Accessories Class with me Awie (Kelurahan Serpong Utara - Paku Alam)

Juli 31, 2011 fillyawie 0 Comments

Dear teman2..
Sudah lama sekali sepertinya saya tidak mem-posting tulisan di blog ini. kangen rasanya ingin membuat tulisan, article tentang aksesories atau membuat tutorial baru. sayangnya 2 bulan ini saya di sibuk-an oleh jadwal mengajar di Balai Latihan Kerja dan Industri milik Depnakertrans Prov. Banten yang berkantor di BSD CITY. Sebagai bagian dari sebuah masyarakat, saya ingin mengembalikan apa yang saya punya dan saya  bisa untuk sebanyak2nya individu atau komunitas, khusus topik tentang "aksesories handmade".

Dari awal tahun sampai dengan saat ini sudah ada 7 kelas yang berhasil saya selesaikan di BLKI, setiap kelasnya terdiri dari 20-25 orang. Saya bersyukur sekali diberi kesempatan untuk membuat materi pengajaran selama 100 jam dalam 20 kali pertemuan. Dari setiap materi yang saya bawakan di tiap kelasnya saya pastikan teman2 peserta mendapatkan materi yang berbeda. Agar teman2 terhindar dari rasa jenuh dan juga ada tiap harinya teman2 mendapatkan pengetahuan baru tentang aksesoris handmade. Jujur hal tersebut bukanlah sebuah hal yang mudah bagi saya, tapi saya berusaha belajar dari banyak kegagalan dan ketidak tahuan sehingga sampai saat ini saya masih ingin terus belajar dan melakukan setiap hal sebaik mungkin.

Bagaimana caranya aw? ... saya sendiri bingung bagaimana harus menjawabnya... saya belajar dari membaca banyak tutorial... mencari inspirasi di situs dan majalah fashion yg saya suka...dan belajar dr trial and error. saya berbagi pengalaman dengan teman2 peserta kelas aksesoris yang saya bawakan di BLKI maupun yang belajar private di rumah... pengalaman pernah salah... pengalaman di tolak... pengalaman mencoba2. karena saya ingin teman2 peserta kelas aksesories jauh lebih hebat... lebih terampil ... lebih professional dalam memulai bisnis aksesories ini.

kelas kali ini di mulai tgl 04 juli 2011 dan Alhamdulillah telah selesai di tanggal 27 juli 2011.
Peserta kali ini adalah teman2 dari Kelurahan Serpong Utara, PAku Alam masih di daerah Tangerang Selatan tercinta pastinya.Siapa saja peserta kelas aksesoris kali ini? Sebagian besar adalah teman2 kader posyandu binaan kelurahan Serpong Utara, Ibu rumah tangga dan remaja lepas sekolah. dengan usia 17 thn sampai 60 thn. Dari pengalaman saya mengajar, usia tidak ada hubungannya dengan  bakat dan ketelatenan seseorang. jadi tidak ada jaminan usia yang muda bisa lebih telaten atau lebih terampil,bahkan murid terbaik saya di setiap gelombang selalu di dominasi teman2 berusia 50-60thn ... : )

Di periode ini saya mengajar 4 kelas langsung, 2 kelas di pagi hari dan 2 kelas lagi di siang hari. kelas pagi  terdiri dari 47 peserta sedangkan kelas siang terdiri dari 50 orang peserta..Huiifhhh ... the real crowd is about to begin ...

lets see the preparation guys..



An Empty Class


Attendance List 

my amateur handbook

another fillyawie's amateur book


so many sheet need to signed 


You Might Also Like

0 comments: