gantungan kunci : ), kebanyakan gantungan kunci yang saya punya adalah hasil pemberian dari kerabat atau teman yang berpergian atau dari souvenir penikahan : p

Karena gantungan kunci bukan termasuk barang yang harus saya ganti secara reguler, maksudnya saya hanya akan ganti kalau yang lama rusak. kadang di laci meja saya menemukan banyak gantungan kunci yang masih tersimpan rapi dengan bungkusnya : )

Dari pada mubazir, saya akhirnya membuat kalung dari pendant gantungan kunci.

Bagaimana caranya, mari kita lanjutkan dengan tutorial di bawah ini : 

Bahan yang harus di siapkan


Key Chain


Memory wire-0,6mm china crystal-beads-chain-ring

Alat yang di gunakan


Pliers

Cara membuatnya


Potong Memory wire (kawat memory) menjadi sebuah bulatan penuh (seperti pada gambar)



Buat loop pada satu sisi kawat memory, jika anda belum tahu bagaimana cara membuat loop silahkan buka tutorial Loop ini. Kenapa kita harus membuat loop terlebih dahulu? => untuk menjaga agar kristal dan beads yang kita masukan tidak jatuh atau keluar dari memory wire.



Masukan kristal-beads-kristal begitu seterusnya dari sisi kawat yang belum di buat loop (lihat gambar). Isi memory wire dengan kristal dan beads sampai memenuhi lingkaran memory wire



Setelah memory wire terisi penuh oleh kristal dan beads, lanjutkan dengan mengaitkan ujung kawat memory wire ke ujung lainnya ( lihat gambar), kemudian buat loop kembali.



 Hasilnya akan terlihat seperti ini



Siapkan gantungan kunci yang telah anda pilih. Lepas rantai yang mengait pada pendant gantungan kunci dengan bantuan long nose pliers.



Pendant gantungan kunci akan terlihat seperti ini



Ambil sebuah ring ukuran 0,5cm 



Buka ring dengan bantuan long nose pliers, kemudian kaitkan pendant ke memory wire yang sudah terisi kristal dan beads (lihat gambar)



 Setelah terkait hasilnya akan terlihat seperti ini




Ambil kembali ring ukuran 0,5cm, buka ring dengan bantuan long nose pliers. kaitkan kedua ujung rantai ke dalam ring, kemudian kaitkan juga pendant kalung yang tadi sudah berhasil anda buat.



Hasilnya akan terlihat seperti ini : )




Semoga berguna dan  Selamat mencoba

Salam Handmade Freaks

-Awie-

You Might Also Like

0 comments

Follow Me

Press

Blogging Community